ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya Info

Rahasia Semut Api Selamat Dari Banjir

Posted: 28 Apr 2011 08:51 AM PDT

Ini adalah kendaraan hebat untuk menyelamatkan diri dari bencana banjir. Kendaraan itu dapat merakit dirinya sendiri dalam 100 detik dan mampu menjaga ribuan hingga jutaan penumpangnya aman serta mengambang selama berhari-hari, bahkan hingga beberapa pekan.

http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/350/cache/fire-ants-form-life-rafts-edge_35040_600x450.jpg

Kelompok semut api yang mengambang bersama adalah rekayasa alami yang luar biasa. Para ilmuwan berusaha mengetahui bagaimana semut-semut itu menciptakan rakit yang aman dan tahan lama dari tubuh mereka sendiri.

Dengan rakit itu, mereka dapat menyelamatkan diri dari banjir di habitat asli semut api di Amerika Selatan, sekaligus bermigrasi ke tempat jauh.

Tim ilmuwan yang dipimpin oleh Nathan Mlot, ahli rekayasa biologi di Georgia Institute of Technology, Amerika Serikat, mengumpulkan semut api di tepi jalan dan memfilmkan serta membekukan semut itu ketika mereka membentuk kelompok apung. Begitu diletakkan ke dalam air di laboratorium, kelompok semut berbentuk bola itu menyebar.

Semut-semut saling berpegangan, menggunakan cakar, rahang, dan bantalan lengket di kaki mereka, yang mengeluarkan cairan minyak, yang membuat mereka dapat melekat pada permukaan licin. Begitu rakit hidup itu jadi, bentuknya menyerupai kue serabi.

http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/350/cache/fire-ants-form-life-rafts-afloat_35039_600x450.jpg

Bagian tubuh terluar semut, yang disebut kutikel, bersifat hidrofobik atau penolak air. Permukaan kasar kutikel membuat semut dapat menahan udara di tubuhnya ketika terendam air dan membentuk lapisan plastron.

"Kelompok besar semut api yang saling berpegangan itu memiliki kemampuan anti air yang lebih tinggi, sehingga seluruh anggota kelompok dapat mengambang sekaligus mencegah air memasuki rakit," kata Mlot.

Rakit semut itu memperoleh keuntungan dari tubuh semut yang kecil. "Pada skala milimeter, semut mempunyai kekuatan besar, kecepatan tinggi, dan kemampuan menahan kantong udara ketika terendam air, yang akhirnya membuat rakit mereka antiair," kata Mlot dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences. "Kemampuan ini tampaknya hilang pada ukuran yang lebih besar."

Sayang, rakit semut itu punya kelemahan. Rakit akan buyar dan tenggelam bila air diberi sabun atau surfaktan lain yang merusak tegangan permukaan air.

Anggota NII Boleh Berzina Untuk Bayar Infaq

Posted: 28 Apr 2011 08:50 AM PDT

http://image.tempointeraktif.com/?id=73375&width=274

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengakajian Islam (LPPI), Muhammad Amin Djamaludin, menyatakan para korban pengikut Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW 9), bertobat karena dikejar hutang untuk kepentingan infak dan sedekah. "Mereka melakukan zina saja boleh untuk membayar infak," katanya kepada Tempo, di kantornya, di Jakarta Pusat, Kamis, 28 April 2011.Menurut Amin, karena keanggotan bersifat wajib dan mengikat, para anggota biasanya kesulitan ketika harus membayar infak. Dalam kondisi terjepit, tindakan apa pun dihalalkan sepanjang dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk membayar utang infak dan sedekah. Uang hasil melacur (berzina), merampok, maling, dan tindakan buruk lainnya, tak dilarang asalkan uangnya dipakai untuk membayar infak.

"Dalam menjalankan roda organisasi, kelompok ini tak segan menggunakan ragam cara untuk mendapatkan dana," kata Amin. "Mulai dari infak sedekah yang bersifat mengikat hingga menghalalkan segala cara yang bertentangan dengan Islam."

Dia mencontohkan berdasarkan laporan satu keluarga yang telah menjadi anggota NII KW 9 sejak lama. Mereka mengeluh akibat besarnya sedekah yang harus ditanggung. "Tak membayar infak dan sedekah, sifatnya jadi uutang," jelas Amin.

Menurut Amin, gerakan NII KW 9 akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat. Para mahasiswa dan pelajar berpengetahuan agama minim jadi sasaran empuk. "Cara mereka memesona sehingga banyak yang tertarik," kata dia.

Lembaga ini mencatat jumlah pengikut NII KW 9 pada tahun 2005 mencapai 500 ribu orang lebih. Mereka menyebar di 28 provinsi dengan struktur lengkap. "Organisasinya dari Aceh sampai Papua," kata Amin.

