ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya Info

Canggih! Robot Anjing Yang Bisa Berjalan Di Segala Medan

Posted: 01 Apr 2011 10:43 AM PDT

BigDog adalah robot berkaki empat buatan Boston Dynamic yang dapat berjalan, berlari, dan memanjat di medan yang sulit dengan membawa beban berat. BigDog didukung oleh mesin berbahan bakar bensin yang menggerakkan sistem hidrolik.

Mewah Gan!!! Inilah Koleksi Mobil Ferrari Milik Inong Melinda Tersangka Kasus Pencucian Uang Citibank

Posted: 01 Apr 2011 10:30 AM PDT

Mabes Polri akhirnya menyita mobil Mercy dan Ferrari F-430 Scuderia milik tersangka pembobol rekening nasabah Citibank, Inong Melinda. Ferrari berwarna merah dengan nomor polisi B 481 SAA itu telah dibawa ke Mabes Polri.

Pernikahan Pangeran William Dan Kate Menyedot Perhatian UFO

Posted: 01 Apr 2011 10:25 AM PDT


Jumat 29 April 2011 mendatang sebuah pernikahan akbar akan dilangsungkan di Inggris, antara Pangeran William dengan kekasihnya, Kate Middleton.

Pernikahan ini diperkirakan tak hanya menyedot perhatian lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia, tapi juga UFO (unidentified flying object). Ini menurut mantan pejabat militer Inggris, George Filer, yang juga mengelola National UFO Centre.

Kata dia, adalah biasa penampakan ekstraterresterial di sekitar peristiwa penting, dan bukannya tak mungkin mereka akan menonton pernikahan William-Kate. "Mahluk luar angkasa nampaknya tertarik dengan segala sesuatu yang dianggap penting. Mereka (UFO) terlihat baru-baru ini di Libya dan dekat lokasi kejadian tsunami Jepang," kata Filer seperti dimuat Daily Mail, 30 Maret 2011.

Ditambahkan dia, National UFO Centre telah melacak lebih dari 1.000 klaim penampakan UFO tiap bulan. Juga mendapatkan laporan dari sejumlah pilot angkatan udara, British Royal Air Force (RAF) yang melaporkan penampakan UFO di atas terusan Inggris beberapa minggu belakangan.

Filler mengharapkan UFO akan terlihat di Westminster Abbey 29 April mendatang, apalagi keluarga kerajaan menunjukkan ketertarikan terhadap UFO.

Filler mengaku pernah berbicang dengan kakek Pangeran William, Pangeran Phillip sekitar tahun 1961 atau 1962, kala ia menjadi navigator tanker.

"Ia bertemu dengan kami setelah makan malam, ia mengaku ingin berbicara soal UFO. Pangeran Philip mengatakan RAF berhenti mengejar UFO karena beberapa pesawat yang dikirim tidak kembali," kata Filler. "Mereka memutuskan mengirim tanker, yang kecepatannya hampir sama dengan pesawat terbang tapi bahan bakarnya bisa bertahan 15 jam, dua kali lipat dari jet tempur."

Filler juga mengklaim, suami Ratu Elizabeth itu mengaku, pamannya, Earl Mountbattan pernah melihat UFO dari jarak dekat.

Penyelidikan crop circle di Inggris selama tahun 1980-an juga dijadikan penguat alasan Filler, bahwa keluarga kerajaan gemar UFO.

Penulis buku tentang crop circle, 'Circular Evidence', Colin Andrews mengatakan, Sang Ratu Inggris pernah membaca bukunya. "Pangeran Philip dan Ratu sangat tertarik dengan subyek UFO. Itu kelihatannya berdasarkan pengalaman pribadi."

Foto Misi-Misi Ke Planet Mars

Posted: 01 Apr 2011 10:07 AM PDT

Mendarat di Mars merupakan misi yang sangat berat dan sulit. Hanya sedikit sekali kesalahan yang boleh dilakukan. Sejauh ini, lebih dari dua pertiga dari 36 misi yang diluncurkan ke planet itu mengalami kegagalan akibat komponen yang rusak, gangguan pada roket atau kesalahan lain yang menyebabkan pesawat menghantam permukaan planet itu atau lenyap sama-sekali. Berikut ini beberapa pendaratan terbaik dan terburuk yang pernah dilakukan di planet itu.

Misi Mars 3 diluncurkan tahun 1970 dan mendarat dengan mulus di Mars pada 2 Desember 1971. Namun baru 20 detik memulai pengambilan foto, tiba-tiba sinyal dari Mars 3 lenyap. Foto: NASA
Prediksi yang salah mengenai kerapatan atmosfir planet Mars membuat parasut Beagle 2, yang diluncurkan tahun 2003, gagal terbuka dan terjadi benturan keras dengan permukaan Mars. Foto: NASA
Mars Polar Lander yang diluncurkan NASA pada tahun 1999 jatuh di sekitar kutub selatan planet Mars. Foto: NASA
Misi Viking 1 yang diluncurkan NASA pada 20 Juli 1976 menjadi misi pertama pendaratan ke Mars yang berhasil. Foto: NASA
Melanjutkan keberhasilan Viking 1, NASA kembali meluncurkan Viking 2 pada 3 September 1976. Foto: NASA
NASA memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli 1997 dengan mengirimkan mobil penjelajah robotik ke Mars. Foto: NASA

Berikut Ini Beberapa Gambar Seputar Percobaan Pendaratan Di Planet Mars

Posted: 01 Apr 2011 09:58 AM PDT

Mendarat di Mars merupakan misi yang sangat berat dan sulit. Hanya sedikit sekali kesalahan yang boleh dilakukan. Sejauh ini, lebih dari dua pertiga dari 36 misi yang diluncurkan ke planet itu mengalami kegagalan.

Penyebab umum kegagalan misi pendaratan ke planet Mars antara lain adalah akibat komponen yang rusak, gangguan pada roket atau kesalahan lain yang menyebabkan pesawat menghantam permukaan planet itu atau lenyap sama-sekali.

Sebagai contoh, pada tahun 1970, NASA mengirimkan pesawat Mars 3 ke planet itu. Pada 2 Desember 1971, Mars 3 mendarat dengan mulus. Namun, baru 20 detik memulai pengambilan foto, tiba-tiba sinyal dari Mars 3 lenyap.

Pada 20 Juli 1976, NASA mengirimkan Viking 1 ke Mars. Misi ini menjadi misi pendaratan ke Mars pertama yang berhasil dilakukan. Misi ini diikuti oleh Viking 2 pada 3 September di tahun yang sama.

Tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Amerika Serikat yakni 4 Juli 1997, NASA kembali mengirimkan kendaraan penjelajah ke Mars. Kendaraan ini berhasil tiba di planet itu dan melakukan tugasnya.

Sayangnya, dua tahun kemudian, misi Mars Polar Lander, yang bertujuan untuk mengamati kawasan kutub planet itu gagal melakukan pendaratan. Pesawat itu jatuh di sekitar kutub selatan Mars.

Hal serupa kembali terjadi. Ilmuwan melakukan kesalahan prediksi seputar kepadatan atmosfir planet Mars. Akibatnya, parasut milik pesawat Beagle 2 yang diluncurkan NASA tahun 2003 gagal terbuka. Pesawat pun terbentur dengan kerasnya di permukaan Mars.

Pahlawan Muslim Jadi Nama Kota Di Amerika Serikat

Posted: 01 Apr 2011 08:19 AM PDT

Sedikit orang yang tahu, dari mana asal nama Elkader, sebuah kota di Iowa, Amerika Serikat. Menurut seorang sesepuh warga, Frederique Boudouani, semula nama kota berpenduduk 15 ribu orang itu adalah Pony Hollow.

Elkader dihuni orang pertama kali pada tahun 1836 ketika Elisa Boardman dan Horace Bronson menetap di tepi Turkey River di Pony Hollow. Boardman membuka lahan pertanian pertama dan bersama-sama dengan penghuni awal lainnya membangun sekolah. Bersama Timothy Davis, John Thompson, dan Chester Sage ini memaparkan rencana untuk komunitas mereka yang secara resmi pada tanggal 22 Juni 1846. Mereka menamai kota baru itu menjadi Elkader.

Mengapa Elkader? Di kota itu, pernah tinggal seorang warga keturunan Aljazair, bernama Abd el-Kader, seorang Muslim. Anak muda ini terkenal alim, jujur, dan ringan tangan membantu warga lain.

Ketika era kolonialisme, ia memimpin orang-orang dalam perlawanan terhadap kolonialisme Perancis antara 1830 - 1847.

Dia juga dikenal secara luas untuk tindakan kemanusiaan yang menyelamatkan nyawa ribuan orang Kristen lokal dan diplomat asing di Damaskus. Semua tindakannya, dalam perang dan damai, dilakukan sesuai dengan apa yang ia yakini sebagai kewajiban seorang Muslim.

Sejak 2000-an, nama Elkader kembali mengemuka. Warga kota itu mempromosikan kembali pesan-pesan kehidupan Abd el-Kader dan contoh tentang keberanian moral, kemurahan hati, semangat belajar, dan toleransi bagi Amerika.

Di Elkader, warganya dikenal saling peduli. "Kami tak ingin globalisasi atau apapun namanya mengikis nilai-nilai ini," kata Kathy Garms, relawan pada The Abd el-Kader Education Project.

Menurutnya, kehidupan heroik Abd el-Kader sangat relevan untuk hari ini. "Ia adalah tokoh yang pernah membuat decak kagum Presiden Lincoln, Queen Victoria, Paus Pius IX serta jenderal Prancis, dan para pemimpin Kristen," ujarnya.

5 Lelucon April Mop Paling Terkenal Di Dunia

Posted: 01 Apr 2011 01:07 AM PDT

April Mop emang selalu identik dengan lelucon dan keisengan-keisengan, dan ga jarang orang bikin lelucon yang kalo dipikir "Ihhh..kok kepikiran aja ya bikin begitu?". Nahh ente tau ga lelucon April Mop apa aja yang jadi "Top 10 April Fools' Hoaxes of All Time"? Nihh liat deh:

1.The Swiss Spaghetti Harvest

Pada musim dingin tahun 1957, stasiun TV BBC mengumumkan bahwa para petani di Swiss bisa memanen spaghetti karena pada waktu itu musim dinginnya hangat dan serangga-serangga yang doyan makan spaghetti udah pada musnah. Ada videonya segala lho! Setelah acara itu, banyak buanget penonton yang nelpon BBC nanyain gimana caranya biar mereka bisa nanem pohon spaghetti sendiri. Tapi dasar iseng, BBC malah menjawabnya dengan menyuruh mereka untuk menaruh sedikit spaghetti di kaleng yang diisi saus tomat dan berharap biar spaghetti-nya tumbuh. Ada yang tertarik untuk nyoba?

2. The Taco Liberty Bell

Tahun 1996, perusahaan tako terkemuka Amerika, The Taco Bell Corporation, ngumumin kalo mereka udah membeli Lonceng Liberty (Liberty Bell) dan dinamain Taco Liberty Bell. Ratusan penduduk Philadelphia, AS, langsung nelpon Taman Sejarah Nasional, tempat lonceng itu ditaroh, untuk protes dan marah pastinya karena Liberty Bell itu merupakan lonceng bersejarah dari masa Perang Revolusi Amerika! Beberapa jam kemudian, Taco Bell mengumumkan kalo itu semua cuma joke! Yang lucu lagi, ada yang nanya ke seketaris jurnalis White House, Mike McCurry, tentang penjualan Liberty Bell ke Taco Bell tersebut. Emang iseng, McCurry malah bilang kalo Lincoln Memorial (gedung yang dibangun untuk mengenang mantan Presiden AS yang ke-16, Abraham Lincoln) juga udah dijual!

3. The Left-Handed Whopper

Ada yg tau restoran fast food Burger King kan? Tau menu-nya yang paling terkenal donk? Itu tuhh... Whopper! Nahh... pada tahun 1998, si Burger King ini bikin iklan di koran USA Today tentang produk baru mereka "Left-Handed Whopper" atau Whopper untuk orang kidal. Menurut iklannya, isi Left-Handed Whopper ini sama aja kayak Whopper yang biasanya, tapi semuanya di-rotasi 180 derajat biar orang kidal gampang makannya. Keesokannya, Burger King bikin pengumuman kalo "Left-Handed Whopper" itu cuma lelucon. Biar begitu, masih banyak lho yang datang kesana dan pesen Whopper versi baru itu. Tapi banyak juga yang pesen versi "right-handed" -nya alias Whopper yang normal.

