ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya Info

Internet Download Manager 6.05 Build 11 Full Version Dengan Patch

Posted: 22 Apr 2011 11:09 AM PDT


Internet download manager atau yang lebih dikenal dengan IDM merupakan software Download Accelerator dan Download Manager, yang mempunyai fitur untuk meningkatkan kecepatan download dan mempunyai keistimewaan untuk mendownload beberapa file sekaligus dengan aman. Tidak seperti program Downloader yang lain, Internet Download Manager mempunyai fungsi untuk secara otomatis mengelompokkan file yang akan di download sebelum proses download itu dimulai dan mengaturnya selama proses download tersebut. Selain itu, Internet Download Manager juga mempunyai fitur untuk melanjutkan kembali (resume) file yang sedang didownload jika secara tiba-tiba atau koneksi internet kita terputus.

Pada IDM 6.05 build 11, pihak Internet Download Manager telah melakukan perubahan-perubahan sebagai berikut:
  1. Support dengan semua jenis browser (IE 9, Mozilla 4, Google Chrome, dan lain-lain)
  2. Lebih cepat dalam proses mendownload.
Instruksi penginstalan:
  1. Install IDM 6.05 build 11
  2. Disconnect dari internet
  3. Tutup IDM
  4. Jalankan Keypatch yang telah Anda download
  5. Klik Clear Previous Registration Data
  6. Klik Patch server check : browse folder IDM di C:programfiles > IDM.exe
  7. Jalankan IDM > klik registration
  8. Isikan nama depan, nama belakang, dan E-mail Anda. Untuk serial numbernya dapat di isi dari keypatch yang telah Anda download.
  9. Selesai

Username And Password ESET NOD32 And ESET Smart Security Update 11 April 2011

Posted: 22 Apr 2011 11:06 AM PDT

Untuk penggunaan Username dan password ESET NOD32 atau ESET Smart Security update 11 April 2011 teman-teman tinggal tekan ctrl+U, lalu masukkan Username dan password ESET NOD32 atau ESET Smart Security update 11 April 2011 yang teman-teman download.

Hal Yang Paling Tua di Dunia

Posted: 22 Apr 2011 10:55 AM PDT

Ibu Paling Tua Di dunia

Temui Rajo Devi Lohan, perempuan India yang pada bulan November 2008 melahirkan anak pertamanya pada usia 70. Dia bilang dia telah menunggu selama lebih dari 40 tahun untuk anak ini dan bahwa ia berencana untuk menyusui dia selama setidaknya tiga tahun.


Kembar Siam (dempet) Paling Tua Di dunia

Ketika Maureen Galyon melahirkan pada tahun 1951, dia tidak tahu dia sedang menunggu dua bayi – apalagi kembar siam. Sekarang, pada usia 57 tahun Ronnie dan Donnie adalah pasangan kembar siam tertua di dunia dan petugas medis kagum dunia dengan hidup mereka yang begitu lama. Dan, walaupun kesehatan mereka menurun dan mereka semakin dekat dengan hari kematian mereka, pasangan ini telah membuka pintu ke tim dokumenter untuk mengungkapkan rahasia kehidupan bersama mereka yang luar biasa. Meskipun setiap hari adalah perjuangan sebagai laki-laki mereka harus mengkoordinasikan tugas yang paling sederhana, mereka mempunyai hubungan yang erat dan mampu hidup bersama di rumah mereka sendiri di Dayton, Ohio.


Ayah Paling Tua Di dunia

Petani India Nanu Ram Jogi, memiliki anak lagi pada usia 90 tahun, anak tersebut berasal dari istri keempat yang ia nikahi, ia sangat bangga dan tidak ingin berhenti untuk terus mempunyai anak dan berencana untuk terus mempunyai anak sampai usia 100 tahun. Mr. Jogi mengakui bahwa ia tidak yakin berapa banyak jumlah anak-anak dari empat istri yang telah dinikahinya, tetapi sedikitnya ia memiliki 12 putra dan sembilan putri serta 20 cucu.


Kucing Paling Tua Di dunia

Sampai kucing tersebut mati pada usia 31 tahun pada bulan Juli 2001, kucing tertua di dunia itu bernama Spike, telah disertifikasi sebagai kucing tertua di dunia yang masih hidup oleh Guinness Book of Records pada 1999, ketika kucing tersebut berusia 29 tahun.


Diukur dalam usia manusia, Spike kira-kira berusia 140 tahun, meskipun banyak dokter hewan yang meragukan validitas usia manusia dan hewan. Pemiliknya, Mo Elkington seorang ahli aroma terapi dari Dorset, Inggris membeli Spike pada tahun 1970. Dia memberinya makan diet tetap ikan dan makanan kucing, dengan sedikit lidah buaya yang dicampur kedalam makanannya untuk melindungi dirinya terhadap arthritis dan rematik.

Model Paling Tua Di dunia

Dalam usia muda ia sangat terobsesi dengan kecantikan, Daphne Selfe adalah seorang nenek berusia 60 tahun dan merupakan model yang luar biasa berkat postur yang anggun, tulang pipi yang bagus dan rambut panjang yang berkilau meskipun tidak lagi berwarna hitam. Pada usia 80 tahun, dia adalah yang model tertua di Britania model catwalk, Dolce & Gabbana, Tata-Naka dan Michiko Koshino.


Merek Paling Tua Di dunia

Merek tertua adalah merek salah satu bir. Bass adalah nama tempat pembuatan bir dan nama merek untuk beberapa bir inggris yang dibuat di Burton,Trent. Logo Segitiga Merah yang khas untuk Bass Pale Ale adalah adalah merek dagang pertama inggris yang terdaftar. Bass & Co Brewery didirikan oleh William Bass pada tahun 1777.

Di New York, Sopir Taksi Berjaket Anti Peluru

Posted: 22 Apr 2011 10:51 AM PDT


New York: Lingkungan kerja yang kurang aman dan bahaya yang siap mengancam para supir taksi telah membuat Federasi Pengemudi Taksi New York meluncurkan kebijakan baru. Kebijakan tersebut adalah penambahan jaket antipeluru pada seragam khusus para supir taksi Livery.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (22/4), seragam baru tersebut diwajibkan kepada seluruh supir taksi Livery yang bekerja pada shift malam di daerah rawan kejahatan, terutama daerah terpencil di luar Manhattan. Taksi Livery juga hanya dapat mengangkut penumpang berdasarkan pesanan.

Program ini dapat terwujud dengan bantuan perusahaan kemanan Security USA yang menyumbangkan satu lusin jaket antipeluru. "Ini benar-benar menakjubkan. Banyak panggilan yang datang untuk memesan jasa taksi Livery. Kami ingin melanjutkan program ini dan akan melakukan yang terbaik untuk melindungi para supir," kata juru bicara Security USA, Clark Pena.

Kasus kekerasan yang menimpa supir taksi memang bukan hal asing di New York. Pada Juni 2010, seorang supir taksi bernama Cesar Santos tewas tertembak setelah adu mulut dengan penumpangnya yang menolak membayar. Sedangkan rekan seprofesinya, Trevor Bell, tewas dengan luka tembak yang diduga dilakukan para perampok, Desember lalu.

Keunikan Perbedaan Rokok Luar Negeri Dan Buatan Indonesia

Posted: 22 Apr 2011 10:48 AM PDT

Jelas beda banget rokok Indonesia dengan buatan luar negeri. Rokok buatan Indonesia cuma punya kolom peringatan yang kecil. Sedangkan rokok luar negeri malah lebih besar gambar peringatannya daripada logo merek rokoknya. Sudah seharusnya kita semua sadar bahwa rokok itu sangat berbahaya bagi diri sendiri dan juga orang sekitar. Perhatikan gambar berikut ini :

Rokok buatan Indonesia :

Rokok buatan luar negeri :


Peraturan Pemerintah tentang Rokok yang mengecewakan

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 19 TAHUN 2003
TENTANG
PENGAMANAN ROKOK BAGI KESEHATAN

Pasal 6
(1) Setiap orang yang memproduksi rokok wajib mencantumkan informasi tentang kandungan kadar nikotin dan tar setiap batang rokok, pada label dengan penempatan yang jelas dan mudah dibaca.
(2) Pencantuman informasi tentang kandungan kadar nikotin dan tar sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) ditempatkan pada salah satu sisi kecil setiap kemasan rokok, dibuat kotak dengan garis pinggir 1 (satu) mm, warna kontras antara warna dasar dan tulisan, ukuran tulisan sekurang-kurangnya 3 (tiga) mm, sehingga dapat jelas dibaca.

Pasal 8
(1) Peringatan kesehatan pada setiap label harus berbentuk tulisan.
(2) Tulisan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) berupa "merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin".

Pasal 16
(1) Iklan dan promosi rokok hanya dapat dilakukan oleh setiap orang yang memproduksi rokok dan/atau yang memasukkan rokok ke dalam wilayah Indonesia.
(2) Iklan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dapat dilakukan di media elektronik, media cetak atau media luar ruang.
(3) Iklan pada media elektronik sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) hanya dapat dilakukan pada pukul 21.30 sampai dengan pukul 05.00 waktu setempat.

Pasal 22
Tempat umum, sarana kesehatan, tempat kerja dan tempat yang secara spesifik sebagai tempat proses belajar mengajar, arena kegiatan anak, tempat ibadah dan angkutan umum dinyatakan sebagai kawasan tanpa rokok.

Penemuan Mayat Alien Di Siberia

Posted: 22 Apr 2011 10:44 AM PDT

Anda boleh percaya atau tidak, sekelompok orang Rusia mengklaim menemukan jasad alien terbaring di atas salju di wilayah Irkutsk, sebelah selatan Siberia.


