ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya Info

Terobosan Baru, Kompor Briket "Mp3" di Cimahi

Posted: 02 May 2011 11:05 AM PDT



Sebuah terobosan menarik hadir di Cimahi. Sebuah "kompor Mp3" atau kompor karaoke hadir di dapur Ibu Irma Lismawati. Kompor ini memang sengaja di desain sedemikian rupa agar para ibu rumah tangga betah berlama-lama di dapur. Cara kerja dari kompor berbahan bakar briket ini adalah dengan cara menyambungkan telepon seluler atau Mp3 player, berbagai jenis musik bisa dimainkan.

"Kompor ini bisa menyalurkan hobi saya. Saya kan senang nyanyi, senang karaoke-an. Sambil memasak (dengan kompor ini), saya bisa sambil menyanyi sambil karaoke. Tidak berasa capek gitu," jelas ibu berparas ayu dan berambut panjang tersebut.

Kompor karaoke ini merupakan buah karya Ade Irwan dan Dedi. Kedua warga Kota Cimahi, Jawa Barat, ini mendesain kompor berbeda pada kompor-kompor pada umumnya. Mereka memasang sejumlah komponen elektro di bagian bawah kompor seperti audio, speaker, termasuk blower komputer untuk alat pendingin.

Ade dan Dedi tidak menggunakan minyak untuk bahan bakar kompor ini. Mereka menggunakan briket dari sampah dedaunan kering sebagai bahan bakar utama.

"Mungkin satu inovasi ketika masyarakat menggunakan kompor mungkin kadang-kadang dengan banyak aktivitas ibu rumah tangga sangat capek dengan rasa jenuh, kita berupaya supaya rasa jenuh itu hilang. Dan mungkin ini juga untuk menyalurkan hobi-hobi penyanyi mungkinnya untuk ibu-ibu supaya dalam waktu memasak merasa terhibur," kilah sang pencipta kompor unik.

Untuk mendapatkan kompor ajaib ini, konsumen hanya merogoh kocek Rp300 ribu. Sementara bahan bakar briket dapat dibeli dengan harga Rp1.500.

Koleksi Foto Lindsay Lohan Polos Tanpa Busana

Posted: 02 May 2011 08:04 AM PDT

solo

solo

solo

solo

solo

solo

solo

solo

Cristine Reyes Aktris Seksi Dari Filipina

Posted: 02 May 2011 08:02 AM PDT

Ara Cristine Reyes Pascual adalah aktris Filipina yang lahir pada, 5 Februari 1989 di Marikina City , Metro Manila yang dikenal sebagai Cristine Reyes.

Berikut adalah foto sexy Cristine Reyes yang didapatkan blog Foto Artis dari sumber situs internet, dan semoga dengan kehadiran foto berikut ini, anda bisa terhibur kembali setelah sekian lama tidak menemukan postingan baru di blog kesayangan anda ini.



Wanita G1la Telanj4ang Di Atas Mobil (HOT)

Posted: 02 May 2011 07:45 AM PDT



Istri Paling Kejam Sedunia

Posted: 02 May 2011 07:43 AM PDT

Istri Kejam

Istri Kejam

Istri Kejam

Moment Langka Di Warnet China Saat Malam Hari

Posted: 02 May 2011 07:41 AM PDT

internetchina05

internetchina08

internetchina18

internetchina22

internetchina26

internetchina33

Gulat CeweK (FULL HOT)

Posted: 02 May 2011 07:39 AM PDT

http://mrcoppas.blogspot.com/-Mpvvft3nOHY/Tbve3CtYSTI/AAAAAAAAHHo/kxJqiVRdG9w/s1600/13040792888702829.jpg

http://mrcoppas.blogspot.com/-wlKKnCuOVVo/Tbve3cK187I/AAAAAAAAHHw/viqsPDY-3KM/s1600/13040792889508995.jpg

http://mrcoppas.blogspot.com/-HRGGND_CILY/Tbve3KU7F9I/AAAAAAAAHHg/PeAwDS6DXzw/s1600/13040792888045151.jpg

http://mrcoppas.blogspot.com/-DrfLRtmrcok/Tbve3myZ4jI/AAAAAAAAHIA/ZAxVxIWrUiI/s1600/13040792891611888.jpg

http://mrcoppas.blogspot.com/-F7P7_G3FGJQ/Tbve3fweAwI/AAAAAAAAHH4/SCZrFrF1Ifw/s1600/13040792890282967.jpg

Mantan Presiden Indonesia Yang Tidak Dicatat Dalam Sejarah

Posted: 02 May 2011 07:24 AM PDT



Dalam sejarahnya, Negara Indonesia pernah mengalami pergantian sistem pemerintahan. Dari kesatuan berubah menjadi serikat dan berubah kembali menjadi kesatuan hingga kini.Demikian juga dengan pemimpinnya atau presidennya. Selama 63 tahun berdiri sebagai Negara, telah terjadi berkali-kali pergantian pemimpin di Indonesia. Mulai dari ir. Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono sekarang.



Sebagai penjabat presiden,umumnya orang Indonesia hanya mengenal Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurahman Wahid, Megawati Soekarno Putrie dan Susilo Bambang Yudhoyono. Padahal masih ada dua lagi presiden Indonesia dan jarang sekali disebut. Yakni Syafrudin Prawiranegara dan Mr. Asaat.

Dua orang ini pernah menjabat sementara ketika eranya Soekarno. Syafrudin Prawiranegara menjabat Presiden/ketua PDRI (Pemerintahan DaruratRepublik Indonesia) ketikaSoekarno dan M. Hatta ditawan Belanda dan ketika ibukota Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda. Agar pemerintahan tetap eksis dan berjalan, akhirnya dibentuklah PDRI dengan Syafrudin Prawiranegara sebagai penjabat presiden.Syafrudin menjabat Presiden Indonesia Darurat sejak 19 Desember 1948.



Mr. Syafruddin Prawiranegara, atau juga ditulis Sjafruddin Prawiranegara (lahir di Serang, Banten, 28 Februari 1911 – meninggal di Jakarta, 15 Februari 1989 pada umur 77 tahun) adalah pejuang pada masa kemerdekaan Republik Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Presiden/Ketua PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia) ketika pemerintahan Republik Indonesia di Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda saat Agresi Militer Belanda II pada tanggal 19 Desember 1948.



Lahir di sebuah kampung bernama Kubang Putih Banuhampu, pada tanggal 18 September 1904. Memasuki sekolah agama "Adabiah" dan MULO Padang, selanjutnya ke STOVIA Jakarta. Karena jiwanya tidak terpanggil menjadi seorang dokter, ditinggalkannya STOVIA dan melanjutkan ke AMS (SMU sekarang). Dari AMS Assaat melajutkan studinya ke Rechts Hoge School (Sekolah Hakim Tinggi) juga di Jakarta.