4. UFO Lands in London

Pada tanggal 31 Maret 1989, ribuan orang yang lagi mengendarai motornya di jalan tol di luar London melihat benda bersinar yang bentuknya kayak piring terbang di atas kota. Langsung deh mereka berhenti and ngeliatin benda aneh itu melayang-layang di langit. Setelah piring itu mendarat di pinggiran kota London, para penduduk langsung nelpon polisi untuk memperingatkan mereka tentang adanya invasi alien! Ga lama kemudian para polisi tiba di lokasi dan salah seorang dari mereka dengan berani nyamperin piring aneh itu. Waktu pintunya terbuka, sebuah sosok dengan baju warna silver muncul, dan polisi itu langsung lariiiii.Ternyata oh ternyata, piring aneh itu adalah balon udara yang udah dibikin biar mirip UFO oleh Richard Branson, Chairman-nya Virgin Records. Emang dasar si Branson ini seneng balon udara dan jail-in orang, jadi deh si UFO. Tapi sayangnya rencananya untuk ngerjain orang di tanggal 1 April gagal karena dia dan si UFO terbang tertiup angin sehingga dia terpaksa mendarat sehari lebih cepet dan di lokasi yang salah pula!

5. Flying Penguins

Kayaknya BBC emang doyan bikin lelucon April Mop buat para pemirsanya. Tahun 2008 kemaren, mereka mengumumkan kalo kameramen mereka yang lagi shooting di Antartika untuk serial TV Miracles of Evolution merekam beberapa penguin Adelie terbang ke langit. Mereka bahkan punya video tentang penguin-penguin terbang itu. Alhasil, video itu menjadi salah satu video yang paling banyak dilihat di internet. Presenter Terry Jones bilang kalo penguin-penguin itu bukannya tetap di Antartika dan berdingin-dingin ria, mereka malah terbang ke Amerika Selatan untuk bersantai di hutan-hutan tropis disana.

Penari Erotik Tertua Di Dunia

Posted: 01 Apr 2011 01:05 AM PDT

Bernie Barker, asal Miami Beach, Florida, AS, memulai karirnya sebagai penari erotik tahun 2000 silam, saat dirinya berusia 60 tahun.

Sebelum memutuskan jadi penari erotik, Bernie yang lahir 31 Juli 1940 itu, pernah bekerja sebagai salesman insuransi dan juga di pabrik tenaga nuklir.

Adapun Bernie pernah menjalani operasi kanker prostat dan memutuskan menjadi penari erotik sebagai upaya untuk menjaga tubuhnya tetap fit.

Selama menjalani profesinya sebagai stripper, Bernie sudah memenangkan lebih dari 42 kontes menari erotik.

Tahun 2003, di bulan Juli, Bernie dinyatakan sebagai penari erotik or stripper tertua di dunia.


Bernie Barker selalu tampil di Club LeBare, Pantai Miami, sebelum akhirnya meninggal karena penyakit yang sama, yaitu kanker prostate pada 21 Maret 2007 silam.


Sebelum dinobatkan menjadi penari erotik tertua di dunia menurut versi Guinness Book of Records, Bernie pernah mencoba mencatatkan namanya tahun 1978 lewat olah raga renang, tapi gak berhasil.

Dia Punya Susu Tapi Kok Minum Susu Dari Payud4ra Yang Lain Ya?

Posted: 01 Apr 2011 01:02 AM PDT

Inilah Kebencian Tersembunyi Perempuan Di Facebook

Posted: 01 Apr 2011 01:00 AM PDT


Lain kali jika Anda ingin memperbarui status tentang jenis sarapan Anda, berhati-hatilah. Bisa jadi, Anda menimbulkan kebencian tersembunyi dari para sahabat.

Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan kerja sama harian Eversave, terhadap 400 perempuan di Amerika Serikat, ditemukan beberapa alasan kebencian tersembunyi yang dirasakan perempuan terhadap persahabatan di Facbook. Sebanyak 85% wanita dalam survei mengaku terganggu dengan kegiatan online teman mereka.

Tiga perilaku paling menyebalkan adalah keluhan sepanjang waktu (63%), berbagi pandangan politik yang tidak diminta sebelumnya (42%), serta menceritakan kesempurnaan hidupnya sendiri secara berlebihan (32%).

Meskpun begitu, penelitian ini menyebutkan, "Walaupun muncul beberapa gangguan, perempuan menyukai Facebook karena memungkinkan mereka melihat foto atau video para sahabat (91%) serta membantu mencari teman lama (78%)."

Beberapa keluhan lain yang timbul terkait pengguna Facebook adalah terlalu sering memperbarui status, terutama jika membicarakan hal tidak penting yang sedang mereka lakukan, ibu baru yang sering membanggakan bayi mereka, dan pengguna Facebook yang gemar menyukai status orang lain tanpa alasan.

"Masalah ironis adalah banyak perempuan yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang diklasifikasikan oleh para sahabat mereka di Facebook,' ujar Charlene DeLoach Oliver, dalam rilis Eversave.

"Kebanyakan orang menganggap media sosial, seperti Facebook, sebagai tempat mengeluh dan menyombongkan diri mereka sendiri karena tidak dapat melakukannya di dunia nyata," ujarnya lagi.

Model Cantik Beropose Telanj4ng Untuk Bir Di Protes

Posted: 01 Apr 2011 12:59 AM PDT


Aktivis perempuan mendesak sebuah perusahaan bir untuk melarang iklan mengenai produknya ditayangkan. Iklan tersebut memang dinilai kontroversial karena menampilkan perempuan bertelanjang dada sedang mengkonsumsi bir.

Iklan yang menampilkan tiga orang perempuan setengah telanjang yang masing-masing memegang segelas bir. Bir tersebut bahkan dicocokan dengan warna dari rambut ketiga model tersebut.

Seorang aktivis perempuan mengkritik iklan tersebut seraya menyebutkan jika tidak ada hubungan antara perempuan telanjang dengan bir yang ditawarkan. 

"Perempuan-perempuan (model) tersebut hanya digunakan untuk membuat bir itu lebih seksi. Iklan itu merupakan penghinaan terhadap perempuan,"

Sementara pihak perusahaan bir tersebut justru menepis tuduhan dari para aktivis sambil menyatakan jika iklan itu menampakan tiga orang yang percaya diri dengan meminum bir produksi mereka.

Ikan Yang Mampu Hidup Tanpa Air

Posted: 01 Apr 2011 12:57 AM PDT

PENELITIAN ilmuwan AS mengungkapkan, ikan tropis yang hidup di rawa-rawa ternyata bisa bertahan hidup berbulan-bulan tanpa air. Salah satu jenis ikan tersebut adalah mangrove rivulus (Rivulus marmoratus) yang hidup di rawa-rawa berbakau sepanjang Benua Amerika.