Izinkan Aku Berz1na (Alasan Kuat Di Balik Larangan)

Posted: 28 Apr 2011 08:49 AM PDT



Orang-orang yang pacaran saat ini sudah sebagian besar melakukan yang namanya pegangan tangan, ciuman, atau bahkan sampai berhubungan intim. Pernah pada tahun 2007 Komnas Perlindungan Anak mengadakan survei yang didapatkan hasil bahwa 62,7% remaja SMP sudah tidak perawan. Hal tersebut belum termasuk dengan mereka yang sudah pernah melakukan aborsi, oral, dan lain-lainnya.

Sekarang timbul sebuah pertanyaan, mengapa hal seperti itu masih dianggap biasa saja.?Agama sudah melarang kita manusia untuk melakukan zina, tentunya larang tersebut memiliki manfaat bagi kita.

Pernah suatu ketika pada masa Nabi Muhammad SAW masih hidup, ada seorang pemuda yang mendatangi beliau. Pemuda tersebut meminta izin kepada Nabi Muhammad SAW agar diberikan izin untuk melakukan perzinahan. "Wahai Rasulullah bolehkah aku melakukan zina"? maka Rasulullah SAW pun berkata kepada sang pemuda, "wahai engkau pemuda, aku ingin bertanya terlebih dahulu kepadamu, jika ada seseorang datang kepadam kemudian ia bicara kepadamu "bolehkah aku menzinahi ibumu" sang pemuda itu pun lantas menjawab dengan lantang TIDAK.

Rasulullah Muhammad SAW kemudian berkata lagi kepada sang pemuda, "jika datang seorang laki-laki kepadamu dan bertanya kepadamu "bolehkah aku menzinahi saudara perempuanmu? Sangat pemuda tersebut dengan geram dan emosi menjawab tidak.

Nabi besar Muhammad SAW pun melanjutkan pertanyaannya. Rasulullah meneruskan pembicaraannya kepada sang pemuda tadi, jika datang seorang laki-laki kepadamu dan bertanya kepadamu bolehkah aku menzinahi anak perempuanmu? sang pemuda tadi terdiam dihadapan Rasulullah dan kemudian ia menangis sujud dihadapan Rasulullah. Kemudian Rasulullah SAW berkata kepada sang pemuda, "setelah engkau mendengarkan ceritaku tadi apakah aku akan mengizinkanmu untuk melakukan zina? Sang pemuda tadi terkulai, menangis, dan berkata maafkan aku ya Rasulullah. Rasulullah SAW menyuruh pemuda itu berdiri, "mohonlah Ampun kepada Allah SWT dan jangan pernah terlintas lagi dalam pikiranmu apalagi sampai melakukan perbuatan zina. Sesungguhnya telah disampaikan kepada kita melalui Al Quran bahwa kita harus menjauhi zina karena kesemuan itu akan membuat kita jauh dari Rahmat Allah SWT.

Semoga saja melalui tulisan ini kita semua bisa menjadi hambah Allah SWT yang terbaik dihadapannya. Tidak ada kata terlambat bagi kita untuk memohon ampunan Allah SWT. Tidak ada manusia yang suci di bumi ini. Tidak ada manusia yang tidak berdosa dibumi ini. Manusia yang terbaik adalah manusia yang berani mengakui kesalahan dan kelalaian yang telah diperbuat dan kembali bertaubat kejalan Allah SWT sehingga menjadi hamba Allah SWT yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Mari kita jaga diri kita pribadi dan keluarga kita dari siksa api neraka yang berbahan bakar manusia dan batu.

Tante Ini Membuatku Tak Berdaya

Posted: 28 Apr 2011 08:47 AM PDT







Cewek Cantik Gak Sadar Dibu6ilin Di Pesta

Posted: 28 Apr 2011 08:45 AM PDT



Ini Dia 6 Tanda Anda Hanya Sebagai Kekasih Gelapnya!

Posted: 28 Apr 2011 08:40 AM PDT

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/04/28/1737363p.jpg

Anda tentu akan sakit hati bila si dia selingkuh dengan perempuan lain. Tetapi, sadarkah Anda bila Anda adalah kekasih gelapnya, wanita simpanannya, WIL-nya? Sebab, banyak juga perempuan yang tidak mengetahui bahwa dirinya telah ditipu oleh pasangannya. Anda merasakan keanehan dalam beberapa sikapnya, tetapi tidak mampu mengutarakannya, atau tidak ingin mempermasalahkannya.

Ketika sedang berselingkuh, kaum pria umumnya saling tahu di antara teman-temannya. Teman-temannya ini saling menjaga kerahasiaan di antara mereka. Namun, ada pria yang takut sekali ketahuan dan pada saat yang sama tak ingin kehilangan Anda sehingga ia menutupi kehidupannya dengan membuat-buat alasan pada Anda.

Apakah hal ini terjadi pada Anda, atau Anda mencurigai bahwa ia sudah beristri atau punya kekasih lain? Coba simak tanda-tandanya di bawah ini. Beberapa orang (yang tidak sedang selingkuh) mungkin juga menunjukkan tanda-tanda ini, tetapi bila Anda melihat dua atau tiga cirinya saja, sebaiknya Anda berhati-hati.