Ketika menjadi studen RHS inilah, beliau memulai berkecimpung dalam gerakan kebangsaan, ialah gerakan pemuda dan politik. Masa saat itu Assaat giat dalam organisasi pemuda "Jong Sumatranen Bond". Karir politiknya makin menanjak lalu berhasil menduduki kursi anggota Pengurus Besar dari "Perhimpunan Pemuda Indonesia". Ketika Perhimpunan Pemuda Indonesia mempersatukan diri dalam "Indonesia Muda", ia terpilih mejadi Bendahara Komisaris Besar " Indonesia Muda".

Dalam kedudukannya menjadi studen (mahasiswa), Assaat memasuki pula gerakan politik "Partai Indonesia" disingkat Partindo. Dalam partai ini, Assaat bergabung dengan pemimpin Partindo seperti : Adnan Kapau Gani, Adam Malik, Amir Syarifuddin dan lain-lainnya.

Kegiatannya di bidang politik pergerakan kebangsaan, akhirnya tercium oleh profesornya dan pihak Belanda, sehingga dia tidak diluluskan walaupun setelah beberapa kali mengikuti ujian akhir. Tersinggung atas perlakuan demikian, gelora pemudanya makin bergejolak, dia putuskan meninggalkan Indonesia pergi ke negeri Belanda. Di Nederland dia memperoleh gelar "Meester in de rechten" (Sarjana Hukum).

Sekitar tahun 1946-1949, di Jalan Malioboro Yogyakarta sering terlihat seorang berbadan kurus semampai berpakaian sederhana sesuai dengan irama revolusi.

Terkadang ia berjalan kaki, kalau tidak bersepeda menelusuri Malioboro menuju ke kantor KNIP tempatnya bertugas. Orang ini tidak lain adalah Mr. Assaat, yang selalu menunjukkan sikap sederhana berwajah cerah dibalik kulitnya kehitam-hitaman. Walaupun usianya saat itu baru 40 tahun, terlihat rambutnya mulai memutih. Kepalanya tidak pernah lepas dari peci beludru hitam.

Mungkin generasi sekarang yang berumur 30 sampai 35 tahun, kurang atau sedikit sekali mengenal perjuangan Mr. Assaat sebagai salah seorang patriot demokrat yang tidak kecil andilnya bagi menegakkan serta mempertahankan Republik Indonesia.

Assaat adalah seorang yang setia memikul tanggung jawab, baik selama revolusi berlangsung hingga pada tahap akhir penyelesaian revolusi. Pada masa-masa kritis itu, Assaat tetap memperlihatkan dedikasi yang luar biasa.

Ia tetap berdiri pada posnya di KNIP, tanpa mengenal pamrih dan patah semangat. Sejak ia terpilih menjadi ketua KNIP, jabatan ini tidak pernah terlepas dari tangannya. Sampai kepadanya diserahkan tugas sebagai Acting (Pejabat) Presiden RI di kota perjuangan di Yogyakarta.

Sebagai ilustrasi dapat dikemukakan, Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) dan Badan Pekerjanya selama revolusi sedang berkobar telah dua kali mengadakah hijrah.

Pertama di Jakarta, dengan tempat bersidang di bekas Gedung Komidi di Pasat baru dan di gedung Palang Merah Indonesia di Kramat. Karena perjuangan bertambah hangat, demi kelanjutan Revolusi Indonesia, sekitar tahun 1945 dipindahkan ke Yogyakarta.

Kemudian pada tahun itu juga KNIP dan Badan Pekerja, pindah ke Purwokerto, Jawa Tengah. Ketika situasi Purwokerto dianggap "kurang aman" untuk kedua kalinya KNIP hijrah ke Yogyakarta. Pada saat inilah Mr. Assaat sebagai anggota sekretariatnya. Tidak lama berselang dia ditunjuk menjadi ketua KNIP beserta Badan Pekerjanya.

Mengerikan, Foto Palsu Osama Bin Laden Tewas Beredar

Posted: 02 May 2011 04:15 AM PDT

Headline

Beredar sebuah foto yang diduga pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden tewas di dunia maya. Terlihat, Osama mati dengan mata dan dahi terbakar.

Belum bisa dipastikan keaslian foto tersebut. Di situs youtube sempat ada "Dead realeased by pentagon 5/1/2011 Osama Bin Laden Photos" tetapi kini tidak bisa dibuka.

Bukan pertama kalinya Osama dikabarkan tewas. Ia pernah dinyatakan tewas pada 13 Desember 2001 karena gagal ginjal. Klaim ini dinyatakan oleh buku bertajuk 'Osama bin Laden: Dead or Alive?' Buku tersebut ditulis oleh David Ray Griffin, profesor analis dan filsuf.

Sang penulis menuding mantan Presiden George W Bush berbohong. Rekaman video bergambar Osama sebenarnya bertujuan agar dunia percaya ia masih hidup. Sehingga, dunia mendukung 'war on terror' di Irak dan Afghanistan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kabar tewasnya Osama bin Laden, Senin (2/5/2011). Osama meninggal dalam baku tembak dengan pihak keamanan AS di sebuah mansion, Pakistan.

Jasad Osama Dikuburkan Di Laut

Posted: 02 May 2011 04:11 AM PDT

Headline

Jasad Osama bin Laden yang sejak tewas dipegang oleh pemerintah AS, kabarnya akan dimakamkan di bawah laut.

Hal ini disampaikan oleh otoritas AS, kepada beberapa media. Tubuh Osama akan ditangani berdasarkan tradisi Islam. Termasuk diantaranya, harus dimakamkan maksimal 24 jam setelah tewas. Osama dikabarkan tewas pada Minggu (1/5) malam waktu AS.

Osama adalah warga negara Arab Saudi. Namun, pemerintah Saudi menolak repratiasi atau memulangkan kembali jasadnya.

Pemimpin kelompok teroris Al Qaeda ini tewas dalam sebuah penggerebekan di Abbotabad, Ibukota Pakistan, Islamabad.

Inilah Kronologi Osama Bisa Ditemukan Oleh Amerika

Posted: 02 May 2011 04:10 AM PDT

Headline

Bagaimana Amerika bisa menemukan Osama bin Laden? Kenapa negara ini membutuhkan waktu sepuluh tahun sejak WTC diserang baru bisa menemuka pimpina Al Qaeda itu?

Intelejen Amerika, dibantu Pakistan, tidak mampu menemukan Osama meski telah menggunakan teknologi canggih sateleit dan alat penyadap komunikasi lainnya. Toh, faktor manusia juga yang menentukan.

Amerika harus membuntuti dengan sangat hati-hati orang-orang Osama, mulai dari yang paling luar dalam lingkaran organisasi Al Qaeda, sampai kurir yang sangat dipercaya Osama.

Osama memakai cara-cara tradisional, inilah yang membuat teknologi canggih tak bisa mengendusnya,untuk mengirim pesan atau barang kepada kelompoknya. Kurir inilah yang selama empat tahun terakhir ini dikuntit dengan sangat hati-hati.

Dari hasil pengintaian itu, intelejen Amerika menemukan rumah atau tempat tinggal sang kurir yang ternyata berada di lokasi elit. Rumah itu berada di luar kota Islamabad.