Begitu musim paceklik tiba dan air menyusut, tak jarang ikan yang hanya dapat tumbuh hingga ukuran 7,5 centimeter ini terjebak di rongga batang pohon yang dibuat serangga, tempurung kelapa, bahkan kaleng bekas. Mereka hidup bergerombol dalam lubang tanah dan bernapas menggunakan kulitnya daripada insangnya.

Berbeda dengan sebagian besar ikan yang bernapas dengan insang, mangrove rivulus bernapas dengan kulit. Ketika habitat mulai mengering, mereka bersembunyi dalam lubang-lubang tanah, bahkan tempurung kelapa atau kaleng minuman. Dalam persembunyian, ikan-ikan tersebut bernapas dengan kulit dan mampu hidup berbulan-bulan tanpa air. Setelah hujan tiba dan air kembali menggenangi habitat,mereka keluar dari persembunyian dan hidup layaknya ikan biasa.

Scott Taylor, seorang peneliti dari Program Tanah Lingkungan Terancam Daerah Brevard di Florida, AS, tanpa sengaja mengetahuinya saat melakukan penelitian di Belize, Amerika Tengah. Jenis ikan tropis tersebut sebenarnya juga dapat ditemukan di Brasil maupun AS.

"Kami membongkar sebuah batang pohon dan ikan tersebut muncul tiba-tiba," ujar Taylor. Kemudian hasil pengujian yang dilakukannya di laboratorium memperlihatkan ikan tersebut bertahan hingga lebih dari 66 hari tanpa air dan makanan. Yang mengejutkan, sistem metabolisme tubuhnya tetap berfungsi normal.

Sejumlah jenis ikan diketahui memiliki kemampuan bertahan hidup tanpa air dan makanan namun belum ada yang selama ini. Coba lihat, ikan lele yang dapat merangkak di darat sampai berjam-jam. Ikan paru-paru di Australia, Afrika, dan Amerika Selatan juga dapat hidup tanpa air namun hanya pada periode dormansi (puasa di musim panas).

Kemampuan ikan ini mungkin memberi petunjuk bagaimana hewan air mulai berkembang di darat. Patricia Wright, seorang biolog dari Universitas Guelph, Kanada, mengatakan habitat ikan tersebut mirip dengan kondisi lingkungan jutaan tahun lalu saat hewan mulai melakukan migrasi dari air ke darat.

Tidak hanya tahan tanpa air, ikan mangrove rivulus juga memiliki kondisi seksual yang ganjil. Setiap ikan memiliki testis dan ovarium alias partenogenesis sehingga dapat melakukan kawin mandiri dengan membuahi sel telurnya sendiri di dalam tubuh. "Ia mungkin ikan paling mantap, tidak hanya memiliki seks yang ganjil tapi juga tidak memiliki kehidupan standar seperti ikan lainnya," ujar Taylor.

Inilah Kuburan Pesawat Militer Amerika

Posted: 01 Apr 2011 12:56 AM PDT

Inilah kuburan pesawat militer Amerika. Kelihatannya seperti tempat parkir di sebuah mall dan pengunjung yang datang semua menggunakan pesawat.





Penemuan Kadal Aneh Leiolepis Ngovantrii

Posted: 01 Apr 2011 12:53 AM PDT

Heretologi Lee Grismer dan Jesse Grismer (ayah & anak) mengidentifikasi spesies kadal baru yang ditemukan di sebuah rumah makan di Vietnam. Uniknya, kadal Leiolepis ngovantrii ini berjenis kelamin perempuan tapi mampu berkembang biak secara aseksual alias bisa beranak tanpa proses kawin.


Sebenarnya, spesies kadal ini sudah sering dilihat karena orang Vietnam menjadikannya makanan sehari-hari.

Tamu Tidak Diundang Itu Bukan Manusia, Tapi Seekor Buaya

Posted: 01 Apr 2011 12:52 AM PDT


Setelah banjir yang menerjang rumahnya, seorang wanita dari Brazil terkejut ketika mengetahui rumahnya dikunjungi tamu yang tak diundang. Tamu ngga diundang itu bukan manusia, tapi seekor buaya sepanjang kira kira 1,5 meter. Buaya tersebut tanpa disadari 'nyangkut' di ruang tamu di rumahnya. Yang lebih mengejutkan lagi, buaya tersebut tampak jinak ketika putranya yang berusia tiga tahun bermain main dengan sang buaya dengan cara menepuk nepuk kepala buaya tersebut. 

Buaya ini ditemukan di belakang sofa ketika ibu dari balita tersebut akan membersihkan rumahnya yang kotor akibat banjir. Ibu itu melihat putranya sedang bermain dengan sesuatu di balik sofa, saat diperiksa, ternyata yang diajak bermain adalah seekor buaya besar. Dengan sigap sang ibu langsung menarik putranya menjauh dari buaya yang lumayan gede itu. Sepertinya buaya tersebut terbawa arus banjir yang terjadi beberapa saat yang lalu. Balita tersebut benar benar sangat beruntung karena buaya itu tampaknya sudah kenyang atau sedang tidak berselera untuk makan. Kalo lagi lapar, bisa bisa si balita habis dimakan buaya nyasar itu. Ibu tersebut langsung menelpon petugas pemadam kebakaran yang langsung datang ke 'TKP' untuk menangkap buaya nyasar tersebut. Dilaporkan buaya itu kemudian diserahkan ke penangkaran terdekat.

Makhluk Menyeramkan Yang Bisa Tembus Jantung

Posted: 01 Apr 2011 12:50 AM PDT

Meskipun beratnya hanya 4 pon di alam liar, binatang kecil ini dipandang sebagai pertanda kematian oleh masyarakat lokal di Madagaskar. Binatang ini bisa menembus jantung manusia saat tidur.Madagaskar adalah satu-satunya tempat di bumi di mana binatang ini bisa ditemukan di alam bebas.


Menurut legenda, aye-aye yang memiliki mata gelap, jari-jari yang panjang dan penampilan menjijikkan, diperkirakan menyelinap ke rumah penduduk desa terdekat dan menggunakan jari tengah untuk menembus jantung manusia saat tidur.

Pada kenyataannya binatang itu menggunakan jari tengah untuk mencari dan memanen larva serangga di pepohonan.

Hal itu dilakukan pada malam hari, mengetuk-ngetuk dengan jari ke cabang-cabang pohon untuk mendengarkan lubang dalam kayu untuk mencari belatung.

