ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya Info

Cara Unik Atlet Dunia Menghamburkan Uang

Posted: 29 Apr 2011 08:20 AM PDT



Pernah membayangkan apa yang dilakukan oleh atlet top dunia dengan uangnya? Beberapa diantaranya memilih membeli mobil mewah, perhiasan, dan juga rumah yang mewah. Diantara hal-hal yang dilakukan para artis ini, kami menemukan beberapa hal janggal yang dibeli oleh seorang atlet. Scottie PippenYang ia beli: Sebuah pesawat jet pribadiPenghasilannya memang tidak sebanyak Michael Jordan, sehingga ketika Scottie Pippen membeli sebuah Pesawat Jet Gulfstream seharga US$ 4 juta, ia hampir bangkrut dan orang menganggap dia gila. Yang lebih parah, pesawat jet tersebut melewatkan pemeriksaan yang seharusnya dilakukan, akibatnya ia harus mengeluarkan duit tambahan sebanyak US$ 1 juta untuk memperbaikinya. Bukannya memeriksa dan membenahi pesawat jet tersebut, ia memilih untuk menyimpan pesawat tersebut dan membuatnya sebagai sampah termahal yang pernah ia miliki.

Mike Tyson
Yang ia beli: Tiga ekor macan 

Kita semua tahu bahwa Mike Tyson menjadi bangkrut di tahun 2003 karena ia memang tidak dapat menyimpan uangnya, terutama setelah ia membeli 3 ekor macan sebagai peliharaanya dengan harga US$ 140.000. Bukan hanya aneh, tapi ia juga menghabiskan hampir US$ 4.000 setiap bulannya untuk mengurus 1 ekor macan dan tidak termasuk biaya asuransi untuk macan tersebut.

Kobe Bryant 
Yang ia beli: 15 botol Cristal champagnes

Jika Anda penggemar bola basket, Anda pasti tahu seberapa kompetitifnya Kobe Bryant di lapangan, namun pemain poker Antonio "The Magician" Esfandiari menemukan fakta bahwa Kobe Bryant lebih kompetitif lagi saat berada di luar lapangan. Pada sebuah acara pembukaan klub di tahun 2007, Kobe Bryant melihat Esfandiari memesan 2 botol Cristal champagne yang berharga US$ 1.500 satu botolnya, dan Bryant memesan 5 botol. Ketika Esfandiari mengubah pesanannya menjadi 10 botol, salah satu pemain dengan bayaran termahal ini memesan 15 botol dan segera meninggalkan klub tersebut.

David Beckham
Yang ia beli: Sebuah rumah di Dubai Palm Jumeirah

Mungkin membeli sebuah kediaman bukanlah hal yang aneh, David Beckham dapat membeli 10 rumah dan menjadikannya garasi bagi mobilnya. Melihat Beckham membeli sebuah rumah pulau di kawasan paling eksklusif di dunia namun tidak pernah bermalam di tempat tersebut adalah hal yang sia-sia. Lalu, apa yang ia lakukan dengan rumahnya tersebut? Ia memberikannya kepada saudara sepupunya sebagai hadiah.

Iklan Hantu SMS XL Diprotes KPAI

Posted: 29 Apr 2011 08:14 AM PDT



Teman-teman yang sering menonton televisi mungkin pernah lihat iklan korban ketagihan sms" yang menceritakan si korban ini dikira hantu karena mukanya ketutupan rambut. Iklan yang kreatif lucu dan unik ini ternyata diprotes oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Tayangan iklan promo SMS gratis XL ke semua operator yang digambarkan dalam iklan itu dengan cewek yang ketagihan SMS dengan rambut terurai menutupi wajah, sehingga mirip hantu dan membuat orang yang melihatnya dalam iklan itu ketakutan ternyata juga ditakuti anak kecil yang menonton tayangan iklan ini. KPAI seperti diberitakan oleh Vivanews.com mendapat sejumlah pengaduan atas tayangan iklan 'hantu wanita' XL yang membuat takut anak-anak.

Terlepas dari protes iklan ini tentunya kita salut dengan kreatifitas iklan ini yang ditampilkan tidak membosankan dan menarik penasaran kita tentang isi pesan dari iklan tersebut. Buat teman-teman yang pake XL dan mau ikutan jadi korban SMS bisa coba Cek *123# lalu pilih Paket Nelpon+Rp0 lalu pilih Rp0+SMS-an 100% GRATIS.

iPhone 5 Akan Dirilis Menggunakan Kamera 8MP Dari Sony

Posted: 29 Apr 2011 07:53 AM PDT



Ponsel dengan fitur multimedia canggih generasi Iphone terbaru dikabarkan akan segera di rilis,banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh pengguna setia Iphone mengenai spesifikasi yang ada dan dibawakan.Harapan terbesar dari pengguna adalah peningkatan fitur yang maksimal,perbaikan bug-bug yang ditemukan di Iphone sebelumnya,kinerja yang lebih stabil dan mantab.Itulah sedikit hal yang setidaknya ditunggu-tunggu oleh pecinta iPhone ketika nanti pada hari rilis Iphone begitu kelihatan mewah serta di dalamnya disisipkan sebuah performa yang memadai tak hanya di tampilan saja.

Iphone 5 dikabarkan akan dirilis pada kuartal ke 3 tahun 2011,mengenai fitur dan spesifikasi masih belum bisa diinfokan namun dikabarkan Iphone 5 akan dilaunching dengan kamera beresolusi 8MP dari produsen Sony.Iphone 5 sebagai penerus generasi sebelumnya yaitu Iphone 4 yang menggunakan kamera 5MP dari produsen omnivision sepertinya ingin mencoba kemampuan kamera sony di ponsel terbaru tersebut.Menurut Electronista, berpindahnya Apple ke Sony disebabkan karena Omnivision tak memiliki sensor kamera 8 megapixel, yang sudah tersedia sesuai jadwal peluncuran iPhone 5.Sensor 8 megapixel yang konon dibenamkan di iPhone 5 tersebut saat ini sudah ada pada ponsel Android Xperia Neo. Dengan teknologi tersebut, kamera menjadi lebih peka terhadap kualitas gambar dengan pencahayaan rendah dengan noise yang rendah.

Trik Internet Gratis Telkomsel Januari 2011

Posted: 29 Apr 2011 07:50 AM PDT



Sudah lama tidak update trik internet ratis buat temen-temen semua.Setelah blogwalking dari blog temen saya menemukan trik Internet gratis Telkomsel Januari 2011 yang setelah saya coba masih jalan seperti biasa.Semoga teman-teman semua juga bisa mencoba trik internet gratisan ini di ponsel masing-masing sebelum trik ini diketahui oleh operator Telkomsel.Penasaran dengan triknya,silahkan lihat trik internet gratis Telkomsel Jauari 2011 berikut ini. Mungkin ada temen-temen yang sudah mengetahui trik ini,namun apa salahnya kita berbagi dengan teman yang lain.

10 Jurus Amankan Ponsel dari Si 'Tangan Jahil'

Posted: 29 Apr 2011 07:47 AM PDT



Ponsel merupakan salah satu gadget yang paling banyak diincar pencuri. Terlebih saat ini hampir semua harga kebutuhan pokok naik, bukan tak mungkin tingkat kejahatan makin tinggi.

Tentunya Anda tidak ingin ponsel kesayangan Anda digasak si 'tangan jahil' bukan? Oleh karena itu, simak jurus-jurus untuk mengamankan ponsel berikut ini :

1. Jangan letakkan ponsel di tempat terbuka saat berada di tempat umum, bahkan jika ponsel tersebut berada di dekat tangan Anda. Bisa saja tiba-tiba pencopet mengambil dan membawanya kabur.

2. Jangan meninggalkan ponsel di dalam mobil yang tidak diawasi, apalagi diletakkan di tempat-tempat yang mudah dilihat orang seperti dasbor.

3. Ketika menggunakan ponsel di tempat umum, perhatikan dengan seksama kondisi di sekitar Anda. Jangan menggunakan ponsel di tempat yang Anda rasa tidak aman.

4. Jangan meminjamkan ponsel kepada orang yang tidak Anda kenal, meski dengan alasan ingin 'numpang' memakai SMS atau telepon.

5. Saat berada di kendaraan umum, bersikaplah waspada terhadap sekelompok orang yang tampak mencurigakan. Pasalnya pelaku kejahatan sering beroperasi secara berkelompok.