Tidak seperti rumah mewah lainnya, rumah yang ditaksir bernilai US$1 juta ini seperti benteng yang dilindungi pagar tinggi, kawat berduri, dan teras berlantai tiga yang melindungi ruangan di belakangannya. Tak ada kabel telepon atau serat optik untuk saluran internet, cara tradisional seperti inilah, seperti selama ini, yang dilakukan Osama untuk berlindung dari kejaran alat-alat penyadap modern Amerika. Seorang pejabat pemerintah Amerika mengatakan, Osama sudah berada di rumah ini sekitar 6 bulan tanpa keluar sama sekali.

Setelah mendapat laporan lengkap tentang operasi intelejen ini, Huffingtonpost.com menulis, Presiden Obama memutuskan untuk menyerang tempat itu pada 29 April 2011, pukul 08.20 pagi, sebelaum mengunjungi lokasi bencana tornado di Alabama.

Pada 30 April, perencanaan operasi dimulai yang berlangsung hingga dinihari (pukul 02.00) pada 1 Mei.

1 Mei 2011, sekitar pukul 08.30, pasukan khusus Angkatan Laut Amerika menyerbu bangunan itu. Penyerbuan berlangsung hampir satu jam. Osama dan anak laki-lakinya yang sudah dewasa dilaporkan tertembak. Dua orang dekatnya, termasuk kurir yang dintai itu, dan satu orang wanita ikut tewas karena menjadi tameng yang melindungi Osama.

Osama Bin Laden Tewas, Hasil Kerjasama AS-Pakistan

Posted: 02 May 2011 04:07 AM PDT

Headline

Badan intelijen Pakistan (ISI) mengklaim tewasnya Osama bin Laden merupakan hasil kerjasama aparat Pakistan dengan Badan Intelijen AS (CIA).

Hal ini disampaikan oleh seorang staf intelijen di ISI yang tak boleh disebutkan idenditasnya. "Operasi gabungan ini dilaksanakan dengan ketepatan luar biasa, terhadap target-target utama di Peshawar," ujarnya.

Media Pakistan melaporkan kecelakaan helikopter terjadi dekat Abbotabad pada Minggu (1/5) malam waktu setempat. Satu orang tewas dan dua lainnya terluka. Tak jelas apakah kecelakaan itu ada hubungannya dengan kematian Osama atau tidak.

Sebelumnya, Presiden Pakistan Asif Ali Zardari memastikan Osama telah tewas. Zardari menyatakan hal ini setelah pejabat Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama membocorkan sang presiden akan segera mengumumkan kematian Osama.

Osama Bin Laden Telah Tewas Di Pakistan

Posted: 02 May 2011 04:02 AM PDT



Presiden AS Barack Obama mengumumkan, pemimpin jaringan teroris internasional Al Qaeda, Osama bin Laden, telah tewas di Pakistan. Obama mengumumkan hal itu, Minggu (1/5/2011) malam waktu AS (Senin pagi WIB), dalam sebuah pidato di televisi yang disiarkan secara langsung.

Bin Laden dikatakan tewas dalam sebuah operasi intelijen AS di luar Islamabad, ibu kota Pakistan. CNN melaporkan, pasukan AS memiliki jenazah Bin Laden.

Bin Laden dituduh berada di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center di New York dan Pentagon pada 11 September 2001 di Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 3.000 orang. AS memburu gembong teroris Arab Saudi itu selama bertahun-tahun dan upaya perburuan terhadapnya berlipat setelah serangan pada 11 September itu. Namun, Bin Laden selalu berhasil menghindari pasukan bersenjata AS. Ia sering dianggap bersembunyi di daerah perbatasan Pakistan dan Afganistan.

Kematian Bin Laden akan menimbulkan pertanyaan besar tentang bentuk masa depan jaringan Al Qaeda serta akan memiliki implikasi terhadap keamanan AS dan kebijakan luar negeri negara itu. Pengumuman itu juga akan menimbulkan kekhawatiran bahwa AS dan sekutunya akan menghadapi pembalasan dari pendukung Bin Laden dan kelompok-kelompok ekstremis Islam.

Benarkah Osama Bin Laden Sudah Meninggal 10 Tahun Yang Lalu?

Posted: 02 May 2011 03:57 AM PDT



Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Minggu (1/5/2011) waktu AS, akan mengumumkan bahwa pemimpin jaringan teroris Al Qaeda, Osama bin Laden, sudah meninggal, hampir 10 tahun setelah serangan 11 September, kata seorang pejabat senior AS kepada AFP.

Pejabat itu, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa Bin Laden sudah meninggal, tetapi tidak memberikan rincian tentang bagaimana kematiannya terjadi. Namun, menurut laporan CNN, Osama tewas dalam serbuan tentara AS di sebuah rumah di luar kota Islamabad, Pakistan, Minggu malam waktu setempat.

Masih menurut pejabat AS tersebut, pengumuman itu akan disampaikan Obama melalui siaran televisi pada Minggu malam waktu AS (Senin pagi ini WIB).

9 Cara Gila Menghancurkan Bumi

Posted: 02 May 2011 03:53 AM PDT

1. Menghancurkan Bumi dengan jumlah antimateri yang setara


Anda membutuhkan: sebuah planet seperti Bumi yang terbuat dari antimateri. Antimateri – zat paling eksplosif – dapat diproduksi dalam jumlah kecil dengan menggunakan akselerator partikel berukuran besar, tapi untuk memproduksi jumlah yang diinginkan ini akan memerlukan waktu yang gila-gilaan. Jika Anda dapat menciptakan mesin yang tepat, maka mungkin Anda dapat menemukan atau mengumpulkan bongkahan batu seukuran Bumi dan kemudian "membalikkannya" melalui dimensi ruang yang ke-4, mengubahnya menjadi anti-materi secara serentak.

Metode: Jika Anda telah menghasilkan anti-materi, mungkin di ruang angkasa, luncurkanlah seluruhnya menuju Bumi. Pelepasan energi yang dihasilkan (berdasarkan persamaan massa-energi Einstein yang terkenal, E=mc2) setara dengan jumlah yang dihasilkan Matahari dalam kira-kira 89 juta tahun. Sebagai kemungkinan lain, jika mesin pembalik materi milik Anda sedikit lebih fleksibel, ubah separuh Bumi menjadi antimateri (katakanlah, Belahan bumi Barat) dan saksikanlah kembang apinya (fireworks).

Bentuk terakhir Bumi: Saat materi dan anti-materi bertubrukan, mereka saling menghancurkan secara seutuhnya, tidak menyisakan apapun selain energi. Yang akan tersisa dari Bumi adalah cahaya yang berkilauan yang mengembang di ruang angkasa selamanya. Metode ini merupakan salah satu metode yang paling permanen dan total dalam daftar ini, karena materi sesungguhnya yang menyusun Bumi berhenti eksis/hidup, sehingga mustahil baginya untuk mengumpulkan planet tersebut kembali.