Takhayul di sekitar aye-aye berkembang karena tidak takut manusia. Bahkan ia akan berjalan ke arah pejalan kaki untuk melihat lebih dekat.

Kombinasi pada serangan dan fakta berkurangnya habitat menjadikan Aye-aye masuk daftar sebagai "hampir terancam" dalam IUCN Red List.

Aye-aye adalah salah satu makhluk paling unik yang bisa ditemukan di alam. Binatang yang tidak biasa ini tidak hanya memiliki genus sendiri (Daubentonia), tetapi juga keluarga sendiri (Daubentoniidae). Perdebatan telah berlangsung lama mengenai bagaimana mengklasifikasikan hewan yang ingin tahu ini apakah hewan pengerat atau primata.

3 Trik Mengurangi Porsi Makan

Posted: 01 Apr 2011 12:49 AM PDT


Mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan sering kali dilanda rasa bersalah setelah menghabiskan sepiring makanan tanpa sadar. Banyak hal yang bisa mendorong Anda makan berlebihan, salah satunya adalah kurang fokus pada makanan. Kami berikan tiga tips mudah untuk mengurangi porsi makan.

1. Perhatikan isi piring

Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Bristol, Inggris, menemukan orang-orang yang terbiasa makan sambil melakukan pekerjaan lain, seperti membaca, menonton TV, atau memainkan ponsel, cenderung makan lebih banyak dibanding orang yang fokus pada makanan yang terhidang di depannya.

2. Makan pada waktunya

Jangan abaikan rasa lapar karena itu adalah sinyal tubuh Anda. Yang perlu diperhatikan adalah makan tepat pada waktunya sehingga kecenderungan untuk makan berlebihan akibat "lapar mata" tidak terjadi. Jika perut sering berbunyi sebelum waktu makan, camillah snack sehat untuk mengurangi lapar atau minumlah air putih. Penelitian menunjukkan orang sering salah mengartikan dehidrasi sebagai rasa lapar.

3. Foto makanan Anda

Kebiasaan memotret makanan yang disantap lalu meng-upload ke situs jejaring sosial ternyata bisa membantu kita mengontrol asupan makanan. Pelaku diet yang terbiasa memotret semua jenis makanan yang mereka konsumsi ternyata lebih mawas pada apa yang sudah mereka makan dan apakah menu yang dipilih sehat.

Technostress, Nama Penyakit Aneh Masa Kini

Posted: 01 Apr 2011 12:48 AM PDT


Dering ponsel tiada henti dan perangkat email tiada putus meminta jawaban demi jawaban seakan menyudutkan Anda ke dalam situasi super sibuk.

Serbuan informasi global dalam jejaring sosial boleh jadi membuat Anda mengalami stres. Ketika Anda cemas karena serbuan teknologi informasi, maka Anda sedang terjangkit Technostress.

"Technostress akibat serbuan teknologi dapat menyebabkan seseorang cemas, frustrasi, stres, dan kurang tidur," kata pakar psikologi dari California State University, Amerika Serikat, Larry D. Rosen, PhD.

Larry D.Rosen bersama Michelle M. Weil, PhD telah mempelajari respons seseorang terhadap perkembangan teknologi sejak awal tahun 1980-an. Keduanya telah menulis buku "TechnoStress", sebagaimana dikutip dari laman ahealthy.com.

Apakah teknologi menyebabkan seseorang stres? "Kini banyak orang menyatakan bahwa mereka mencintai teknologi dengan menggunakannya sepanjang waktu. Ini yang membuat kami terheran-heran. Kami tidak dapat serta merta menyetujuinya. Hampir setiap hari, ada teknologi baru," katanya.

"Teknologi dapat berdampak baik," kata Rosen. "Dengan memanfaatkan teknologi, Anda dapat menghemat waktu kerja dan meningkatkan kualitas kerja Anda. Kerja anda lebih cepat dan lebih efisien. Tapi Anda harus menetapkan batasan sangat jelas," katanya pula.

Teknologi memudahkan Anda mengirim dan menerima pesan di dalam mobil, merespon email saat berbelanja bahan makanan atau memeriksa harga saham setiap waktu. Teknologi membuat jalinan komunikasi antar manusia. Semuanya ini tidak lantas berdampak sehat bagi seseorang secara psikologis.

Kini, semuanya terpulang kepada Anda. Apakah kesibukan sehari-hari menyita waktu bagi keluarga? Apakah kesibukan pekerjaan telah begitu menghimpit waktu pribadi Anda? Apakah Anda memang telah kewalahan dengan gempuran demi gempuran kemajuan teknologi? Apakah teknologi telah mengatur bahkan menguasai Anda?

"Kenyataannya, sulit untuk mengontrol kemajuan teknologi," kata Rosen pula. "Kecuali Anda memang telah menetapkan batasan jelas tentang tujuan hidup Anda sendiri. Kita akan terus berurusan dengan kemajuan teknologi informasi yang berlebihan."

Otak dapat bekerja dengan kemampuan melakukan aneka jenis pekerjaan. Bukan tidak mungkin Anda meninggalkan tugas-tugas utama kemudian memilih tugas alternatif dalam pekerjaan. Konsentrasi Anda mudah berpindah.

Ketika pikiran Anda terus disesaki dengan asupan teknologi informasi, maka Anda dihadapkan kepada kesulitan berkonsenstrasi di siang hari. Anda akan mengalami kesulitan tidur pada malam hari.

"Tidur malam mengatur dan memulihkan kelelahan otak setelah seharian beraktivitas. Dengan tidur, Anda dapat tenang dan rileks," katanya pula.

Ketika menyinggung mengenai kenyataan seseorang yang dihadapkan kepada situasi "multitasking" karena tuntutan kecepatan dan pencapaian harapan dan target, maka Anda perlu siap bersikap realistis.

Multitasking mempertinggi reaksi kimia tubuh dan mendongkrak sistem fisiologis. Ujung-ujungnya, indera seseorang dapat tumpul dan sulit berpikir jernih.

"Reaksi kimia dalam otak mempengaruhi kesegaran tubuh dan kebugaran pikiran. Ketika Anda mengalami kelelahan, Anda mudah tersinggung," katanya.

Bagaimana bila teknostres menerjang anggota keluarga? "Akses yang berlebihan sepanjang hari dan sepanjang malam jelas mengurangi waktu beinteraksi bersama keluarga dan teman sejawat," kata Rosen.