6. Letakkan ponsel di dalam tas atau kantung, dan pastikan pula tas atau kantung tersebut ditempatkan di depan Anda sehingga Anda bisa mengawasinya. Jangan pernah meletakkannya di bagian belakang Anda.

7. Jika Anda tidak membawa tas atau kantung, peganglah ponsel Anda karena ini lebih aman daripada meletakkannya di saku celana belakang.

8. Kunci ponsel Anda dengan menggunakan password.

9. Jika memang lagi apes dan ponsel Anda dicuri, tindakan yang dapat Anda lakukan adalah segera melapor ke operator seluler agar nomor Anda bisa diblokir sehingga si pencuri tidak dapat menyalahgunakannya.

10. Laporkan juga peristiwa pencurian tersebut ke kantor polisi.

Tips Untuk Mencegah Datangnya Virus Ke Ponsel

Posted: 29 Apr 2011 07:46 AM PDT



Ancaman virus yang melanda ponsel dan perangkat bergerak lainnya makin melonjak. Akibatnya pun kadang sangat merisaukan, misalnya hilangnya data atau pengiriman layanan pesan singkat (short message service/SMS) massal yang tak dikehendaki sehingga pulsa pun jebol.

Berikut beberapa tips untuk mencegah datangnya virus ke ponsel Anda, yang disampaikan oleh Australian Mobile Telecommunications Association (AMTA)

1. Pastikan Bluetooth dalam Kondisi Hidden Mode

Jika ponsel Anda dilengkapi Bluetooth, pastikan fitur ini berada dalam kondisi hidden mode atau invisible untuk mencegah perangkat Bluetooth orang lain mendeteksi perangkat Anda kecuali memang Anda menghendakinya. Selain itu, matikan Bluetooth jika tidak terpakai. Langkah ini akan cukup melindungi ponsel dari serangan virus yang menyebar melalui Bluetooth.

2. Hati-hati Saat Menerima Kiriman Asing

Ketika menerima aplikasi yang dikirim via Bluetooth atau membuka attachment MMS, berhati-hatilah dari kemungkinan adanya program jahat. Pastikan kiriman itu berasal dari sumber terpercaya. Bahkan jikalaupun kiriman itu berasal dari teman, lebih baik Anda tak membukanya dan menghapusnya jika terdapat konten yang tidak familiar.

3. Download dari Sumber Terpercaya

Pastikan juga selalu men-download konten dari sumber resmi yang terpercaya sehingga ancaman virus bisa tereliminir. Namun hati-hatilah karena bisa jadi kaum kriminal mampu mengkreasi sumber download yang kelihatan terpercaya meskipun sejatinya adalah gudang virus.

4. Pakai Anti Virus

Beberapa software khusus telah ditawarkan untuk menjaga ponsel Anda dari ancaman virus. Pakailah jika Anda merasa memerlukannya.

5. Hubungi Produsen Ponsel Anda

Jika Anda menduga ponsel Anda telah terinfeksi virus, segera kontak produsen ponsel Anda untuk mengambil langkah yang tepat dalam menghindari kerusakan.

6 Langkah Darurat Saat Ponsel Basah Kuyup

Posted: 29 Apr 2011 07:44 AM PDT



Selalu ada kemungkinan ponsel terjatuh ke dalam air tanpa disengaja, atau basah kuyup ketika Anda menerjang hujan. Padahal barang elektronik sangat rentan rusak jika terkena air.

Sebelum Anda buru-buru memperbaikinya ke teknisi, ada baiknya Anda berusaha terlebih dahulu menyelamatkan ponsel itu. Siapa tahu ponsel Anda pulih tanpa perlu ke 'bengkel'. Simak tips berikut ini

1. Jika ponsel Anda terendam, keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air. Dalam beberapa kasus, casing ponsel memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air. Namun hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh detik.

2. Segera keluarkan baterai dari dalam ponsel. Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan ponsel. Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan bisa tetap bertahan dalam keadaan basah, jika tidak terhubung dengan sumber daya.

3. Segera keluarkan juga kartu SIM Anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Anda tentu tak ingin phonebook atau SMS penting Anda lenyap. Biarkan kartu SIM Anda sampai benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.4. Keringkan ponsel sampai benar-benar kering. Gunakan kain yang bisa menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering rambut alias hair dryer. Namun pastikan ponsel Anda jangan sampai terlalu panas. Jangan pula meletakkannya di microwave. Ponsel yang terlalu panas dilaporkan bisa meledak.

5. Uji coba kondisi ponsel Anda setelah benar-benar kering. Jika ponsel ngadat, periksalah apakah ponsel atau baterai Anda yang rusak, dengan memakai baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, Anda tinggal membeli yang baru.6. Jika seluruh langkah tersebut telah Anda lakukan namun ponsel tetap mengalami kerusakan, apa boleh buat, Anda tampaknya harus mengandalkan jasa teknisi ponsel. Namun ingat, Anda harus mencari teknisi ponsel yang terpercaya.

Tips Membeli Ponsel/HP/Handphone/PDA Second/Bekas

Posted: 29 Apr 2011 07:42 AM PDT

Bagi anda yang suka gonta-ganti HP tapi tidak dengan yang baru alias beli bekas atau second dan juga yang punya rencana suatu saat mau beli ponsel bekas sebaiknya memperhatikan beberapa hal di bawah ini :

1. Perhatikan Kelengkapannya
Sebisa mungkin usahakan membongkar isi ponsel tersebut. Jangan sampai isi di parts di dalamnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Perhatikan baterai, charger, dan perlengkapan lainnya. Lihat pula enginenya. Jangan sampai mesinnya diganti dengan versi lainnya. Terkadang casing yang masih bagus dapat menipu anda untuk membayar lebih dan tidak membongkar isi ponsel.

2. Tanyakan Kondisi Baterai
Tanya dengan sopan tentang kondisi baterai, apakah masih baik dan normal atau bermasalah alias bocor. Baterai yang bocor biasanya hanya bartahan satu atau dua hari dalam posisi standby dan beberapa jam saat kondisi sering digunakan. Terkadang penjual sengaja diam agar kita tidak menurunkan harga tawar.

3. Tanyakan Garansi
Jangan lupa untuk menanyakan jaminan bahwa ponsel tidak akan rusak dalam waktu singkat. Kadang ponsel second adalah hasil perbaikan dari ponsel yang rusak yang belum tentu stabil dan lengkap fungsinya. Bila tidak ada garansi maka anda dapat menurunkan harga tetapi anda akan menanggung resiko yang besar. Garansi beberapa minggu atau bulan akan lebih baik. Minta pula nomor telepon dan alamat yang dapat dihubungi. Sebelum meupun setelah anda beli sebaiknya anda test dulu semua fungsi dari ponsel atau pda tersebut, apakah berjalan dengan wajar dan normal. Segera hubungi yang menjual ketika anda menemukan kejanggalan.

Cara Me-Recharge Baterai HP

Posted: 29 Apr 2011 07:42 AM PDT



Ada pertanyaan yang selalu diutarakan user/pemakai pada setiap kali membeli HP Baru.

Banyak pembeli yang selalu menanyakan bagaimana cara merecharge ulang baterai HP ?
dan kebanyakan toko HP akan menjawab : charge pertama 6 jam Pak....selanjutnya paling lama 2 jam sudah penuh dan normal.

Hal itu bisa dilakukan jika HP kita menggunakan baterai Nicd atau Metal, sedang saat ini semua HP sudah menggunakan baterai Lithium. Ciri khas baterai Lithium beda dengan Nicd atau Metal. Lithium tidak dianjurkan sampai habis kemudian recharge, sedang Metal dan Nicd dianjurkan sampai habis baru recharge.

Untuk Hp dengan baterai Lithium Kalau kita teliti lebih jauh charger akan berhenti otomatis pada saat baterai telah terisi penuh, dan ini butuh waktu paling lama 1.5 jam saja, bagaimana cara kita merecharge sampai dengan 6 jam seperti yang dianjurkan toko?

Cara yang sebenarnya untuk me recharge baterai HP lithium adalah:

1. Untuk masa 4 kali recharge yang pertama:
- HP harus selalu dalam kondisi mati pada saat recharge/pengisian baterai.
- waktu yg dibutuhkan adalah 2 jam saja pada setiap kali pengisian.
2. Dalam masa tersebut Baterai Hp anda tidak boleh mengalami kondisi baterai habis sama sekali.
3. Lepas dari masa 4 kali recharge pertama, pengisian berikutnya secara normal saja. Lama nya tergantung jenis HP, Baterai dan Travel Charge nya.

