ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya [dot] info

Sepak Bola Pantai Wanita Dengan Seragam Body Painting

Posted: 04 Mar 2011 11:43 AM PST

















10 Artis Hollywood Yang Tidak Penah Memakai BH

Posted: 04 Mar 2011 11:36 AM PST

1.Jennifer Aniston
Jennifer Aniston

2. Megan Fox
megan fox sex

3. Britney Spears
Britney Spears sex

4. Lindsay Lohan
Lindsay Lohan sex

5. LeAnn Rimes

6. Sharon Stone

7. Kate Moss

8. Tila Tequila

9. Mischa Barton

10. Christina Ricci

20 Tips Dan Trik Facebook

Posted: 04 Mar 2011 11:32 AM PST

http://hermawayne.blogspot.com

1. Menempatkan Facebook Chat di Samping Browser Firefox (Sidebar)
http://hermawayne.blogspot.com

Facebook Chat sangatlah keren, setidaknya itu memungkinkan Anda untuk mengirim pesan instan ke kontak Facebook online. Namun penempatan chat box-nya berada di bagian bawah halaman, bagaimana jika ketika kita sudah Sign Out dari Facebook tetapi masih ingin tetap Chating dengan teman anda? Jika Anda menggunakan Firefox, Anda dapat menempatkan Facebook Chat di sidebar. Caranya Adalah sebagai berikut:

-Pada menu Bookmarks, pilih Organize Bookmarks
-Klik pada New Bookmark
-Masukkan nama. Masukkan http://www.facebook.com/presence/popout.php, kemudian centang pada Load this bookmark in the sidebar
-Kemudian pada menu Bookmarks, pilih http://www.facebook.com/presence/popout.php, alamat yang telah Anda Bookmark tadi.

http://hermawayne.blogspot.com

2. Mendownload Satu Album Sekaligus dari Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

Dengan Mozilla, anda dapat mendownload add-ons FacePAD: Facebook Photo Album Downloader yang memungkinkan Anda untuk men-download Album Anda/teman-teman Anda sekaligus dengan satu klik.

3. Update Status Tanpa Log In Via Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

hellotxt dan Ping.fm memperkenalkan fitur-fitur yang memungkinkan administrator update Facebook Facebook Pages.

4. Cara Menjadwalkan Pengiriman Pesan di Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

Sendible memungkinkan Anda menjadwalkan pesan Facebook terlebih dahulu sehingga Anda dapat mengirim pesan ke teman, pelanggan atau kolega di masa depan.

5. Bagaimana Menyembunyikan Status Update Dari Teman Anda di Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

Sebuah tutorial singkat tentang Makeuseof untuk memandu Anda cara menyembunyikan update status Facebook dan menjaga kerahasiaannya dari teman-teman yang Anda tentukan.

6. Cara Membuat Foto Temen Kuliah/Alumni Profil di Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

Klik pada tab Friends. Lanjutkan ke tab More. Dari "Choose an option", pilih salah satu tanda strip "-". Lanjutkan dengan mulai memilih teman-teman sekuliahan/alumni.

7. Cara Mengetahui Jika Diam-diam Temen Facebook Menghapus atau Mem-Blok Account Anda
http://hermawayne.blogspot.com

X-Friends adalah alat yang unik untuk melacak teman-teman yang menghapus atau mem-Blok account anda.

8. Cara Men-Sharing Foto Di Flickr ke Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

Flickr2Facebook memungkinkan Anda meng-upload foto ke Facebook dari Flickr.

9. Bagaimana Cara Menampilkan Foto yang Muncul di Profil Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

 Fitur di Facebook yang memungkinkan Anda memutuskan siapa yang muncul di kotak Friends. Klik "edit" di kotak Teman Anda dan ketik nama-nama teman-teman terbaik Anda dalam kotak "Always show these friends".

10. Cara Menghapus Iklan di Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

Script Greasemonkey ini menghapus banyak iklan yang mengganggu dan pembaruan yang mau tidak mau muncul pada halaman Facebook.

11. Bagaimana Menghubungkan Foto Teman di Facebook Dengan Kontak di Microsoft Outlook
http://hermawayne.blogspot.com

OutSync adalah aplikasi gratis dari Windows yang menghubungkan foto teman di Facebook Dengan kontak di Microsoft Outlook. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih kontak yang diperbarui. Sehingga Anda dapat memperbarui semua kontak sekaligus atau hanya beberapa pada satu waktu.

12. Bagaimana Menampilkan Status di Facebook pada Blog WordPress
http://hermawayne.blogspot.com

Metode berikut ini memanfaatkan status Facebook dan WordPress RSS widget untuk menampilkan Status Facebook di WordPress blog.

13. Bagaimana Cara Posting Blog Post di Facebook Secara Otomatis
http://hermawayne.blogspot.com

Wordbook atau NetworkedBlogs memungkinkan Anda untuk cross-posting blog Anda ke Facebook Wall. Facebook Anda "box" tab akan menampilkan posting blog terbaru.

14. Bagaimana Akses Facebook Chat di Desktop
http://hermawayne.blogspot.com

Gabtastik dan Digsby memungkinkan anda mengakses Facebook Chat pada desktop Windows Anda diluar web browser, menggunakan resolusi dan sistem memory yang minimal.

15. Cara Mudah Membuat Kuis di Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

LOLapps menyediakan tempat untuk membuat kuis yang dapat digunakan dengan mudah dan dapat kita share di Facebook.

16. Cara Menyembunyikan Status Online Anda di Facebook Chat Dengan Memilih Kategori Kontak
http://hermawayne.blogspot.com

Facebook memiliki daftar teman yang terintegrasi dengan Chat dan Anda juga dapat memilih anggota mana saja dalam daftar kontak tersebut yang bisa melihat Anda online.

17. Bagaimana Mendapatkan Update Status Pada Facebook di Email
http://hermawayne.blogspot.com

NutshellMail mengkonsolidasikan account Facebook Anda melalui kotak masuk yang sering Anda gunakan.