Kini, anggota keluarga dapat saja duduk di ruang yang sama, tetapi seorang ibu sedang "chatting" dengan rekan online-nya dan anak-anak asyik bermain video game, sementara sang ayah ber-email-ria di kantor.

"Teknologi cenderung menjadi aktivitas perorangan," katanya. "Jika Anda terus membiarkan anak-anak bermain karena mereka terpesesona dan terpapar oleh pesona multimedia, maka teknologi akan memegang kendali kekuasaan kepada anak-anak Anda. Mereka akan bermain selama 24 jam penuh."

Rosen merekomendasikan agar para orangtua tidak melepaskan pengawasan kepada anak-anaknya untuk menghindari teknostress. Orangtua harus menetapkan batasan jumlah waktu dan jenis gadget yang digunakan. Pastikan bahwa perangkat teknologi mereka "off" ketika memang diperlukan alokasi waktu bagi kebersamaan keluarga.

Mengapa Kita Tidak Boleh Pipis di Kolam Renang?

Posted: 01 Apr 2011 12:47 AM PDT

Kolam renang tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk berenang, banyak orang yang pergi ke kolam renang umum hanya untuk sekedar bermain air saja. Tapi seberapa bersihkah kolam renang yang dikunjungi tersebut?

Berenang bisa memperkuat tubuh seseorang, karena itu sering direkomendasikan sebagai terapi pada beberapa orang untuk memulihkan cedera atau mengatasi penyakit kronik. Tapi tidak semua kolam renang umum itu bersih, justru banyak kolam renang yang tidak higienis karena mengandung berbagai bakteri atau zat-zat yang bisa membuat orang yang berenang menjadi sakit.

Menjadikan berenang sebagai terapi fisik merupakan ide yang sangat baik jika dilakukan di tempat yang benar. Tapi tetap harus memperhatikan risiko sekecil apapun, terutama jika dilakukan di tempat umum.

Sebenarnya hampir semua kolam renang mengandung polutan, termasuk pada kolam renang yang terpelihara dengan baik sekali pun. Polutan tersebut bisa berasal dari mana saja, seperti polutan dari tubuh perenang itu sendiri (penggunaan suncream atau lotion lainnya) dan desinfektan yang digunakan untuk membersihkan kolam renang juga menambah beban polutan dari kolam renang itu sendiri.

Jika sistem kekebalan seseorang sedang terganggu, misalnya sedang sakit atau baru menjalani operasi maka akan lebih rentan terhadap infeksi oleh mikro organisme yang terdapat di dalam air tersebut. Untuk beberapa orang justru ada yang lebih rentan terhadap bahan kimia desinfektan seperti klorin.

Salah satu hal yang membuat banyak kolam renang tidak bersih adalah adanya orang yang buang air kecil di dalam kolam renang. Hal ini biasanya karena banyak orang yang malas untuk keluar dari kolam renang dan pergi ke kamar mandi. Faktor ini merupakan salah satu penyumbang polutan di dalam kolam renang.

Urin yang ada dalam kolam renang bisa bereaksi dengan desinfekatan sehingga menghasilkan bahan kimia yang tidak sehat. Kejadian ini biasanya paling sering terjadi di kolam anak-anak, padahal daya tahan tubuh anak-anak itu sendiri tidak sekuat orang dewasa.

Untuk mengurangi polutan yang ada, sebaiknya diberikan pengumuman bahwa bagi siapa pun yang ingin menggunakan kolam renang agar mandi terlebih dahulu. Hal ini untuk mengurangi polutan yang berasal dari diri perenang itu sendiri.

Berikut adalah beberapa tips jika ingin melakukan renang atau bermain air di kolam renang umum :

1. Jangan meminum air kolam renang.
2. Menjaga mata tetap tertutup selama berada di bawah air.
3. Jangan berenang jika terdapat luka di tubuh terutama luka terbuka.
4. Jangan menghabiskan waktu lebih lama dari yang dibutuhkan untuk berenang.
5. Jika ada gejala yang mengkhawatirkan seperti gatal dan merah-merah, diare atau iritasi mata, maka segera keluar dari kolam renang dan berkonsultasilah dengan dokter.

Untuk itu, lebih telitilah dalam memilih kolam renang umum yang akan digunakan. Serta jangan pernah buang air kecil di dalam kolam renang, karena tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri tapi juga membahayakan para pengguna kolam renang itu sendiri.

Kakek Ini Selama 21 Tahun Tidak Bisa Tidur

Posted: 01 Apr 2011 12:45 AM PDT


Bisa jadi apa yang dialami I Wayan Angga Wijaya (62), sulit ditemukan pada diri manusia normal. Bagaimana tidak, jika umumnya orang bisa sampai 6 jam terlelap dalam mimpi setiap hari, namun pria asal Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ini tidak bisa tidur 21 tahun lamanya.

Kakek Angga, demikian pria bertubuh pendek gemuk itu kerap disapa warga. Dia mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi pada dirinya, sehingga tidak bisa tidur seperti orang normal.

Jika umumnya orang tidak tidur sehari saja bisa sempoyongan langsung jatuh sakit, justru berbeda dengan Kakek Angga yang tetap sehat segar bugar.

"Sampai saat ini tidak ada yang bisa menjelaskan penyakit saya apa? Yang pasti saya tidak bisa tidur, itu saja keluhan saya selama ini," katanya ditemui di kediamannya di Denpasar Timur,

Padahal sebelumnya, saat masih kecil hingga dewasa kehidupannya berjalan normal dan bisa tidur saat dirinya lelah. Namun sejak 21 tahun silam setelah menikah, tepatnya dan tinggal di Denpasar, praktis rutinitas itu tidak lagi dialaminya.

Meski harus begadang semalam suntuk bahkan berhari-hari, ketika hadir dalam kegiatan upacara atau undangan warga Kakek Angga tak merasakan ngantuk sedetikpun.

Ketika warga lainnya tertidur pulas, justru dia gelisah tidak bisa tidur walaupun sudah berbaring di kasur empuk. Jika semua keluarganya tidur, maka mantan pekerja hotel itu, menghabiskan malam sendirian dengan nonton TV seorang diri. "Saya paling suka nonton bola, sampai pagi," katanya.

Meskipun malam tidak bisa tidur, namun hebatnya Kakek Angga tidak mengantuk esok harinya. Dia tetap mengantar ketiga cucunya ke sekolah, dan menghabiskan waktu menjaga cucu di rumah.