Tak hanya sekedar klaim, sekelompok orang itu juga membuat rekaman video lokasi temuan, juga jasad alien yang nampak kehilangan sebagian anggota badannya.

Video aneh yang diunggah di situs video sharing, YouTube, pada 18 April 2011, menyedot perhatian banyak pengunjung. Pantauan VIVAnews.com, hingga Rabu, 20 April 2011, pukul 11.00, video itu ditonton lebih dari 2,6 juta orang.

Seperti diberitakan The Sun, temuan ini menyusul laporan adanya UFO bercahaya berwarna pink dan biru yang jatuh dari langit. Bahkan Kementerian Darurat telah menginvestigasi insiden tersebut. Hasilnya, tak ada kecelakaan pesawat yang terjadi di wilayah itu.

Namun, tak semua pengunjung YouTube yakin, video ini nyata. "Gagal. Maaf, kelihatan sekali palsunya," kata salah satu pengunjung. "Apakah alien benar-benar ada? Aku sih percaya. Tapi tidak dengan video ini," kata yang lain.

Klaim temuan mayat alien ini mengingatkan kisah serupa di tahun 1947. Di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat.

Ketika itu, ditemukan sebuah piring terbang jatuh di dekat kota Roswell, New Mexico. Namun, militer AS langsung menyatakan bahwa yang sebenarnya terjadi adalah salah satu dari program mereka bernama Mogul. Namun, sejumlah pihak mencurigai alasan tersebut dan menganggap militer AS sengaja menutup-nutupi fakta tentang UFO yang jatuh beserta mayat-mayat alien di dalamnya.

Insiden Roswell juga tercatat dalam file Biro Investigasi Federal Amerika Serikat atau FBI yang baru-baru ini diungkap ke publik dalam 'The Vault'.

Fakta Zombie Yang Sebenarnya

Posted: 22 Apr 2011 10:42 AM PDT

Zombie adalah sebutan untuk mayat hidup dalam sistem kepercayaan Voodoo orang Kreol dan Afrika-Karibia. Zombie adalah manusia dengan roh yang sudah dicuri lewat cara supranatural atau perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak yang mengabdi pada "majikan zombie" di perkebunan terpencil. Versi zombie yang lebih menakutkan dan suka memakan manusia sering diangkat menjadi cerita fiksi horor.

zombie di film

gambar zombie sebenernya

Zombie yg sebenernya:
Zombie sebenernya berasal dan muncul dari pulau Haiti di Karibia. Mereka adalah orang2 yang hampir mati, lalu dihidupkan kembali dari tubuh yang hampir mati tsb oleh para pendeta/dukun Voodoo (semacam ilmu gaib/supranaturalnya suku-suku indian, tentunya ini pakai mantera-mantera). Mereka biasanya digunakan sebagai budak selama sisa2 hidup mereka yang sangat meyedihkan. Seperti halnya manusia, zombie pun dapat bergerak, makan, mendengar, dan berbicara, namun mereka tidak memiliki ingatan dan wawasan tentang kondisi mereka.

Salah satu kasus:
Legenda tentang zombie telah beredar selama berabad-abad, namun baru pada tahun 1980 sebuah kasus baru didokumentasikan. Cerita ini dimulai pada thn 1962 di Haiti. Seorang pria yang bernama Clairivius Narcisse dijual kepada salah satu Dukun Voodoo oleh saudara laki2-nya, karena Clairvius menolak menjual bagian warisannya berupa tanah keluarga. Segera saja Clairvius dibuat meninggal dan dikuburkan. Sebenernya dia gak benar2 mati, namun malah dijadikan zombie dan diperkerjakan di perkebunan tebu bersama para pekerja zombie lainnya. Pada thn 1964, setelah pemilik zombie tsb meninggal, para zombie2 itu akhirnya menyebar dan mengembara melintasi pulau dalam keadaan selama kurang lebih 16 tahun lamanya sebelum mereka2 ini ditangkap.

Cara bikin zombie:
Dr.Wade Davis, seorang ahli etnobiologi dari Harvard University, memutuskan pergi Ke Haiti untuk meneliti kebenaran cerita tsb dan ketika tiba disana ia benar2 menemui beberapa dukun voodoo yang mempraktekkan cara pemuatan zombie. Intinya, buatlah mereka "mati" dan buatlah mereka "gila", sehingga pikiran mereka dapat ditundukkan. Seringkali dukun2 tsb secara diam2 memberikan semacam obat2an utk mencapai hal ini. Cara membuat mereka mati gak seperti yang kita bayangin, misalnya dibacok pakai celurit, atau dipukul pake benda tumpul ,dsb. Namun dengan cara yang cukup unik, yaitu dengan campuran kulit katak yang biasa disebut "bufo bufo bufo" dan ikan puffer (jadi intinya mereka ini tidak benar-benar mati, alias nyawanya masih ada). Campuran ini dapat ditambahkan pada makanan, atau dioleskan pada kulit, terutama pada kulit yang lembut dan tidak rusak dibagian dalam lengan dekat siku. Kemudian setelah beberapa menit, para korban akan "terlihat" seperti mati, dengan napas dan detak jantung yang sangat lambat dan lemah. Nah kalau sudah begitu, maka orang2 yang melihatnya mengira ia telah mati dan segera dikuburkan. Tapi ingat, mereka ini belum benar2 mati, mungkin hanya dukun2 yang menyebabkan mereka seperti itulah yang benar2 mengetahui kondisi sebenarnya.

Cara bikin zombie ke 2:
Kemudian, setelah ia dikubur oleh keluarganya, para dukun harus menunggu terlebih dahulu selama kira2 beberapa jam untuk menggali dan kemudian mengambil jasadnya (tapi jangan terlalu lama ntar mati beneran ). Trus cara bikin mereka gila, yaitu dengan memaksa mereka memakan sejenis pasta yang terbuat dari datura (rumput jimsons). Karena datura ini sifatnya memutus hubungan pikiran dengan realitas, dan kemudian menghancurkan seluruh ingatan yang ada.Setelah mengkonsumsi itu mereka akan kebingungan, tidak tahu ini hari apa, dimana mereka berada, bahkan dirinya sendiri ia tidak tahu. Nah, sekarang zombie yang telah berada dalam kondisi semipermanen menjadi gila, dijual ke perkebunan tebu sebagai budak pekerja. Mereka diberi datura lagi jika perasaan mereka terlihat mulai pulih.

Analisis peneliti:
Para dukun2 voodoo menggunakan kulit katak bufo dan ikan pufer untuk membuat seseorang menjadi zombie. Kulit katak jenis "bufo bufo bufo" itu sangat berbahaya ,terdapat beberapa kandungan kimia yang bersifat racun mematikan didalamnya,yaitu biogenetik amina, bufogenin, dan bufotoksin. Sedangan ikan puffer dikenal di Jepang dengan nama Fugo. Racunnya disebut "tetrodotoksin",racun saraf yang mematikan. Efek penghilang rasa sakitnya 160.000 kali lebih kuat daripada kokain. Memakan ikan jenis ini bisa bikin "keblinger" karena kandungan racunnya.

Di Jepang, banyak orang2 yang mati setelah menyantap ikan jenis ini, pada umumnya toksin tsb dengan cepat menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah, selain itu dapat menyebabkan orang yang memakannya mengalami koma. Sedangkan datura adalah sejenis rumput jimson (nama latinnya brugmansia candida), tumbuhan ini mengandung bahan kimia atropin, hyoskiamin dan skopolamin yang apabila dikonsumsi akan menyebabkan kita hilang ingatan. Bahkan jika mengkonsumsinya telalu banyak, bisa bikin kita lumpuh dan akhirnya mati. Orang yang memberi bahan kimia diatas haruslah cukup terampil, harus bisa memperkirakan takaran secukupnya pada manusia yang mau dijadikan zombie supaya nantinya gak mati beneran.

Misteri Dua Korban Titanic Ditemukan Selamat Karena Lorong Waktu

Posted: 22 Apr 2011 10:36 AM PDT

Sejak tahun 2008, beredar kisah ditemukannya dua korban selamat Titanic termasuk sang kapten setelah 79 tahun berlalu. Kedua korban tersebut disebut tidak bertambah tua sedikitpun dan kisah ini dianggap sebagai pembuktian bahwa Lorong Waktu benar-benar ada. Benarkah kisah ini pernah terjadi ?


Sebenarnya, saya sudah menerima pertanyaan mengenai kisah ini sejak beberapa bulan yang lalu dari seorang teman. Namun dua hari yang lalu, ketika salah seorang dari kalian menanyakannya kembali, saya baru teringat dan memutuskan untuk menulis mengenai kisah misterius ini.

Saya rasa banyak dari kalian sudah pernah mendengarnya karena ketika saya mencari referensi mengenai kisah ini, saya menemukan kisah yang sama persis dengan kalimat yang sama persis di entah berapa banyak Blog, website, link facebook dan hampir semua forum.

Untuk menyegarkan ingatan kalian, saya akan menampilkan kembali kisahnya, Kali ini saya akan mengkopi pastenya dari sumber yang bersangkutan. Tapi, saya akan mencantumkan sumber beserta linkback ke web yang bersangkutan :

DUA orang korban musibah Kapal Titanic pada tahun 1912, tiba-tiba muncul dalam keadaan masih hidup. Secara fisik mereka tidak berubah persis seperti semula. Teori lorong waktu telah menjawabnya. Misteri peristiwa yang terjadi beberapa tahun yang lalu, dan yang membuat gempar adalah nasib mujur kemunculan kembali korban Kapal Laut Titanic yang masih hidup.