1. Ia punya dua ponsel

Sekarang ini, sangat umum bila orang memiliki dua ponsel: satu untuk urusan kerja atau bisnis, satunya untuk keluarga dan teman-teman. Kunci perbedaannya adalah, nomor mana yang diberikannya untuk Anda? Nomor prabayar atau pascabayar? Jika prabayar, kemungkinan ia melakukannya agar nomor Anda tak mudah terlacak. Kemudian, ketika ada telepon masuk, ia mendiamkannya saja atau menjauh dari Anda ketika menerima telepon tersebut.

2. Ia menemui Anda pada jam-jam tertentu saja

Misalnya, ia hanya mengunjungi Anda segera setelah jam kantor, saat hari kerja, atau ketika makan siang. Anda hanya bisa bermimpi menghabiskan akhir pekan bersamanya (maklum, akhir pekan adalah waktu untuk kekasih, atau istri dan anak-anaknya). Kalaupun ia mengizinkan Anda menemuinya di kantor, ia akan sembunyi-sembunyi, mencari tempat yang sepi agar tak terlihat oleh orang lain.

3. Anda tak pernah diajak ke rumahnya, atau dikenalkan pada keluarganya

Ia selalu punya alasan, seperti rumahnya kotor, berantakan, atau jauh. Atau, ia selalu mengatakan bahwa orangtuanya sedang bepergian, atau sang ayah bertugas di luar kota. Bila tinggal di rumah kos atau kontrakan, alasannya teman serumahnya sering tak ramah pada tamu. Bahkan, ia hanya mau menemui Anda di rumah Anda. Ia tak ingin mengajak Anda ke mal-mal atau kafe karena tak suka suasananya yang terlalu ramai.

4. Ia sering membatalkan janjinya

Alasannya banyak, mendadak ada meeting, harus bertemu klien, atau orangtuanya datang dari luar kota. Sebaliknya, ia juga sering mendadak mengajak bertemu, meskipun tidak ingin berlama-lama menghabiskan waktunya bersama Anda. Alasannya pun beragam, mulai dari yang harus menemani ibunya di rumah, kecapekan, dan lain sebagainya.

5. Ia punya teman-teman imajiner

Anda tak pernah bertemu dengan teman-temannya. Sesekali ia mungkin menyebut nama beberapa orang, tetapi mereka tak pernah muncul atau hadir untuknya. Ia juga tak mau mengajak Anda hangout dengan teman-temannya karena ia ingin berdua saja dengan Anda. Tentu saja hal ini membuat Anda berbunga-bunga, meskipun dalam hati Anda bertanya-tanya, bagaimana sih kehidupannya saat tak bersama Anda?

6. Ia tak punya akun di jejaring sosial

Saat ini, sudah biasa bila orang saling mengungkapkan cintanya di Facebook atau Twitter. Sadar bahwa hal ini menjadi sarana untuk membekuknya (sebagai peselingkuh), ia pun memutuskan untuk tidak membuat akun pribadi. Meskipun ia tidak aktif dalam meng-update status, bisa saja ada perempuan lain yang mengirimkan pesan-pesan cinta buatnya, kan?

Parah!! Kelakuan Nakal Anak SMA Jaman Sekarang

Posted: 28 Apr 2011 08:27 AM PDT















Foto-Foto Perselingkuhan Yang Tertangkap Kamera

Posted: 28 Apr 2011 08:24 AM PDT

http://1.bp.blogspot.com/-owg3YG01-Gc/Tbk5vv_TNKI/AAAAAAAAASI/z4IOiDqJZKQ/s1600/5zb2uswn.jpg

http://1.bp.blogspot.com/-bwMs51nD2nk/Tbk5vo4HCBI/AAAAAAAAASQ/sXTMgxBZ-J0/s1600/25xutywh.jpg

http://2.bp.blogspot.com/-_XN1JorgmEQ/Tbk5v_tz0vI/AAAAAAAAASY/TOyfVBMLDx8/s1600/ab56gdos.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-SZVs8yegNAA/Tbk5wCHX7TI/AAAAAAAAASg/PLZjgFnVtzg/s1600/jyctwzdu.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-T7-6Y_NNtJs/Tbk6vweEBDI/AAAAAAAAASw/6sBQn37UrdQ/s1600/tzpjqiqr.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-qDguamKs7Ls/Tbk5wGKf0FI/AAAAAAAAASo/NgPFFjXJwpc/s1600/mdcx3zlf.jpg

Foto Hot Syahrini Beradegan Ranjang

Posted: 28 Apr 2011 08:18 AM PDT

Berita fenomenal kali ini datang dari Syahrini Artis yang tengah dekat dengan Anang ini kembali heboh dengan foto syur di ranjang. Beredarnya foto hot syahrini ini nampaknya merupakan salah satu adegan dalam film yang pernah dimainkannya.