Sebenarnya pihak keluarga kasihan dengan derita Kakek Angga yang tidak bisa tidur itu, merekapun telah memeriksakannya berobat baik ke dokter maupun pengobatan alternatif. Namun semua hasilnya nihil, meski telah banyak menghabiskan uang dan obat, tetap saja matanya tidak bisa terpejam.

Bahkan ketika dia memaksakan menutup kedua matanya agar bisa tidur, namun bukannya terlelap justru rasa pedas dan perih yang dirasakan. Terkadang jika merasa tidak enak dengan keluarganya, terlebih dengan sang istri Ni Wayan Getri, karena tidak kunjung tidur Kakek Angga pergi keluar sekadar jalan kaki atau menonton TV di pos ronda.

Jika ada orang yang meragukan apakah dirinya mampu tidak tidur sepanjang malam bahkan berhari-hari, dia pun menantang siapa saja untuk membuktikannya.

"Iya silakan buktikan sendiri datang ke rumah, saya ajak begadang tidak tidur, sambil bermain catur," katanya sembari tertawa lebar.

600 Orang Difoto Bu6il Dalam Mall !!!

Posted: 01 Apr 2011 12:44 AM PDT


Fotografer ternama Spencer Tunick, tak henti-hentinya membuat kontroversial. Yang teranyar, ia membuat 600 orang berpose tanpa sehelai benangpun.

Jepretan fotografer asal Amerika itu dilansir oleh chinanews.com,. Terlihat ratusan orang tanpa pakaian, berada dalam sebuah pusat perbelanjaan di Oxford Street, London.


Mereka memenuhi lima lantai, termasuk yang terbawah dan berjajar naik di di eskalator, seakan sedang berbondong-bondong menuju suatu tempat. Tunick memberi judul foto itu 'BeConsumed'. Belum ada pernyataan resmi darinya soal karya terakhir ini.

Tunick memang dikenal atas kemampuannya mengumpulkan massa yang rela melepas pakaiannya. Beberapa karyanya dengan ratusan orang bugil itu, tak jarang diambil di sejumlah tempat tenar di dunia. Modelnya umumnya para relawan yang tak menerima bayaran, namun menerima foto limited edition itu.

7 Alasan Unik Cincin Kawin Tak Harus Dipakai

Posted: 01 Apr 2011 12:40 AM PDT


Kerajaan Inggris baru saja merilis pernyataan resmi, bahwa Pangeran William tak akan mengenakan cincin kawin setelah menikah dengan Kate Middleton. Menurut sumber dari istana, William sudah mendiskusikan hal ini pada Kate dan sang tunangan tak menjadikannya masalah.

"Pangeran William itu tidak suka memakai perhiasan; ia bahkan tidak mengenakan cincin stempel (yang menjadi tradisi kerajaan), dan tidak ingin memakainya. Ini memang pilihan pribadi saja," tutur sumber dari St James's Palace.

Memang banyak orang yang tidak mengenakan cincin kawin saat ini. Pernikahan Kate dan William pun dianggap sebagai pernikahan modern. Toh, keputusan William ini cukup mengejutkan.

Cincin kawin sebenarnya tidak dibuat sekadar sebagai simbol ikatan antara pria dan wanita. Pasangan yang baru menikah dapat menjadikan cincin sebagai pengingat bahwa mereka memiliki komitmen untuk saling membahagiakan. Pada saat Anda menghadapi masalah, cincin juga berfungsi untuk menguatkan Anda bahwa dulu Anda menikah atas dasar komitmen tersebut dan karenanya harus berusaha sebaik-baiknya untuk mengatasi masalah.

Namun, banyak pasangan yang sepakat untuk tidak mengenakan cincin kawin meskipun perkawinan mereka baik-baik saja. Mereka memilih untuk meninggalkan cincin kawinnya di kotak perhiasan. Pada pria, alasan klasik yang dilontarkan biasanya agar disangka bujangan. Saat di rumah mereka memakai cincin. Namun, begitu menutup pintu pagar, cincin disimpan di dalam saku celana. Dengan demikian, ia bebas tebar pesona di kantor atau di kafe.

Mudah-mudahan bukan ini alasan suami Anda enggan mengenakan cincin. Masih ada beberapa alasan lain mengapa banyak pasangan tidak memakai cincin kawinnya:

1. Bila alasannya memang tidak suka memakai perhiasan: Anda bukan tipe pemakai cincin yang mau repot melepas-pasang cincin setiap kali mandi. Alasan ini yang kemudian menghadirkan tren tato cincin kawin di jari tangan. Ada tato bermotif bunga atau tribal melingkari jari, ada pula yang sekadar menuliskan nama pasangan masing-masing.

2. Jari tangan mulai membengkak. Entah karena Anda mulai hamil, atau memang hobi mencoba makanan-makanan di resto baru bersama suami, sehingga jari tangan memberontak sejadi-jadinya saat Anda berusaha memasukkan cincin.

3. Jika suami tidak memakainya, kenapa saya harus? Ini merupakan kelanjutan dari nomor satu. Jika suami tidak suka memakai perhiasan karena repot, Anda pun tidak ingin memakainya. Supaya adil!

4. Tinggal di kawasan yang berbahaya. Entah kawasan tempat tinggal Anda yang tergolong rawan, atau Anda harus melewati daerah yang banyak penodongnya sebelum ke kantor, Anda merasa lebih baik tidak menggunakan perhiasan sama sekali. Kilauan emas pada cincin bisa menarik perhatian orang jahat, kan?

5. Sudah terlalu banyak cincin yang Anda pakai. Anda memiliki banyak koleksi cincin, entah cincin berlian atau cincin sebagai aksesori, sedangkan suami Anda adalah kolektor cincin batu akik sehingga cincin kawin Anda kebanting.

6. Ceroboh, sering kehilangan perhiasan. Ini juga alasan kuat untuk tidak mengenakan cincin kawin. Anda sering lupa di mana meletakkan perhiasan Anda, atau Anda sering kehilangan cincin karena ukurannya yang terlalu besar sehingga mudah lepas tanpa disadari.

7. Menganggap cincin kawin tidak begitu penting. Boleh percaya boleh tidak, ada pasangan yang menjual cincin kawinnya karena sedang butuh uang, padahal pasangan ini termasuk kalangan menengah. Artinya, uang hasil menjual cincin bukan untuk makan tetapi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga yang lain. Entahlah, mungkin untuk menambah biaya membuat pergola di depan rumah.