Di antara kedua korban yang beruntung ini, yang satu adalah seorang penumpang wanita yang ditemukan pada tahun 1990, dan lainnya lagi adalah seorang kapten kapal Titanic yang ditemukan pada tahun 1991. Kapten kapal Smith ditemukan pada tanggal 9 Agustus 1991, setahun setelah ditemukannya seorang korban yang beruntung bernama Wenny Kathe, dia diselamatkan dari atas gunung es.

Selama berpuluh-puluh tahun hanyut terapung-apung di atas lautan, namun tidak membuatnya kelihatan tua dan lemah, Kapten Smith yang meskipun telah berusia 139 tahun, namun masih tampak seperti orang yang berusia 60 tahun lebih, dan bahkan dia masih menganggap bahwa saat itu adalah masa-masa sekitar tenggelamnya Kapal Titanic pada tanggal 15 April 1912. Melalui identifikasi sidik jari yang masih tersimpan dalam catatan pelayaran laut, maka bisa dipastikan identitas Kapten Smith.

Seorang lagi korban musibah Kapal Titanic, Wenny Kathe yang berusia 29 tahun diselamatkan di atas gumpalan es Samudera Atlantik Utara pada tanggal 24 September 1990. Namun yang membuat orang terkejut adalah sejak dia hilang pada tahun 1912 hingga sekarang, tidak terlihat tanda-tanda tua sedikitpun juga. Dia ditemukan dan diselamatkan di atas gumpalan es 363 km barat daya Islandia. Kantor pelayaran telah menemukan daftar nama penumpang Kapal Titanic dan menegaskan keaslian identitas dirinya. Smith, kapten kapal Titanic dan penumpangnya Wenny Kathe adalah saksi hidup orang hilang yang muncul kembali melalui lintasan lorong waktu.

Ketika membaca kisah ini, sebagian dari kalian akan segera percaya bahwa kisah ini hanyalah hoax belaka. Begitu juga saya. Sekarang, yang perlu saya lakukan adalah membuktikannya. Dan penyelidikan sayapun dimulai.

Semuanya diawali dari sebuah pertanyaan. Jika memang ini adalah kisah nyata, mengapa saya tidak pernah mendengarnya dibahas di televisi atau koran ? Mengapa saya tidak pernah melihat kapten Smith atau Wenny Kathe muncul di TV dan berbicara mengenai pengalamannya ? Apakah mungkin saya yang kuper dan jarang menonton Televisi ?

Jadi saya membuka google dan mengetik kata Wenny Kathe, mencoba untuk menemukan kisah ini di discovery atau national geographic, atau paling tidak di salah satu media asing lainnya. Ketika saya mengetik nama itu, google menemukan 3.510 hasil pencarian. Oh My God, this must be real story !

Tapi, tunggu...ada yang janggal. Semua hasil pencarian yang muncul adalah kisah yang berbahasa Indonesia. Saya mengklik hasil pencarian tersebut hingga halaman terakhir google dan menemukan hanya 2 blog berbahasa Inggris dan 1 blog berbahasa Melayu (bisa Malaysia atau Brunei) yang membahas kisah ini. Saya tidak menemukan kisah ini dibahas di Discovery atau media Asing lainnya. There Is Something Wrong !

Setelah saya mengecek dua blog berbahasa Inggris tersebut, ternyata satu diantaranya dibuat oleh orang Indonesia. Jadi tinggal satu blog lagi yang bernama theuniquenews.blogspot.com yang memposting kisah ini pada bulan Februari 2007 . Dan saya percaya blog inilah yang PERTAMA KALI memuat kisah ini di internet. Blog yang berbahasa Melayu yang juga memuat kisah ini bernama kebenarannya.tripod.com. Tidak ada keterangan tanggal atau bulan ia memposting kisah ini.

Seperti yang sudah saya katakan, saya menemukan kisah ini dengan kalimat bahasa Indonesia yang sama persis di seluruh blog dan web yang bisa saya temukan di google, dan hampir semua blog yang mengkopi paste kisah ini tidak mencantumkan sumber. Jadi, pada awalnya saya mengalami kesulitan untuk menemukan sumber pertama dari kisah ini (di media Indonesia).

Tapi akhirnya saya menemukan dan saya percaya (walaupun bukti saya juga tidak kuat) bahwa web yang pertama kali mempopulerkan kisah ini di Indonesia adalah rileks.com yang mempostingnya pada tanggal 07 Juni 2008. Mungkin rileks.com menerjemahkannya dari uniquenews.blogspot.com atau blog kebenarannya.tripod.com.

Lalu sayapun meneruskan penyelidikan.

Pertama, saya membaca kisah ini dan berusaha memahaminya. Lalu, saya menemukan beberapa kejanggalan atau ketidakakuratan yang menurut saya cukup mengganggu.

Misalnya, kapten Smith harusnya berusia 141 tahun pada tahun 1991, bukan 139 tahun. Lalu disebutkan bahwa identitas kapten Smith diverifikasi dengan catatan sidik jari yang tersimpan di catatan pelayaran. Saya meragukan bahwa tahun 1912, catatan pelayaran sudah menggunakan sidik jari untuk mendata awaknya.

Kemudian di paragraf kedua, disebutkan bahwa Wenny Kathe diselamatkan dari gunung es, sedangkan di paragraf keempat disebutkan bahwa Wenny diselamatkan dari atas gumpalan es. Gunung dengan gumpalan es tentu saja berbeda.

Lalu, mungkin yang paling mengganggu adalah kontradiksi kalimat di dalam kisah itu.

Kisah di atas dikaitkan dengan fenomena lorong waktu karena disebut :

"Kapten Smith yang meskipun telah berusia 139 tahun, namun masih tampak seperti orang yang berusia 60 tahun lebih, dan bahkan dia masih menganggap bahwa saat itu adalah masa-masa sekitar tenggelamnya Kapal Titanic pada tanggal 15 April 1912 "

Tapi teori lorong waktu dipatahkan oleh kalimatnya sendiri yang berbunyi :

"Selama berpuluh-puluh tahun hanyut terapung-apung di atas lautan, namun tidak membuatnya kelihatan tua dan lemah."

Jika Kapten Smith terapung-apung di laut selama puluhan tahun, apakah itu ada hubungannya dengan lorong waktu ? Saya rasa tidak. Jika ia masuk ke dalam lorong waktu, maka ia hanya butuh waktu sekejap untuk sampai ke tahun 1991.

Ya, saya semakin yakin bahwa kisah ini adalah hoax. Tapi, seperti yang sering saya katakan. Sebuah kisah tidak bisa disebut hoax tanpa bukti yang kuat. Saya merasa belum menemukan bukti yang bisa meyakinkan kalian para pembaca bahwa kisah ini hanyalah imajinasi. Lagipula, saya tahu bahwa pembaca blog enigma adalah orang-orang yang kritis dan jeli (ini terbukti dari komentar-komentar kalian).

Ada yang mengatakan bahwa untuk mengetahui kebenaran sebuah peristiwa, kita harus berada langsung di tempat kejadian. Tapi, Saya rasa tidak demikian. Saya tidak perlu ada di Haiti untuk mengetahui bahwa terjadi gempa besar disana beberapa hari yang lalu. Untuk mengetahui kebenaran sebuah peristiwa, kita hanya perlu mencari bukti yang berdasarkan pada "common sense" bisa disebut sebagai bukti yang kuat. Dan saya rasa, internet dapat menjadi salah satu sarananya.

Ok, sekarang saya akan melanjutkan penyelidikan untuk mencari bukti yang lebih meyakinkan.

Seperti yang saya katakan, ada sesuatu yang salah. Nama Wenny Kathe tidak bisa ditemukan dimanapun di web berbahasa Inggris selain dua blog yang telah saya singgung tadi. Jadi saya memutuskan untuk berfokus pada nama ini. Lagipula, ia tokoh utama kita kan ?

Tapi bagaimana caranya ? Bukankah nama ini tidak ditemukan di sumber-sumber media asing ?

Karena itu, saya memutuskan untuk langsung mencari nama ini di tempat yang seharusnya, yaitu di daftar penumpang kapal Titanic yang tenggelam itu. Ya, di internet, daftar nama seperti sangat gampang ditemukan. Jadi, saya masuk ke encyclopedia-titanica.org dan...... Eureka !

Maksud saya dengan Eureka adalah saya MENEMUKAN bahwa nama Wenny Kathe TIDAK ada di dalam daftar penumpang Titanic. Wenny Kathe ternyata tokoh fiktif.

Karena itu potongan kalimat di atas mengenai Wenny Kathe yang berbunyi : "Kantor pelayaran telah menemukan daftar nama penumpang Kapal Titanic dan menegaskan keaslian identitas dirinya."adalah pernyataan palsu ! Ini adalah sebuah fakta !

Soal kapten Smith, kita semua tahu bahwa dia bukan tokof fiktif. Kapten Edward John Smith memang kapten kapal Titanic.

Sekarang, saya sudah mendapatkan satu fakta. Karena nama Wenny Kathe adalah tokoh fiktif, saya tidak bisa lagi menggunakan kata kunci itu di google. Lalu, saya bereksperimen dengan beberapa kata kunci dan akhirnya saya menemukan sebuah petunjuk yang mungkin bisa menjadi bukti yang konklusif dan kuat untuk meyakinkan kalian bahwa kisah ini adalah sebuah hoax.

Saling Mengolok Di Twitter Berakhir Dengan Adu Jotos

Posted: 22 Apr 2011 10:33 AM PDT


Tidak terima diolok-olokan di jejaring sosial Twitter, Soraya Jihan, 19, dan Cece ,16, saling menantang untuk bertemu di dunia nyata sehingga terjadilah perkelahian yang berujung ke jalur hukum sampai akhirnya Soraya divonis 8 bulan oleh PN Tanjungkarang, pada Kamis (21/4).

Pertemuan keduanya saling berkelahi sehingga Soraya dilaporkan ke polisi dengan delik aduan penganiayaan anak di bawah umur.