Tips Memotret Dengan Ponsel Kamera

Posted: 29 Apr 2011 07:41 AM PDT



Anda sering memotret dengan ponsel ber-kamera? Atau anda adalah pemula yang baru ingin mencoba untuk memotret. Berikut beberapa tips untuk memotret dengan ponsel ber-kamera bagi yang masih amatir:

1. Lebih dekat ke obyek
Ponsel kamera yang beredar kebanyakan tidak dibekali dengan lensa zoom yang maksimal, jadi pastikan Anda mendekati obyek yang akan dibidik. Format pengambilan foto close up membuat hasil foto terlihat jauh lebih detail. Tapi hati-hati. Jaga jarak Anda dengan obyek. Mode pengambilan gambar makro tidak selalu bisa dijumpai di ponsel. Pengambilan gambar yang terlalu dekat bisa membuat gambar blur.

2. Hati-hati dengan cahaya
Ingat baik-baik premis ini, low light = gambar buruk. Cobalah untuk mengambil gambar dalam kondisi penerangan yang cukup, kecuali ponsel kamera Anda memiliki flash yang terintegrasi. Saat memotret di bawah terpaan sinar matahari, obyek jangan membelakangi datangnya cahaya. Hal ini bisa dilanggar ketika Anda ingin bereksperimen membuat foto siluet.

3. Perhatikan latar belakang
Tempatkan obyek dengan latar belakang yang tidak terlalu sibuk. Perhatikan juga apakah latar belakang tidak mengganggu obyek. Jangan sampai pohon yang ada di belakang obyek misalnya seolah-olah tumbuh dari kepala si obyek.

4. Coba angle yang berbeda
Jangan takut untuk bereksperimen. Jika ponsel Anda dibekali dengan kartu memori yang cukup, cobalah mengambil foto dengan angle yang berbeda- beda. Foto Anda akan terlihat tidak monoton dan lebih kreatif.

5. Pilih resolusi yang tinggi
Makin tinggi resolusi yang Anda pakai, makin baik gambar yang dihasilkan. Perbedaan kualitas foto antara resolusi tinggi dan rendah tidak akan terlihat di layar ponsel. Perbedaan ini baru akan terlihat saat Anda memindahkan foto dan melihatnya dari layar komputer.

6. Bersihkan lensa
Ponsel kamera umumnya tidak dibekali dengan penutup lensa. Ini membuat lensa mudah kotor karena terkena debu atau cap jari Anda yang tertinggal. Pastikan untuk membersihkan lensa Anda sebelum mengambil foto.

7. Bijaksanalah menggunakan memori
Biasakan untuk memindahkan foto Anda ke PC. Jadi selalu ada kapasitas memori yang cukup untuk mengambil foto.

8. Steady
Jaga keseimbangan. Usahakan tangan Anda jangan sampai bergoyang saat tombol shutter ditekan. Ini untuk menjaga agar foto Anda tidak blur.

9. Eksplorasi fitur yang tersedia
Ponsel kamera untuk tipe-tipe ponsel mid-end dan high-end umumnya dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Di sana bisa Anda temukan pengaturan brightness, exposure, white balance, dan fitur-fitur lain. Sesekali sempatkanlah untuk mengeksplorasi fitur apa saja yang ada di ponsel. Dengan mengenal perangkat yang Anda gunakan, Anda bisa menggunakannya dengan optimal

10. Eksperimen dengan White Balance
Ponsel Anda memiliki fitur white balance? Cobalah mengutak-atik fitur ini. Anda bisa memodifikasi warna dan menghasilkan foto yang berbeda.

11. Hindari penggunaan digital zoom
Dekatkan diri ke obyek dengan cara menggeser posisi Anda, bukan dengan digital zoom. Penggunaan digital zoom bisa membuat kualitas gambar berkurang

12. Perhatikan ukuran cetakan
Foto yang dibidik dari ponsel bisa dicetak dengan kualitas maksimal jika Anda menyesuaikan ukuran cetakan dengan resolusi gambar.

Agar HP Tak Lemot Lagi

Posted: 29 Apr 2011 07:40 AM PDT

Lemot atau lemah otak kerap terjadi di HP, biasanya ini gejala awal sebelum HP mulai hang. HP akan terasa berat ketika mengakses fitur atau saat loading pertama kali di aktifkan.

Penyebabnya berfariasi, mulai dari manajemen file yang amburadul, banyaknya file yang tersimpan juga terlalu sering menginstall & menghapus beragam aplikasi, yang pasti semuanya berhubungan dengan bagian logic unit, apa saja itu ?

Logic Unit terdiri dari RAM (Random Acces Memory), ROM (Read Only Memory) sampai CPU ( Central Prosessing Unit). Sama halnya dengan komputer, kinerja HP tergantung dari ketiga komponen ini.

Penyakit lemot ini lebih sering dialami oleh HP-HP yg menggunakan sistem terbuka. Tetapi tidak sedikit HP-HP berplatform tertutup mengalami masalah yang sama.

Bagaimana cara mencegah dan mengatasi ?
Ada beberapa hal yang harus di lakukan, antara lain :

1. Jika HP anda memiliki slot memori eksternal, sebisa mungkin tidak menggunakan kapasitas memori yang terlalu besar. Ada kalanya kita membeli memori eksternal sampai batas maksimal walaupun penggunakaannya tidak sampai separuhnya. Celakanya lagi, memori yg besar itu hanya di gunakan untuk menampung file-file yg tidak begitu penting. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Atur file anda, masukkan file-file yang ada ke dalam folder yang dibuat sesuai dengan jenisnya. Misal, file music di folder "music", foto atau gambar di folder "gambar" dst.

3. Apabila anda sering menggunakan HP untuk internet, hapus secara berkala file cache dan cookie. Cookie merupakan data yg di buat oleh web server & di simpan di memori HP untuk kemudian di gunakan lagi sewaktu-waktu.

contoh bila anda berkunjung ke situs web dan kemudian melakukan login, beberapa hari kemudian anda kembali ke situs web tsb. dan ternyata masih dalam keadaan logged in, umumnya ini di sebabkan adanya file cookie yang disimpan dalam web browser atau HP anda. Sebetulnya file cache juga menguntungkan, sebab ketika anda sewaktu-waktu akan membuka halaman yang sama di kemudian hari dan selama cache nya ada dan di simpan oleh browser, maka data yang sama akan di baca lebih cepat, dan akan di load lebih cepat pula.

Sayangnya, file cache dan cookies di HP akan tersimpan di memori HP yg kapasitasnya terbatas. Sehingga lama kelamaan malah akan memberatkan kinerja HP.

Cara menghapusnya, aktifkan browser HP anda, lalu pilih menu Advance, lalu cari "clear cache" atau "delete cookies".

4. Hapus file atau ubah waktu penyimpanan file log sesingkat mungkin, misalnya 1 hari. File log adalah data-data yang menyimpan catatan keluar masuknya telepon. Cara ini memang agak sedikit merugikan karena anda tidak dapat melacak aktivitas komunikasi anda.

5. Jika tidak di perlukan, nonaktifkan kode kunci pengaman di HP anda. Sebab fitur ini jg sedikit banyak memakan memori HP.

6. Bagi pengguna HP symbian (Nokia 3650, 3660, 6600, 6630, 3230, 7610, Seri N, dan E) hilangkan kebiasaan buruk seperti menekan tombol telepon warna merah untuk keluar dari fitur yg sedang digunakan. Sebab fitur tsb. akan tetap aktif, coba tekan tombol menu agak lama baru terlihat menu fitur apa saja yang masih aktif. Nah jika sudah terlihat fitur apa saja yang masih aktif, untuk keluar dari fitur tadi tekan tombol "C".

7. Tak ada salahnya jika anda me-restart (matikan dan hidupkan lagi) HP anda 2 atau 3 kali sehari. Tujuannya agar HP anda tetap fresh.

8. Apabila Hp anda sudah terasa lemot, coba lepaskan kartu memori yang ada. Lalu hidupkan HP anda tanpa kartu tsb. Jika kinerjanya tidak terganggu, itu berarti kartu memori anda harus di format. tetapi anda hrs membackup data-data penting yang ada di kartu sebab semuanya akan terhapus.

Untuk pengguna HP symbian, coba format dulu kartu memori, kemudian format memori HPnya lalu coba lagi format kartu memori lagi.