Syahrini memang pernah bermain film yaitu The Maling Kuburans. Dalam film itu,dia mendapatkan peran untuk beradegan di ranjang.

Ini dia foto-foto hot syahrini.

syahrini_bugil

syahrini_bugil2

syahrini_bugil3

Mengubah Gurun Sahara Menjadi Sumber Makanan, Air, Dan Energi

Posted: 28 Apr 2011 08:14 AM PDT

Pada tahun 2008, sebuah proposal Sahara Forest Project, sebuah solusi berkesinambungan luar biasa bagi kelangkaan sumber daya yang akan mengubah padang gurun Sahara menjadi sumber makanan, air, dan energi. Norwegia dan Yordania baru-baru ini menanda tangani kesepakatan untuk pengembangan sistem perintis Sahara Forest Project di sejengkal lahan di kawasan pantai di Yordania. Kelompok ini juga akan melakukan sejumlah penelitian di Yordania, dengan dukungan finansial dari otoritas Norwegia.



Lokasi ujicoba yang dipilih adalah lahan seluas 200 ribu meter persegi di Aqaba, sebuah kota pesisir di selatan Yordania, dekat dengan pantai Laut Merah. Perjanjian ini juga mengamankan sebuah lahan tambahan seluas 2 juta meter persegi untuk ekspansi berikutnya. Sahara Forest Project menggabungkan Concentrated Solar Power (CSP) dan rumah kaca air laut untuk menyediakan energi terbaharui dan solusi agrikultural berkesinambungan dalam jumlah besar, pada dasarnya mengubah salah satu lingkungan paling tidak ramah menjadi oasis yang subur.



Rumah kaca air laut menggunakan tenaga surya untuk mengubah air laut menjadi air segar yang kemudian digunakan untuk menyirami sayuran dan ganggang segar (untuk menyerap CO2). CSP menyediakan energi untuk menghidupkan seluruh operasi. CSP menggunakan ribuan cermin untuk mengarahkan cahaya matahari ke sebuah pemanas air, memanaskannya sampai suhu 1000 Fahrenheit lebih. Pemanas ini memproduksi uap, yang menggerakkan sebuah turbin untuk menciptakan energi.



Sahara Forest Project diciptakan oleh arsitek biomimikri Michael Pawlyn, desainer rumah kaca air laut Charlie Paton, dan insinyur struktur Bill Watts. Pada tahun 2009, trio ini bergabung dengan Bellona, sebuah NGO lingkungan internasional yang berbasis di Norwegia, dan mempresentasikan proposal mereka di COP15 pada bulan Desember 2009. Umpan balik positif membawa lebih banyak presentasi, termasuk satu presentasi di Oslo Juni tahun lalu, dihadiri oleh Yang Mulia Raja Abdullah II dari Yordania. Raja begitu terkesan dengan proyek ini sampai dia mengundang tim SFP ke Yordania pada bulan Oktober untuk mendiskusikan studi kelayakan yang membuka pintu untuk kesepakatan ini.



Tim SFP akan melakukan penelitian mendalam tahun ini dan mengembangkan sebuah pusat demonstrasi pada tahun 2012. Pengembangan komersil mungkin akan dimulai pada tahun 2015. Menurut tim ini, fasilitas-fasilitas seperti di Aqaba memiliki potensi yang besar yang menguntungkan lingkungan. Mereka bisa mengurangi masalah kekurangan makanan dan air, menghasilkan biofuel tanpa bersaing dengan produksi pangan, dan berkontribusi untuk usaha penghijauan di area-area padang gurun. Ditambah produksi tumbuh-tumbuhan akan menyerap karbon dioksida dan mengurangi konsentrasi CO2 di atmosfir.

Cewek-Cewek Skinhead, Gokil Habis Tapi Seksi

Posted: 28 Apr 2011 08:01 AM PDT











Kewalahan Istri Minta Seks Tiap Hari, Pria Ini Lari Ke Kantor Polisi

Posted: 28 Apr 2011 07:57 AM PDT

Suami (kiri) dan istrinya (kanan)  hanya pakai bra dan CD saat menuju ke kantor polisi

Seorang pria yang tak tahan desakan ngeseks dari sang istri terpaksa lari ke kantor polisi untuk meminta pertolongan. Dengan hanya mengenakan baju kaos dan celana dalam ia meminta polisi menolongnya. Beberapa menit kemudian sang istri masuk ke kantor polisi dengan hanya mengenakan bra seksi dan celana dalam merah.

Sang istri mengatakan kepada polisi di wilayah Kaohsiung, Taiwan, menjelaskan jika ia curiga sang suami selingkuh dengan perempuan lain tetapi ia tak memiliki bukti. Karena itu, ia menerapkan saran temannya agar ngeseks dengan suaminya setiap hari sehingga ia tak ada waktu dan tenaga buat wanita lain.