Soraya yang merupakan mahasiswi terkenal di Bandar Lampung divonis oleh majelis hakim selama delapan bulan dengan masa percobaan selama satu tahun dan pidana denda Rp. 1 juta subsider dua bulan kurungan.

"Soraya selaku terdakwa bersalah melakukan tindak pidana kekerasan penganiayaan terhadap anak," ketua majelis Robert Simorangkir yang didampingi hakim anggota Ronald dipersidangan PN Tanjungkarang mengetuk palu.

Terdakwa Soraya terbukti melanggar Pasal 80 Ayat 1UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Putusan tersebut sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum Adriana Suharti.

Peristiwa penganiayaan itu bermula saa keduanya on line di jejaring sosial Twitter. Berawal Cece yang mengomentari di account Twitter terdakwa, dengan kata-kata "Apaan sih sibuk amat?"

Pernyataan tersebut memancing reaksi terdakwa untuk membalas "Eh, ngotak amat loe, apa urusan loe." Yang selanjutnya dibalas korban, "Terus loe-nya kenapa?"

Kata-kata itu kembali mengundang reaksi terdakwa, "Eh nggak usah ngotak loe, bertingkah, gua kenal loe aja gak, gak tahu malu," sambung Soraya dalam Twitter tersebut.

Korban kembali membalas, "Gua aja kenal loe gak." Kata-kata itu membuat Soraya semakin panas, "Eh ketemuan aja kita besok, gak usah sok sip.

Bertingkah loe, gua robek entar congor loe, anjing loe."

Selanjutnya, Cece menyambungnya dengan kata-kata menantang "Iya jangan sampai enggak", langsung dijawab terdakwa "Iya donk jangan sampai enggak." Terus korban menjawab "Sip."

Adu kata-kata itu tidak berhenti di dunia maya saja, berlanjut ke perkelahian fisik di depan SMU N 1 Bandar Lampung, tanggal 27 Juli 2010 pukul 14.00 WIB lalu. Saat itu terdakwa menyambangi Cece.

Setelah bertemu, Soraya langsung mencengkram muka korban. Korban membalas dengan menjambak rambut terdakwa. Selanjutnya, terdakwa menjambak rambut Cece.

Perkelahian keduanya diwarnai aksi saling jambak. Soraya kemudian menggigit tangan kanan Cece.

Ada Lagi!! Polisi Banjarmasin "Menggila"

Posted: 22 Apr 2011 10:31 AM PDT

MESKI begitu menggila, ulah oknum polisi dari Banjarmasin (Kalimantan Selatan) ini dijamin tak ditemukan di You Tube. Soalnya, biar ada urusan "goyang-menggoyang", yang satu ini pelanggaran berat disiplin Polri. Gila nggak Brigadir Luk ini? Ida, 26, yang masih bini orang, dinikahi secara siri.


Sebagai bhayangkara negara, Brigadir Luktahu persis akan hal ini. Sebagai bujangan, mau menikah dengan wanita lain, tak ada larangan. Tapi ketika tahu bahwa si doi masih bini orang, mestinya mundur teratur. Tapi Luk bukan begitu. Jelas Iida non Saskia ini masih istri kedua seorang lelaki, kok nekad dikawini juga. Ibaratnya motor, ini kan sama saja belum dibalik nama sudah dicemplak juga?

Ida yang tinggal di Banjarmasin Barat, sebenarnya istri kawin siri seorang lelaki bernama Ham. Cuma karena dia hanya istri kedua, kurang begitu terurus. Entah takut kena pajak progresif atau bagaimana, suaminya kurang memberikan nafkah lahir batin. Namanya saja istri, tapi jarang dikunjungi. Jadi status Ida jadi mengambang. Ngaku janda, belum dicerai Ham. Ngaku istri Ham, tapi jarang dapat setoran.

Dalam status mengambang tersebut, dia berkenalan dengan bujangan Luk yang kebetulan jadi polisi di Polda Kalsel. Mereka rupanya sama-sama cocok. Ida yang selama ini kesepian, segera menanggapi rencana Brigadir Luk untuk menikahi. Sialnya, tanpa minta cerai dulu dengan si Ham, perkawinan gelombang kedua yang juga lagi-lagi siri, dilangsungkan.

Awalnya aman-aman saja. Tapi lama-lama atasan Luk tahu bahwa ada dua pelanggaran yang dilakukan anak buahnya ini. Pertama, menikah tanpa izin atasan. Kedua, menikahi wanita yang masih bini orang. Ini pelanggaran berat bagi anggota bayangkara. Sebenarnya bila ada laporan dari pihak Ham, sanksi yang bakal dikenakan pada Brigadir Luk cukup berat. Tapi karena tak ada laporan pihak yang dirugikan, oknum polisi ini hanya menjalani sidang pelanggaran disiplin.

Jika sanksinya hanya turun pangkat, Brigadir Luk pastilah tidak masgul, karena cinta memang perlu pengorbanan. Yang penting, dia bisa "bergoyang" bersama istri barunya dengan nyaman. Mau pakai lagu dangdut, apa chaiya-chaiya …… macam Briptu Norman Kamaru, takkan lagi ada yang melarang. Tinggal cari pohon besar untuk teman berjoged.

Inilah Gym Khusus Kaum Nudi5

Posted: 22 Apr 2011 10:28 AM PDT

Namanya Easy Gym. Tempat fitnes di kawasan Arrigorriaga, Basque, Spanyol, ini lain daripada tempat fitnes lainnya. Bagaimana tidak? Easy Gym memperbolehkan siapa pun berolahraga di tempatnya tanpa sehelai benang pun alias telanjang bulat. Hal ini dilakukan demi menggairahkan kembali bisnis pusat kebugaran yang mulai lesu pascaresesi ekonomi di Spanyol.


"Dengan krisis keuangan yang melanda Spanyol semakin sedikit orang yang berkunjung ke pusat kebugaran. Saya sendiri bukan seorang nudis, meskipun tidak bermasalah dengan hal tersebut. Kami melakukan hal ini untuk menarik pengunjung," kata Merche Laseca, pemilik Easy Gym.

Maite Vicuna, Presiden Basque Naturist Association, mendukung dibukanya pusat kebugaran nudis ini. "Kami selalu tertarik terhadap aktivitas-aktivitas baru. Berolahraga tanpa pakaian adalah alami dan bahkan lebih nyaman. Ada banyak olahraga yang bisa Anda lakukan dengan telanjang," katanya.

Meski begitu, beberapa pemilik tempat fitnes tradisional berpandangan berolahraga tanpa pakaian sangat tidak praktis. "Saya rasa ini merupakan hal yang aling tidak higienis di dunia. Pakaian yang menahan keringat kita saat berolahraga. Jadi ke mana keringat kita jatuh jika kita telanjang? Ke mesin? Ke lantai? Atau ke orang di sebelah Anda?" tanya Idoya Echevarria, seorang pengusaha pusat kebugaran di Bilbao.

Meski mendapat kritikan, Easy Gym tampaknya akan jalan terus. Mulai Mei mendatang, gym ini akan dibuka secara eksklusif bagi para nudis pada Sabtu sore dan seharian penuh pada keesokan harinya. Selain itu, menurut Laseca, rencananya, Easy Gym juga akan membuka kelas yoga bagi para nudis.

Kontrol Kebiasaan Nonton TV Bila Ingin Sehat

Posted: 22 Apr 2011 10:25 AM PDT

TV memang berfungsi sebagai media informasi, hiburan dan pendidikan. Tapi bila hobi menonton TV dilakukan hingga menghabiskan waktu seharian, maka TV bisa menjadi sumber berbagai penyakit.

Beberapa penelitian menemukan bahwa kebiasan berlama-lama duduk di depan TV bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Bila dilakukan secara tidak terkontrol dan berlebihan, menonton TV bisa dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan fisik dan mental.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang terkait dengan kebiasaan menonton TV secara berlebihan, seperti dilansir Lifemojo, Sabtu (16/4/2011):

1. Peningkatan risiko obesitas dan penyakit jantung
Orang yang menonton TV 4 jam atau lebih setiap hari kemungkinan meninggal akibat penyakit jantung sebesar 80 persen. Menonton TV terlalu lama sama dengan banyak duduk yang berarti tidak ada gerakan otot. Selain itu, kurangnya aktivitas fisik akibat terlalu lama menonton TV bisa berakibat penimbunan lemak dan kolesterol yang bisa memicu terjadinya obesitas dan serangan jantung di usia muda.

Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan David Dunstan, PhD, kepala laboratorium aktivitas fisik dari Baker IDI Heart and Diabetes Institute di Victoria, Australia.

2. Gangguan tidur
Terlalu lama terkena cahaya dari pesawat TV dapat mengurangi kadar hormon melatonin otak, yang biasanya meningkat di malam hari saat pencahayaan mulai berkurang.

Menonton TV terlaau lama terutama di malam hari dapat mempengaruhi irama alami tubuh, membuat mudah terjaga, membuat tidur yang tidak teratur dan kelelahan ekstrim. Pengurangan tingkat melatonin juga dikaitkan dengan pubertas dini pada anak perempuan.


3. Peningkatan risiko diabetes
Sebuah studi 2003 yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa risiko diabetes meningkat sebesar 14 persen untuk setiap 2 jam menonton TV dalam sehari.

Penelitian lain yang dilakukan di tahun yang sama dan diterbitkan dalam jurnal Lipid menemukan bahwa pria yang menonton TV lebih dari 40 jam per minggu 3 kali lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dibandingkan laki-laki yang menonton TV kurang dari 1 jam setiap hari atau 7 jam per minggu.

Menurut peneliti, semua peningkatan risiko ini dapat dijelaskan dengan meningkatnya ngemil dan berkurangnya aktivitas terkait dengan duduk di depan TV.

