ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya Info

Foto Artis Finlandia Johanna Tukiainen Sesudah Dan Setelah Akibat Malpraktek Operasi Plastik

Posted: 25 May 2011 07:49 AM PDT











































Benarkah Konsep Video Klip Armada Dijiplak Orang Luar Atau Sebaliknya?

Posted: 25 May 2011 06:44 AM PDT









Coba bandingkan kedua video dibawa ini:

Armada - Pemilik Hati


Arev Manaukian - Nuit Blanche

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Telur Rebus Menjadi Lebih Menarik

Posted: 25 May 2011 05:42 AM PDT

Pertama Rebus dulu telurnya sampai matang




Pecahkan tapi kulitnya jangan sampai terkelupas




Siapkan zat pewarna makanan


Campurkan zat tersebut ke telur






Nah liat hasilnya...




10 Ritual Pemakaman Yang Aneh Dari Seluruh Dunia

Posted: 25 May 2011 04:41 AM PDT

Dalam banyak budaya di dunia, kematian adalah sesuatu yang sakral sehingga diperlukan sebuah upacara khusus untuk menghormati atau mengenang mereka yang mati. Penguburan mayat dan kremasi adalah sebuah ritual kematian yang biasa ditemui. Namun, percayakah anda bahwa ada beberapa budaya yang tidak lazim kita temui seperti membuang mayat, berdansa dengan mayat, hingga yang paling mengerikan adalah ritual memakan mayat? Berikut ini adalah 10 budaya yang tidak lazim dalam ritual kematian.

1. Pemakaman Langit atau sky burial


Iklim keras Tibet dan tanah berbatu-batu membuat pemakaman di sana terasa mustahil. Jadi, warga Buddha di Tibet sering pergi untuk sebuah "pemakaman langit" di mana tubuh akan dicincang, dicampur dengan tepung dan diatur sedemikian rupa agar dimakan oleh burung-burung pemakan bangkai. Mereka percaya bahwa tubuh hanyalah sebuah kapal untuk jiwa dan harus kembali ke alam.

2. Peti mati Fantasi


Jika saja Elvis Presley meninggal di Teshi (Ghana), maka dia akan dikuburkan dalam sebuah peti mati berbentuk gitar. Warga pinggiran Accran ini mempunyai kebiasaan menguburkan mereka yang mati dalam peti mati fantasi. Peti mati ini mengambarkan profesi almarhum. Replika raksasa botol coke, buah-buahan atau gadget lainnya akan ditampilkan di ruang pamer peti mati.

3. Mumifikasi Diri Sendiri


Hal ini membuat ritual menjelang kematian terdengar seperti lelucon. Beberapa biksu Budha yang disebut Sokushinbutsu di Jepang tidak hanya melakukan bunuh diri, mereka juga melakukannya dengan cara yang dipercaya menyebabkan mereka menjadi mumi. Proses ini dimulai dengan diet kacang dan buah-buahan yang dikombinasikan dengan kegiatan fisik yang keras. Penghapusan lemak tubuh tercapai dengan langkah pertama. Langkah kedua melibatkan kehilangan cairan tubuh dan meracuni tubuh mereka untuk mencegah serangan belatung. Ini dicapai dengan mengkonsumsi kulit, akar dan teh beracun selama 1000 hari.

Pada tahap terakhir, biarawan itu akan memasuki sebuah makam batu, duduk dalam posisi lotus dan menunggu kematian. Dia akan membunyikan lonceng setiap hari untuk membiarkan sesama biarawan tahu bahwa dia masih hidup. Dan kemudian ketika lonceng tidak lagi berbunyi, para biarawan akan menyegel makam, menunggu 1000 hari lagi sebelum membukanya untuk memverifikasi mumifikasi itu.

4. Exposure – Tower of Mumbai


Zoroastrianisme percaya bahwa setelah kematian tubuh hanya membuat pencemaran saja. Kremasi atau penguburan dikesampingkan karena mereka beranggapan akan mencemari unsur-unsur sakral seperti api dan bumi. Jadi, mereka melakukan sebuah ritual yang disebut eksposure orang mati. Tubuh almarhum disimpan di menara yang disebut Tower of Silence dan dibiarkan dimakan oleh burung nasar.