Cara format memori HP bisa dengan menekan *#7370# (untuk symbian versi lama) dan atau dalam keadaan off tekan *03 secara bersamaan lalu aktifkan HP.

9. Sisakan ruang di kartu memori anda minimal 20 persen dari total kapasitas yang ada. Jika sudah penuh, pindahkan file-file tsb. di PC atau HP lain.

Tips Cegah SMS Sedot Pulsa

Posted: 29 Apr 2011 07:39 AM PDT

Banyaknya berita keluhan masyarakat terhadap layanan SMS premium berlangganan atau yang sering disebut REG yang sering mengakibatkan pulsa handphone tersedot habis. Untuk mencegah serta menghadapi pelanggaran yang dilakukan oleh Content Provider (CP) nakal yang memanfaatkan layanan tersebut, ada baiknya anda perhatikan beberapa tips berikut.

1. Disarankan untuk tidak menggunakan secara bersama-sama satu nomor seluler. Misalnya satu keluarga hanya memiliki sebuah HP dan digunakan secara bergantian oleh beberapa anggota keluarga. Dari fakta yang ada, banyak laporan yang masuk baik ke CP, Operator, maupun BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia), pengguna tidak pernah merasa mendaftarkan nomornya ke layanan yang bersangkutan, padahal pada kenyataannya, tampak jelas bahwa pengguna tersebut benar-benar pernah mengirimkan perintah berlangganan ke layanan tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata nomor tersebut memang nomor bersama yang digunakan oleh beberapa anggota keluarga.

2. Apabila tidak dapat dihindari penggunaan secara bersama nomor tersebut, selalu pastikan untuk memeriksa semua pesan yang terkirim di directory SENT. Dan pastikan bahwa anda mengetahui seandainya ada perintah untuk berlangganan, dikirim ke nomor berapa pesan tadi. Pesan berlangganan diawali dengan awalan perintah REG. Catat baik-baik perintah tersebut beserta nomor tujuannya. Ini bakal memudahkan pelacakan dikemudian hari.

3. Sebelum mulai berlangganan layanan, pastikan di setiap promosi yang disajikan oleh CP terdapat pemberitahuan yang JELAS bagaimana cara untuk berhenti berlangganan maupun nomor customer service-nya (pastikan nomor ini aktif). Jika tidak, jangan berlangganan layanan tersebut.

4. Cari tahu dengan cermat informasi berapa lama rentang waktu pengiriman satu SMS ke SMS berikutnya. Juga ketahui pula berapa tarif per SMS-nya. Dengan informasi ini, anda dapat mengkalkulasi berapa biaya yang akan anda keluarkan per minggu, atau per bulan. Jika anda ragu, sebaiknya jangan berlangganan.

5. Catat dengan cermat nomor short code misalnya 6789, 1234 dan sebagainya yang menjadi tujuan SMS berlangganan anda.

6. Catat pula pesan apa yang anda ketikkan ke CP tersebut. Disarankan untuk menyimpan setiap detil SMS tersebut dalam HP anda dan jangan pernah menghapusnya sampai anda yakin bahwa anda tidak membutuhkan lagi data tersebut. Beberapa HP memiliki fasilitas penyimpanan pesan yang dikirim dalam bentuk draft, manfaatkan fasilitas ini.

7. Ketika anda telah mendapatkan reply yang memberitahukan bahwa nomor anda telah terdaftar dalam layanan berlangganan tersebut. Pastikan lagi apakah cara berhenti berlangganan yang ditampilkan dalam promosi pihak CP dapat berjalan dengan sempurna. Umumnya untuk berhenti berlangganan, pengguna dapat mengetikkan pesan UNREG yang diikuti dengan spasi dan jenis layanan berlangganan yang telah didaftarkannya tadi.

8. Untuk memastikan apakah anda telah benar-benar terbebas dari layanan tersebut anda perlu menunggunya dalam 1-7 hari. Hal ini terjadi karena kemungkinan pengiriman pesan SMS berlangganan tersebut tidak dilakukan setiap hari namun beberapa layanan bahkan dilakukan dalam periode mingguan.

9. Ketika anda merasa ada sebuah pesan yang tidak diinginkan secara rutin terkirim ke HP anda pada waktu tertentu misalnya setiap hari jam 10 pagi, kemungkinan itu adalah layanan REG yang secara sadar maupun tidak pernah anda daftarkan sebelumnya. Beberapa SMS tak akan terkirim ke HP anda jika anda mematikan HP pada jam-jam tersebut. Namun cara ini tidaklah efektif dan akan mengganggu anda seumur hidup. Pastikan pula berapa pulsa anda terpotong setiap kali menerima SMS tersebut

10. Ketika sebuah SMS yang terindikasi sebagai SMS REG mampir di HP anda, dan anda tidak tahu layanan apa yang sedang dikirimkan, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencatat nomor pengirim SMS tersebut. Nomor pengirim dari CP dikenali dari jumlah digit-nya yaitu 4 digit atau 6 digit. Apabila yang anda peroleh adalah nomor 6 digit misalnya ABCDEF, maka CP yang sedang mengirimkan Pesan kepada anda adalah CP yang memiliki short code ABCD. Digit berikutnya yaitu EF sebenarnya adalah identitas tarif layanan yang didaftarkan oleh CP yang dikenali oleh mesin operator.

11. Jika anda benar-benar tidak tahu layanan apa yang pernah anda daftarkan, ketik UNREG ke short code ABCD tadi. Perintah UNREG merupakan perintah wajib yang diinstruksikan oleh semua operator ke seluruh CP yang memiliki akses ke operator tersebut untuk menghapus nomor pengguna dari semua layanan REG yang ada di CP dengan short code ABCD tadi. Jika anda telah mendapatkan reply pemberitahuan bahwa nomor anda telah terhapus dari layanan REG tersebut, tunggulah beberapa hari untuk memastikan seperti tercantum dalam tip (8). Selain UNREG, dapat pula dicoba perintah lain misalnya STOP.

12. Jika anda masih tidak berhasil berhenti berlangganan, anda harus melaporkan CP bersangkutan ke operator dimana anda berlangganan. Dengan data yang ada, cukup bagi customer service operator untuk membantu anda berhenti berlangganan. Selanjutnya tunggu seperti di tip (8).

13. Dalam beberapa kasus, ada kemungkinan pesan yang anda terima tidak mencantumkan nomor pengirim namun menggantinya dengan tulisan misalnya BIBLE dan sebagainya. Ketahui apakah setiap kali anda mendapat SMS tersebut, pulsa anda terpotong dalam nominal tertentu. Teknologi ini dinamakan Sender ID masking . Jika ini yang terjadi, maka anda akan kecewa ketika meminta bantuan ke customer service operator. Laporkan kejadian ini ke BRTI dan operator karena untuk mendapatkan data siapa pengirimnya memerlukan investigasi lebih lanjut dan pelanggaran ini masuk dalam kategori serius. Teknologi ini sebenarnya sering dimanfaatkan oleh untuk promosi melalui SMS. Biasanya CP yang membayar Bulk SMS dan mengirimkannya ke nomor-nomor pelanggan yang dimiliki CP tersebut. Meskipun Bulk SMS ini tidak mengurangi nilai pulsa anda, namun dapat dikategorikan dalam spam sms, dan jika anda merasa dirugikan anda dapat melaporkannya pula ke operator atau ke BRTI.