4. Attention Deficit Disorder (gangguan penurunan perhatian)
Pada tahun 1970-an, seorang Profesor bernama Werner Halperin menyatakan bahwa perubahan yang cepat dari suara dan gambar pada TV dapat mempengaruhi sistem saraf pada anak muda dan dapat menyebabkan masalah perhatian.

Juga, sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti di University of Washington Child Health Institute menemukan bahwa anak 3 tahun yang menonton TV dua jam per hari 20 persen lebih mungkin mengalami masalah perhatian pada usia 7 tahun daripada anak yang tidak menonton TV.

5. Gangguan penglihatan
Menonton TV terlalu banyak tidak baik untuk mata, terutama saat menonton TV di ruangan gelap. Fokus mata terlalu panjang pada setiap objek bisa menyebabkan ketegangan mata.

6. Pengurangan interaksi sosial
Menonton TV dapat menggantikan interaksi sosial dengan teman dan keluarga, merampas anak-anak berbagi ide dan perasaan dengan orang lain. Hal ini dapat mengakibatkan berbagai fobia sosial.

Bahayanya Pencuci Mulut Bagi Kesehatan Mulut Dan Gigi

Posted: 22 Apr 2011 10:23 AM PDT


Berkumur dengan mouthwash setelah menyikat gigi memang menimbulkan sensasi lebih bersih dan segar di mulut. Tapi dibalik itu, mouthwash bisa menimbulkan dampak berbahaya bagi gigi dan mulut.

Beberapa bahan yang terkandung dalam mouthwash punya efek merugikan untuk gigi dan gusi jika tidak digunakan dengan benar. Menurut Robin Seymour, profesor perbaikan masalah gigi dari Newcastle University, saat ini banyak produk mouthwash yang mengandung alkohol hingga 26 persen per satu kemasan. Alkohol bekerja sebagai agen 'pembawa' yang mengoptimalkan fungsi menthol, eucalyptol dan thymol untuk menembus lapisan luar gigi dan menyingkirkan plak.

Kedengarannya memang tidak berbahaya, tapi alkohol bisa menyebabkan kekeringan di mulut dan menghilangkan 'mucus' suatu zat yang menjaga mulut tetap basah dan lembab. Mulut yang kering menimbulkan bau nafas tak sedap dan sensasi 'menggigit' saat berkumur.

Dikutip dari Daily Mail, mouthwash yang mengandung alkohol juga sering disebut-sebut sebagai penyebab meningkatnya risiko kanker mulut. Hasil penelitian yang diterbitkan Dental Journal of Australia melaporkan bahwa ethanol (sejenis alkohol) dalam mouthwash bisa memicu peningkatan zat-zat berbahaya yang bisa menembus lapisan kulit di sekitar mulut dengan mudah. Racun dalam alkohol yang disebut acetaldehyde juga bisa terakumulasi di dalam mulut.

Sebagian produk mouthwash bahkan bisa menyebabkan gigi bernoda, karena zat kimia yang bernama chlorohexidine gluconate. Zat ini sebenarnya diciptakan untuk mengurangi bakteri dan menyingkirkan plak, tapi efeknya justru menimbulkan bau mulut tidak sedap dan noda. Jika digunakan terus menerus, mouthwash bisa menyebabkan timbulnya noda kecokelatan pada enamel gigi karena reaksi kimia.

"Chlorohexidine menyebabkan noda pada gigi dalam pemakaian mouthwash selama sepuluh hari, karena bereaksi dengan zat aditif makanan yang mungkin masih tertinggal. Zat aditif biasa terdapat pada soda, teh, kopi dan red wine," jelas Profesor Robin.

Apakah kita harus menghindari pemakaian mouthwash untuk kesehatan gigi dan mulut? Profesor Robin menyarankan untuk menggunakan mouthwash tanpa alkohol, dengan label 'alcohol-free'. Selain tidak membuat mulut kering, juga meminimalisir terbentuknya noda cokelat pada gigi. Sebaiknya jangan langsung berkumur dengan mouthwash setelah menyikat gigi, tapi tunggu 30 menit dulu. Beberapa bahan dalam pasta gigi seperti foaming agent dan sodium lauryl sulphate bisa bereaksi dengan fluoride di dalam mouthwash, menonaktifkan sehingga kehilangan efeknya.

Fotolia 7 Faktor Yang Menyebabkan Kerontokan Rambut

Posted: 22 Apr 2011 10:22 AM PDT

Siapa sangka polusi dan gigi berlubang ternyata dapat menyebabkan kerontokan rambut. Berikut ini tujuh faktor eksternal di luar kebiasaan kita sehari-hari yang ternyata berpengaruh langsung pada kerontokan dan kerusakan rambut.


1. Diet ketat
Masalah ini yang paling sering terjadi pada wanita. Karena ingin memiliki tubuh yang langsing, diet pun dilakukan habis-habisan hingga tanpa sadar tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin. Tentunya nutrisi untuk rambut pun jadi tak tercukupi. Diet berlebihan juga membuat berat badan turun drastis dalam waktu singkat, dan ini membuat batang rambut menjadi lemah, mudah patah, dan mudah tercabut dari akarnya.

2. Merokok
Selain buruk bagi kesehatan, merokok juga dapat menghambat suplai oksigen ke rambut, yang menyebabkan rambut kekurangan nutrisi. Selain itu, merokok juga terbukti mempercepat proses penuaan, dan salah satu tanda penuaan adalah rambut rontok, bahkan kebotakan pada pria.

3. Stres
Saat sedang stres, tubuh memproduksi hormon kortisol dan noradrenalin. Kedua hormon ini membuat rambut "beristirahat" dan tidak memproduksi rambut baru. Jadi selama stres, kerontokan rambut mungkin tak akan bertambah, namun rambut yang rontok ini tak akan digantikan oleh rambut yang baru. Kabar baiknya, kondisi ini hanya akan bertahan selama stres berlangsung. Setelah stres berakhir, sel-sel rambut pun akan kembali berproduksi.

4. Polusi
Tinggal di kota membuat kita rentan polusi. Asap knalpot kendaraan bermotor adalah jenis polusi yang terburuk bagi rambut karena jika terpapar pada rambut dapat menyebabkan rambut menjadi lemah dan mudah rontok. Tinggal di desa tak menjamin rambut bebas terkena polusi, karena ternyata pestisida yang digunakan untuk membasmi hama di sawah dan kebun juga dapat menyebabkan kerontokan jika terpapar pada rambut.

5. Sinar matahari
Sinar matahari baik bagi kita, terutama untuk menstimulasi produksi vitamin D. Namun jika rambut terlalu lama terekspos sinar matahari tanpa perlindungan sama sekali, rambut bukan saja bisa jadi kering dan rapuh, tapi juga bercabang.

6. Bahan kimia di produk rambut
Meluruskan, mengeriting, mewarnai, dan berbagai jenis perlakuan pada rambut yang biasa dilakukan di salon, pasti menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Sekali dua kali tak apa, tapi terlalu sering mengotak-atik rambut dengan produk-produk ini justru akan membuat rambut rapuh dan rusak.

7. Gigi berlubang
Jangan anggap remeh gigi berlubang, apalagi jika sudah mencapai tahap infeksi. Tubuh akan memproduksi lebih banyak sel darah putih untuk melawan infeksi, dan sel darah putih itu akan terdistribusikan ke folikel rambut, yang akan membuatnya berhenti memproduksi rambut sama sekali. Jika dibiarkan, tak jarang pasien infeksi gigi mengalami kebotakan di satu area kecil di kepala. Lokasi kerontokan biasanya dekat dengan posisi gigi yang terkena infeksi. Pada pria, terkadang infeksi gigi juga berpengaruh pada kerontokan alis atau janggut.

Hal-Hal Yang Membuat Pria Tersenyum Dari Wanita

Posted: 22 Apr 2011 10:22 AM PDT

[Image: mansmile2011_sheknows.jpg]
Hey ladies, tahukah Anda bila ada beberapa hal kecil yang Anda lakukan – dengan sengaja atau tidak – yang membuat kami diam-diam tersenyum?
KapanLagi.com - Melihat Anda berdandan

Jujur saja, bagi kami para pria alat pelurus rambut dan pengeriting bulu mata tampak seperti benda-benda yang mengerikan, namun memperhatikan Anda mempercantik diri benar-benar memukau kami. 'Ada sesuatu yang menarik bila melihat pasangan kita berdiri di depan cermin sedang memakai makeup hanya mengenakan handuk,' ujar Anwar, 30 tahun.

Mungkin sebagian dari pria mengagumi betapa besar usaha Anda untuk tampil sempurna di hadapannya. Namun sebetulnya yang paling menggugah minat para pria adalah kesempatan 'mengintip' Anda di wilayah pribadi tersebut. So, lain kali sebelum pergi makan malam, atau berangkat kerja di pagi hari, bukalah pintu dan biarkan kami menyaksikan Anda bertransformasi dari wanita berambut basah menjadi primadona.

Mendengar bahwa dia seksi

Wanita memperoleh kepuasan tersendiri bila terlihat cantik, sedangkan pria mendapatkan kepuasan tersebut bila mengetahui bahwa wanita yang disukainya menganggapnya seksi. Kagumilah tubuh pasangan Anda dengan pujian-pujian seksi, seperti melalui cubitan kecil di bokong atau dengan kerlingan mata yang genit. Pasti dia akan merasa seseksi Brad Pitt.

Nikmatnya sunyi

Ada kalanya, apabila pria hanya diam saja, itu bukan berarti kami sedang marah. Sebaliknya kami justru sedang senang dan berusaha menikmati momen tersebut. 'Di kencan yang ketiga, si dia menikmati makanan penutup tanpa mengeluarkan sepatah katapun, hanya memandangi saya di antara setiap gigitan,' kata Aldi, 27 tahun. 'Saya suka melihatnya bisa menikmati momen istimewa tersebut walaupun kita sama-sama diam.