18. Cara Update Facebook Status dari Firefox
http://hermawayne.blogspot.com

 FireStatus adalah utilitas update status untuk berbagai jaringan sosial, termasuk Facebook.

19. Bagaimana Cara Facebook-an di Desktop Anda
http://hermawayne.blogspot.com

Seesmic Desktop, Facebooker, Xobni, Facebook Sidebar Gadget, Scrapboy dan Facebook AIR application adalah aplikasi desktop yang memungkinkan Anda berinteraksi seperti halnya yang Anda lakukan di Facebook, tapi tanpa browser.

20. Cara Menghapus, Membatalkan Account dan Profil Kita di Facebook
http://hermawayne.blogspot.com

Sebuah panduan sederhana untuk menghapus atau membatalkan account dan profile Facebook kita dengan mudah.

Fakta Menakjubkan Tentang Ubur-Ubur

Posted: 03 Mar 2011 11:15 PM PST


Fakta pertama :
Jellyfish pertama kali muncul sekitar 650 juta tahun yang lalu dan ditemukan di setiap permukaan laut. Beberapa juga ditemukan banyak di air tawar.

Fakta kedua :
Medusa (Plural Medusae) adalah istilah lain untuk ubur-ubur. Medusa adalah istilah lain ubur-ubur yang hidupa di yunani, finlandia, portugis, rumania, ibrani, serbia, kroasia, spanyol, perancis, italia, hungaria, polandia, ceko, slowakia, rusia dan bulgaria.

Fakta ketiga :
Karena ubur-ubur bukanlah merupakan spesien dari ikan, kadang banyak terdapat anggapan yang keliru tentang ubur-ubur, oleh karenya American Public Aquariumsk telah mempopulerkan penggunaan istilah jeli laut (sea jellies) sebagai gantinya.

Fakta keempat :
Pada umumnya sekelompok atau sekawanan ubur-ubur ini disebut dengan istrilah bloom atau swarm.

Fakta kelima :
Ubur-ubur tidak mempunyai otak atau sistem saraf pusat,
tetapi ubur-ubur memiliki jaringan saraf yang longgar, yang terletak di epidermis, yang juga disebut sebagai "jaring saraf."

Kalajengking Laut Sepanjang 2 Meter

Posted: 03 Mar 2011 11:12 PM PST

Kalajengking purba (Pterygotus) muncul pada pertengahan Masa Paleozoikum, kira-kira 400 juta tahun yang lalu. Berbeda dengan kalajengking pada umumnya, bentuk kalajengking purba lebih sederhana. Tubuhnya terdiri dari banyak ruas-ruas yang terlindung cangkang tipis. Perbedaan lainnya adalah ukuran tubuh beberapa jenis kalajengking purba yang mencapai 100 kali ukuran kalajengking masa sekarang, 2 hingga 3 meter. Selain itu, kalajengking purba juga hidup di air.

Pterygotus Hidup sezaman dengan ikan hiu purba.Ia memiliki capit bergerigi untuk menangkap mangsanya.seperti yang telah disebutkan panjang tubuh Pterygotus dapat mencapai 2 meter (panjang amir).Walaupun tidak bertulang belakang,Pterygotus memiliki rangka luar yang keras.



5 Hewan Yang Kecerdasanya Saingi Manusia

Posted: 03 Mar 2011 11:10 PM PST

1. Merpati


Pada saat manusia membutuhkan beberapa jenis peta dan kompas untuk menemukan jalan pulang setelah perjalanan panjang, merpati pos dapat kembali dari jarak yang sangat panjang (lebih dari 1.100 mil) tanpa panduan apapun.

Sebenarnya, mereka memiliki beberapa bantuan. Menurut penelitian oleh University of Frankfurt, merpati memiliki besi yang mengandung struktur di paruh mereka, yang membantu mereka merasakan medan magnet bumi independen gerak dan postur tubuh, yang bisa menentukan posisi geografis mereka. Hasil Penelitian dirilis tahun ini menunjukkan daya tarik magnetik ini hadir pada burung lain.

2. Semut


Meskipun ukuran mereka kecil, banyak varietas di dunia semut yang memiliki kemampuan luar biasa. Salah satu yang paling mengesankan adalah smithii mycocepurus dari Amazon, sebuah spesies feminis super yang telah mengembangkan kemampuan untuk mereproduksi melalui kloning untuk berevolusi menjadi jenis yang semuanya perempuan.

Menurut penelitian dari University of Arizona, tidak jelas ketika perubahan itu terjadi, tetapi dengan reproduksi tanpa seks, semut energik menghindari proses produksi laki-laki dan menggantinya dengan dua kali lipat jumlah reproduksi perempuan yang dihasilkan setiap generasi.

Tidak seperti kita manusia, semut juga belajar cara-cara yang efisien untuk mengatur lalu lintas super mereka. Pada tahun 2006 penelitian oleh University of California Berkeley telah menetapkan bahwa perangkap semut-rahang (bauri odontomachus) dapat menutup rahangnya tersebut pada kecepatan yang luar biasa. Proses ini berlangsung hanya dalam 0,13 milidetik, 2.300 kali lebih cepat dari kedipan mata.

3. Rayap


Di Zimbabwe, spesies rayap Macrotermes michaelseni telah mengembangkan teknik yang tepat untuk peternakan jamur tertentu yang berfungsi sebagai makanan mereka.

Jamur ini hanya dapat tumbuh sekitar 87 derajat Fahrenheit, sedangkan suhu diluar sarang adalah 104 derajat Fahrenheit pada siang hari dan 35 derajat Fahrenheit di malam hari, rayap telah mempunyai sistem untuk menjaga suhu tetap dalam sarang mereka dengan terus-menerus membuka dan menutup ventilasi pemanasan dan pendinginan.

Ini adalah suatu ide yang menginspirasi bagi Loughborough University yang telah melakukan penelitian dengan menggunakan teknik yang sama dalam bangunan untuk manusia.