Praktek ini sekarang masih dilakukan di anak benua India. Berkurangnya populasi Hering burung pemakan bangkai di India telah menyebabkan proses ini menjadi mengerikan. Beberapa Foto terakhir menunjukkan tumpukan mayat semakin membusuk di atas Tower di Mumbai (India), dan membangkitkan kontroversi dalam masyarakat.

5. Pemakaman Dengan Penari Telanjang


Menghadiri upacara kematian dapat menjadi membosankan, kecuali ada penari telanjang profesional di pemakaman. Di wilayah Donghai China, pemakaman sebenarnya simbol status. Reputasi orang mati dan kehormatan dianggap berbanding lurus dengan jumlah orang yang menghadiri pemakamannya. Jadi, keluarga menyewa penari telanjang untuk menarik orang banyak. Pihak berwenang Cina telah mulai menindak praktek ini setelah gencarnya media memberitakan.

6. Berdansa Dengan Orang Mati


Percaya atau tidak, orang Malagasi di Madagaskar mengeluarkan orang mati dari kubur dan melakukan perayaan bersama mereka. Ritual yang disebut Famadihana ini meyakini semangat almarhum akan bergabung dengan nenek moyang mereka setelah tubuhnya membusuk. Perayaan yang diiringi dengan tarian-tarian bersama mayat ini diadakan sekali setiap 7 tahun sekali dan merupakan waktu reuni keluarga bersukacita.

7. Kematian yang mempesona


Orang-orang sekarang dapat "memakai" orang yang mereka cintai di jari-jari mereka. Sebuah perusahaan Amerika yaitu LifeGem menawarkan kesempatan bagi mereka yang mati dan dicintai menjadi sebuah berlian sintetik. Proses ini dimulai dengan menangkap karbon dari tubuh pada saat dikremasi dari almarhum. Karbon dari tubuh orang mati ini kemudian diubah menjadi grafit. selanjutnya menjalani sebuah proses dengan suhu dan tekanan yang sangat tinggi untuk mendapatkan kristal mengkilap seperti berlian. Harganya berkisar dari $ 3500 sampai $ 20,000 tergantung pada ukuran karat.

8. Puasa Untuk Kematian


Vimla Devi, seorang wanita India melawan kanker, meninggal pada 2006. Penyebab kematian itu bukan kanker, tapi puasa selama 13 hari yang disebut santhara. Ini kematian sukarela dengan puasa yang dipraktekkan oleh Jain, sebuah komunitas yang percaya anti kekerasan terhadap semua makhluk. Santhara biasanya dimulai setelah orang memutuskan bahwa tujuan hidupnya sudah tercapai dan siap untuk pemurnian spiritual. Dikenal ritual yang mirip, yang sering dianggap sebagai bentuk bunuh diri atau euthanasia. Namun, dalam komunitas, santhara menabukan hal ini.

9. Pemakaman Tana Toraja


Pemakaman di wilayah Tana Toraja Indonesia adalah sebuah ritual agung. Upacara pemakaman disertai dengan musik, tari-tarian dan pesta untuk sejumlah tamu. Kematian di sini adalah sebuah kesempatan mewah dengan harga yang mahal. Jadi, keluarga almarhum diberikan penangguhan, mereka tidak perlu menguburkan tubuh mayat dengan segera. Mereka hanya dapat membungkusnya dan menyimpannya di dalam rumah mereka, sementara mereka menabung untuk biaya pemakaman. Tabungan dapat waktu berminggu-minggu, bulan atau bahkan bertahun-tahun. Sementara waktu itu, mayat diperlakukan sebagai orang sakit dan dimasukkan dalam rutinitas sehari-hari. Sebuah pemakaman yang sebenarnya terjadi ketika keluarga melakukan upacara kematian, dan peti mati ditempatkan di kuburan berupa gua atau tergantung di tebing.

10. Endocannibalisme


Mungkin inilah ritual kematian terburuk yang pernah ada. Endocannibalisme adalah praktik dimana orang memakan tubuh orang yang mati. Ide di balik kebiasaan mengerikan ini adalah kepercayaan bahwa dengan memakan tubuh si mati, maka sekaligus akan "menghisap" sifat-sifat almarhum untuk asimilasi roh. Beberapa suku di Amerika Selatan dan Australia dikatakan telah mempraktekkan ritual menyeramkan ini. Tapi banyak akademisi merasa endocannibalisme adalah tuduhan palsu yang dilemparkan oleh kolonial pada masa awal untuk mendapatkan alasan dominasi politik. Menurut antropolog Napoleon Changon, komunitas Yanomamo di Amerika Selatan masih memakan abu dan sisa tulang orang yang mati setelah dikremasi.