Tingkat kemungkinannya: 2/10. Menciptakan anti-materi ADALAH sesuatu yang mungkin, sehingga, secara teknis, metode ini ADALAH mungkin. Tapi karena mesin pembalik materi-menjadi-antimateri barangkali hanyalah sebuah fiksi sains, kita membutuhkan waktu yang sangat-sangat banyak untuk melakukannya.

Komentar: Dengan jumlah antimateri yang secara signifikan lebih kecil, Anda dapat meledakkan Bumi – sampai bertemu lagi.

2. Pemecahan/pembelahan (fission)


Anda membutuhkan: sebuah mesin pemecah alam semesta (misalnya akselerator partikel), sejumlah energi yang tak terbayangkan.

Metode: Ambil beberapa atom tunggal di planet Bumi dan masing-masing dipecah secara individual untuk menjadi hidrogen dan helium. Pemecahan unsur yang lebih berat menjadi hidrogen dan helium adalah kebalikan dari reaksi yang mempertahankan diri/otomatis yang mentenagai Matahari: ini mengharuskan Anda meletakkan energi di mana kebutuhan energi di sini sangat banyak.

Bentuk terakhir Bumi: Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus adalah gas raksasa yang utamanya terdiri dari hidrogen dan helium, mereka cukup masif untuk berpegang pada atmosfer mereka yang tipis. Bumi bukanlah gas yang akan menghilang. Anda harus memiliki segumpal gas di mana pastinya di situ telah ada planet.

Tingkat kemungkinannya: 2/10. Secara teknis memang mungkin, tapi sekali lagi, sangat tidak efisien dan menghabiskan waktu. Anda memerlukan waktu minimal miliaran tahun, saudara-saudara.

3. Dihisap ke dalam black hole mikroskopis


Anda membutuhkan: black hole mikroskopis.

Perlu dicatat bahwa black hole tidaklah kekal, ia menguap karena radiasi Hawking. Untuk black hole sedang, Anda memerlukan waktu yang tak terbayangkan, tapi untuk black hole yang sangat kecil, dapat terjadi hampir secara seketika, karena waktu penguapan tergantung pada massa. Karena itu, black hole mikroskopis Anda harus memiliki massa lebih besar dari ambang batas massa tertentu, kira-kira setara dengan massa Gunung Everest.

Menciptakan black hole mikroskopis adalah suatu hal yang rumit, karena kita memerlukan jumlah neutronium yang cukup, tapi mungkin dapat dicapai dengan menumpukkan nukleus atom dalam jumlah besar hingga mereka melekat. Ini menjadi tugas Anda, pembaca.

Metode: Tempatkan black hole Anda pada permukaan Bumi dan tunggu. Lubang hitam memiliki densitas yang tinggi sehingga ia dapat melewati materi biasa seperti sebuah batu melewati udara. black hole akan terjun menembus tanah, memakan jalurnya ke pusat Bumi serta semua jalur ke sisi lain: kemudian, ia akan berosilasi seperti pendulum penyerap materi. Pada akhirnya ia akan berhenti di inti Bumi, setelah menyerap cukup banyak materi hingga ia melambat. Lalu Anda hanya perlu menunggu, sementara ia bertengger dan menghabiskan materi sampai Bumi secara keseluruhan menghilang.

Bentuk terakhir Bumi: Satu benda tunggal (singularity) dengan radius sekitar 9 milimeter, yang kemudian akan mulai mengorbit Matahari dengan bahagia sebagaimana biasa.

Tingkat kemungkinannya: 3/10. Sangat-sangat tak mungkin. Tapi tidak mustahil.

4. Dibakar dalam oven matahari


Anda membutuhkan: Peralatan untuk memfokuskan beberapa persen output energi Matahari langsung ke Bumi.

Yang sedang saya bahas di sini adalah: cermin, banyak cermin. Tangkap beberapa asteroid berukuran sedang sebagai bahan mentah, dan mulailah mengengkol beberapa lembar (km2) bahan reflektif kelas ringan (mylar berlapis aluminium, kertas aluminium, kertas nikel, kertas besi, atau apapun yang bisa Anda kumpulkan). Bahan-bahan tersebut harus mampu mengubah arah fokus pada saat dikehendaki karena secara umum mustahil kita dapat menempatkan sesuatu supaya tidak bergerak di ruang angkasa sementara posisi relatif Bumi dan Matahari senantiasa berubah seiring berlalunya waktu, jadi sematkan beberapa manoeuvering thruster (pendorong gerakan) serta sistem navigasi dan komunikasi pada masing-masing lembar bahan tadi.

Kalkulasi awal menganjurkan bahwa Anda akan membutuhkan cermin seluas kira-kira 2 triliun km2.

Metode: Atur fokusnya supaya memusatkan sebanyak mungkin energi matahari langsung ke Bumi – bisa pada inti Bumi, bisa pada satu titik di permukaannya. Dengan demikian, menurut teori, ini akan menyebabkan temperatur Bumi secara umum meningkat hingga ia menguap sepenuhnya, menjadi awan gas.

Terdapat satu variasi pada metode ini, yaitu pengubahan Matahari menjadi laser gas hidrogen raksasa.

Bentuk terakhir Bumi: Sebuah awan gas.

Tingkat kemungkinannya: 3/10. Permasalahan utamanya adalah: Apa yang harus dilakukan untuk menghentikan materi agar tidak mendingin dan menjadi planet kembali? Pendeknya, ketika lapisan atas planet menjadi gas, apa yang dapat memaksanya supaya lepas ke ruang angkasa daripada bertahan di permukaan, menyerap lebih banyak panas dan mencegah lapisan bawah agar tidak memanas? Kecuali kalau jumlah panas yang masuk benar-benar banyak, yang Anda perlukan adalah sebuah planet gas, meskipun temporer. Menggerakkan Bumi menuju Matahari (bisa Anda baca nanti di bawah) tampaknya merupakan metode yang jauh lebih masuk akal.

5. Diputar dengan sangat cepat


Anda membutuhkan: Beberapa alat akselerator rotasi Bumi.

Mempercepat rotasi Bumi sedikit berbeda dari menggerakkan Bumi. Interaksi eksternal dengan asteroid-asteroid mungkin bisa menggerakkan Bumi tapi tidak akan menghasilkan efek signifikan terhadap kecepatan putarnya. Anda perlu membangun roket atau railgun di khatulistiwa, semuanya menghadap ke arah Barat. Atau mungkin sesuatu yang lebih luar biasa.

Metode: Teorinya adalah, jika Anda memutar Bumi dengan cukup cepat, ia akan terlepas karena kekang-kekang di khatulistiwa mulai bergerak cukup cepat untuk mengatasi gravitasi. Secara teori, satu revolusi setiap 84 menit seharusnya bisa melakukannya – bahkan putaran yang lebih lambat tetap mampu –, namun kenyataannya, Bumi akan menjadi lebih datar dan menjadi lebih mudah untuk terlepas saat Anda memutarnya lebih cepat.