4. Simpanse


Banyak yang telah mengetahui tentang kecerdasan simpanse, dengan beberapa orang yang mengklaim mereka jenius dan lainnya mengatakan bahwa kecerdasan mereka hanya setara dengan anak manusia berusia 3 tahun.

Tapi setidaknya ada satu area di mana simpanse lebih cerdas daripada manusia, yaitu photographic memory. Sebuah studi oleh Institut Penelitian Primata Universitas Kyoto membuktikan simpanse muda memiliki kemampuan memori yang luar biasa untuk kenangan numerik, bahkan lebih baik daripada manusia dewasa yang diuji dengan kasus yang sama dan mengikuti prosedur yang sama.

5. Lumba-Lumba


Baru-baru ini, lumba-lumba dinyatakan sebagai makhluk kedua di dunia yang paling cerdas. Sebuah zoologi dari Emory University di Atlanta, Georgia, menurut The Times, mengatakan bahwa "neuroanatomy mereka menunjukkan kontinuitas psikologis antara manusia dan lumba-lumba," dan menyerukan untuk peninjauan kembali terhadap interaksi manusia dengan lumba-lumba. Ilmuwan lain dari Universitas Marymount Loyola di Los Angeles bahkan menyebut mereka sebgai "orang-orang non-manusia. "

Jadi ya, lumba-lumba lebih cerdas daripada simpanse dengan kemampuan komunikasi yang mirip dengan manusia. Otak mereka hanya selisih sedikit dengan massa otak manusia, membuat mereka sebagai hewan dengan budaya dan kepribadian yang berbeda dengan kemampuan untuk berpikir tentang masa depan.

Ini Dia Kota Terkasar Versi Foursquare

Posted: 03 Mar 2011 11:01 PM PST

Manchester di Inggris adalah kota paling kasar di dunia dalam penggunaan berbahasa Inggris, menurut Foursquare, berdasarkan jumlah dalam check in dan rekomendasi penggunanya.

Dalam sebuah posting di blog teknik perusahaan, menjelaskan bahwa Foursquare telah bereksperimen dengan cara-cara menganalisis data mengenai kata-kata yang muncul dalam pesan di layanan jejaring sosial berbasis lokasi tersebut.

"Sampai saat ini, data kami hanya disimpan dalam database produksi dan file-file log. Sebagian besar waktu ini baik-baik saja, tapi setiap kali seseorang non-teknis ingin melakukan eksplorasi data, Itu mengharuskan mereka mengetahui skala dan mampu menghitung terhadap database produksi , "katanya, seperti dikutip TG Daily, Jumat (4/3/2011).

Tentu saja orang bertanya-tanya apa keputusan dan berdasarkan apa kekasaran sebuah kota terpilih.

Manchester nyaman puncak daftar, diikuti oleh El Paso, Pittsburgh dan Bloomington. Lalu diikuti California, Riverside, Venice, Orange, Culver City, Fullerton dan Los Angeles semuanya lengkap di 20 besar. Selain dari Manchester, Melbourne adalah satu-satunya kota diluar AS dan Inggris.

Beberapa pembaca blog tentu saja merasa kurang senang dengan sebutan mereka.

"Sebagai seorang Mancunian (sebutan penghuni Kota Manchester) saya menemukan hasil Anda total omong kosong. Anda tidak bisa menjalankan analisis dengan benar. Anda perlu benar-benar bertemu dengan rakyat," kata Jacoliame, salah seorang yang berkomentar.

Tikus Seukuran Badan Anjing

Posted: 03 Mar 2011 11:00 PM PST

Arkeolog Australia menemukan sisa-sisa tikus raksasa kuno seukuran anjing kecil di sebuah gua terpencil Timor Leste. Ken Aplin dari badan ilmu pengetahuan pemerintah (CSIRO) mengatakan, tikus ini memiliki berat hingga enam kilogram, hampir sebesar anjing Jack Russell dewasa.

Sisa-sisa tikus super ini memiliki ukuran terbesar spesies hidup dari 13 jenis hewan pengerat yang ditemukan selama penelitian di Timor Leste. Aplin memperkirakan tikus tersebut hidup di wilayah itu 1.000 hingga 2.000 tahun yang lalu, dan kemungkinan besar punah karena praktik pertanian dan pembersihan habitat.

"Pembukaan hutan secara besar-besaran untuk pertanian mungkin menyebabkan kepunahan, dan ini hanya mungkin terjadi setelah manusia mengenal alat logam," kata Aplin.

Hewan pengerat ini, menurut Aplin, adalah hewan yang rentan punah karena biasanya tidak disukai manusia. "Padahal hewan pengerat membuat 40 persen keanekaragaman mamalia di seluruh dunia dan merupakan elemen kunci dari ekosistem, penting untuk proses pemeliharaan tanah, dan penyebaran bibit," katanya.

Tikus-tikus hidup terbesar dengan berat sekitar dua kilogram masih terdapat di hutan di Filipina dan Papua Nugini. Aplin optimistis bahwa setidaknya satu spesies tikus yang belum ditemukan mungkin masih hidup di Timor Timur, yang sebagian besar berbukit dan tidak dapat diakses.

Pria Ini Di Tangkap Karena Memperkosa Kambing

Posted: 03 Mar 2011 10:58 PM PST

Seorang peternak mengeluh jika kambing miliknya telah diperkosa oleh dua orang pemuda di desanya. Insiden yang terjadi di wilayah pinggiran kota Mbucuta, Mozambik sontak membuat heboh kota tersebut.

Sebelumnya dua pemuda yang menjadi tersangka tersebut kedapatan tengah melakukan aktivitas seks dengan kambing milik peternak tersebut. Polisi sendiri menangkap basah aksi kedua pemuda yang sepertinya sudah dipenuhi nafsu itu.


"Salah seorang pemuda ditemukan dalam keadaan telanjang dan sedang memegang kepala kambing. Sementara seorang lainnya sedang melakukan seks dengan binatang tersebut," menurut laporan Radio Mozambik.