Tato Milik Para Selebritis Dunia Dan Makna Yang Terkandung Didalamnya

Posted: 25 May 2011 03:37 AM PDT

Tato adalah hal biasa bagi para selebriti wanita dunia. Tato yang menghiasi kulit mulus mereka bukan sekadar gambar tanpa arti. Ada cerita khusus di balik tato para pesohor ini.

Inilah para selebriti wanita yang memiliki tato, dan makna di balik tato mereka.

1. Victoria Beckham


Pasangan David dan Victoria Beckham berbagi cinta dalam banyak hal, termasuk tato. Artis tato yang menggambar di kulit pasangan tersebut juga sama yaitu, Louis Molloy. Ia diterbangkan langsung Manchester untuk 'melukis' sejoli ini dengan tinta terbaru, ketika mereka berpindah-pindah negara bagian.

Victoria memiliki dua tato yang didedikasikan untuk suami yang sudah dinikahinya selama sembilan tahun, termasuk inisial David Beckam pada bagian dalam pergelangan tangan kirinya.

2. Angelina Jolie




Dulu saat Jolie masih menjalin cinta dengan Billy Bob Thornton, ia menghiasi lengan kirinya dengan tato bertuliskan 'Billy Bob Thornton' dan gambar ular. Kini, ia menggantinya dengan tato unik yang berbentuk seperti peta, tempat kelahiran anak-anaknya. Yaitu, Kamboja (Maddox), Ethiopia (Zahara), Namibia (Shiloh), Vietnam (Pax) dan dua anak adopsinya yang paling baru dari Prancis (Knox dan Vivienne).

3. Eva Longoria Parker


Kehidupan pernikahan Eva Longoria memang mendekati ideal. Ia terlihat bahagia menjalani rumah tangga dengan Tony Parker, pemain San Antonio Spurs, yang memiliki nomor punggung sembilan. Eva pun membuat tato "nine" di leher belakang. Selain tato tersebut, pemain serial "The Desperate Housewives" ini juga memiliki tato di punggung dan bagian dalam pergelangan kedua tangannya.

4. Penelope Cruz


Banyak yang berspekulasi dengan tato "883" yang terdapat pada kaki Penelope Cruz. Isu yang beredar ia mentato kakinya saat sedang menjalin hubungan dengan Tom Cruise. Kabarnya, tato tersebut berasal dari lambang Scientology, agama Cruise dan Harley Davidson, motor kesukaan Cruise.

"Ini (tato-red) bukan lambang Harley Davidson. Ini juga bukan hal yang dibicarakan banyak orang," kata Cruz seperti VIVAnews kutip dari Shine.

5. Jessica Alba


Jessica Alba memiliki banyak tato yang menghiasi tubuhnya. Antara lain tato bunga dan kepik di belakang lehernya, dan kupu-kupu di punggung bawahnya. Tetapi, yang paling menyita perhatian adalah tato simbol Sanskerta di pergelangan tangan bagian kanannya. "Bagi saya tato ini adalah manifestai kecantikan spiritual," kata Alba yang mendalami 2 agama, Kristen dan Buddha.

6. Charlize Theron


Charlize Theron dan ibunya memiliki tato yang sama, yaitu tato ikan koi di bagian engkel kaki. Ikan koi dalam budaya Jepang, merepresentasikan tekad yang kuat dan kekuasaan, karena ikan koi cukup kuat bahkan ketika dihadapkan dengan rintangan seperti air terjun. Theron juga memiliki tato berbentuk bunga teratai di kaki kanannya.

7. Rihanna


Penyanyi muda berbakat ini memiliki delapan tato menghiasi tubuhnya. Yaitu, tato bentuk tengkorak di bagian belakang engkel kaki sebelah kiri, notasi musik di kaki kanan, bintang di telinga kiri, simbol Pisces di belakang telinga kanan, "love" di jari tengah, deretan bintang di punggungnya, dan tulisan arab yang artinya Kebebasan dalam Tuhan, di sebelah kiri. "Tato bintang di bagian punggung, aku membuatnya di L.A., tetapi diselesaikan di New York," kata Rihanna.