Siswi 12 Tahun Melahirkan Saat Tur Sekolah

Posted: 01 Apr 2011 12:39 AM PDT

Siswi berusia 12 tahun di Belanda melahirkan anak perempuan saat tur sekolah pada 22 Maret lalu. Hal tersebut diungkapkan petugas pelayan kesehatan setempat."Baik siswi maupun keluarganya tidak sadar kalau dia hamil. Dan tidak ada tanda eksternal yang menunjukkan dia hamil," ujar juru bicara layanan kesehatan setempat. Juru bicara tersebut juga mengaku tidak tahu berapa bulan siswi tersebut hamil.


Siswi asal Groningen, Belanda, tersebut sedang keluar sekolah bersama teman-teman sekelasnya ketika ia mulai merasa sakit di perut. Pengawas murid mencurigai sakit yang diderita siswi itu lalu memanggil petugas kesehatan.

Ketika staf ambulans datang, mereka melihat siswi itu dalam proses akan melahirkan. Staf ambulans pun langsung melarikan siswi tersebut ke gedung terdekat untuk proses persalinan.

Menurut juru bicara layanan kesehatan, baik bayi maupun sang siswi dalam kondisi baik-baik saja. Mereka saat ini berada di sebuah rumah sakit di Groningen.

Seorang pekerja sosial ditugasi untuk menjaga sang bayi. Sebab, prosedur tersebut merupakan praktek standar di Belanda dalam penanganan kasus-kasus semacam itu.

Gunung Api Paling Mematikan Dan Menyeramkan Di Dunia

Posted: 01 Apr 2011 12:38 AM PDT


Gunung Nyiragongo adalah gunung api paling berbahaya di dunia. Yang mengkhawatirkan, ilmuwan mengklaim hanya masalah waktu gunung itu meletus. Seperti apa?

Terletak di tepi timur kawasan Republik Demokratik Kongo, kawah lava stinggi dua mil ini merupakan objek yang menyimpan banyak rahasia. Di dasar Gunung Nyiragongo terdapat kota Goma yang diperkirakan berpenduduk sekitar satu juta orang. Angka itu terus bertambah pesat karena kehadiran pasukan pemberontak maupun pemerintah.

Dua kali dalam beberapa tahun terakhir, Nyiragongo meletus dan menghantam kota sehingga menghancurkan rumah dan memaksa penduduk melarikan diri. Sekarang, ahli gempa percaya risiko gunung api itu terus meningkat.

Ahli gempa asal Italia, Dario Tedesco, menghabiskan waktu 15 tahun mempelajari Gunung Nyirangongo dengan dana dari Uni Eropa. Dia berjuang menciptakan perhatian komunitas ilmiah soal bahaya gunung api.

"Gima merupakan salah satu kota paling berbahaya di dunia," tegas Tedesco kepada National Geographic.

Sejarah menunjukkan klaim Tedesco mungkin benar. Di 2002, setidaknya 350.000 penduduk melarikan diri setelah gunung api itu mengeluarkan 15 juta kubik lava ke kawasan Goma sehingga menghancurkan 14.000 rumah dan mengubur seluruh lantai satu bangunan.

Selama 20 tahun terakhir, kawasan ini juga mengalami peperangan secara rutin dengan tengara tetangga, Rwanda. Meskipun begitu, daerah tersebut juga dijaga oleh 20.000 pasukan PBB, salah satu misi perdamaian terbesar di dunia.

Bocah Dua Tahun Supergenius Asal London Elise Tan Robert

Posted: 01 Apr 2011 12:35 AM PDT

Kemampuan luar biasa dimiliki Elise Tan-Robert. Bocah baru berumur dua tahun itu dikaruniai kecerdasan luar biasa. Dari hasil tes kecerdasan dengan sistem IQ (Intellectual Quotient) terhadap bocah lucu asal London Utara, Inggris itu, didapat angka 156 atau masuk kategori supergenius.

Dalam standar tes IQ internasional, hasil tes Elise itu jauh di atas nilai 140 yang selama ini dijadikan patokan seseorang masuk kelompok genius. Keistimewaan itu menjadikan Elise sebagai anggota termuda Menza, organisasi internasional untuk komunitas manusia ber-IQ di atas 130, atau kelompok superior.


Tanda-tanda kecerdasan Elise memang tampak dari perilakunya sehari-hari. Wartawan harian Inggris, DailyMail, yang mengunjungi kediaman keluarga Elise akhir pekan lalu, dibuat terkejut-kejut ketika sang bocah menyambutnya dengan pertanyaan cerdas.

Saat itu dia menunjukkan sebuah bentuk bangun dengan menggunakan jari telunjuk dan jempol yang disatukan. "Bentuk apa ini?'' dia bertanya. Sebelum sang wartawan bisa menjawab, Elise menimpali cepat. "Ini segitiga sama sisi,''cetusnya.

Menurut Louise, 28, sang ibu, saat ini usia Elise baru dua tahun, empat bulan, dan dua minggu. Sebagai anggota termuda, Menza mencatat IQ Elise lebih tinggi 0,2 persen daripada bocah terpandai seumurannya di dunia.

Louise menceritakan, sejak lahir Elise sudah menunjukkan beberapa kelebihan. Belum genap lima bulan usianya, Elise sudah bisa memanggil ayahnya dengan sebutan "Dada". "Dia sudah bisa berjalan tiga bulan kemudian (saat berusia 8 bulan) dan berlari dua bulan berikutnya," ujar Louise.

Sebelum perayaan ulang tahun pertama, dia sudah bisa memahami tulisan namanya. Kemudian, ketika usianya 16 bulan, Elise sudah mampu berhitung sampai 10. Elise kembali membuat ibunya tercengang. "Apa nama ibu kota Rusia?'' Louise iseng bertanya kepada Elise. "Moskow," jawab Elise seperti tanpa berpikir. Lalu sang ibu bertanya lagi, "Indonesia?" "Jakarta!" jawabnya lantang.


Jawaban-jawaban yang tidak lazim untuk anak seumurnya itu memunculkan spekulasi dari sejumlah pihak apakah kemampuan tersebut hasil latihan ketat dari orang tua yang ambisius dan ingin menunjukkan kemampuan hebat putrinya.

Louise dan suaminya, Edward, membantah dugaan itu. Mereka bahkan mengaku terus dibuat terkejut oleh perilaku dan kecerdasan putrinya. Louise mengatakan, dirinya mulai memperhatikan kecenderungan anaknya yang mencermati dan menatap tajam sebuah benda atau orang. "Kemudian dia tampak berkeringat, seperti mendapat sebuah informasi baru," ungkapnya.



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info