Tingkat kemungkinannya: 4/10. Ini bisa dilakukan – terdapat satu batasan atas tertentu pada bagaimana suatu benda seperti Bumi dapat berputar sebelum terlepas. Namun, memutar sebuah planet jauh lebih sulit daripada menggerakkannya. Ini tidak sesederhana memasang roket yang mengarah ke setiap arah di setiap sisi.

6. Diledakkan


Anda membutuhkan: 25.000.000.000.000 ton antimateri.

Metode: Metode ini mengharuskan detonasi bom yang sangat besar sehingga meledakkan Bumi menjadi berkeping-keping.

Ini, setidaknya, memerlukan sebuah bom besar. Semua bahan eksplosif yang pernah diciptakan manusia, nuklir atau non-nuklir, dihimpun dan didetonasi secara serentak, sehingga akan menghasilkan kawah yang besar dan merusak ekosistem planet, tapi hanya sedikit menggores permukaan planet. Terdapat bukti bahwa di masa lalu, asteroid-asteroid menghantam Bumi dengan ledakan sebesar 5 miliar bom Hiroshima – dan bukti semacam itu sulit untuk ditemukan. Pendeknya, sulit bagi kita untuk mengubah struktur Bumi secara signifikan dengan ledakan. Belum lagi masalah gravitasi. Meledakkan Bumi berkeping-keping bukan berarti Anda membuat ia berkeping-keping untuk selama-lamanya. Jika Anda tidak meledakkannya dengan cukup keras, kepingannya akan mengumpul kembali karena adanya daya tarik gravitasi timbal-balik, dan Bumi, seperti logam cair Terminator, akan membentuk kembali dari kepingannya yang hancur. Anda harus meledakkan Bumi dengan cukup keras untuk mengatasi daya tarik tersebut.

Bentuk terakhir Bumi: Sabuk asteroid kedua di sekeliling Matahari.

Komentar: Dengan gemetar saya tulis, "Saya masih berpikir bahwa antimateri adalah gila, karena itu saya tak menginginkannya ada pada pancake saya." Charles MacGee menyajikan sumber-sumber ledakan alternatif dalam blognya; metode ini mengharuskan penciptaan energi ledakan dengan memfusikan unsur-unsur lebih ringan pada lapisan Bumi (magnesium dan oksigen). Tentu saja, ini memerlukan penemuan bom fusi magnesium yang efisien. Dan kemudian mengubah semua lapisan bumi menjadi bom. Sangat tidak masuk akal! Memang. Ketidakmasukakalan adalah suatu hal yang relatif.

Tingkat kemungkinannya: 4/10. Sedikit mungkin.

7. Dihisap ke dalam black hole raksasa


Anda membutuhkan: Sebuah black hole, mesin roket yang sangat bertenaga, dan benda planet berbatu yang besar (opsional). Black hole yang paling dekat dengan planet kita berada pada jarak 1600 tahun cahaya dari Bumi di arah Sagitarius, yang mengorbit V4641.

Metode: Setelah menemukan black hole, Anda perlu mempertemukannya dengan Bumi. Ini tampaknya akan menjadi bagian yang paling menghabiskan waktu dalam rencana ini. Ada dua metode, memindahkan Bumi atau memindahkan black hole, meski untuk hasil terbaik Anda sepertinya harus memindahkan keduanya secara bersama-sama. Lihat Guide to moving Earth untuk lebih detail, mengenai bagaimana caranya memindahkan Bumi. Beberapa metode yang terdaftar dapat diterapkan pada black hole juga, meskipun jelas tidak semuanya, karena mustahil untuk bisa menyentuh black hole secara fisik, apalagi membangun roket di atasnya.

Bentuk terakhir Bumi: Menjadi bagian dari massa black hole.

Komentar: Sudah jelas bahwa menjatuhkan Bumi ke dalam singularitas merupakan pembunuhan besar-besaran dan masif. Bidang gravitasi yang lumayan kuat, seperti yang diasosiasikan dengan benda di antara Yupiter dan bintang neutron, akan cukup untuk merobek-robek Bumi melalui gaya tidal. Kemungkinan ini dijelaskan lebih jauh di bawah.

8. Dilemparkan ke dalam Matahari


Anda membutuhkan: Alat pemindah Bumi.

Metode: Lemparkan Bumi ke dalam Matahari, di situ ia akan dilelehkan dan diuapkan dengan cepat oleh panas Matahari.

Membenturkan Bumi dengan Matahari tidak semudah yang kita kira. Bertentangan dengan opini yang populer, orbit Bumi itu "stabil" dan Bumi tidak akan naik ke dalam Matahari jika kita memberinya dorongan yang lemah (kalau tidak, Anda bisa bertaruh, itu benar-benar akan telah terjadi). Yang mengherankan, untuk mengakhiri keadaan dengan Bumi berada dalam sebuah orbit lonjong berputar yang memanggangnya selama empat bulan setiap tanggal delapan ternyata mudah. Untuk menghindari hal ini diperlukan perencanaan yang matang.

Bentuk terakhir Bumi: Menjadi percikan kecil besi yang menguap, tenggelam ke dalam inti Matahari.

Komentar: Berdasarkan perubahan energi, metode ini lebih rendah daripada metode berikutnya.

Metode ini pada dasarnya merupakan variasi dari metode Oven Matahari di atas, di mana Anda harus mendatangkan Matahari ke Bumi (boleh dikatakan demikian).

Tingkat kemungkinannya: 9/10. Mustahil menurut level teknologi kita sekarang, tapi suatu hari nanti mungkin saja, saya yakin. Selain itu, bisa saja terjadi melalui kecelakaan aneh jika sesuatu keluar dan menghantam Bumi secara acak dengan arah yang tepat.

9. Dirobek-robek dengan gaya tidal


Anda membutuhkan: Alat penggerak Bumi.

Memindahkan Bumi ke Yupiter sama halnya dengan mendekatkan Bumi ke Matahari, perbedaan yang paling nyata adalah pilihan garis vektornya. Namun, ada pertimbangan lain yang penting, yaitu energi. Untuk menaikkan atau menurunkan sebuah objek dalam bidang gravitasi memerlukan energi, untuk mendorong Bumi ke Matahari memerlukan energi, dan untuk mendorongnya ke Yupiter memerlukan energi. Jika Anda melakukan kalkulasi, mendekatkannya ke Yupiter sebenarnya sedikit lebih baik; memerlukan lebih sedikit energi yaitu sebesar 38%.

Sebagai kemungkinan lain, barangkali akan lebih mudah jika menggerakkan Yupiter ke Bumi.

Bentuk terakhir Bumi: Menjadi gumpalan unsur-unsur berat, terkoyak, tenggelam ke dalam lapisan-lapisan awan Yupiter yang besar, dan takkan pernah terlihat lagi.

Tingkat kemungkinannya: 9/10. Seperti sebelumnya, ini mustahil dilakukan menurut level teknologi kita sekarang, tapi suatu hari nanti mungkin saja, dan selain itu, bisa saja terjadi melalui kecelakaan aneh jika sesuatu keluar dan menghantam Bumi secara acak dengan arah yang tepat.