8. Nicole Richie


Tato bentuk rosario yang melingkari engkel Nicole Richie sempat menjadi tren. Banyak para wanita yang mengikuti gaya tato tersebut. Nicole juga memiliki tato dengan bentuk lain, yaitu mutiara, tanda silang, sandal balet, kata "virgin", bintang jatuh warna merah, sayap malaikat, dan nama "Richie." Dia juga mengaku memiliki beberapa titik-titik kecil di jarinya, ketika ia tidak sengaja menjatuhkan alat tato.

9. Sienna Miller


Tato bintang ternyata menggambarkan kecemerlangan karier selebriti. Selain Rihanna, Sienna Miller juga memilikinya. Banyak artis lain yang juga memiliki tato bintang seperti Lindsay Lohan, Kate Hudson, dan Victoria Beckham.

10. Scarlett Johansson


Scarlett Johansson memiliki tato dengan warna menyala yang menyita perhatian. Tato tersebut terletak di bagian dalam tangan kirinya. Bentuknya matahari terbenam di atas lautan dihiasi bintang di langit dan awan biru sebagai latar belakang.

11. Gisele Bundchen


Model dari Victoria Secret, tentunya tidak boleh memiliki banyak tato. Gisele Bundchen memang memiliki tato berbentuk bintang kecil di bagian dalam pergelangan tangan kirinya. Tato tersebut justru membuat terlihat lebih seksi.

12. Drew Barrymore


Drew diketahui mentato tubuh untuk pertama kali sebelum usianya 14 tahun. Pada 2003, ia menambahkan tato salib yang terjalin dengan anggur merah muda di pergelangan kaki kanannya. Tato salib memang yang paling terlihat dari Barrymore. Ia juga memiliki tato kupu-kupu tepat di bawah pusarnya dan tato bunga di pinggul kirinya.

13. Christina Ricci


Christina Ricci memiliki cukup banyak tato, jumlahnya sampai 8 buah. Tato yang paling terlihat adalah tato singa di bahu kanan. Ia juga memiliki tato peri di bagian dalam pergelangan tangan kanannya, tato bentuk tangan berdoa di pinggul kirinya, dan kata-kata "Move or Bleed" di sisi kiri dari tulang rusuk dan tato burung di payudara kanannya.

14. Christina Applegate


Bagian dalam pergelangan kaki kanan, Christina Applegate terdapat tato "Agape". Arti kata tersebut yaitu cinta tanpa syarat, yang berasal dari bahasa Yunani, dan kebetulan nama gerejanya. Ia juga memiliki tato di pergelangan kaki kirinya, di luar pergelangan kaki kanannya dan di perut bagian bawah.

5 Pertikaian Gara-Gara Teknologi

Posted: 25 May 2011 03:03 AM PDT

Teknologi komunikasi seolah menjadi candu bagi jutaan masyarakat dunia. Di balik manfaatnya untuk mempermudah komunikasi, perangkat teknologi memiliki celah kesalahpahaman yang memicu konflik antarpasangan.

Berikut lima aktivitas melibatkan teknologi yang berpotensi memicu konflik asmara, seperti dikutip dari Shine:

Tag Foto di Facebook Potensi masalah biasanya muncul ketika seorang teman melakukan tagging foto yang menampilkan pose mesra Anda dengan seorang teman. Meski mungkin itu hanya bagian dari canda saat acara kumpul-kumpul, foto itu bisa membuat pasangan cemburu.

Tak hanya foto mesra, potensi konflik juga bisa muncul saat teman melakukan tagging foto-foto aktivitas Anda yang tak disukai pasangan. Misalnya, foto Anda saat sedang memegang minuman keras, merokok, atau berada di lokasi yang tak disukai pasangan.

Salah kirim pesan Ini biasanya terjadi ketika ada seseorang yang tertarik pada Anda. Atau Anda memiliki teman lawan jenis yang sangat akrab dan terbiasa bercanda dengan pesan-pesan 'nakal'. Anda harus hati-hati saat iseng ingin membalas pesan menggoda yang masuk. Sangat mungkin pesan itu salah kirim ke telepon seluler pasangan Anda, karena refleks jemari Anda saat memegang ponsel tertuju ke nomor pasangan Anda.

