[New post] Saif al-Adel Gantikan Osama Pimpin Al Qaeda


i-om
Date

Saif al-Adel Gantikan Osama Pimpin Al Qaeda

holistikasaya | Mei 18, 2011 pada 12:59 pm | Tag: Muhamad Ibrahim Makkawi, Osama Bin Laden, Saif al-Adel | Categories: internasional, Tokoh | URL: http://wp.me/pIhsg-rH

Saif al-Adel, buron paling dicari oleh FBI menjadi pengganti sementara Osama bin Laden memimpin Al Qaeda. Sebagaimana diketahui, Osama tewas dalam operasi pasukan khusus Amerika Serikat di Pakistan.  Saif al-Adel yang juga dikenal sebagai Muhamad Ibrahim Makkawi merupakan mantan perwira Pasukan Khusus Mesir. Adel merupakan ahli strategi terkemuka Al Qaeda dan pemimpin militer senior. Adel juga dikenal sebagai Muhamad Ibrahim Makkawi.

Surat kabar Pakistan, The News menguatkan klaim tersebut dengan mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan jati dirinya. Keputusan untuk memilih Adel terjadi di saat para militan semakin resah atas kurangnya pengganti resmi atas Osama.Penunjukkan pria Mesir itu dilakukan atas dasar sementara. Alasannya, itu merupakan salah satu cara bagi Al Qaeda untuk mengukur reaksi atas terpilihnya seseorang di luar wilayah Semenanjung Arab sebagai pemimpin Al Qaeda. Selama ini wakil Osama, Ayman al-Zawahiri, yang juga warga Mesir, dianggap sebagai calon pengganti Osama.

rangkuman dari detik.com

Komentari tulisan ini


Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser: http://subscribe.wordpress.com



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info