Baru-baru ini, ia meminta ngeseks lagi dengan sang suami untuk putaran kedua namun karena kelelahan sang suami menolak. Untuk membangkitkan hasratnya, ia kemudian melakukan oral seks ke suaminya selama sejam. Karena kelelahan, suami kemudian lari dan menuju ke kantor polisi. Atas saran polisi, pasangan itu kemudian kembali ke rumah.

Foto-Foto Keren Tentang Anak Indonesia

Posted: 28 Apr 2011 07:55 AM PDT

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/168805_495736792508_608342508_5896198_822145_n.jpg

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/65413_1700594723578_1499236439_1703976_1342615_n.jpg

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/167868_193703870644050_100000133153300_871684_100011_n.jpg

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/163859_10150089700802509_608342508_5998197_4873597_n.jpg

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/167378_1776076490575_1499236439_1860869_5748973_n.jpg

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/165144_1774537092091_1499236439_1858819_6411345_n.jpg

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/180336_185230241509292_100000669519070_490628_4108071_n.jpg

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/169063_187261537972829_100000669519070_502662_1089662_n.jpg

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/74187_1680991033498_1499236439_1665811_7670349_n.jpg

Sejarah MayDay

Posted: 28 Apr 2011 07:51 AM PDT

http://bent4indonesa.files.wordpress.com/2010/04/mayday1.jpg

May Day lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja.

Pemogokan pertama kelas pekerja Amerika Serikat terjadi di tahun 1806 oleh pekerja Cordwainers. Pemogokan ini membawa para pengorganisirnya ke meja pengadilan dan juga mengangkat fakta bahwa kelas pekerja di era tersebut bekerja dari 19 sampai 20 jam seharinya. Sejak saat itu, perjuangan untuk menuntut direduksinya jam kerja menjadi agenda bersama kelas pekerja di Amerika Serikat.

Ada dua orang yang dianggap telah menyumbangkan gagasan untuk menghormati para pekerja, Peter McGuire dan Matthew Maguire, seorang pekerja mesin dari Paterson, New Jersey. Pada tahun 1872, McGuire dan 100.000 pekerja melakukan aksi mogok untuk menuntut mengurangan jam kerja. McGuire lalu melanjutkan dengan berbicara dengan para pekerja and para pengangguran, melobi pemerintah kota untuk menyediakan pekerjaan dan uang lembur. McGuire menjadi terkenal dengan sebutan "pengganggu ketenangan masyarakat".

Pada tahun 1881, McGuire pindah ke St. Louis, Missouri dan memulai untuk mengorganisasi para tukang kayu. Akhirnya didirikanlah sebuah persatuan yang terdiri atas tukang kayu di Chicago, dengan McGuire sebagai Sekretaris Umum dari "United Brotherhood of Carpenters and Joiners of America". Ide untuk mengorganisasikan pekerja menurut bidang keahlian mereka kemudian merebak ke seluruh negara. McGuire dan para pekerja di kota-kota lain merencanakan hari libur untuk Para pekerja di setiap Senin Pertama Bulan September di antara Hari Kemerdekaan dan hari Pengucapan Syukur.

Pada tanggal 5 September 1882, parade Hari Buruh pertama diadakan di kota New York dengan peserta 20.000 orang yang membawa spanduk bertulisan 8 jam kerja, 8 jam istirahat, 8 jam rekreasi. Maguire dan McGuire memainkan peran penting dalam menyelenggarakan parade ini. Dalam tahun-tahun berikutnya, gagasan ini menyebar dan semua negara bagian merayakannya. Pada 1887, Oregon menjadi negara bagian pertama yang menjadikannya hari libur umum.

Pada 1894. Presider Grover Cleveland menandatangani sebuah undang-undang yang menjadikan minggu pertama bulan September hari libur umum resmi nasional. Kongres Internasional Pertama diselenggarakan pada September 1866 di Jenewa, Swiss, dihadiri berbagai elemen organisasi pekerja belahan dunia. Kongres ini menetapkan sebuah tuntutan mereduksi jam kerja menjadi delapan jam sehari, yang sebelumnya (masih pada tahun sama) telah dilakukan National Labour Union di AS: Sebagaimana batasan-batasan ini mewakili tuntutan umum kelas pekerja Amerika Serikat, maka kongres merubah tuntutan ini menjadi landasan umum kelas pekerja seluruh dunia.

Satu Mei ditetapkan sebagai hari perjuangan kelas pekerja dunia pada Konggres 1886 oleh Federation of Organized Trades and Labor Unions untuk, selain memberikan momen tuntutan delapan jam sehari, memberikan semangat baru perjuangan kelas pekerja yang mencapai titik masif di era tersebut.