Menulis masalah asmara di blog Saat bertengkar dengan pasangan, mencurahkan isi hati di blog mungkin bisa menghibur diri. Tapi hati-hati. Tanpa sadar, Anda cenderung akan memperlihatkan keburukan pasangan kepada dunia. Sesaat menghibur, curahan hati yang tertuang di blog bisa-bisa memicu pertikaian lebih parah.

Komentar di jejaring sosialPotensi cemburu paling kerap timbul melalui komentar yang terserak di akun jejaring sosial pasangan. Misalnya, komentar genit atau mesra dari teman lawan jenis pasangan. Komentar yang menyulut cemburu itu bukan tak mungkin menjadi awal pertikaian sengit. Sebaiknya, jangan langsung emosi saat melihat komentar semacam itu. Siapa tahu itu hanya pesan kosong atau keisengan teman pasangan Anda.

Upload foto pasangan Mungkin Anda sering becanda mengunggah foto 'konyol' pasangan. Tapi mempertontonkan foto yang terlampau pribadi atau memalukan tak jarang memicu konflik. Pasangan Anda bisa benar-benar marah saat merasa menjadi bahan tertawaan orang-orang.

4 Aksi Ngeseks Dahsyat Wajib Dicoba

Posted: 25 May 2011 02:59 AM PDT



Selain membicarakan posisi seksual, salah satu agenda yang buat seks makin panas adalah durasi dari agenda seksual itu sendiri. Lantas, apa saja aksi seksual yang bisa Anda coba?

Memiliki kehidupan seks tak hanya bergantung pada tempat dan posisi untuk menciptakan sebuah kenikmatan di dalamnya. Cobalah hal baru seperti menciptakan pengalaman seksual yang berbeda. Tertarik untuk mencobanya? Ini dia daftar aksi berhubungan seks yang dapat Anda coba, seperti diulas Idiva.

Slow seks
Layaknya hidup, agenda seksual pun memerlukan durasi yang berwarna dalam perjalanannya. Jadi, luangkanlah waktu untuk menikmati tubuh pasangan Anda semaksimal mungkin dan membiarkan dia mengeksplorasi Anda dengan sepuasnya guna menciptakan sensualitas yang bermanfat bagi puncak orgasme yang diraihnya.

Quickie seks
Sesekali, ajak pasangan untuk beraksi dengan quickie seks yang membuatnya turn on. Ini adalah ide menarik yang dapat Anda coba. Mulailah dengan membuka baju Anda dan masuk ke tempat tidur untuk memulai sesi seks yang panjang. Meski spontan, aksi ini dapat membawa Anda pada kepuasan yang tiada tara. Meski demikian, pastikan bahwa agenda ini tidak menjadi rutinitas karena kurang maksimal dalam menautkan relasi di antara Anda.

Comfort seks
Sama seperti cokelat, seks pun memerlukan kenyamanan untuk menciptakan kemampuan yang membuat kita merasa aman dan hangat di dalamnya. Hal ini mungkin tidak akan memompa adrenalin Anda, tetapi kenyamanan dalam seks akan membuat Anda merasa aman dan dekat dengan pasangan.

Make up seks
Buatlah seks yang berbeda dengan pasangan. Ini sangat bermanfaat untuk membuat kesan mendalam bagi pasangan. Jangan melakukan agenda seksual yang itu-itu saja dan terkesan standar. Jadi, mulailah untuk menjelajahi pilihan yang berbeda dan menciptakan kenikmatan bagi Anda berdua.

Kecerdikan Yang Dianggap Bodoh

Posted: 25 May 2011 02:37 AM PDT

Ketika seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tak jauh dari kantornya, mereka melihat ada seorang anak kecil berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka.

Tukang cukur berkata, "Itu Bejo, dia anak paling bodoh di dunia"

"Apa iya?" jawab pengusaha

Lalu tukang cukur memanggil si Bejo, ia lalu merogoh kantongnya dan mengeluarkan lembaran uang Rp. 1000 dan Rp. 500, lalu menyuruh Bejo memilih, "Bejo, kamu boleh pilih & ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yang mana, ayo nih!"