Makna Tatto Bagi Suku Dayak

Posted: 02 May 2011 03:39 AM PDT

Tattoo emang trend di dunia luar sana, jadi symbil kebebasan meodif diri dan tubuh, tapi di negara kita Indonesia tatto sudah ada sejak dahulu. Jangan terkejut jika masuk ke perkampungan masyarakat Dayak dan berjumpa dengan orang-orang tua yang dihiasi berbagai macam tatoo indah di beberapa bagian tubuhnya.Tatoo bagi masyarakat Dayak bukan sekadar hiasan Tetapi, memiliki makna yang sangat mendalam.



Sebab tatoo bagi masyarakat Dayak tidak boleh dibuang suka2 hati sebab ia adalah sebahagian dari tradisi,status sosial seseorang dalam masyarakat, serta sebagai bentuk penghargaan suku terhadap kemampuan seseorang.(berbeza dengan islam melarang keras umatnya mamakai tatoo!)

Oleh itu,Ada peraturan tertentu dalam pembuatan tatoo baik pilihan gambarnya, struktur sosial orang yang memakai tatoo maupun penempatan tatoonya. Meskipun demikian, secara realitinya tatoo memiliki makna sama dalam masyarakat Dayak, yakni sebagai "obor" dalam perjalanan seseorang menuju alam keabadian, setelah kematian.

Bagi suku Dayak yang tinggal disekitar Kalimantan dan Sarawak Malaysia,tatoo di sekitar jari tangan menunjukkan orang tersebut suku yang suka menolong seperti ahli pengobatan. Semakin banyak tatoo di tangannya, menunjukkan orang itu semakin banyak menolong dan semakin arif dalam ilmu pengobatan.

Bagi masyarakat Dayak Kenya dan Dayak Kayan di Kalimantan Timur, banyaknya tatoo menggambarkan orang tersebut sudah kuat mengembara.Setiap kampung memiliki motif tatoo yang berbeda, banyaknya tatoo menandakan pemiliknya sudah mengunjungi banyak kampung.

Berbeda pula dengan golongan bangsawan yang mamakai tatoo,motif yang lazim untuk kalangan bangsawan adalah burung enggang yakni burung endemik Kalimantan yang dikeramatkan.

Ada pula tatoo yang dibuat di bagian paha. Bagi perempuan Dayak memiliki tatoo di bagian paha status sosialnya sangat tinggi dan biasanya dilengkapi gelang di bahagian bawah betis. Motif tatoo di bagian paha biasanya juga menyerupai simbol tatoo berbentuk muka harimau . Perbedaannya dengan tatoo di tangan, ada garis melintang pada betis yang dinamakan nang klinge.

Tatoo sangat jarang ditemui di bagian lutut. Meskipun demikian, ada juga tatoo di bagian lutut pada lelaki dan perempuan yang biasanya dibuat pada bagian akhir pembuatan tatoo di badan. Tatoo yang dibuat di atas lutut dan melingkar hingga ke betis menyerupai ular, sebenarnya anjing jadi-jadian atau disebut tuang buvong asu.

Sebenarnya,tatoo yang diperbuat dengan warna warni tidak mempunyai makna makna filosofis yang tinggi.

Tatoo warna-warni yang dibuat kalangan pemuda kini, hanyalah tatoo hiasan yang tidak memiliki makna apa-apa. Tatoo seperti itu sama sekali tidak memiliki nilai religius dan penghargaan, tetapi cuma sekadar untuk keindahan.

Akhirnya Pinguin Tanpa Bulu Dapat Baju Renang

Posted: 02 May 2011 03:37 AM PDT

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

Featherless Penguin Photos - 8 Pics

30 Cara Membuat Wanita Jatuh Cinta

Posted: 02 May 2011 03:32 AM PDT

1. Mampu membuat dia tersenyum ketika dia tengah bersedih.

2. Katakan padanya bahwa dia BEAUTIFUL, bukan SEXY apalagi HOT.

3. Kenalkan dia ke keluargamu dan sahabat-sahabatmu.

4. Perlakukan dia sama ketika bersama teman-temanmu maupun ketika berduaan.

5. Selalu luangkan waktumu untuk sekedar mengucapkan 'selamat pagi' dan 'selamat malam'.

6. Jangan pernah membandingkan dia dengan wanita manapun.

7. Sesekali, berilah dia sebuah kejutan yang membuat hatinya senang.

8. Perhatian hal-hal kecil tentang dia. Terkadang itu sangat berarti baginya.

9. Ketika dia sedih dan tak ingin berbagi, genggamlah tangannya. Tunjukkan bahwa kamu peduli dan akan menunggu hingga dia siap bercerita denganmu.

10. Jangan pernah menggoda wanita lain, apalagi di hadapannya.

11. Hampiri dia ketika dia tengah bersama teman-temannya. Tunjukkan bahwa kamu adalah pria yang tepat baginya.

12. Ceritakan lelucon yang lucu, lelucon bodoh, lelucon yang garing, pokoknya lelucon yang lucu gak lucu bisa buat dia tertawa.

13. Sesekali bertengkarlah dengan nya, namun pastikan dialah pemenang nya.

14. Ketika dia tengah marah besar padamu, sebuah pelukan mampu membuat dia luluh.

15. Jangan pernah lewatkan kesempatan mengecup keningnya ketika kalian akan berpisah.

16. Buatlah sebuah karya hasil dirimu sendiri khusus untuk dirinya.

17. Pastikan dia merasa aman, nyaman dan bahagia setiap kali berada disampingmu.

18. Jangan pernah mencari alasan atas sebuah kesalahan yang memang kamu lakukan.

19. Jangan pernah melewatkan sehari pun tanpa mengucapkan 'I Love You'.

20. Sesekali berikan pujian bahwa dia wangi, tapi pastikan dirimu juga wangi pada saat itu.

21. Jangan pernah merubah dirinya menjadi seorang yang kamu inginkan.

22. Jangan pernah berkata dusta hanya untuk membuatnya tertawa.

23. Ketika ada masalah, hindari mencari siapa yang benar/salah. Lebih baik temukan solusinya, terutama pendapat dia.

24. Jangan lupa tuk memujinya ketika dia melakukan sesuatu unutkmu sekecil apa pun itu.

25. jangan berpura-pura menjadi orang lain untuk mendapat perhatiannya. BE YOURSELF.

26. Jadikan dia prioritasmu, bukan playstationmu, bukan futsalmu, apalgi sahabat wanitamu.

27. Selipkan catatan-catatan kecil ditempat yang mudah dia temukan hanya untuk dia tau bahwa kamu bahagia bersamanya.

28. datangi rumahnya, lempar kerikil kecil ke jendelanya hanya karena kamu merindukannya. *edisi sinetron*

29. Jangan lupa hari jadian kalian.

30. Ada 1 hari dalam sebulan kalian harus sangat-sangat megerti dia, yaitu ketka dia PMS.

Membedakan Es Dari Air Mentah Dan Air Matang

Posted: 02 May 2011 03:31 AM PDT



Es air mentah :

Es dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar (bayangin aja, agan minum air sungai kotor ).