Tanggal 1 Mei dipilih karena pada 1884 Federation of Organized Trades and Labor Unions, yang terinspirasi oleh kesuksesan aksi buruh di Kanada 1872 [1], menuntut delapan jam kerja di Amerika Serikat dan diberlakukan mulai 1 Mei 1886. Peristiwa Haymarket Artikel utama Kerusuhan Haymarket Peristiwa Haymarket, Polisi menembaki para demonstran disusul dengan perlawanan dari kaum buruh. Pada tanggal 1 Mei tahun 1886, sekitar 400.000 buruh di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi besar-besaran untuk menuntut pengurangan jam kerja mereka menjadi 8 jam sehari. Aksi ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 1 Mei. Pada tanggal 4 Mei 1886. Para Demonstran melakukan pawai besar-besaran, Polisi Amerika kemudian menembaki para demonstran tersebut sehingga ratusan orang tewas dan para pemimpinnya ditangkap kemudian dihukum mati, para buruh yang meninggal dikenal sebagai martir.

Sebelum peristiwa 1 Mei itu, di berbagai negara, juga terjadi pemogokan-pemogokan buruh untuk menuntut perlakukan yang lebih adil dari para pemilik modal. [sunting] Kongres Sosialis Dunia Pada bulan Juli 1889, Kongres Sosialis Dunia yang diselenggarakan di Paris menetapkan peristiwa di AS tanggal 1 Mei itu sebagai hari buruh sedunia dan mengeluarkan resolusi berisi:

Sebuah aksi internasional besar harus diorganisir pada satu hari tertentu dimana semua negara dan kota-kota pada waktu yang bersamaan, pada satu hari yang disepakati bersama, semua buruh menuntut agar pemerintah secara legal mengurangi jam kerja menjadi 8 jam per hari, dan melaksanakan semua hasil Kongres Buruh Internasional Perancis.

Resolusi ini mendapat sambutan yang hangat dari berbagai negara dan sejak tahun 1890, tanggal 1 Mei, yang diistilahkan dengan May Day, diperingati oleh kaum buruh di berbagai negara, meskipun mendapat tekanan keras dari pemerintah mereka.

Hari buruh di Indonesia Jurnalis Juga Buruh, 1 Mei 2007 di Jakarta Indonesia pada tahun 1920 juga mulai memperingati hari Buruh tanggal 1 Mei ini. Tapi sejak masa pemerintahan Orde Baru hari Buruh tidak lagi diperingati di Indonesia, dan sejak itu, 1 Mei bukan lagi merupakan hari libur untuk memperingati peranan buruh dalam masyarakat dan ekonomi. Ini disebabkan karena gerakan buruh dihubungkan dengan gerakan dan paham komunis yang sejak kejadian G30S pada 1965 ditabukan di Indonesia.

Semasa Soeharto berkuasa, aksi untuk peringatan May Day masuk kategori aktivitas subversif, karena May Day selalu dikonotasikan dengan ideologi komunis. Konotasi ini jelas tidak pas, karena mayoritas negara-negara di dunia ini (yang sebagian besar menganut ideologi nonkomunis, bahkan juga yang menganut prinsip antikomunis), menetapkan tanggal 1 Mei sebagai Labour Day dan menjadikannya sebagai hari libur nasional.

Setelah era Orde Baru berakhir, walaupun bukan hari libur, setiap tanggal 1 Mei kembali marak dirayakan oleh buruh di Indonesia dengan demonstrasi di berbagai kota. Kekhawatiran bahwa gerakan massa buruh yang dimobilisasi setiap tanggal 1 Mei membuahkan kerusuhan, ternyata tidak pernah terbukti. Sejak peringatan May Day tahun 1999 hingga 2006 tidak pernah ada tindakan destruktif yang dilakukan oleh gerakan massa buruh yang masuk kategori "membahayakan ketertiban umum". Yang terjadi malahan tindakan represif aparat keamanan terhadap kaum buruh, karena mereka masih berpedoman pada paradigma lama yang menganggap peringatan May Day adalah subversif dan didalangi gerakan komunis.

Anak-Anak AlL4Y Dari Cina, Lebih Parah Dan Dijamin Muntah Melihatnya

Posted: 28 Apr 2011 07:50 AM PDT



































Gelombang Radio Aurora Bantu Cari Planet Alien

Posted: 28 Apr 2011 07:45 AM PDT

Metode itu memungkinkan astronom mencari planet yang mengorbit sangat jauh dari bintang mereka dengan teknik pemanfaatan aurora.



"Aurora telah diamati di seluruh planet dalam tata surya kita. Aurora memiliki medan magnet dan atmosfer signifikan yang bisa digunakan untuk penelitian," ujar Jonathan Nichols, astronom di University of Leicester, Inggris.

Selain dapat dilihat, aurora di Bumi, Jupiter dan Saturunus mengeluarkan emisi radio berbeda. Nichols mengklaim bahwa teleskop radio raksasa di Bumio seharusnya bisa mendeteksi sinyal aorora yang muncul seperi planet Jupiter namun berjarak sekitar 150 tahun cahaya.