Bejo melihat ke tangan Tukang cukur dimana ada uang Rp. 1000 dan Rp. 500, lalu dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang Rp. 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar dan menang lalu berbalik kepada sang pengusaha dan berkata, "Benar kan yang saya katakan tadi, Bejo itu memang anak terbodoh yang pernah saya temui. Sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan tes seperti itu tadi dan ia selalu mengambil uang logam yang nilainya paling kecil."

Setelah sang pengusaha selesai memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang dia bertemu dengan Bejo. Karena merasa penasaran dengan apa yang dia lihat sebelumnya, dia pun memanggil Bejo lalu bertanya, "Bejo, tadi saya melihat sewaktu tukang cukur menawarkan uang lembaran Rp. 1000 dan Rp. 500, saya lihat kok yang kamu ambil uang yang Rp. 500, kenapa tak ambil yang Rp. 1000, nilainya kan lebih besar 2 kali lipat dari yang Rp. 500?"

Bejo pun berkata, "Saya tidak akan dapat lagi Rp. 500 setiap hari, karena tukang cukur itu selalu penasaran kenapa saya tidak ambil yang seribu. Kalau saya ambil yang Rp. 1000, berarti permainannya akan selesai..."

PESAN MORAL:
Banyak orang yang merasa lebih pintar dibandingkan orang lain, sehingga mereka sering menganggap remeh orang lain. Ukuran kepintaran seseorang hanya TUHAN yang mengetahuinya. Alangkah bijaksananya ki†a jika tidak menganggap diri sendiri lebih pintar dari orang lain.

10 Selebriti Dunia Yang Pernah Menjadi Penari Striptis

Posted: 25 May 2011 02:36 AM PDT

1. Catherine Zeta-Jones


Catherine Zeta-Jones dikabarkan menggunakan uang hasil menari striptisnya untuk operasi plastik. Ia kemudian berhenti menjadi penari striptis dan fokus dalam bidang akting. Kami rasa ia sangat ingin memperbaiki hidungnya sehingga menggunakan uang tersebut untuk operasi plastik.

2. Eve


Eve tidak malu menceritakan masa lalunya dan mengatakan bahwa menjadi penari striptis membuatnya jadi kuat, "Saya berusia 18 tahun dan kehilangan arah, serta memiliki masalah pribadi. Saya menari striptis selama sekitar 1 bulan, dan saya senang saya melakukan hal tersebut. Menjadi penari striptis membuat saya menemukan 'Eve' dan menjadi seseorang yang serius."

3. Courtney Love


Sebelum menjadi penyanyi rock, Courtney Love merupakan salah satu penari striptis tingkat internasional, dahulu ia sering menari di Jepang, Taiwan dan Alaska.

4. Brad Pitt


Brad Pitt dikabarkan pernah menari striptis saat duduk di bangku kuliah dan bergabung dengan kelompok penari yang menamakan dirinya "Dancing Bares".

5. Lady Gaga


Melihat seorang Lady Gaga, kami menduga ia melakukan aksinya dengan gila dan total. Ia pun menceritakan masa lalunya dan mengatakan, "Aksi saya cukup berani. Saya menggunakan pakaian kulit berwarna hitam dan menari diiringi lagi Black Sabbath, Guns N' Roses dan Faith No More. Sangat rock 'n' roll."

6. Javier Bardem


Javier Bardem hanya melakukan hal ini sekali. Ia bercerita, "Saya menari di sebuah klub suatu malam. Mereka meminta seorang pria untuk melakukan tarian striptis, dan saya melakukan hal itu... Hanya berlangsung selama 10 menit. Saya sedang membutuhkan uang. Ibu saya berada di antara mereka yang hadir di klub tersebut. Dan ia bangga."

7. Dita Von Teese


Dita Von Teese dapat menjadikan tarian striptis menjadi sesuatu yang berkelas setelah mendalami bidang ini sejak berusia 18 tahun.

8. Carmen Electra


Apakah Anda seorang penari striptis profesional? Lihat saja dulu aksi Carmen Electra!

9. Channing Tatum


Channing Tatum memiliki nama panggung ketika mejadi seorang penari striptis, nama panggungnya adalah Chan Crawford. Ia menjadi seorang penari striptis di sebuah klub di Florida sebelum akhirnya menginjak Hollywood.

10. Anna Nicole Smith


Anna Nicole Smith yang saat itu baru berusia 17 tahun menjadi seorang penari striptis untuk menghidupi anaknya. Tahu apa yang membuat hidupnya berubah kemudian? Memenangkan audisi 'Playboy'.