Tak banyak lho wanita yang bisa menahan diri untuk tak berbicara'. Jadi, ada baiknya Anda terlebih dahulu memerhatikan situasi sebelum menghujaninya dengan kisah teman kantor yang baru melahirkan.

Memberi saran

Ya, pria akan merasa senang bila Anda melakukan apa yang kami sarankan ketika Anda mulai mengeluh soal pekerjaan, sahabat atau orang tua. Percaya atau tidak, kami para pria meyakini bahwa kami memiliki beragam solusi untuk segala macam masalah. Jadi jangan heran bila kami selalu punya masukan dan saran bila Anda tiba-tiba curhat karena menghadapi sebuah dilema. Jika Anda menerima dan melakukan saran tersebut, itu menjadi pembuktian bahwa Anda memahami apa yang kami bicarakan. Dan yang paling utama: Anda cukup memercayai kami.

Memahami Lebih Dalam Fenomena Kepribadian Ganda

Posted: 22 Apr 2011 10:20 AM PDT

Mungkin tidak ada orang yang benar-benar bisa memahami masalah kepribadian ganda. Sebelum abad ke-20, gejala psikologi ini selalu dikaitkan dengan kerasukan setan.

Namun, para psikolog abad ke-20 yang menolak kaitan itu menyebut fenomena ini dengan sebutan Multiple Personality Disorder (MPD). Berikutnya, ketika nama itu dirasa tidak lagi sesuai, gejala ini diberi nama baru, Dissociative Identity Disorder (DID).


DID atau kepribadian ganda dapat didefinisikan sebagai kelainan mental dimana seseorang yang mengidapnya akan menunjukkan adanya dua atau lebih kepribadian (alter) yang masing-masing memiliki nama dan karakter yang berbeda.

Mereka yang memiliki kelainan ini sebenarnya hanya memiliki satu kepribadian, namun si penderita akan merasa kalau ia memiliki banyak identitas yang memiliki cara berpikir, temperamen, tata bahasa, ingatan dan interaksi terhadap lingkungan yang berbeda-beda.

Walaupun penyebabnya tidak bisa dipastikan, namun rata-rata para psikolog sepakat kalau penyebab kelainan ini pada umumnya adalah karena trauma masa kecil.

Untuk memahami bagaimana banyak identitas bisa terbentuk di dalam diri seseorang, maka terlebih dahulu kita harus memahami arti dari Dissociative (disosiasi).

Disosiasi
Pernahkah kalian mendapatkan pengalaman seperti ini, ketika sedang bertanya mengenai sesuatu hal kepada sahabat kalian, kalian malah mendapatkan jawaban yang tidak berhubungan sama sekali. Jika pernah, maka saya yakin, ketika mendapatkan jawaban itu, kalian akan berkata "Nggak nyambung!".

Disosiasi secara sederhana dapat diartikan sebagai terputusnya hubungan antara pikiran, perasaan, tindakan dan rasa seseorang dengan kesadaran atau situasi yang sedang berlangsung. Dalam kasus DID, juga terjadi disosiasi, namun jauh lebih rumit dibanding sekedar "nggak nyambung".

Proses terbentuknya kepribadian ganda
Ketika kita dewasa, kita memiliki karakter dan kepribadian yang cukup kuat dalam menghadapi masalah-masalah kehidupan. Namun, pada anak yang masih berusia di bawah tujuh tahun, kekuatan itu belum muncul sehingga mereka akan mencari cara lain untuk bertahan terhadap sebuah pengalaman traumatis, yaitu dengan Disosiasi.

Dengan menggunakan cara ini, seorang anak dapat membuat pikiran sadarnya terlepas dari pengalaman mengerikan yang menimpanya.

Menurut Colin Ross yang menulis buku The Osiris Complex (1995), proses disosiasi pada anak yang mengarah kepada kelainan DID terdiri dari dua proses psikologis. Kita akan mengambil contoh pelecehan seksual yang dialami oleh seorang anak perempuan.

Proses Pertama,

Anak perempuan yang berulang-ulang mengalami penganiayaan seksual akan berusaha menyangkal pengalaman ini di dalam pikirannya supaya bisa terbebas dari rasa sakit yang luar biasa.

Ia bisa mengalami "out of body experience" yang membuat ia "terlepas" dari tubuhnya dan dari pengalaman traumatis yang sedang berlangsung.

Ia mungkin bisa merasakan rohnya melayang hingga ke langit-langit dan membayangkan dirinya sedang melihat kepada anak perempuan lain yang sedang mengalami pelecehan seksual. Dengan kata lain, identitas baru yang berbeda telah muncul.

Proses Kedua,

Sebuah penghalang memori kemudian dibangun antara anak perempuan itu dengan identitas baru yang telah diciptakan. Sekarang, sebuah kesadaran baru telah terbentuk. Pelecehan seksual tersebut tidak pernah terjadi padanya dan ia tidak bisa mengingat apapun mengenainya.

Apabila pelecehan seksual terus berlanjut, maka proses ini akan terus berulang sehingga ia akan kembali menciptakan banyak identitas baru untuk mengatasinya.

Ketika kebiasaan disosiasi ini telah mendarah daging, sang anak juga akan menciptakan identitas baru untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan pengalaman traumatis seperti pergi ke sekolah atau bermain bersama teman.

Salah satu kasus kepribadian ganda yang ternama, yaitu Sybil, disebut memiliki 16 identitas yang berbeda.

Menurut psikolog, jumlah identitas berbeda ini bisa lebih banyak pada beberapa kasus, bahkan hingga mencapai 100. Masing-masing identitas itu memiliki nama, umur, jenis kelamin, ras, gaya, cara berbicara dan karakter yang berbeda.

Setiap karakter ini bisa mengambil alih pikiran sang penderita hanya dalam tempo beberapa detik. Proses pengambilalihan ini disebut switching dan biasanya dipicu oleh kondisi stres.

Ciri-ciri pengidap kepribadian ganda
Bagaimana cara kita mengetahuinya? Jawabannya adalah pada identitas yang menyertai perubahan penampilan atau emosi tersebut.

Misalkan teman kalian yang suka mengubah penampilan atau sering mengalami perubahan emosi tersebut bernama Edward. Jika ia mengubah penampilan atau mengalami perubahan emosi dan masih menganggap dirinya sebagai Edward, maka ia bukan penderita DID.


Untuk mengerti lebih dalam bagaimana cara membedakannya, lihat 4 ciri di bawah ini. Jika di dalam diri seseorang terdapat 4 ciri ini, maka bisa dipastikan kalau ia mengidap DID atau kepribadian ganda.

Ciri-ciri tersebut adalah :

1) Harus ada dua atau lebih identitas atau kesadaran yang berbeda di dalam diri orang tersebut.

2) Kepribadian-kepribadian ini secara berulang mengambil alih perilaku orang tersebut (Switching).

3) Ada ketidakmampuan untuk mengingat informasi penting yang berkenaan dengan dirinya yang terlalu luar biasa untuk dianggap hanya sebagai lupa biasa.

4) Gangguan-gangguan yang terjadi ini tidak terjadi karena efek psikologis dari substansi seperti alkohol atau obat-obatan atau karena kondisi medis seperti demam.

Dari 4 poin ini, poin nomor 3 memegang peranan sangat penting.

98 persen mereka yang mengidap DID mengalami amnesia ketika sebuah identitas muncul (switching). Ketika kepribadian utama berhasil mengambil alih kembali, ia tidak bisa mengingat apa yang telah terjadi ketika identitas sebelumnya berkuasa.

Walaupun sebagian besar psikolog telah mengakui adanya kelainan kepribadian ganda ini, namun sebagian lainnya menolak mengakui keberadaannya. Mereka mengajukan argumennya berdasarkan pada kasus Sybill yang ternama.

Kasus Sybil Isabel Dorsett
Salah satu kasus paling terkenal dalam hal kepribadian ganda adalah kasus yang dialami oleh Shirley Ardell Mason. Untuk menyembunyikan identitasnya, Cornelia Wilbur, sang psikolog yang menanganinya dan menulis buku mengenainya, menggunakan nama samaran Sybil Isabel Dorsett untuk menyebut Shirley.


Dalam sesi terapi yang dilakukan oleh Cornelia, terungkap kalau Sybil memiliki 16 kepribadian yang berbeda, diantaranya adalah Clara, Helen, Marcia, Vanessa, Ruthi, Mike (Pria), Sid (Pria) dan lain-lain.

Menurut Cornelia, 16 identitas yang muncul pada diri Sybil berasal dari trauma masa kecil akibat sering mengalami penyiksaan oleh ibunya.

Kisah Sybil menjadi terkenal karena pada masa itu kelainan ini masih belum dipahami sepenuhnya. Bukunya menjadi best seller pada tahun 1973 dan sebuah film dibuat mengenainya.

Namun, pada tahun-tahun berikutnya, keabsahan kelainan yang dialami Sybil mulai dipertanyakan oleh para psikolog.

Menurut Dr.Herbert Spiegel yang juga menangani Sybil, 16 identitas yang berbeda tersebut sebenarnya muncul karena teknik hipnotis yang digunakan oleh Cornelia untuk mengobatinya. Bukan hanya itu, Cornelia bahkan menggunakan Sodium P*****hal (serum kejujuran) dalam terapinya.

Dr.Spiegel percaya kalau 16 identitas tersebut diciptakan oleh Cornelia dengan menggunakan hipnotis. Ini sangat mungkin terjadi karena Sybil ternyata seorang yang sangat sugestif dan gampang dipengaruhi. Apalagi ditambah dengan obat-obatan yang jelas dapat membawa pengaruh kepada syarafnya.