Jaksa wilayah yang menangani kasus unik ini, Leonides Mapasse menyatakan, jika kedua pemuda kemungkinan besar akan menghadapi pengadilan atas tuduhan perlakuan tidak senonoh. Sementara pemilik kambing sendiri berencana untuk melayangkan tuntutan resmi atas kasus ini.

Tidak hanya itu, pemilik juga menuntut kedua pemuda tersebut membayar kerugian sekaligus melakukan tradisi pengganti pernikahan berupa "Lobolo". Tradisi ini berarti membayar sejumlah uang atas tindakan perkosaan yang telah mereka lakukan.

Lowongan Kerja NASA Digaji Rp. 1,6 Juta Perhari Hanya Untuk Tidur Dan Main Game

Posted: 03 Mar 2011 10:56 PM PST

Mana ada kerjaan seenak ini kecuali dari NASA (Badan Antariksa Amerika) ini, anda akan dibayar hanya untuk tiduran dan sambil bermain game atau baca buku.


Dengan bayaran (gaji) per hari mencapai US$ 160 (sekitar Rp. 1.600.000) serta ditambah seluruh biaya perjalanan dan hotel akan ditanggung oleh NASA, yang perlu anda lakukan hanya tidur di ranjang sambil bermain game.

Lowongan ini terbuka untuk siapa saja yang mau.

Penelitian yang akan dilakukan oleh NASA kali ini adalah efek gravitasi yang akan timbul bila seseorang selalu berada dan bekerja di tempat tidur.

Mirrari, Mobil Terkecil Di Dunia

Posted: 03 Mar 2011 10:54 PM PST


Okayama - Apa yang dilakukan mahasiswa di luar jam sekolah. Sebaik membuat sesuatu yang bermanfaat. Seperti siswa-siswi sebuah sekolah di Jepang yang berhasil menciptakan sebuah mobil terkecil di dunia.

Siswa dari Okayama Sanyo High School jurusan otomotif ini berhasil membuat mobil terkecil di dunia yang dinamai "Mirari". Tinggi Mobil Mirari bahkan mengalahkan tinggi Flatmobile yang dibuat oleh Perry Watkins yang sempat masuk rekor dunia Guinness sebagai mobil terpendek pada 2008 lalu.

Bila Perry Watkins sanggup membuat mobil setinggi 48 sentimenter, generasi baru Jepang ini berhasil membuat mobil setinggi 45 sentimeter atau hanya beberapa senti lebih pendek dari hasil karya Perry Watkins.

Seperti dikutip dari automotto, Rabu (16/2/2011) selain unik karena ukurannya, secara teknologi pun Mirari yang memiliki arti 'masa depan' ini juga tergolong inovatif dengan dukungan 6 baterei listrik untuk menggerakkan keempat kakinya.

Inovasi para siswa ini lebih baik dibanding dengan Flatmobile yang masih menggunakan mesin bensin.

Sementara untuk mereduksi bobotnya, para siswa itu menggunakan bahan plastik yang disebut Fiber Reinforced Plastic (FRP) untuk menutupi rangka mungil Mirari. Tampilan eksterior dibuat se-sporty mungkin dan disematkan lampu LED.

Dan saking kecilnya mobil Mirari, mobil ini hanya sanggup menampung satu orang pengendara di satu kursi yang diletakan di tengah sasis. Dengan itu, Mirari bisa berjalan hingga kecepatan 50 km/jam.

Hal Kreatif Yang Dilakukan Tangan

Posted: 03 Mar 2011 10:53 PM PST



















Suami Istri Saling Bantu Perkosa Anak

Posted: 03 Mar 2011 10:51 PM PST

Perempuan 19 tahun ini terus menangis saat menceritakan aib yang menimpanya. "Saya diperkosa bapak tiri saya. Lebih sakitnya, ibu kandung saya membantu suaminya melepaskan pakaian saya," kata Bunga --sebut saja begitu-- kepada ketua majelis hakim di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Gowa, kemarin.

Kalimat itu nyaris tidak kedengaran lantaran Bunga tak kuasa menahan sakit hati dan malu kepada kedua orang tuanya yang duduk di sebelah kanan ruang sidang. Sampai-sampai ketua majelis hakim meminta ia berhenti menangis dan memperjelas ucapannya.

Namun pelajar sebuah sekolah menengah kejuruan ini tetap tak mampu menyempurnakan ucapannya. "Ibu saya sangat tega. Dia terus memegang kaki saya sampai selesai diperkosa," ujar Bunga, dengan suara bergetar.

Saat menceritakan awal kejadian, Bunga menutupi mukanya dengan baju berwarna cokelat. Namun ia berusaha menguasai diri sambil memandang ibu kandung dan ayah tirinya. Bunga menuturkan bahwa pemerkosaan itu berulang-ulang sejak 2007. Selama itu pula sang ibu ikut membantu.

Tragedi itu pertama kali terjadi sekitar pukul 10 malam. Ayah tiri Bunga, DL, yang baru pulang kerja, langsung tidur di sebelah istrinya, R. Bunga berada di sisi lain ibunya itu.

Tak lama kemudian, DL bangkit dan langsung tidur di sebelah Bungasambil memeluknya. Bunga pun bangun dan berontak. Ia akhirnya pasrah karena diancam dengan gunting. "Ibu saya tidak menghiraukan saya, justru disuruh layani," kata Bunga seraya menunjuk ibunya.

Karena tidak tahan lagi, Bunga menceritakan kebuasan ayah tirinya itu kepada teman-teman dan tantenya, Muli. Laporan tersebut pun diteruskan ke ayah kandung Bunga, yakni N. Bersama Muli, N melaporkan tindakan bejat DL ke Kepolisian Resor Gowa tahun lalu.

R membenarkan semua cerita Bunga. ""Suami saya minta berhubungan, tapi saya tolak. Makanya saya tawarkan Bunga, anak pertama saya," katanya. Kedua terdakwa diancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Air Terjun Membentuk Gambar Love

Posted: 03 Mar 2011 10:48 PM PST

Love waterfall di kejauhan..

Makin dibayangkan, makin jelas. Benar kan?