4 Mimpi Yang Pernah Menggemparkan Dunia

Posted: 25 May 2011 02:32 AM PDT


Otto Loewi

Setiap orang sudah pasti pernah bermimpi saat tidur. Entah itu mimpi yang indah atau pun buruk. Ada juga sejumlah mimpi yang membingungkan, di mana kita tidak tahu-menahu peristiwa yang terjadi dan orang-orang yang terlibat di dalam mimpi itu. Lebih aneh lagi, ada sejumlah mimpi yang begitu nyata yang kemudian benar-benar terjadi, karena itu, banyak orang yang percaya dengan mimpi, bahkan sengaja mencari "orang pintar" untuk mengartikan makna mimpi yang dialaminya. Berikut ini empat kasus mimpi yang benar-benar realistis sehingga pernah menggemparkan dunia.

1. Kimiawan Jerman, F.A.Friedrich Augustkekul
Suatu hari di musim dingin tahun 1864, kimiawan asal Jerman, F.A Friedrich Augustkekul von Stradonitz (829-1896) duduk mengantuk di depan tungku dinding, atom-atom dan molekul-molekul mulai berdansa (bergerak) dalam halusinasi, se-ikatan atom karbon bagaikan ular menggigit erat ekornya sendiri dan berputar-putar di depannya.

Seketika setelah sadar dari tidurnya, Friedrich akhirnya mengerti ternyata molekul benzena itu adalah sebuah rantai. Semua bukti yang ada menunjukkan molekul benzena itu begitu simetris, 6 buah atom karbon dan 6 atom hidrogen berurut sempurna secara simetris, serta membentuk molekul yang stabil. Puluhan tahun sebelumnya, para ilmuwan masih belum mengetahui strukturnya secara pasti. Atas penemuannya yang tak terduga ini, ia dikenal sebagai 'dewa cincin' karena berhasil mengungkapkan bagaimana 6 atom karbon molekul benzena berikatan dengan 6 atom hidrogen.

2. Ahli kimia Rusia Dmitry Ivanovich Mendeleyev
February 1869, ini berhubungan dengan konstitusi dunia kimia, struktur tabel periodik. Waktu itu sudah ditemukan 63 jenis elemen, tanpa terelakkan ilmuwan harus mempertimbangkan, apakah dunia alam itu memiliki hukum tertentu, agar supaya elemen tersebut bisa secara berurut dibagi dalam berbagai kategori, dan memainkan fungsinya masing-masing? Profesor kimia yang berusia 35 tahun, Dmitry Ivanovich Mendeleyev berpikir keras mengenai masalah ini, dan dalam kelelahannya ia terbenam ke alam mimpi.

Dalam mimpinya itu ia melihat sebuah daftar, dan secara berturut-turut unsur-unsur itu jatuh ke dalam petak yang sesuai. Setelah bangun ia segera mengingat ide rancangan daftar tersebut: karakter elemen itu bertambah mengikuti nomor urut atau tabel atom, memperlihatkan perubahan yang teratur.

Dalam daftarnya, Dmitry Ivanovich Mendeleyev menyisakan kolom kosong terhadap elemen yang belum diketahui, dan dalam beberapa tahun sesudah itu, 11 jenis elemen yang diprediksikannya secara berturut-turut ditemukan, dan secara teratur menetap ke dalam tabel periodik, khususnya helium, neon, krypton, xenon dan radon yang belakangan ditemukan yang memberi tambahan kategori yang baru pada struktur tabel periodik, berbagai macam karakter cocok secara mengejutkan dengan prediksinya. Dan dunia elemen jelas sudah dengan sekali pandang, ia tak ubahnya seperti sebuah peta besar, dan riset kimia di masa yang akan datang semuanya akan tergantung pada gambar petunjuk ini.