"Baru-baru ini, kami mengetahui bahwa teleskop radio ternyata cukup sensitif untuk mendeteksi sinyal alien di sekitar bintan lain," kata Nichols.

Berdasarkan model komputer yang digunakan tim Nichols, ilmuwan menemukan bahwa metode radio-aurora sangat berguna untuk menemukan planet baru berukuran seperti Jupiter yang mengorbit di bintang dengan panjang gelombang ultraviolet.

Yang Belum Pernah Lihat Banci Arab Silahkan Lihat Kesini

Posted: 28 Apr 2011 07:43 AM PDT

Sepeda Sperma Dari Denmark Yang Unik

Posted: 28 Apr 2011 07:41 AM PDT

Begitu turun ke jalan langsung saja sepeda ini menarik perhatian pengguna jalan lain. Bentuknya sangat unik dan berbeda dengan sepeda pada umumnya. Namun ternyata sepeda ini bukan sepeda biasa loh gan, sepeda ini dirancang khusus untuk mengantarkan sample-sample sperma ke bank sperma di denmark sana.

Sistem cooling yang cukup canggih membuat sample sperma tidak rusak ketika di perjalanan.













Orang Tua Yang Gagal Menjaga Anak

Posted: 28 Apr 2011 07:37 AM PDT

parenting fails04 Top Parenting Fails

parenting fails05 Top Parenting Fails

parenting fails06 Top Parenting Fails

parenting fails07 Top Parenting Fails

parenting fails08 Top Parenting Fails

parenting fails09 Top Parenting Fails

parenting fails10 Top Parenting Fails

parenting fails11 Top Parenting Fails

parenting fails12 Top Parenting Fails

parenting fails13 Top Parenting Fails

parenting fails14 Top Parenting Fails

parenting fails15 Top Parenting Fails

parenting fails16 Top Parenting Fails

parenting fails17 Top Parenting Fails

parenting fails18 Top Parenting Fails

parenting fails19 Top Parenting Fails

parenting fails20 Top Parenting Fails

parenting fails21 Top Parenting Fails

parenting fails22 Top Parenting Fails

parenting fails23 Top Parenting Fails

parenting fails24 Top Parenting Fails

parenting fails25 Top Parenting Fails

parenting fails26 Top Parenting Fails

parenting fails27 Top Parenting Fails

parenting fails28 Top Parenting Fails

parenting fails29 Top Parenting Fails

parenting fails31 Top Parenting Fails

parenting fails32 Top Parenting Fails

parenting fails33 Top Parenting Fails

parenting fails34 Top Parenting Fails

parenting fails35 Top Parenting Fails

parenting fails36 Top Parenting Fails

parenting fails37 Top Parenting Fails

parenting fails38 Top Parenting Fails

parenting fails39 Top Parenting Fails

parenting fails40 Top Parenting Fails

Taiga Ishikawa Jadi Politisi Gay Pertama Yang Menang Pemilu Di Jepang

Posted: 28 Apr 2011 07:32 AM PDT



Taiga Ishikawa akan menjadi politisi gay pertama yang akan memenangkan pemilihan umum di Jepang. Ini juga akan menjadi kemenangan hak azasi kaum minoritas seksual di Jepang.

"Saya harap kemenangan saya dalam pemilu juga akan mendorong semua rekan saya di seluruh negeri untuk tetap memiliki harapan untuk hari esok, karena banyak di antara mereka yang tidak bisa menerima diri mereka sendiri, merasa kesepian dan terisolasi dan bahkan bunuh diri," ujar Ishikawa seperti dikutip AFP.

Ishikawa (36) memenangkan kursi di sebuah majelis di distrik Tokyo dalam pemilihan umum pada Minggu, 24 April. Sebelum kemengan Ishikawa, belum pernah ada politisi homoseksual yang memenangkan kursi pemerintahan di Jepang.

Ishikawa berharap kemenangannya ini akan menolong kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Sebagian besar kaum LGBT, atau minoritas seksual, menyadari keadaan mereka ketika berada di sekolah dasar atau sekolah menengah, yang kebanyakan dioperasikan oleh pemerintah kota," ujar Ishikawa.

Ishikawa menambahkan, sebagai anggota majelis distrik kota, dia ingin memperkuat kembali dukungan bagi kaum LGBT anak-anak di sekolah-sekolah.

Ishikawa mengungkap bahwa dirinya gay dalam buku otobiografi berjudul Boku No Kareshi Wa Doko Ni Iru (Dimana Pacar Saya?), yang diterbitkan pada 2002.