Bikin Supermarket Kejahatan Cyber, Remaja Ditahan

Posted: 03 Mar 2011 10:45 PM PST

Remaja Inggris dihukum lima tahun penjara karena membuat forum online kejahatan cyber. Forum itu menyediakan tips dan alat untuk melakukan penipuan online.

Forum Ghostmarket.net yang dikelola Nick Webber itu telah memiliki lebih dari delapan ribu anggota. Forum memfasilitasi kejahatan cyber serius seperti penjualan informasi kartu kredit curian dan rincian pribadi.

Webber yang pernah ditangkap pada 2009 itu mengaku bersalah atas penipuan itu. Polisi menemukan rincian kartu kredit milik ribuan korban. Menurut The Register, Webber tertangkap ketika mencoba menggunakan kartu kredit curian untuk membayar biaya menginapnya di hotel.

Anggota situs itu dilaporkan telah mencuri 12-20 juta (Rp172-286 miliar) dari individu dan bank yang sedang beroperasi. Jaksa menggambarkan situs itu sebagai 'supermarket' bagi para penjahat cyber yang bertindak sebagai titik perdagangan barang-barang curian.

Sementara menjatuhkan hukuman ke pengadilan, Hakim John Harga mengatakan, "Ini adalah perusahaan kriminal canggih menawarkan nasihat cara membajak komputer yang menyebabkannya tak berfungsi dan mengambil informasi pribadi komputer yang dibajak serta cara melakukannya dalam skala besar".

Selain Webber, yang mengaku bersalah atas konspirasi penipuan itu adalah Gary Kelly dari Manchester. Kelly juga dijatuhi hukuman lima tahun penjara terkait kasus itu.

Perbedaan Laptop, Notebook, Dan Netbook

Posted: 03 Mar 2011 10:44 PM PST

Secara teknis saat ini Laptop dan notebook tidak memiliki perbedaan yang mendasar. Tapi menurut sebagian orang, laptop adalah komputer portable yang cocok saat ditaruh diatas pangkuan. Sementara Notebook adalah komputer jinjing yang secara keseluruhan lebih langsing dari laptop. Sementara yang lain berpendapat terdapat perbedaan yang cukup besar antara keduanya, termasuk harga.

Sebenarnya laptop atau notebook cuma sebuah penyebutan istilah belaka. Di Amerika istilah laptop lebih dikenal dari notebook. Juga penyebutan laptop lebih familiar ditelinga orang Indonesia karena lebih dulu populer.

NOTEBOOK/LAPTOP

Hanya saja seiring dengan waktu istilah laptop memang dirasa kurang pas karena saat ini penggunaannya lebih banyak diatas meja. Istilah notebook yang berarti buku yang dapat dilipat dirasa lebih 'gagah' dan lebih kena untuk dipopulerkan. Apalagi dengan munculnya beberapa kasus meledaknya notebook akibat cacat baterai atau suhu panas berlebih, sebuah resiko yang sulit dibayangkan jika laptop dipangku, membuat penggunaan istilah laptop jadi kurang sreg.

Meski demikian masih ada beberapa produsen besar pembuat produk ini tetap menggunakan istilah laptop. Toshiba di dalam situs resminya menyebut seluruh tipe produksi PC Portable dengan kata Laptop, silahkan lihat disini. Sementara Acer menamakannya dengan Notebook, cek disini, demikian juga dengan Fujitsu yang mengelompokkan produk Lifebook-nya dengan Notebook. Setali tiga uang juga ditunjukkan Lenovo, produsen terbesar ke-4 asal China. Sementara Dell, perusahaan asal Texas, dengan lugas mengatakan sama aja tuh laptop maupun notebook.

NETBOOK

Perbedaan besar itu menurut saya adalah, dengan dana yang luar biasa untuk membeli laptop, kita cuma dapat setengahnya yang didapat dari komputer desktop. Atau dengan kata lain jika tidak benar-benar butuh dan mobile, PC Desktop jauh lebih powerfull sebagai dipilihan.

Notbook itu bentuknya mungil dan tentunya ringan untuk dijinjing. Dengan berat yang tidak lebih dari 1.5 Kg (rata-rata 1Kg), maka Netbook sangat cocok bagi anda yang sering bepergian, selain itu daya tahan baterai dari Netbook rata-rata mencapai 4-8 jam untuk sekali charge, jadi kemanapun anda pergi tak perlu khawatir kehabisan baterai (lowbet). Bandingkan dengan laptop yang hanya tahan selama 3 jam dengan berat 4kg - 5kg.

Netbook sangat cocok bagi anda yang membutuhkan sebuah Laptop hanya untuk kegiatan internetan, memberikan presentasi, ataupun membuat laporan. Dengan spesifikasi standar Netbook seperti prosesor 1.66Ghz, memori RAM 1GB dan Hardisk 160/250GB, netbook benar-benar dibuat untuk kebutuhan standar berkomputer, jadi performanya pun boleh boleh dibilang tidak bagus-bagus amat. Apalagi tanpa dilengkapi DVD drive.

Lalu bagaimana bila anda ingin bermain game terkini dan memutarkan Video Youtube dengan kualitas HD atau High Definition, tentu saja Netbook bukan pilihan yang tepat untuk mengakomodir kebutuhan anda ini. Laptop dan notebook bisa menjadi pilihan yang wajib.

POCKET PC

Namun dibandingkan dengan netbook, sisi minus sebuah Laptop/notebook adalah daya tahan baterai yang relatif lebih singkat dibandingkan dengan sebuah netbook, ini bisa dimaklumi karena hadirnya dedicated kartu grafis sampai prosesor yang membutuhkan sumber daya besar. Dari segi berat, Laptop rata-rata hadir dengan berat lebih dari 2 Kg ini artinya jika anda sering bepergian, maka menjinjing sebuah Laptop tentu saja membutuhkan tenaga ekstra, jika dibandingkan anda membawa sebuah Netbook.