Tips Menjaga Keamanan Data di PDA

Posted: 29 Apr 2011 07:39 AM PDT



  1. Selalu pastikan konektivitas dalam PDA anda. Bagi PDA yang canggih,sudah dilengkapi dengan fasilitas bluetooth dan infra red. Jangan biarkan bluetooth atau infrared dalam ponsel anda selalu dalam keadaan hidup (aktif). Karena kemungkinan akan dimasuki oleh si pencuri lewat konektivitas tersebut. Sebisa mungkin ubah pengaturan diponsel agar setiap kali menerima transfer data lewat bluetooth atau infrared, selalu minta persetujuan dari anda terlebih dahulu. Jika suatu kali anda menerima kiriman data dari bluetooth dan orang yang mengirim tersebut tidak anda kenal, tolak kiriman data tersebut.
  2. PDA biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih. Yaitu dengan menggunakan kode keamanan yang biasanya di sebut dengan PIN (Personal identification Number). PIN ini berupa angka yang dapat anda buat sendiri. Selain kode PIN ada juga PIN2. PIN2 merupakan kode PIN yang berfungsi sebagai pelindung lapis kedua, biasanya dengan PIN2 anda dapat mengunci beberapa aplikasi yang ada di ponsel. Jika beberapa kali salah memasukkan kode PIN, maka anda akan diminta memasukkan kode PUK (Personal Unblocking Key). Biasanya kode ini disediakan oleh masing masing operator.
  3. Backup semua data yang ada didalam PDA kedalam komputer. Hal ini untuk berjaga jaga apabila nanti data data didalam PDA hilang.
  4. Saat membawa PDA anda untuk di service, jangan lupa mencabut memory card yang ada didalam ponsel. Ini untuk mencegah apabila nanti data memory card anda di copy oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  5. Saat akan menjual PDA anda, sebisa mungkin menghapus semua data didalam PDA. Periksa memory card, jangan sampai ada data yang tertinggal. Untuk lebih berjaga jaga lagi, coba untuk memformat memory card berulang ulang. Karena dengan kita menformat memory berulang ulang akan menyebabkan data benar benar hancur (self-destruct). Karena sekarang ada software yang dapat membangkitkan lagi data yang telah terhapus dari memory card.

Tips Memilih Kartu Perdana Dengan Bijak

Posted: 29 Apr 2011 07:37 AM PDT



Belakangan ini perang tarif murah mulai digencarkan oleh para operator selular, khususnya untuk kartu prabayar. Mereka seolah berlomba-lomba menarik perhatian pelanggan dengan penawaran fitur dan konten yang sangat beragam. Mulai dari tarif murah, tarif hemat hingga penyediaan fasilitas hiburan.

Tips dibawah akan membantu anda memilih kartu prabayar yang bijak.

1. Perhatikan tentang penawaran tarif yang ditawarkan oleh operator. Saat ini banyak sekali operator-operator yang menawarkan tarif paling murah, harga rendah dan diskon untuk panggilan di jam-jam tertentu. Sangat disarankan, apabila Anda melihat operator yang dipergunakan teman/kerabat yang sering Anda hubungi. Sehingga, Anda akan mendapatkan tarif murah ketika menghubunginya.

2. Jangan lupa perhatikan layanan operatornya terhadap pelanggan, apakah baik atau kurang baik. Perusahaan yang memiliki pelayanan yang memuaskan untuk konsumen artinya perusahaan yang memiliki komitmen. Ini perlu diperhatikan mengingat jika sewaktu-waktu anda memiliki masalah pada simcard anda.

3. Perhatikan pula harga yang ditawarkan, apakah sudah sesuai dengan isi kantong anda.

4. Sebelum membeli periksa dulu tanggal kadaluarsanya. Bisanya operator kartu prabayar memberikan batas waktu penggunaan, jelas kartu semacam ini tidak bisa disimpan lebih lama.

5. Sangat disarankan para pelanggan mengaktifkan nomor PIN (Personal Identification Number) dan nomor PUK (Personal Unblocking Keys) untuk keamanan melindungi simcard. Selain itu PIN akan sangat berguna jika anda melakukan panggilan ke luar negeri, pasalnya PIN akan melindung anda dari orang asing yang hendak mencuri pulsa anda.

Jenis-Jenis Baterai Ponsel

Posted: 29 Apr 2011 07:35 AM PDT

Satu-satunya sumber energi ponsel adalah baterai, sehebat dan secanggih apapun sebuah ponsel takkan mampu berfungsi tanpa energi dari baterai. Berikut tulisan tentang baterai ponsel termasuk beberapa hal yang harus dipahami oleh teknisi ponsel berhubungan dengan baterai ponsel, seperti sistemasi cara bekerja sebuah baterai ponsel, teknik charging yang optimal termasuk membangkitkan kembali baterai yang lemah.

Baterai yang digunakan untuk ponsel yaitu jenis baterai rechargeable (dapat diisi kembali). Hingga saat ini yang umumnya digunakan pada peralatan portable seperti ponsel adalah : Nickel-Cadmium (NiCd), Nickel-Metal-Hydride (NiMH), Lithium-Ion (Li-Ion), dan Lithium-Polymer (Li-Polymer).

Fungsi baterai yaitu mengubah energi kimia menjadi energi listrik yang dapat digunakan sebagai sumber energi. Baterai memiliki 3 komponen penting yaitu electrode positif, electrode negatif, dan bahan elektrolit yang berada diantara kedua electrode tersebut. Bahan electrolyte tersebut yang akan bereaksi untuk menghasilkan energi listrik untuk kemudian disalurkan melalui electrode positif dan negatif.

Jenis-jenis baterai rechargeable :

1. Baterai NiCd

Karakteristik baterai NiCd :
Tegangan nominal satu sel baterai NiCd adalah 1,2 voltBaterai yang bertegangan nominal lebih tinggi berisi beberapa sel yang dihubungkan seriKelebihan baterai NiCd dibandingkan ketiga jenis lainnya adalah kemampuan dalam menangani beban tinggiSelain itu baterai NiCd 5x lebih cepat di-charge dibandingkan dengan baterai NiMH atau 20x lebih cepat dibandingkan baterai Lithium, karena bisa menggunakan fast chargerKelemahannya dibandingkan baterai Lithium adalah kapasitas simpan yang rendah, rasio daya/berat yang lebih rendah, dan adanya efek memoriSelain itu baterai NiCd yang telah di-charge dapat kosong sendiri (self discharging) walaupun tidak dipakai. Sekitar 22% energinya hilang dalam 24 jam.Baterai NiCd yang sudah lemah tidak boleh langsung di charge.Baterai NiCd harus dikosongkan sampai benar-benar habis sebelum di charge.Jika diisi lebih dari 10 jam dengan arus rendah akan cepat lemah karena ada efek memory, baterai tidak mampu bekerja walaupun terisi penuh terjadi karena pengendapan kristal logam pada electrode negatif sehingga kapasitas baterai berkurang, impedansi (tahan dalam) meningkat sehingga terjadi drop tegangan pada saat dibebani, baterai hanya berfungsi sebentar.

2. NiMH

Karakteristik baterai NiMH :

Tegangan nominal satu sel baterai NiMH adalah 1,2 voltSelf dischargingnya lebih kecil dibandingkan baterai NiCd, tergantung dari typenya sekitar 6 – 16% energi akan hilang dalam 24 jamCara charging yang salah akan mengakibatkan baterai tidak bekerja normal, meskipun baterai terisi penuh tetapi akan menyatakan habis walaupun digunakan sebentar. (tegangan terukur normal tapi langsung drop ketika dibebani) keadaan tersebut disebut lazy battery.Baterai NiMH dapat menyimpan energi 2x lebih banyak dibandingkan dengan baterai NiCD

3. Li – Ion

Karakteristik baterai Li – Ion

Tegangan nominal baterai Li-Ion adalah 3,6 voltElektrolit dalam baterai Li-Ion sangat reaktif, bocorannya dapat mengakibatkan karat pada peralatanBaterai Li-Ion ditempatkan dalam casing logam yang stabil dan kuatMikrokontroller dan sensor-sensor dipasang pada casing untuk mencegah panas berlebihan dan overcharging.Kerapatan energi baterai Li-Ion mampu menyimpan energi 3x lebih banyak dibandingkan dengan baterai NiCDBaterai Li-Ion tidak memiliki efek memory maupun lazy battery sehingga baterai tidak perlu dikosongkan sebelum di charge.Self discharging juga lebih kecil yaitu sekitar 10% dalam 24 jamImpedansi (tahanan dalam) baterai Li-Ion lebih tinggi dibandingkan dengan Nicd dan NiMH, yaitu 200 – 250 m&±( mili ohm). Akibatnya baterai cepat menjadi panas dan tegangannya drop jika dibebani terlalu beratLithium sangat reaktif, bahan kimia didalam baterai akan terurai dengan sendirinya dan setelah 2 tahun baterai menjadi tidak dapat digunakan lagi.

4. Li-Polymer

Karakteristik baterai Li-Polymer

Tegangan nominal baterai Li-Polymer adalah 3,6 voltSlsktrolit dalam baterai Li polymer berbentuk padat dan tidak raktif sehingga menyederhanakan casing bateraiBaterai Li-Polymer dapat dibuat dalam ukuran yang sangat tipis dan flexible sehingga cocok digunakan dalam peralatan berukuran MiniDibandingkan dengan baterai Li-Ion, baterai Li-Polymer dengan kapasitas yang sams bobotnya lebih ringan 10 – 15%.Baterai Li-Polymer lebih cepat kehilangan kapasitasnya.