Es air matang :

Es dari air matang akan terlihat bening karena gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal. Sekarang, menurut pengamatan TS, es kristal sudah banyak dipakai, TS nyebut nya es batu bolong , soalnya berbentuk pipa gitu, bolong di tengah.

Bahaya es dari air mentah:

Dalam air mentah ada banyak bakteri e coli (lebih lengkap tentang e coli disini), kita tahu itu. Ada penelitian di Florida selatan yang membandingkan es batu dengan air toilet, hasilnya es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet (lebih lengkap disini). Tentu tidak ada beda nya dengan di Indonesia, yang notabenenya es batu dibuat dari air mentah. Ada juga di Jakarta yang pabrik es batunya di dekat kali Ciliwung, memakai air mentah dari sungai dan dicampur dengan pemutih.

10 Keunikan Mata Yang Jarang Diketahui

Posted: 02 May 2011 03:26 AM PDT

Mata merupakan organ yang sangat vital bagi manusia. Dengan mata, manusia bisa menikmati segala keindahan di dunia ini. Namun, ada beberapa hal yang tidak diketahui tentang mata ini. Mau tahu?

1. Setiap Orang Membutuhkan Kaca Mata Pada Usia Tua

Jika Anda membaca artikel ini dan berada di bawah 40 tahun dengan visibilitas yang sempurna, saya dapat mengatakan dengan kepastian yang mutlak bahwa Anda akan memerlukan kacamata baca di saat-saat tertentu di masa depan. Sekitar 99% dari penduduk dunia, usia pertama kali Anda akan mulai membutuhkan kacamata baca adalah antara 43 dan 50 tahun. Hal ini karena lensa mata Anda secara bertahap kehilangan kemampuan mereka untuk fokus seiring bertambahnya usia. Untuk focus melihat benda2 yg jaraknya dekat lensa mata Anda telah berubah bentuk dari bentuk flat ke bentuk yg lebih bulat sehingga akan kehilangan kemampuan untuk melakukan hal ini ketika Anda beranjak lebih tua.

2. Lensa Mata Bergerak Lebih Cepat Daripada Lensa Kamera Manapun

Di belakang pupil mata terdapat sebuah lensa alami yang yang berfungsi untuk memfokuskan pandangan pada objek yang Anda lihat. Luangkan waktu sebentar untuk melihat ke sekeliling ruangan dan berpikir tentang berapa banyak jarak benda yang berbeda yang Anda fokuskan. Setiap kali Anda melakukan ini, lensa di mata Anda segera mengubah fokus tanpa Anda menyadarinya! Bandingkan dengan lensa kamera yang mengambil beberapa detik untuk jarak dan fokus yang berbeda antara satu sama lain.

3. Mata Akan Berkembang Sempurna Pada Usia 7 Tahun

Pada usia 7 tahun mata kita telah berkembang sempurna dan secara fisiologis telah mirip dengan mata orang dewasa. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai alasan yg penting untuk menyembuhkan "mata malas" (=adalah suatu keadaan dimana tajam penglihatan tidak dapat optimal tanpa adanya kelainan organik ) sebelum kita mencapai umur ini. Semakin awal "mata malas" didiagnosis maka semakin besar kesempatan untuk menyembuhkannya, karena mata masih berkembang dan masih dapat berubah dalam penglihatan. Setelah usia 7 tahun tidak ada perawatan yg mampu mengubah penglihatan mata.

4. Mata Berkedip Sekitar 15.000 Kali Setiap Hari

Berkedip merupakan fungsi mata yg semi disengaja, ini berarti bahwa berkedip tidak hanya dilakukan secara otomatis, tetapi orang juga dapat memaksa untuk berkedip bila diperlukan. Mata berkedip kira-kira 15.000 kali per hari .Berkedip adalah fungsi yang sangat penting dari mata Anda karena membantu menghilangkan kotoran pada permukaan mata Anda, dengan menyebarkan air mata segar di atas mereka. Air mata ini membantu untuk menyehatkan mata Anda dengan oksigen dan juga memiliki sifat anti-bakteri penting. Anda dapat mengasumsikan fungsi berkedip mirip dengan fungsi wiper pada mobil anda, membersihkan dan menghapus segala sesuatu untuk membuat Anda melihat dengan jelas.

5. Setiap Orang Akan Mengalami Katarak Ketika Mereka Tua

Orang tidak menyadari bahwa katarak merupakan sebuah konsekuensi normal ketika mencapai usia tua dan setiap orang akan mengalaminya pada saat tertentu pada usia tua mereka. Anda dapat menganggap katarak sama dengan rambut yg berubah menjadi putih seiring bertambahnya usia yang merupakan perubahan alami seiring bertambahnya usia. Rata-rata usia orang pertama kali mendapatkan katarak adalah sekitar usia 70 tahun dan 80 tahun, Anda dijamin akan memiliki katarak! Ini sama dengan Anda tidak mungkin menemukan orang berusia 80 tahun tanpa rambut putih, begitupun anda tidak akan menemukan orang berusia 80 tahun tanpa menderita katarak.

6. Diabetes Sering Dideteksi Pertama Kali Dengan Melakukan Tes Mata

Orang yang menderita diabetes tipe 2 (jenis yang akanb erkembang di kemudian hari) sering mengalami gejala-bebas, yang berarti mereka sering tidak tahu bahwa mereka menderita diabetes. Jenis diabetes ini biasanya dapat diketahui dengan tes mata, karena dapat dilihat sebagai perdarahan kecil dari pembuluh darah yang bocor di belakang mata Anda. Hal ini tentu merupakan alasan yang baik untuk melakukan tes mata secara rutin

7. Orang Melihat Dengan Menggunakan Otak, Bukan Mata

Fungsi mata Anda adalah untuk mengumpulkan semua informasi yang diperlukan tentang obyek yang ingin anda lihat. Informasi ini kemudian akan diteruskan dari mata Anda ke otak melalui saraf optik. Ini adalah otak (korteks visual) dimana semua informasi ini dianalisis untuk memungkinkan Anda untuk 'melihat' benda-benda dalam bentuk jadi nya. Ini bukan untuk mengatakan bahwa mata anda tidak memainkan peran penting karena tentu saja mereka mempunyai peran yg penting.

8. Mata Anda Dapat Beradaptasi Dengan Blindspot (Titik Buta) Pada Penglihatan Anda

Kondisi mata tertentu seperti glaukoma dan kondisi kesehatan tertentu seperti mengalami serangan stroke, dapat menyebabkan Anda untuk mengembangkan blindspot dalam penglihatan Anda. Ini bisa sangat melemahkan jika bukan karena otak dan kemampuan Anda untuk beradaptasi untuk membuat blindspot ini menghilang. Hal ini dilakukan dengan menekan blind spot pada mata yg mengalami gangguan dan membiarkan mata lainnya yg sehat untuk "mengisi kekosongan" yg tercipta oleh mata yg mengalami gangguan.