Mengungkap Fenomena Ice Circle

Posted: 03 Mar 2011 10:42 PM PST

Apabila kamu melihat sebuah lingkaran aneh di permukaan sungai, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa UFO baru saja mendarat di sungai tersebut. Mungkin apa yang kamu lihat adalah Ice Circle yang baru saja terbentuk.

Ice Circle atau lingkaran es adalah sebuah fenomena yang muncul pada air yang memiliki arus lambat di iklim dingin. Bentuknya menyerupai piringan raksasa yang terdiri dari es dan berotasi secara lambat di permukaan air.
Misteri ini sesungguhnya sudah pernah disinggung pada abad ke-19. Sebuah gambar ilustrasi dari Ice Circle pernah dipublikasikan di majalah Scientific American pada tahun 1895. London News juga pernah melaporkan fenomena ini yang terjadi di Toronto tahun 1930.

Umumnya fenomena ini muncul di Skandinavia dan Amerika Utara, namun pernah satu kali terlihat di Inggris pada Januari 2009.

Ice Circle umumnya muncul pada kelokan sungai dimana arus air yang berakselerasi menciptakan sebuah kekuatan yang disebut "rotational shear", yang kemudian mematahkan bongkahan es dan memutarnya.
Sejalan dengan perputaran piringan itu, ia menggiling es di sekelilingnya sehingga menjadi halus dan membentuk lingkaran sempurna. Fenomena ini walaupun sudah teridentifikasi penyebabnya, namun tetap merupakan kejadian yang langka.

Berikut ini beberapa contoh ice circle yang indah :

Sungai di Michigan, Amerika Serikat.

Sungai Otten di Devon, Inggris. Diameternya 3 meter

Sungai beku di Rusia

Sungai Sheridan di Rattray Marsh Conservation Area di Kanada,
diameternya sekitar 1,6 meter

Sebuah sungai di Swedia

Waldo, Amerika Serikat.

Amasa, Michigan.

Connecticut, Amerika Serikat.

Inilah Batu Tertua Di Bumi Yang Ternyata Bukan Berasal Dari Bumi

Posted: 03 Mar 2011 10:40 PM PST

ajar Aswad adalah "batu hitam" yang terletak di sudut sebelah Tenggara Ka'bah, yaitu sudut darimana Tawaf dimulai. Hajar Aswad merupakan jenis batu 'RUBY' yang diturunkan Allah dari surga melalui malaikat Jibril. Namun sebenarnya warna asli hajar aswad adalah putih, sebagaimana dijelaskan Rasulullah SAW dalam salah satu sabdanya.

"Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam."

Hajar Aswad terdiri dari delapan keping yang terkumpul dan diikat dengan lingkaran perak. Batu hitam itu sudah licin karena terus menerus di kecup, dicium dan diusap-usap oleh jutaan bahkan milyaran manusia sejak Nabi Adam, yaitu jamaah yang datang ke Baitullah, baik untuk haji maupun untuk tujuan Umrah.

Pada abad 21 ini, dimana jaman sudah sedemikian modern, para peneliti sains meyakini bahwa Hajar Aswad merupakan batu tertua didunia dan bisa mengambang di air. Penelitian tersebut sudah dilakukan dalam waktu yang cukup lama dan bisa dipertanggungjawabkan. Di sebuah musium di Inggris, ada tiga buah potongan batu tersebut ( dari Ka'Bah ) dan pihak musium juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya kita!!! Hal ini selaras dengan sabdaRasulullah SAW yg penulis kutip pada awal artikel,yaitu :

http://misteridunia.files.wordpress.com/2008/10/hajaraswad2.jpg

"Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam."

Beberapa fakta Luar Biasa lain tentang Hajar Aswad adalah seperti yang dijelaskan dalam beberapa riwayat didawah ini.

Satu riwayat Sahih lainnya menyatakan:

" Rukun (HajarAswad) dan makam (Batu/Makam Ibrahim) berasal dari batu-batu ruby surga yang kalau tidak karena sentuhan dosa-dosa manusia akan dapat menyinari antara timur dan barat. Setiap orang sakit yang memegangnya akan sembuh dari sakitnya"

Hadist Sahih riwayat Imam Bathaqie dan Ibnu 'Abas RA, bahwa Rasul SAW bersabda:

"Allah akan membangkitkan Al-Hajar (Hajar Aswad) pada hari kiamat. Ia dapat melihat dan dapat berkata. Ia akan menjadi saksi terhadap orang yang pernah memegangnya dengan ikhlas dan benar".

Hadis Siti Aisyah RA mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda:

"Nikmatilah (peganglah) Hajar Aswad ini sebelum diangkat (dari bumi). Ia berasal dari surga dan setiap sesuatu yang keluar dari surga akan kembali ke surga sebelum kiamat"

Dalam riwayatnya, disebutkan bahwa batu hitam tersebut pernah terkubur pasir selama beberapa lama dan secara ajaib ditemukan kembali oleh Nabi Ismail AS ketika ia berusaha mendapatkan batu tambahan untuk menutupi dinding Ka'bah yang masih sedikit kurang. Batu yang ditemukan inilah rupanya yang sedang dicari oleh Nabi Ibrahim AS, yang serta merta sangat gembira dan tak henti-hantinya menciumi batu tersebut. Bahkan, ketika sudah tiba dekat ka'bah, batu itu tak segera diletakan di tempatnya. Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS menggotong batu itu sambil memutari Ka'bah tujuh putaran

Subhanallah. Maha Suci Allah yang sudan menciptakan segala sesuatu dengan Maha Hebat.

Heboh!!! Blogger Pengelola Blog ZonaMaya Berpenghasilan Rp. 50 Juta Triliun Sehari

Posted: 03 Mar 2011 10:36 PM PST

Mengapa Malaria Sulit Dibasmi?

Posted: 03 Mar 2011 10:32 PM PST

Ilmuwan menemukan jenis nyamuk baru di Afrika yang menyulitkan pengendalian malaria. Hewan ini hidup di luar ruangan sehingga kebal terhadap semprotan insektisida.