5. DMFC (Direct Methanol Fuel Cell)

Baterai ini merupakan baterai yang materialnya menggunakan fuel cell berupa cairan dimana komposisinya berupa fuel hydrogen dengan campuran oksigen untuk memproduksi elektrik power, panas dan cair.Hasil dari reaksi kimia yang terjadi menghasilkan kepadatan energi yang tinggi, hal inilah yang menjadi keunggulan DMFC dibanding baterai Lithium ionDMFC memiliki 10x improvement dalam kepadatan volumetric energi.
Sayangnya baterai ini belum banyak resmi digunakan masih dalam uji coba di beberapa ponsel.

Baterai NiCD dan NiMH
- Merawat dengan benar
Baterai nikel akan berumur panjang jika di charge menggunakan fast charger yang dikendalikan microprocessor. Charger harus mampu men discharge untuk menghilangkan efek memory dan lazy battery. Jika akan disimpan lama, sebaiknya baterai nikel dikosongkan isinya terlebih dahulu dan disimpan dalam lemari es (tapi jangan di freezer).

- Menyegarkan kembali baterai
NiHM kehilangan kapasitasnya dan cepat lemah. Situasi ini terutama timbul jika sering mengisi baterai yang belum kosong (efek lazy baterai). Untuk menyegarkannya kembali, gunakan feature perawatan baterai pada menu ponsel. Dengan feature ini baterai akan dikosongkan sampai benar-benar habis, lalu disi penuh, jika ponsel tidak memiliki feature ini, nyalakan ponsel hingga baterai habis dan ponsel mati setelah itu baru di charge.

Baterai Li-Ion dan Li-Polymer
- Awas barang lama !
Lithium sangat reaktif, mungkin saja bahan kimia didalam baterai sudah terurai sehingga kapasitas baterai tinggal separuhnya walaupun baterai belum digunakan. Teliti sebelum membeli agar tidak memperoleh barang lama! Sebaiknya minta jaminan garansi dari penjual.

- Rusak akibat terlalu sering di charge
Baterai Lithium hanya tahan di charge 300-500 kali, lalu kapasitas baterai menurun dan baterai rusak. Untuk memperpanjang umur pemakaian baterai Lithium, jangan terlalu sering men charge. Lakukan charging ketika baterai sudah benar-benar kosong, dengan demikian frekwensi charging dikurangi.

- Isi penuh dulu baru digunakan
Jangan langsung menghidupkan ponsel baru yang berbaterai Lithium. Isi dulu baterai sampai penuh agar kapasitasnya optimal dan berusia lebih panjang. Jika baterai tidak digunakan simpanlah dalam lemari es (jangan dalam freezer).

Tips Merawat LCD HP

Posted: 29 Apr 2011 07:32 AM PDT



Dibawah ini adalah tips merawat LCD HP

  1. Jika ponsel Anda dalam masa garansi sebaiknya jangan melakukan perubahan (modifikasi) apapun di luar petunjuk penggunaan, semisal ingin mengikuti trend mengganti lampu. Sebab jika itu dilakukan, tidak ada jaminan lagi bagi kerusakan ponsel, lagi pula mengganti lampu yang bukan aksesoris resmi dapat menimbulkan risiko kerusakan yang serius pada ponsel kesayangan Anda. Semisal lampu yang mudah pecah atau dudukan yang tidak pas dalam ponsel.
  2. Biasanya setiap ponsel yang telah melewati masa dua tahun pemakaian akan mengalami gangguan pada mulai melemahnya daya pada LCD. Jika demikian datanglah ke service resmi dan gantilah contact LCDnya.
  3. Jangan terlalu sering terkena guncangan, jika dibiarkan lama kelamaan contact LCD akan mengalami kerusakan.
  4. Jangan tertekan atau ditekan. Ini merupakan anjuran penting karena jika sampai tertekan layar LCD akan mengeluarkan cairannya dan dijamin gambar tidak akan keluar.
  5. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung, ini dapat mengurangi kinerja kualitas kristal pada LCD.
  6. Jangan sering berada pada suhu dingin, sebab lagi-lagi kinerja LCD akan terganggu.
  7. Pilihlah casing yang pas, untuk casing orisinil sih tidak masalah, yang perlu dipaerhatikan jika membeli casing yang aspal (asli tapi palsu). he he.. kan banyak tuch sekarang beredar.
  8. Hati-hati dengan jarak kaca casing dengan LCD di dalam, sebaiknya jangan terlalu dekat.

Kode Tombol Rahasia Ponsel Nokia

Posted: 29 Apr 2011 07:31 AM PDT

Berikut ini adalah kunci kode tombol rahasia yang dapat anda jalankan sendiri dengan mengetiknya di keypad hp ponsel anda yang bermerek Nokia baik yang cdma maupun yang gsm.

1. Melihat IMEI (International Mobile Equipment Identity)
Caranya tekan *#06#

2. Melihat versi software, tanggal pembuatan softwre dan jenis kompresi software
Caranya tekan *#0000#
Jika tidak berhasil coba pencet *#9999#

3. Melihat status call waiting
Caranya tekan *#43#

4. Melihat nomor / nomer private number yang menghubungi ponsel anda
Caranya tekan *#30#

5. Menampilkan nomer pengalihan telepon all calls
Caranya tekan *#21#

6. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena tidak anda jawab (call divert on)
Caranya tekan *#61#

7. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena di luar jangkauan (call divert on)
Caranya tekan *#62#

8. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena sibuk (call divert on)
Caranya tekan *#67#

9. Merubah logo operator pada nokia type 3310 dan 3330
Caranya tekan *#67705646#

10. Menampilkan status sim clock
Caranya tekan *#746025625#

11. Berpindah ke profil profile ponsel anda
Caranya tekan tombol power off tanpa ditahan

12. Merubah seting hp nokia ke default atau pabrikan
Caranya tekan *#7780#

13. Melakukan reset timer ponsel dan skor game ponsel nokia
Caranya tekan *#73#

14. Melihat status call waiting
Caranya tekan *#43#

15. Melihat kode pabrik atau factory code
Caranya tekan *#7760#

16. Menampilkan serial number atau nomer seri hp, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, tanggal servis terakhir, transfer user data. Untuk keluar ponsel harus direset kembali.
Caranya tekan *#92702689#

17. Melihat kode pengamanan ponsel anda
Caranya tekan *#2640#

18. Melihat alamat ip perangkat keras bluetooth anda
Caranya tekan *#2820#

19. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terbaik namun boros energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan *#3370#

20. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terendah namun hemat energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan *#4720#

21. Menuju isi phone book dengan cepat di handphone nokia
Caranya tekan nomer urut lalu # contoh : 150#

22. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan
Caranya tekan **21*Nomor Tujuan#

23. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab
Caranya tekan **61*Nomor Tujuan#

24. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika telepon hp anda sedang sibuk
Caranya tekan **67*Nomor Tujuan#

25. Memutar Layar
Puter kanan *#5512#
Puter kiri *#5513#
Puter balik *#5514#
Normal lagi *#5511#.

Keterangan Tambahan :
- Ada kode-kode nokia yang berlaku pada tipe tertentu saja

5 Hal Penting Yang Jarang diketahui Orang Pada HP

Posted: 29 Apr 2011 07:29 AM PDT



1) Nomor Darurat

Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda, dan yang menarik,nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dilock. Cobalah...

2) Kunci mobil ada ketinggalan di dalam mobil?

Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, tinggal telpon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil, dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah (waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya)

3) Baterai cadangan tersembunyi

Kalau baterai anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, dan telpon anda dibuat oleh NOKIA, silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart danbaterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

4) Tips untuk men-cek keabsahan mobil/motor anda ( Jakarta area only)

Ketik : contoh metro B 3660 LO (metro no polisi anda) Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan anda, tips ini juga berguna untukmengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda beli/incar.

5)Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang

Untuk mengeluarkan uang dari atm,maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik,misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb. Fasilitas ini tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu tolong kasih tahu info kepada yang lain.