9. Penglihatan 20:20 Bukanlah Penglihatan Terbaik Yang Bisa Anda Miliki

Ketika orang mendengar frase penglihatan 20:20* mereka menganggap bahwa ini adalah ukuran penglihatan yg terbaik. Namun hal ini tidak benar bahwa penglihatan 20:20 merujuk pada apa yang rata-rata orang dewasa harus dapat melihat. Jika Anda membayangkan grafik uji khas mata, penglihatan 20:20mungkin hanya merupakan garis kedua dari bawah. Garis bawah ini bahkan lebih rendah dari penglihatan 20:20 dan ini berarti Anda mungkin memiliki memiliki penglihatan 20:16. Jadi jangan terlalu terkesan ketika seseorang memberitahu Anda bahwa mereka memiliki penglihatan 20:20!

Yang dimaksud dengan penglihatan 20:20 adalah: angka 20 yg di depan menunjukkan jarak anda dengan benda yg anda lihat, yaitu 20 feet atau 6 meter. Sedangkan angka 20 yg dibelakang menyatakan bahwa benda tersebut masih bisa dilihat dengan jelas oleh penglihatan normal dari jarak 20 meter. Dan penglihatan 20:20 ini dianggap sebagai ukuran pandangan yg terbaik. Tapi kenyataannya berbeda.

10. Mata Akan Berair Ketika Mereka Kering

Mungkin terdengar gila, tapi ini adalah salah satu fakta aneh tentang mata Anda. air mata Anda terdiri dari 3 komponen yang berbeda yaitu air, lendir dan lemak. Jika ketiga komponen ini tidak persis dalam jumlah yang tepat, maka mata Anda bisa menjadi kering. Otak Anda menanggapi kekeringan itu dengan memproduksi air ekstra.

Dapatkan Kekasih Dengan Menjalankan Hobi Ini

Posted: 02 May 2011 03:22 AM PDT

Ternyata hobi bukanlah sekedar kegiatan yang mengasyikkan untuk diri sendiri. Aktivitas yang menyenangkan tersebut, ternyata dapat memikat lawan jenis.

Bahkan, dengan menekuni hobi Anda dapat menemukan jodoh. Hal tersebut telah dibuktikan dari sebuah survei yang dilakukan oleh situs olahraga dan hobi di Inggris, Clubbz.com.

Kegiatan apa sajakah yang bisa berpeluang mendapatkan kekasih? Dilansir dari Cosmopolitan.com, berikut ini beberapa hobi yang berujung mendapatkan tambatan hati.

Menari
Ya, kita semua suka menggoyangkan tubuh, tak terkecuali pria. Tapi, pria lebih menyukai melihat wanita menari dibanding melakukannya. Ternyata, menari merupakan hobi yang bisa menarik perhatian lawan jenis. Sebanyak 89 persen pria yang mengikuti survei mengaku, tertarik dengan gerakan kaki wanita ketika menari.

Yoga
Selain berfungsi untuk menambah kesehatan, yoga juga memiliki manfaat bagi para wanita single. Kegiatan yoga yang dilakukan wanita menjadi daya tarik tersendiri bagi pria. Mungkin pada saat itu, wanita sangat terlihat tenang dan aura kecantikkannya keluar.

Renang
Tubuh yang basah, serta gerakan tubuh wanita ketika di kolam renang dapat membuat pria terpana. Aktivitas wanita ketika berenang ternyata dapat mencuri perhatian pria.

Memasak
Mungkin terkesan agak kuno, tapi pria masih menyukai wanita yang pandai memasak. Lebih dari setengah responden pria (62 persen) menyatakan lebih menyukai wanita yang mau memasakkan makanan untuk mereka.

Survei ini bukan hanya ditujukan untuk pria. Clubbz.com juga mensurvei para wanita dan ditemukan bahwa wanita menyukai pria dengan hobi berikut ini.

Sepak bola
Sebut saja David Beckham dan Irfan Bachdim. Ya, dua pemain bola itu digilai banyak wanita. Tak mengherankan, hampir 91 responden wanita mengungkapkan menyukai pria saat sedang bermain bola.

Surfing
Seksi. Mungkin itulah penjabaran bagi pria yang hobi berselancar di tengah laut dengan dada terbuka. 83 persen wanita menobatkan pria yang hobi berselancar menjadi pria favorit mereka.

Fotografi
Daya kreatif dan seni dari seorang fotografer juga menjadi nilai plus bagi wanita. Tiga per empat (75 persen) wanita mengungkapkan fotografi merupakan hobi yang baik ditekuni pria.

Panjat tebing
Pria yang memiliki hobi ini dianggap sangat macho bagi para wanita. Badan yang berotot dan kekuatan pria menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita yang melihat pria sedang melakukan aksi panjat-memanjat.

Ternyata Mengumpat Tidak Selalu Buruk

Posted: 02 May 2011 03:19 AM PDT

Sumpah serapah yang selama ini dianggap tabu, bisa jadi dianjurkan dalam dunia medis. Itu karena penelitian menemukan kalau umpatan memiliki efek obat penghilang rasa sakit yang kuat, terutama bagi orang yang jarang melakukannya.

Tim peneliti dari Keele University, Inggris, menguji teori ini pada mahasiswa yang tangannya dicelupkan pada air dingin. Saat memegangnya, mereka mengumpat dengan kata-kata kasar berulang kali.

Mereka kemudian diminta melakukan hal itu lagi, tetapi menggunakan frase yang lebih sopan sebagai gantinya. Para peneliti menemukan bahwa mahasiswa mampu menahan tangan dalam air es untuk lebih lama saat melakukan umpatan berulang-ulang. Hal ini menunjukan adanya hubungan antara umpatan dengan peningkatan toleransi rasa sakit.

Mereka juga menemukan bahwa efek tersebut empat kali lebih mungkin bekerja pada mahasiswa yang jarang melakukan umpatan. Tim percaya efek tersebut terjadi karena memicu respons "pertarungan atau pelarian".

Denyut jantung cepat mahasiswa yang mengulang umpatan menunjukkan peningkatan agresi. Dalam respons pertarungan klasik atau pelarian, bisa mengecilkan kelemahan dan mendukung toleransi rasa sakit menjadi lebih baik.

Hasil penelitian membuktikan bahwa mengumpat tidak hanya memicu respons emosional, tetapi juga fisik. Hal ini mungkin bisa menjelaskan mengapa terdapat sejarah kutukan berusia berabad-abad bahkan masih berlanjut hingga hari ini.

"Menyumpah, mengumpat atau apapun itu telah dilakukan selama berabad-abad dan bersifat universal dalam fenomena linguistik manusia," kata Dr. Richard Stephens, salah satu peneliti, seperti dikutip dari Telegraph.

Menurutnya mengutuk atau mengumpat membangkitkan pusat respons emosi pada otak, yang terdapat di otak bagian kanan. Sedangkan, sebagian besar produksi bahasa terjadi di otak bagian otak kiri.

"Penelitian kami menunjukkan alasan potensial mengapa sumpah serapah atau kutukan terus terjadi dan masih ada hingga hari ini," kata Dr. Richard.



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info