10 Pose Hot Terbaru Aura Kasih

Posted: 28 Apr 2011 07:29 AM PDT



















Jarum Jam Hari Kiamat Disetel Lebih Cepat

Posted: 28 Apr 2011 07:23 AM PDT

http://forum.tempointeraktif.com/sites/default/files/imagecache/thumb_512x384/sites/default/files/images/62/11/04/jam_kiamat.jpg

Jarum jam Doomsday Clock atau jam kiamat di New York akan dimajukan lebih cepat dalam dua tahun terakhir. Jam lonceng ini merupakan perumpamaan untuk mengingatkan manusia dan mempresentasikan seberapa dekatnya kita menghampiri bencana besar. Pengingat ini diwakili dengan sampainya jarum jam Doomsday Clock ke waktu pertengahan malam atau tepat jam 00.00.

Jam Kiamat

Seperti dilansir oleh Telegraph, jam ciptaan para ilmuwan yang tergabung dalam Bulletin of the Atomic Scientists (BAS) ini dibuat pada 1947, dua tahun setelah AS menurunkan bom atom pertama di Jepang pada Perang Dunia II. Kala itu, waktu Doomsday Clock pertama kali diatur tujuh menit menuju waktu tengah malam.

Sepanjang pergantian jajaran ilmuwan BAS yang juga termasuk di dalamnya Professor Stephen Hawking dan 18 penerima nobel sains ternama, waktu Doomsday Clock telah 18 kali diubah.

Percepatan waktu yang tercatat diantaranya pada 1953, waktu Doomsday Clock adalah dua menit menuju tengah malam. Saat itu Perang Dingin antara AS dan Uni Soviet tengah memuncak. Pada 2007, jarum jam Doomsday Clock maju menjadi lima menit menuju waktu tengah malam. Percepatan ini merefleksikan gagalnya penyelesaian masalah senjata nuklir.

Pengaturan jam terbaru pernah dilakukan pada 1991 ketika Doomsday Clock diatur mundur ke waktu 17 menit menuju tengah malam. Saat itu AS dan Uni Soviet menandatangani perjanjian Strategic Arms Reduction Treaty.

Perubahan yang terjadi pada Kamis sore hari ini bisa disaksikan oleh publik pertama kalinya melalui web feed pada hari Jumat besok.

Juru bicara BAS menyebutkan ada banyak faktor yang mempengaruhi percepatan waktu Doomsday Clock akhir-akhir ini. Faktor perubahan tersebut di antaranya adalah pelucutan dan nonproliferasi nuklir, ekspansi kekuatan nuklir warga sipil, kemungkinan teror senjata nuklir serta perubahan cuaca.

5 Keajaiban Geologis Di Dunia

Posted: 28 Apr 2011 02:34 AM PDT

1.Great Blue Hole (Belize)


berada di jarak 60 mil dari kota Belize. lingkaran yang berdiameter 0.4 kilometer. tempat yang enak untuk diving. dalamnya sekitar 480 kaki atau 145 meter. karena kedalamannya itulah warna nya jadi biru tuaBisa di liat video dimana seorang penyelam menemukan tubuh penyelam lainnya yang mati terkapar di dasar great blue hole ini. masih lengkap dengan kostum diving juga tabung oksigennya.

2. Mauritania


Berada di baratdaya gurun sahara. berdiameter 30 mil sehingga terlihat jelas dari angkasa. bentuknya yang bulat itu masih merupakan misteri.coba ke google earth dan ketik "Mauritania", pasti langsung keliatan Eye of Sahara ini!


3.Blue Lake Cave (Brazil)



4.Giants Causeway (Ireland)



5. Chocolate Hills (Philippines)



luasnya mencapai 50 kilometer persegi. terletak di Bohol, Filipina.Itulah sepuluh keajaiban geologis didunia, tambahin lagi indonesia punya dan australia.

Ngeri! Pabrik Horor Penjual Organ Tubuh Manusia

Posted: 28 Apr 2011 07:16 AM PDT

Sebuah pabrik di Rusia panen ginjal, kornea mata dan bagian-bagian tubuh manusia lainnya untuk dijual.

Tubuh dikumpulkan dari pengemudi yang mabuk tewas dalam kecelakaan mobil, orang-orang yang tinggal sendirian yang telah mati beku di musim dingin, penjahat di penjara, kematian yang tidak bisa dijelaskan, juga tubuh yang tidak diklaim. Beberapa bagian tubuh dan tulang dijual ke Perguruan tinggi di berbagai belahan dunia Tulang kaki diekspor ke apotik di Irlandia dan Jerman untuk membuat tambalan gigi yang populer di Eropa.

http://forum.tempointeraktif.com/sites/default/files/imagecache/thumb_512x384/sites/default/files/images/54/11/04/human1.jpg

http://forum.tempointeraktif.com/sites/default/files/images/54/11/04/human2.jpg

http://forum.tempointeraktif.com/sites/default/files/images/54/11/04/human3.jpg

http://forum.tempointeraktif.com/sites/default/files/images/54/11/04/human4.jpg

http://forum.tempointeraktif.com/sites/default/files/images/54/11/04/human5.jpg

http://forum.tempointeraktif.com/sites/default/files/images/54/11/04/human6.jpg



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info