Cara Membedakan Baterai Ponsel Asli Atau Aspal (Asli Palsu)

Posted: 29 Apr 2011 07:26 AM PDT

Urusan menjaga performa ponsel, khususnya baterai, harus dilakukan dengan benar. Jika salah, bisa-bisa performa ponsel justru makin kendor. Kok bisa ? Baterai merupakan nyawa dari sebuah ponsel, tanpa baterai yang terawat, membuat tenaga ponsel sering drop. Akibatnya Anda harus sering berulang kali mengecas ponsel. Karena itu disarankan agar memilih dan menggunakan charger dan baterai yang asli, tentunya yang sesuai dengan merek ponselnya.

Kini di pasar telah beredar banyak merek baterai. Selain merek baterai pabrikan (original), ada juga baterai merek lain yang dikhususkan untuk ponsel pabrikan. Untuk baterai dari merek non pabrikan ini, sebenarnya sah-sah saja digunakan, selama asal usul baterai jelas, dan sesuai dengan pack baterai pabrikan (original). Tapi yang harus dihindari adalah baterai palsu yang telah dilabeli dengan merek original. Biasanya baterai yang telah di-stempel seolah-olah baterai ori ini memiliki kekuatan arus yang tidak stabil,hingga bias membuat baterai sering drop. Bahkan tidak jarang agar meyakinkan pembeli, baterai palsu harganya dibandrol sama dengan baterai asli. Berikut panduan agar tidak terkecoh dengan baterai asli tapi palsu.

1. Kenali Harganya

Baterai asal Cina dan Taiwan biasanya dijual lebih murah dari harga aslinya.sebagai gambaran jika baterai asli khusus Nokia dijual dengan harga di kisaran 100 ribuan, maka baterai palsu bias dibeli dengan harga 30 hingga 50 ribuan saja. Tapi jangan terkecoh jugadengan harga baterai yang dijual mahal. Karena demi meyakinkan pembeli, kadangkala pedagang juga menjual baterai palsu dengan harga yang tidak berbeda jauh dari yang asli.

2. Perhatikan Teks dalam Label

Kenali baterai palsu dari kemasan yang ada pada label di belakang pack baterai. Pada baterai palsu, hasil cetakan label tidak terlalu bagus dan agak buram. Hal ini dikarenakan pedagang membuat sendiri labelnya dari percetakkan manual. Cobalah dengan mengusap permukaan label dengan jari tangan. Jika mudah hilang taksnya, dipastikan kertas cetakan label dibuat sendiri, bukan berasal dari pabrikan resminya.

3.Teliti Stempel dalam Pack

Baterai asli kebanyakan memang dibuat si Cina. Jadi tidak berlebihan jika banyak pedagang meyakinkan pembeli dengan menambahkan stempel made in China atau KW-1 di dalam pack baterainya. Istilah ini harus ditanyakan kepada pedagangnya, apakah disertakan bersama produknya atau dicetak kemudian. Beberapa produk KW-1 sebenarnya juga bagus, tapi banyak pedagang telah mencampurnya dengan produk KW-2,3, dan seterusnya.

4. Lihat Hologram di Baterai

Untuk menempelkan hologram di dalam baterai palsu kini bukan hal sulit lagi. Pedagang ponsel bisa mendapatkannya dari penjual khusus hologram baterai ini. Bentuk dan ukurannya pun mirip dengan yang asli. Tapi, jika diteliti lagi, pemasangan hologram ini kadang diletakkan miring atau tidak beraturan. Anda juga bias teliti ejaan teks yang ada dalam stiker dan hologram. Beberapa diantaranya ada yang salah ketik dengan ejaan yang tidak benar.

Menjelajahi Negeri Batu Di Taiwan

Posted: 29 Apr 2011 06:32 AM PDT

Di musim gugur, pesona Taiwan tak pernah padam. Keajaiban alam di Taman Geologi Yehliu, tamparan angin di Menara 101, hingga pesona batu giok mampu memikat wisatawan sepanjang tahun. Inilah yang menarik dari Taiwan, meski musim angin, tempat wisata terus dibanjiri pengunjung.



Taman ini bernama Yehliu Geopark atau Taman Geologi Yehliu. Saat akan memasukinya, kita seperti kurcaci yang berada di negeri batu. Taman ini berisi batu-batu raksasa berbentuk aneh. Salah satunya, kebun jamur. Memasuki jalan setapak pertama di taman geologi ini, pengunjung akan menemukan bentangan batu serupa kebun jamur berukuran raksasa. Di tempat ini, pengunjung bak liliput yang dikepung puluhan batu raksasa berbentuk jamur berbatang oranye dan berkepala karang kehitaman. Batu-batu itu tersebar di tepi pantai utara Taiwan yang berbatasan dengan Jepang.



Batu-batu aneh ini bukan dipahat oleh manusia, lho. Menurut para ahli, batu-batu itu terbentuk secara alami. Penyebabnya adalah hempasan ombak dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, pelapukan bebatuan dan gerakan kerak Bumi juga berpengaruh.



Disini, ada sebuah batu terkenal. Yaitu, batu Kepala Ratu. Batu ini dinamakan demikian karena dianggap mirip dengan kepala ratu dari Mesir. Batu itu berwarna tembaga setinggi 2 Meter. Uniknya, batu ini hanya bisa kita lihat dengan jelas dari sisi sebelah kanan.



Selain patung ratu, masih banyak berbagai bentuk batuan lain yang bisa menggugah imajinasi pikiran Anda. Ada gugusan batuan bulat dengan batu kecil di tengahnya yang dinamai batu lilin bernyala api. Batu itu selintas mirip deretan lilin yang hampir habis batangnya, tapi bagi Anda yang pernah pergi ke Borobudur, gugusan batu tersebut mirip stupa candi di Magelang, Jawa Tengah, itu.



Cara Membersihkan Cache Firefox, Chrome, IE, Opera Dan Safari

Posted: 29 Apr 2011 06:27 AM PDT

Pengertian cache, menurut wikipedia Cache berasal dari kata cash. Dari istilah tersebut cache adalah tempat menyembunyikan atau tempat menyimpan sementara. Sesuai definisi tersebut cache memori adalah tempat menyimpan data sementara. Cara ini dimaksudkan untuk meningkatkan transfer data dengan menyimpan data yang pernah diakses pada cache tersebut, sehingga apabila ada data yang ingin diakses adalah data yang sama maka maka akses akan dapat dilakukan lebih cepat.

Cache pada browser juga memiliki makna yang tidak jauh berbeda seperti yang telah dikemukakan diatas, terkadang juga disebut sebagai folder file sementara internet, berisi file dari situs web yang telah dikunjungi. Semua web browser modern menjaga file cache untuk satu alasan penting, tujuannya adalah untuk menampilkan halaman web lebih cepat diwaktu berikutnya apabila ingin mengakses atau membuka kembali website tersebut. Alasannya karena file halaman web bukan diambil dari server web online tetapi diambil dari cache browser (pada komputer) sehingga halaman web dapat tampil lebih cepat.

Tergantung pada browser dan sistem operasi komputer, biasanya hard disk dan RAM digunakan untuk menyimpan file cache. Apabila, file cache tidak diperlukan dari fungsi web browser, maka kita dapat menghapus cache browser dan ini tidak akan menimbulkan masalah apapun pada web browser, bahkan karena faktor tertentu akan dianjurkan untuk membersihkan file cache browser. Berikut ini akan membahas langkah-langkah untuk proses membersihkan file cache yang tentu saja caranya berbeda-beda antara web browser yang satu dan lainnya, ulasan berikut ini berasumsi web browser menggunakan pengaturan bahasa inggris.

Mozilla Firefox
mozilla firefox clear cache
• klik Tools > Options > Advanced > Network > Clear Now
• atau, klik Firefox > History > Clear Recent History
• atau, tekan Ctrl-Shift-Del

Pastikan memberikan tanda centang pada opsi cache untuk memastikan semua file sementara akan dihapus.
•••
Google Chrome
chrome clear cache
• klik tombol kunci inggris > Tools > Clear Browsing Data
• atau, tekan Ctrl-Shift-Del
• atau, masukkan chrome://settings/advanced dan klik pada Clear browsing data

Pastikan juga telah menandai empty the cache sebelum klik pada Clear browsing data.
•••
Internet Explorer
IE clear cache
• klik Tools > Safety > Delete Browsing History
• atau, tekan Ctrl-Shift-Del
• atau, klik Tools > Internet Options > Delete
• atau, buka Start Menu, klik Control Panel, pilih Internet Options > Delete

Pastikan Temporary Internet Files telah dipilih sebelum melanjutkan proses Delete.
•••
Opera
opera clear cache
• klik Menu > Settings > Clear Private Data

Pastikan Delete Entire Cache telah ditandai sebelum mengakhiri dengan Delete.
•••
Safari
safari clear cache
• klik Safari > Empty Cache

Video Barack Obama Buang Angin Saat Siaran Langsung

Posted: 29 Apr 2011 04:32 AM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Fakta Menarik Mengiringi Kemajuan Google

Posted: 29 Apr 2011 04:25 AM PDT

Google Inc. dikenal sebagai perusahaan raksasa teknologi asal California, Amerika Serikat. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Eric Schmidt ini didirikan Sergey Mikhailovich Brin dan Lawrence Edward "Larry" Page. Sejak awal pendiriannya sampai menguasai dunia internet seperti sekarang ini, terdapat gosip, fakta, rahasia dan cerita tersendiri yang terekam oleh media, kemudian menjadi hal menarik untuk dikemukakan mengiringi kemajuan dan perkembangan Google.