Peneliti Prancis berhasil mengumpulkan berbagai jenis nyamuk di sekitar kolam desa Burkina Faso, Afrika Barat. Nyamuk yang termasuk jenis Anopheles gambiae ini tidak pernah terdokumentasikan sebelumnya.

Nyamuk sangat rentan terhadap infensi parasit malaria. Namun, untuk nyamuk yang sering berada di luar ruangan ini, mampu menghindari pengendalian nyamuk dengan materi kimia.

Nyamuk bernama Goundry berhasil dikumpulkan Lembaga Penelitian Ilmiah Prancis di Paris.

"Nyamuk ini sangat rentan terhadap parasit malaria manusia. Mereka berasal dari satu spesies yang memiliki ketertarikan dengan darah manusia. Mereka juga berasal dari populasi yang berlimpah," ujar Dr. Ken Vernick, pemimpin studi ini.

Namun, Goundry masih berada di tahap awal evolusi sehingga mampu menolak tindakan pengendalian malaria di dalam ruangan menggunakan alat semprot insektisida. Tim Vernick belum mampu mengukur berapa banyak tipe nyamuk yang bertanggung jawab atas penularan malaira.

"Apa yang dapat kami katakan adalah hampir tidak mungkin nyamuk ini tidak berbahaya," ujar Vernick.

Malaria merupakan penyakit menular via nyamuk yang mengancam hampir setengah penduduk dunia. Sebagian besar korban adalah anak balita di negara miskin Afrika.

Skandal Nurdin Halid Dan PSSI Masuk New York Times

Posted: 03 Mar 2011 10:31 PM PST

Skandal Ketum PSSI Nurdin Halid memancing perhatian internasional. Media sekelas New York Times (NYT) pun membuat artikel khusus tentang sepak bola Indonesia dan Nurdin Halid berjudul, 'In Indonesia, a Scandal Over Soccer' yang diterbitkan Jumat ini.

Dalam artikelnya, NYT menyoroti ratusan demonstran antinurdin Halid yang berunjuk rasa di berbagai daerah di Indonesia beberapa pekan terakhir. NYT mengutip pernyataan demonstran antinurdin yang mengatakan Nurdin Halid memimpin PSSI dari penjara dan menggunakan PSSI untuk konsolidasi politik dan memperkaya diri sendiri.

NYT juga mengutip komentar mantan anggota eksekutif PSSI, Tondo Widodo. Tondo mengatakan kisruh PSSI terjadi karena masyarakat Indonesia sudah bosan melihat Tim Nasionalnya kalah melulu di laga regional maupun internasional.

"Kalau kita tanya ke warga, mana saja, bisa tukang taksi, mereka pasti bilang malu (terhadap sepak bola Indonesia). Mereka benci Nurdin Halid dan konco-konconya yang menguasai PSSI," kata Tondo.

Dalam tulisannya, NYT membahas bagaimana urutan sepak bola Indonesia ada rangking 129 FIFA. Berdasarkan rangking itu, sepak bola nasional ada di antara Puerto Rico dan Dominika. Timnas Indonesia juga tidak pernah masuk Piala Dunia sejak 1938.

Misteri Logo Olimpiade 2012

Posted: 03 Mar 2011 10:27 PM PST


Khasus Logo Olimpiade yang saat ini sedang di perdebatkan di seluruh dunia. Mengapa? Logo resmi Olimpiade 2012 di London, Inggris, sebenarnya sudah lama diluncurkan. Pihak panitia menjelaskan logo itu melambangkan '2012' (tahun penyelenggaraan), ring olimpiade, dan tulisan 'London', dan simbol permainan Paralympic.

Tak tanggung-tanggung, protes Iran itu diwakili Komite Olimpiade Nasional Iran. Mereka menyerahkan surat ke Komiter Olimpiade Internasional, IOC.

Iran mengeritik, tanda logo Olimpiade 2012 bisa diartikan sebagai zionis. Masuk akal juga. Kalau bagian-bagian demi bagian dari logo itu disusun, bisa membentuk tulisan 'Zion'. Zionisme adalah musuh terbesar Iran. Iran kemungkinan akan memboikot penyelenggaraan Olimpiade 2012. Logo itu berbiaya total 800 juta dolar Amerika Serikat.

Maskot : Wenlock dan Mandeville




Coba Perhatikan gambar maskot dan logo diatas sekali lagi.

Sepintas memang tidak ada yang aneh dari kedua gambar tersebut tapi ketika diperhatikan ternyata logo olimpiade tersebut mirip tulisan zion.

10 Peristiwa Kelahiran Terunik Di Dunia

Posted: 03 Mar 2011 10:24 PM PST

1. Wanita yang melahirkan anak-anak dengan waktu kelahiran yang unik


Seorang ibu rumah tangga di Michigan bernama Barbara Sopher, merayakan ulang tahun putrinya, Cearra pada tanggal 10, bulan 10, tahun 2010 (10/10/10), diikuti dengan putranya yang lahir pada tanggal 9, bulan 9, tahun 2009 (09/09/09), dan seorang lagi putrinya yang lahir pada tanggal 8, bulan 8, tahun 2008 (08/08/08).

Memang sungguh benar-benar aneh, namun Barbara mengaku bahwa ia dan suaminya tidak pernah merencanakan pola kelahiran anak-anaknya yang unik tersebut.

2. Bayi yang lahir jam 1:11 pada 01.11.2011


Seorang wanita di Minnesota melahirkan tepat pada jam 1.11 a.m, selasa, 11 Januari 2011. Mereka melihat pada jam di saat detik-detik peristiwa kelahiran putri mereka.

3. Saudari kembar yang melahirkan di hari dan di rumah sakit yang sama


Amy Gilbert dan Allison Oliverio yang keduanya berusia 25 tahun, keduanya sama-sama melahirkan di rumah sakit yang sama di kamar yang bersebelahan. Proses melahirkan mereka juga ditangani oleh dokter yang sama.