Kasus ini mirip dengan penciptaan false memory dalam pengalaman alien abduction. Pendapat Dr.Spiegel dikonfrimasi oleh beberapa psikolog dan peneliti lainnya.

Peter Swales, seorang penulis yang pertama kali berhasil mengetahui kalau Sybil adalah Shirley juga setuju dengan pendapat ini. Dari hasil penyelidikan intensif yang dilakukannya, ia percaya kalau penyiksaan yang dipercaya dialami oleh Sybil sesungguhnya tidak pernah terjadi.

Kemungkinan, semua ingatan mengenai penyiksaan itu (yang muncul karena sesi hipnotis) sebenarnya hanyalah ingatan yang ditanamkan oleh sang terapis, Cornelia Wilbur.

Jadi, bagi sebagian psikolog, DID tidak lain hanyalah sebuah false memory yang tercipta akibat pengaruh terapi hipnotis yang dilakukan oleh seorang psikolog. Tidak ada bukti kalau pengalaman traumatis bisa menciptakan banyak identitas baru di dalam diri seseorang.

Menurut Dr.Philip M Coons, "Hubungan antara penyiksaan atau trauma masa kecil dengan Multiple Personality Disorder sesungguhnya tidak pernah dipercaya sebelum kasus Sybil."

Pengetahuan mengenai kepribadian ganda banyak disusun berdasarkan kasus Sybil. Jika kasus itu ternyata hanya sebuah false memory, maka runtuhlah seluruh teori disosiasi dalam hubungannya dengan kelainan kepribadian ganda. Ini juga berarti kalau kelainan kepribadian ganda sesungguhnya tidak pernah ada.

Perdebatan ini masih terus berlanjut hingga saat ini dan kedua pihak memiliki alasan yang sama kuat. Jika memang DID benar-benar ada dan hanya merupakan gejala psikologi biasa, mengapa masih ada hal-hal yang masih belum bisa dijelaskan oleh para psikolog?

Akhirnya Justin Bieber Tiba Di Jakarta Dengan Pengawalan Super Ketat

Posted: 22 Apr 2011 10:13 AM PDT

Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber, yang akan menggelar konsernya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor esok sudah tiba di Jakarta hari ini, 22 April 2011. Ia tiba pukul 14.55 WIB dengan maskapai Malaysia Airlines (MAS).


Dengan pengawalan yang sangat ketat, Bieber langsung menuju hotel. Tetapi pihak promotor tidak memberitahu hotel tempat menginap Bieber selama di Jakarta, dengan alasan keamanan.

"Dia langsung dibawa ke hotel yang tidak bisa kita beritahu, yang pasti hotel bintang lima," kata Rizka, perwakilan promotor konser Justin Bieber di Indonesia, saat dihubungi VIVAnews.

Selama di Jakarta, menurut Rizka tidak ada konfrensi pers atau wawancara khusus dengan penyanyi yang digosipkan dekat dengan Selena Gomez itu. Pihak promotor juga tidak memberitahu aktivitas Bieber malam ini.

"Kegiatan malam ini kami tidak bisa beritahu kepada media, yang pasti mempersiapkan untuk konser esok malam," kata Rizka.

Pihak promotor juga mengungkapkan bahwa rombongan kru Bieber yang terdiri dari sekitar 50 orang, akan mendarat secara bertahap di Bandara Soekarno Hatta mulai hari ini. Konser Justin Bieber di Jakarta, 23 April besok merupakan bagian dari tur musik "Justin Bieber My World Tour".

Ditemukan, Dinosaurus Tertua Yang Sakit Gigi

Posted: 22 Apr 2011 12:52 AM PDT


Seekor reptil yang hidup sekitar 275 juta tahun lalu di Oklahoma diperkirakan menjadi dinosaurus pertama yang mengalami cenat-cenut di mulutnya. Temuan ini memecahkan rekor milik seekor vertebrata darat lain (berasal dari 75 juta tahun lalu) yang juga punya masalah gigi.

"Temuan ini tidak hanya memperkaya pengetahuan kita seputar penyakit gigi, tetapi juga mengungkapkan kelebihan dan kekurangan yang dihadapi makhluk tertentu saat gigi mereka berkembang untuk memakan baik daging ataupun tanaman," kata Robert Reisz, peneliti dari University of Toronto Mississauga, Kanada, seperti dikutip dari LiveScience, 21 April 2011.

Sama seperti manusia, kata Reisz, temuan ini meningkatkan peluang terjadinya infeksi mulut pada dinosaurus. Selain itu, ada juga potensi untuk mengetahui penyebab kematian hewan tersebut.

"Muncul pertanyaan, apakah dinosaurus ini mati karena infeksi?," kata Reisz. "Saat ini kita belum bisa memastikan. Akan tetapi, kemungkinan infeksi merupakan salah satu faktor yang berkontribusi," ucapnya.

Sebagai contoh, kata Reisz, sakit gigi seperti itu bisa mempersulit hewan untuk makan. "Dan jika Anda adalah seorang yang sangat tua seperti reptil ini, Anda sangat berpotensi untuk menjadi lemah dan kemudian disantap oleh predator lain," ucapnya.

Adapun reptil yang dimaksud adalah Labidosaurus hamatus, dinosaurus yang hidup di kawasan Amerika Utara. Saat ditemukan, reisz dan rekan-rekannya mendapati bahwa ada gigi yang hilang serta terjadi kerusakan di tulang rahang hewan itu.

Dari ukurannya, diperkirakan hewan ini merupakan hewan yang sudah cukup tua untuk ukuran spesiesnya.

Setelah mengamati tulang tersebut dengan CT scan, tim peneliti menemukan bukti adanya infeksi parah yang menyebabkan hilangnya gigi, menyebabkan abses, dan kehilangan jaringan di tulang rahang.

"Tampaknya gigi hewan ini patah dan berhubung tidak tumbuh gigi pengganti, maka terjadi lubang," kata Reisz. "Lewat lubang ini, bakteri mulut kemungkinan memasuki rahang dan kemudian merusaknya,"

Foto Ritual Berdarah Jelang Paskah

Posted: 22 Apr 2011 12:47 AM PDT

Sejumlah petobat melukai tubuh mereka di depan sebuah gereja Katolik di Mandaluyong, sebelah timur Manila, Filipina.
Sejumlah petobat melukai tubuh mereka di depan sebuah gereja Katolik di Mandaluyong, sebelah timur Manila, Filipina.
Sejumlah petobat melukai tubuh mereka di jalanan kota San Fernando, Provinsi Pampanga, Filipina Utara.
Sejumlah petobat melukai tubuh mereka di depan sebuah gereja Katolik di Mandaluyong, sebelah timur Manila, Filipina.
Sejumlah petobat melukai tubuh mereka di depan sebuah gereja Katolik di Mandaluyong, sebelah timur Manila, Filipina.
depan sebuah gereja Katolik di Mandaluyong, sebelah timur Manila, Filipina.

Tips Mudah Dapatkan Payudara Seksi Dan Indah

Posted: 22 Apr 2011 12:39 AM PDT

Untuk mendapatkan payudara seksi, Anda tak perlu menghabiskan uang banyak atau melakukan operasi plastik. Cukup melakukan beberapa latihan ringan dan payudara Anda pun akan seksi.


Melakukan tekanan adalah satu metode untuk membuat payudara yang indah. Caranya, berdiri menghadap ke dinding, tekan telapak tangan ke dinding, tahan 10 detik lalu rileks. Lakukan ini selama 10 kali pengulangan ini selama 10 kali.

Berdiri tegal dan tekuk lengan di siku, usahakan tangan berada di pinggul. Usahakan menyentuh siku satu sama lain di belakang punggung. Lakukan dengan perlahan dan akan meregangkan otot. Tahan selama 10-15 detik. Lakukan hingga 8 kali.

Latihan berikutnya. Telapak tangan bertemu di depan dada dan tekan satu sama lain selama 3-5 detik. Lakukan pengulangan ini hingga 8-10 kali.

Jika Anda tak bisa ke kolam renang, lakukan ini di rumah untuk menguatkan otot payudara. Berdiri dan mendekat ke dinding. Lakukan gerakan seperti renang gaya dada. Lakukan gerakan lambat 100 kali

Lakukan langkah terakhir ini, berdiri dengan tegak dan letakkan buku di kepala, berjalan selama beberapa menit dan usahakan buku tidak jatuh. Ini akan melemaskan otot-otot dan memberikan kesempatan untuk beristirahat.

Raja-Raja Yang Mempunyai Kelakuan Menyimpang

Posted: 22 Apr 2011 12:37 AM PDT

1. Justin II

Justin II adalah Eastern Roman (Byzantine) Emperor berkuasa pada 565 to 578. Justin II keponakan dari Justinian I. Justin II terkenal karena takhta berodanya dan gigitannya yang menyakiti semua orang di istana. Pada hari-hari terakhir sebagai Kaisar, dia memerintahkan kelompok musik untuk bermain sepanjang waktu untuk menenangkan pikirannya.

2. Ibrahim I

Ibrahim I adalah Sultan di Kekaisaran Ottoman yang hanya berkuasa 8 tahun [1640-1648]. Tapi, berkuasa sebentar bukan berarti tak punya waktu untuk memupuk popularitas. Ibrahim I mampu membuat dirinya terkenal berkat obsesinya pada wanita gembrot. Ia kerap memerintahkan orang-orangnya untuk mencari wanita paling gemuk di dunia. Dan yang paling dicintainya adalah seorang wanita yang memiliki berat sekitar £330. Ia memanggil wanita itu dengan panggilan sayang "Sepotong Gula." Saking cintanya, ia menjuluki wanita itu Gubernur Jenderal Damaskus.