Memiliki lebih dari 6.000 karyawan di seluruh dunia, Google menjadi mesin pencari (Google Search) terpercaya dan terpopuler di internet, penjelajah bumi (Google Earth), peta (Google Maps), dan penerjemah (Google Translate). Layanan lainnya yang disediakan Google adalah website sharing, streaming dan download video YouTube, layanan email Gmail, sampai sistem operasi pada ponsel, yakni Android.

Google juga menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi menjadi blogger dengan melakukan register pada blogspot. Tidak sampai disitu, Google juga memberikan peluang pada pendiri website/blog untuk menghasilkan dollar (sebagai Publisher) di internet, dengan memasang iklan (ads. by Google) yang lebih kita kenal dengan sebutan Google Adsense.

Selain dari informasi tersebut, ternyata Google masih memiliki sepuluh rahasia yang berupa fakta menarik dalam perjalanannya hingga populer seperti sekarang ini. Berikut ulasannya seperti dikutip Business Insider.

1. Keluarga
Saudara Larry Page, Carl ternyata adalah pendiri eGroups, sebuah perusahaan yang membuat situs di era 90-an. Perusahaan ini kemudian diakuisisi Yahoo! pada tahun 2000 dengan nilai hampir setengah miliar dollar.

2. BackRub
Ini adalah nama asli Google. Mereka menyebutnya BackRub karena algoritma memeringkatkan halaman berdasarkan berapa banyak "back link" pada halaman itu.

3. Paten
Hak paten yang diajukan Google kepada pemerintah Amerika Serikat mirip sekali dengan paten yang diajuukan Dow Jones. Ini bukan hal aneh karena di belakang dua pengajuan paten itu adalah seorang pria bernama Robin Li, dia pernah bekerja di sebuah perusahaan milik Dow Jones.

4. Stanford
Algoritma Google disebut PageRank dan pemegang paten untuk istilah itu adalah Universitas Stanford. Untuk mengambil alih paten itu, Google memberikannya saham yang kemudian dijual pada tahun 2005 sebesar US$ 336 juta.

5. Kepunahan
Algoritma PageRank ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk mengetahui peringkat halaman untuk mesin pencari. Alogaritma itu juga bisa dipakai untuk menentukan spesies yang akan punah.

6. Politik
Larry Page dan Sergey Brin adalah dua orang terkaya di Amerika yang tidak pernah berkontribusi dalam urusan politik. Padahal lebih dari 20 milyarder yang ada di Amerika membuat gerakan politik.

7. Yahoo!
Larry Page dan Sergey Brin sebenarnya ingin menjadi akademisi. Mereka tidak bercita-cita membangun bisnis. Ketika mengembangkan Google Search Engine pada 1997, mereka bersedia menjual mesin pencari itu hanya dengan harga US$ 1 juta.

Mereka kemudian pergi seluruh Silicon Valley untuk menjual mesin pencari mereka. Mereka pergi ke Yahoo!, tapi ditolak. Kondisi pun berganti. Pada 2002 giliran Yahoo! yang menawar Google dengan harga US$ 3 milyar dan gantian, Google menolak Yahoo!. Sekarang Google bernilai lebih dari US$ 150 miliar.

8. Keberuntungan
Anda pasti sudah tahu tombol "I'm Feeling Lucky" pada mesin pencari Google. Untuk mengembangan tombol "keberuntungan" itu, Google menghabiskan biaya sekitar US$ 110 juta per tahun. Dengan mengklik tombol ini, pengguna akan mendapatkan hasil pencarian teratas yang paling mendekati. Artinya, Anda telah melewatkan semua iklan yang bisa menghasilkan uang bagi Google.

9. Karyawan Nomor 1
Siapa karyawan pertama di Google? Namanya adalah Craig Silverstein. Tapi sampai saat ini tak ada yang pernah tahu seperti apa wajahnya. Kabar yang beredar menyatakan pria itu kini menjabat sebagai Direktur Teknologi dengan gaji sekitar US$ 950 juta.

10. Keindahan
Google Earth memiliki gambar-gambar yang indah tentang bumi. Terkadang gambar itu malah seperti karya seni yang menakjubkan.

Website Penyedia Foto Bersejarah Terlengkap

Posted: 29 Apr 2011 04:23 AM PDT

KITLV begitulah nama website yang satu ini, menggunakan bahasa dutch (bahasa Netherlands/Belanda) dan memakai generator joomla. Merupakan salah satu website yang menarik dan unik, bahkan tergolong bermanfaat apalagi untuk pecinta sejarah nasional maupun dunia, dengan mengunjungi website ini kita bisa melihat beragam foto bersejarah sejak tahun 1800. Hebatnya lagi jika kita mencari foto berkategorikan Indonesia, maka kita akan mendapatkan banyak sekali foto asli yang berkaitan dengan negara kita tercinta ini.

Sebagai contoh, terdapat kategori "Oud-Koetaradja", terdapat banyak foto mengenai daerah Aceh, karena dulunya nama kota Banda Aceh adalah Koetaradja.


Suasana di depan Masjid Raya Baiturrahman
Koetaradja 1890, Banda Aceh

Mungkin dengan melakukan searching bisa saja mendapatkan foto-foto penting yang tidak terduga, bahkan tidak kita temukan di buku sejarah maupun museum sekalipun, apabila kita menggunakan kata kunci "Soekarno" dari page per page akhirnya menemukan foto Fatmawati yang merupakan istri dari presiden Indonesia pertama ini, foto bersama kedua anaknya yaitu, Megawati Soekarnoputri dan Guntur Soekarnoputra.


Presiden Soekarno di Sumatra Utara 1950


Fatmawati menggendong putrinya (Megawati)
disamping putranya (Guntur)1950

Sekarang silahkan rekan-rekan melakukan pencarian sesuai keinginan, masih banyak lagi foto bersejarah pada masa jajahan belanda dan jepang disajikan secara lengkap, ataupun foto keadaan eropa pada masa perang dunia I dan II. Selain itu kita dapat pula melakukan pencarian berdasarkan tahun, Menarik sekali bukan?

Silahkan menuju link berikut ini :

http://kitlv.pictura-dp.nl

Cara Kreatif Membuat Foto Profil Facebook

Posted: 29 Apr 2011 04:17 AM PDT

Sejak facebook memberikan pilihan untuk pengguna merubah tampilan profil facebook, maka bermunculan foto profil dengan kreasi yang unik, bahkan mashable.com sempat memberikan nominasi kepada 10 orang dengan foto profil facebook paling kreatif. Hingga saat ini pengguna facebook terus berlomba dan ikut berusaha merubah tampilan foto profilnya sebaik mungkin, beragam tutorial cara membuat foto profil seperti yang diinginkan pengguna beredar di internet, ada yang berupa aplikasi ada pula dari web service. Setidaknya terdapat 2 cara paling sederhana dan mudah untuk merealisasikan niat anda menciptakan foto profil yang kreatif dan unik.

Schweppes Facebook App dapat menjadi pilihan tepat saat ini, berikut disertai juga tutorial dari video youtube berdurasi 1 menit 37 detik. Silahkan bergabung pada SchweppesFanPage pada link aplikasi berikut:

http://www.facebook.com/SchweppesFanPage

Video Youtube Tutorial



Atau dapat pula menggunakan alternatif lain yang disediakan oleh LunaPic, yang memberikan webtool berupa editor mengedit foto anda yang telah diupload dan diubah menjadi potongan dikhususkan untuk anda masukkan pada foto profil facebook. Silahkan menuju link berikut :

http://www308.lunapic.com/editor/?action=bigface

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info