3. Ahli biologi dari Austria, Otto Loewi (1873-1961)
Malam sebelum hari kebangkitan Isa Almasih tahun 1921, ahli biologi Austria yakni Otto Loewi sadar dari mimpinya, ia mengambil secarik kertas dan tanpa sadar menulis sesuatu, lalu terkulai dan tertidur lagi. Pada pukul 6 pagi keesokan harinya, tiba-tiba teringat dirinya kemarin menulis sesuatu yang sangat penting, namun, ia tidak mengerti dengan simbol gambar yang ditulisnya sendiri. Untungnya, pada hari kedua pukul 3 dini hari, pemikiran baru yang telah berlalu itu kembali lagi, yaitu sebuah metode rancangan percobaan, bisa digunakan untuk membuktikan apakah hipotesa itu benar terhadap hal yang dikemukakan Otto Loewi pada 17 tahun silam.

Loewi bergegas bangkit dari ranjang dan segera ke laboratorium, menyembelih 2 ekor kodok, jantung kodok itu dikeluarkan dan direndam ke dalam garam fisiologis, salah satu kodok yang pertama itu membawa saraf kelana, sedangkan kodok yang kedua tidak. Dengan menggunakan elektroda Loewi merangsang saraf kelana pada jantung kodok pertama agar denyut jantungnya menjadi lamban, beberapa menit kemudian air garam yang merendamnya itu dialihkan ke dalam wadah tempat jantung kodok nomor dua, dan hasilnya denyut jantung kodok nomor dua juga menjadi lamban.

Hasil percobaan tersebut menunjukkan, bahwa saraf tidak secara langsung berefek pada otot, melainkan melalui pelepasan zat kimia, ketika saraf kelana pada jantung kodok pertama itu mendapat rangsangan menghasilkan zat-zat tertentu, mereka atau zat-zat itu larut dalam air garam dan menimbulkan efek terhadap jantung kodok nomor dua. Demikianlah penyebaran kimia dari impuls syaraf diketahui, ia telah membuka sebuah bidang riset yang baru, sekaligus membuat Loewi memperoleh hadiah nobel fisiologi dan ilmu kedokteran tahun 1936.

4. Bangsa Amerika bernama Illyas Hall menemukan mesin jahit
Realitas atas penemuan sesuatu dari pemikiran yang terinspirasi melalui mimpi tidaklah sedikit, berikut ini adalah sebuah contoh yang sangat terkenal. Sebab mimpi ini membuat kerja manual berubah menjadi mekanis, lagipula hingga sekarang digunakan di seluruh dunia, karena itu orang-orang selalu mengingatnya.

Sebelum menghasilkan pakaian secara industrial, jarum jahit yang ada dalam pandangan semua orang adalah sama yakni lubang benang dimasukkan pada ujung mata jarum, dengan demikian, ketika jarum menembus masuk ke kain, benangnya baru bisa masuk. Bagi penjahit manual ini tidak ada masalah, namun, mesin jahit industri perlu membuat agar benang menembus dulu ke kain. Para penemu atau pencipta waktu itu menggunakan jarum ganda atau cara polijarum, namun, tidak efisien.

Pada tahun 1940-an, seorang bangsa Amerika bernama Illyas Hall dalam kebingungannya karena tidak bisa menyelesaikan masalah itu akhirnya tertidur, dan dalam tidurnya bermimpi bertemu dengan sekelompok manusia liar hendak memenggal kepalanya atau memasaknya untuk dimakan. Seluk beluk mengenai hal ini terdapat versi yang berbeda, pendek kata berada dalam situasi yang sangat tidak menguntungkan, dengan sekuat tenaga hendak keluar dari kuali atau menghindari parang, namun, oleh para manusia liar itu ia diancam dengan tombak panjang, tepat di saat itu ia melihat lubang di ujung tombak itu.

Karena mimpi itu, ia memutuskan meninggalkan cara menjahit dengan tangan karena ada alasannya. Ia merancang lubang jarum yang pada tahun 1845 contoh pertama mesinnya diperkenalkan, kecepatan mesin bisa menjahit 250 jarum per menit, lebih cepat dibanding beberapa penjahit profesional, dan mesin jahit untuk industri yang benar-benar efisien akhirnya terwujud.

Sebenarnya, semua orang tidak asing lagi dengan yang namanya mimpi, namun konon katanya, hanya ingatan mimpi-mimpi yang sangat jelas baru bisa bertalian erat dengan pemimpi. Sedangkan mimpi-mimpi yang membingungkan tidak mengandung nilai pertimbangan apa pun. Dikarenakan mimpi menjadi sukses sehingga ke-4 orang tersebut di atas benar-benar membuat orang iri, sebenarnya dari manakah mimpi itu?



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info