3. Nebukadnezar

Nebukadnezar, raja Babilonia [605 SM-582 SM] ini dikenal karena karya monumentalnya Taman Gantung Babilonia. Tetapi, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ia pernah hidup di padang gurun selama beberapa tahun. Menurut legenda, setelah bertahun-tahun mengkonstruksi Taman Gantung Babilonia, ia merasa tersanjung oleh Tuhan sehingga ia menghabiskan 7 tahun tinggal di alam bebas. Ia membayangkan dirinya sebagai seekor kambing, makan rumput bersama sapi. Setelah akal warasnya pulih, ia pun kembali ke istana.

4. Ludwig II dari Bavaria

Ludwig II menguasai Bavaria mulai 1845 hingga 1886. Ia terkenal karena gayanya yang eksentrik dalam mengatur pemerintahan dan animonya pada seni. Ia dikabarkan menderita penyakit mental, tetapi itu tidak pernah terbukti. Namun, ia pernah berkata pada dirinya sendiri: "Aku ingin tetap menjadi teka-teki yang kekal bagi diriku sendiri dan orang lain." Dan kematiannya pun menyisakan misteri, sementara obsesinya untuk membangun istana fantasi nan mahal tidak terwujud. Ironisnya, kastil-kastilnya saat ini menjadi objek wisata yang menguntungkan.

5. Caligula

2 tahun pertama dalam pemerintahannya, Caligula dikenal sebagai kaisar moderat. Tapi, ia kemudian gila. Ia kejam, menyukai penyimpangan seksual, boros, bermewah-mewah dan tiran. Bahkan, ia berani mengklaim dirinya sebagai Tuhan. Ia mulai tampil dengan pakaian seperti dewa dan memperkenalkan dirinya sebagai Jupiter dalam acara-acara publik atau ketika ia menandatangani dokumen. Akhirnya, ia menghapus dewa-dewa kepercayaan Romawi dan menetapkan dirinya sebagai tuhan yang hidup secara fisik.

Basket Khusus Nenek Di Amerika

Posted: 22 Apr 2011 12:33 AM PDT


Di Amerika Serikat ini memang banyak hal anehpernah saya jumpai atau saksikan sendiri. Mulai dari jam yang bisa ditambah atau dikurang satu jam tiap tahun, cuaca yang ekstrim yang merentang dari -30F sampai ke 100F, sampai ke teman yang menikah dengan sesama jenisnya di samping sungai.

Nah, baru-baru ini, ketika menonton berita lokal Iowa, ada ulasan mengenai ?Liga Bola Basket Nenek-Nenek.? Awalnya, saya pikir hanya sebatas sekumpulan nenek-nenek di panti jompo yang bermain bola basket untuk mengisi waktunya. Ternyata, liganya memang sungguhan, walaupun masih bersifat lokal.

Menurut penuturan Barbra McPherson (62 tahun dari Lansing, Iowa), liga bola basket nenek-nenek ini diprakarsai pada tahun 2005 untuk para nenek yang ingin memiliki komitmen yang sama untuk berolahraga. Dari segi usia, nenek-nenek yang berpartisipasi dalam liga ini cukup beragam, mulai dari yang berusia 50 tahun sampai 81 tahun.

Bola basket nenek-nenek ini memiliki aturan yang cukup beda dengan basket yang biasanya. Katanya, peraturannya dicutat dari aturan permainan basket awal 1900-an. Setiap tim beranggotakan enam pemain dan lapangan dibagi menjadi tiga bagian. Uniknya, setiap pemain memiliki tempat khusus di lapangan dan harus tetap di situ selama pertandingan. Tidak ada istilahnya berlari apalagi melompat (bisa gawat akibatnya). Pun, tidak ada kontak fisik. Apalagi seorang pemain melakukan pelanggaran tiga kali, otomatis dia tidak bisa main lagi dalam pertandingan tersebut. Lama pertandingan delapan menit per babak dengan satu kali timeout. Untuk sistem perhitungan poinnya tidak berbeda dengan permainan basket profesional.

Liga bola basket nenek-nenek ini membantu para manula di negara bagian Iowa untuk lebih bersosialisasi dan tentu saja membuat mereka untuk tetap sehat. Sebagian besar dana yang terkumpul dari liga ini disalurkan untuk membantu pendanaan rumah sakit dan badan amal lokal. Tahun kemarin, liga ini sudah berhasil menasional dan diikuti oleh 68 nenek-nenek.

Gaya Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Anak Anda

Posted: 22 Apr 2011 12:30 AM PDT


Beberapa Tips buat anda semua yang sudah berkeluarga dan sedang program mendapatkan momongan :

1. MENDAPATKAN ANAK LAKI-LAKI

a. Membilas Vagina dengan Air + Soda
Larutan untuk membilas dibuat dari campuran 1 gelas air + 2 sendok makan garam soda (natrium bikarbonat soda). Mengapa harus dibilas seperti itu? Seperti sudah disebutkan, kromosom X bersifat lebih tahan asam sedangan kromosom Y bersifat kurang tahan asam serta jalannya lebih cepat. Nah, pembilasan vagina dengan larutan garam soda (bersifat basa) bertujuan menurunkan kadar keasaman vagina, sehingga sperma Y lebih terjamin hidupnya dan bisa melewati liang vagina menuju rahim untuk membuahi sel telur.

b. Istri Orgasme Lebih Dulu
Biarkan istri mencapai orgasme lebih dahulu baru disusul suami. Cairan yang dihasilkan saat wanita mengalami orgasme akan lebih mendukung pergerakan sperma Y untuk lebih cepat sampai ke sel telur. Semakin cepat sampai akan semakin baik, karena usia sperma Y lebih pendek.

c. Posisi Knee-Chest
Ada posisi yang diduga bisa membuat sperma Y meluncur cepat melalui liang vagina, rahim, dan sampai ke sel telur, yaitu posisi knee-chest. Posisi dimana suami bersetubuh dengan istri dari belakang ini disebut
juga /doggie style/.

d. Penetrasi Dalam
Semakin dalam penetrasi, maka semakin dekat jarak yang ditempuh sperma menuju sel telur. Bila suami bisa menekan sedalam-dalamnya saat ejakulasi berlangsung, hal ini bisa meningkatkan kemungkinan mendapat anak laki-laki.

e. Puasa Sementara
Untuk meningkatkan kuantitas volume spermanya, suami dianjurkan menabung spermanya atau tidak melakukan ejakulasi sekitar 7-8 hari. Dengan jumlah sperma yang lebih banyak per mililiternya, kemungkinan mendapatkan anak laki-laki juga meningkat.

Puasa seks juga bertujuan menghindari kemungkinan tertinggalnya sperma X dari hubungan intim yang dilakukan beberapa hari sebelum masa ovulasi. Bila ada sperma X tertinggal dalam organ reproduksi wanita, begitu tiba masa ovulasi, ia dapat langsung membuahi sel telur. Berarti anak perempuanlah yang akan didapat. Sedangkan jika dalam seminggu sebelumnya puasa seks dijalankan, maka sperma Y memiliki kesempatan yang besar untuk membuahi sel telur.

2. MEMPOREH ANAK PEREMPUAN

a. Membasuh Vagina dengan Air + Cuka
Untuk meningkatkan kadar keasaman vagina, basuhlah daerah itu dengan 1 gelas air yang sudah dicampur 2 sendok makan asam cuka. Lingkungan vagina bersuasana asam diharapkan dapat mematikan sperma Y sehingga sperma X selamat sampai tujuan. Volume sperma X yang banyak dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak perempuan.

b. Hindari Orgasme
Saat melakukan hubungan intim, usahakan agar ejakulasi terjadi sebelum istri mencapai orgasme. Tanpa orgasme, sekresi alkalis (pengeluaran substansi yang membuat daerah vagina bersifat basa) tidak terjadi dan ini akan membuat sperma Y mati sehingga menguntungkan sperma X yang punya daya tahan lebih baik.

c. Posisi Muka Bertemu Muka
Hubungan intim dengan posisi saling berhadapan, istri di bawah dan suami di atas sebetulnya membuat sperma tidak bisa langsung menerobos ke mulut serviks (leher rahim). Dengan begitu waktu yang dibutuhkan sperma pun akan lebih lama dan hal ini lebih menguntungkan sperma X.

d. Penetrasi Pendek
Penetrasi pendek dilakukan dengan cara mengangkat pen*s hingga ke ujung vagina saat suami mengalami ejakulasi. Tindakan ini berarti memperpanjang jarak sperma ke sel telur yang diduga akan menambah persentase kesempatan sperma X mengingat daya tahannya yang lebih kuat dari sperma Y.

e. Seks yang Teratur
Dengan seks teratur, volume sperma yang keluar otomatis lebih sedikit karena tidak ada sperma yang ditabung. Hal ini diyakini akan meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak perempuan. Kenapa? Sebelum mencapai sel telur, sperma harus melalui perjalanan berat. Sebagian sel sperma akan mati di perjalanan, terutama sperma Y yang berumur pendek. Akhirnya semakin lama jumlahnya akan semakin sedikit. Nah, untuk mendapatkan volume sperma yang sedikit, hubungan intim sebaiknya dilakukan setelah haid, setiap 2 hari sekali hingga 2-3 hari menjelang ovulasi. Dengan begitu, sperma X yang tahan lebih lama mungkin saja banyak yang masih tertinggal dan akan membuahi sel telur begitu ovulasi terjadi.

Hal yang perlu diketahui adalah semua metode hanya dapat meningkatkan persentase keberhasilan. Tidak ada yang bisa menjamin 100 % bahwa nanti yang keluar pasti bayi laki-laki atau bayi perempuan.



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info