Amy melahirkan bayi yang dinamai Claire, dan Allison melahirkan bayi bernama Garret. Dahulu keduanya menikahi kekasih mereka di masa SMU, dan beda waktu pernikahan mereka berjarak 6 bulan.

Mereka mengaku bahwa mereka tidak merencanakan untuk hamil bersama. Dan uniknya, beda kelahiran anaknya berbeda waktu 14 menit, beda beratnya 14 pound, dan beda ukuran tubuhnya 14 inchi.

4. 5 Anggota keluarga yang dilahirkan pada tanggal yang sama


Sungguh benar-benar mengejutkan, 5 anggota dari satu keluarga lahir pada tanggal yang sama. Yang paling muda bernama Mila, yang lahir pada tanggal 29 Maret 2010.

Keunikan ini dimulai 70 tahun yang lalu oleh Anita Marshall, diikuti dengan putrinya serta cucu-cucunya yang memiliki tanggal kelahiran yang sama dengan dirinya.

5. Wanita yang melahirkan dengan operasi caesar yang dilakukannya sendiri


Ines Ramirez adalah satu-satunya wanita yang diketahui melakukan operasi caesar sendiri pada proses melahirkan anaknya. Saat itu malam sudah tiba, klinik terdekat berjarak 80 km, sementara suaminya sedang berada di kantin dan tidak ada telepon untuk menghubunginya.

Di saat itu, ibu beranak 6 berumur 40 tahun itu terbaring di kursi kayu, dia mengambil alkohol dan sebuah pisau dan mulai memotong perutnya. Dengan penerangan lampu seadanya, dia mulai mengiris sampai ke dalam uterus dan menarik bayi laki-laki dari dalam perutnya.

Setelah memotong tali pusar sang bayi, akhirnya dia pingsan, dan setelah sadar kembali, dia menutup luka di perutnya dengan sweater dan menyuruh putranya yang berusia 6 tahun untuk meminta pertolongan.

Beberapa jam kemudian, seorang asisten kesehatan datang dan membawanya ke klinik dengan menempuh waktu 2 jam.

6. Wanita yang melahirkan 3 jam setelah mengetahui dia hamil


Belinda Waite, 21, telah beberapa kali datang ke rumah sakit setempat selama 9 bulan terakhir dan dia diberitahu bahwa dia memiliki gangguan kehamilan yang serius.

Kenyataannya, dia sedang mengandung seorang bayi perempuan yang sehat. Pada tanggal 6 Februari 2010, malam sebelum Louise lahir, Waite pergi ke rumah sakit dengan nyeri di seluruh tubuhnya.

Pada jam 10 malam, dokter mengkonfirmasi bahwa ia hamil 3 bulan, tapi faktanya dia hamil 9 bulan, dan Louise tiba 4,5 jam kemudian pada 2:30 a.m.

Miss Waite tinggal bersama pasangannya Wayne Boyles, 28, ketika ia mendadak pergi kerja. Bayi putri mereka, Louise Boyles, lahir di rumah dengan bantuan Wayne, ibu Syliva.

7. Kembar yang lahir dengan jarak waktu 1 menit di tahun yang berbeda


Pasangan di Illionis Utara menyambut kelahiran putri mereka pada saat menit-menit terakhir 2010, dan putra mereka di menit pertama tahun 2011.

Yang putri lahir pada jam 11.59 pm dan yang putra lahir 1 menit kemudian. Sang ayah, Brandon Lewis, mengatakan bahwa salah satu doktor menghitung menit-menit pada saat kelahiran tersebut.

8. Seorang ibu yang melahirkan seorang anak, lalu kembar, dan kemudian kembar 3


Seorang ibu dari New York bernama Natasha Wilson, pada awalnya melahirkan seorang anak, lalu tahun berikutnya melahirkan anak kembar.

Sebelum kelahiran ke-3, ibu Natasha bercanda bahwa kehamilan berikutnya akan melahirkan kembar 3 (triplets).

Dan ternyata benar, tahun berikutnya Natasha melahirkan kembar 3. Keenam anak yang dilahirkannya semuanya laki-laki, sementara Natasha berharap menginginkan anak perempuan.

9. Pasangan yang mempunyai kembar kulit putih dan kulit hitam, 2 kali


Pasangan campuran dari Inggris ini mengalami kejadian yang cukup aneh, mereka mempunyai anak kembar, yang satu berkulit hitam meniru ayahnya dan satunya lagi berkulit putih meniru ibunya.

Dan kelahiran keduanya juga menghasilkan kembar yang sama dengan kasus yang pertama. Para ilmuwan berpendapat, bahwa memiliki 2 set kembar yang berpenampilan berbeda merupakan kejadian yang sangat langka.

10. Wanita yang melahirkan bayi yang hampir seukuran dengannya


Seorang wanita bernama Stacey Herald yang berukuran 72 cm, melahirkan bayi perempuan berukuran 46 cm yang tidak jauh lebih kecil dari dirinya. Kehamilan membuat perutnya besar yang mengakibatkan tubuhnya menjadi terlihat lucu.

"Jika aku berbaring, aku akan tampak seperti bekicot", katanya sambil tertawa. "Aku tampak seperti kentang Idaho dengan lengan dan kaki.", tambahnya.

Lukisan Berhantu. Berjudul Orang Yang Sedih

Posted: 03 Mar 2011 10:20 PM PST

Sebuah kisah menarik tentang sebuah lukisan berhantu. Menurut cerita, lukisan, berjudul Orang Yang Sedih, merupakan anggota keluarga selama lebih dari 25 tahun. Lukisan Itu disimpan di loteng di keluarga tersebut sampai saat ini, dan pelukis nya bunuh diri setelah membuat lukisan ini. Pembuatan Lukisannya pun menggunakan cat minyak dicampur dengan darah pelukis itu sendiri.


Ada laporan tentang suara-suara aneh, Bayangan gelap, dan tidur yang selalu gelisah. Temen2 bisa liat semua seri VIDEO dengan informasi yang lebih rinci di sini, termasuk ketika disebut seorang bekas pemilik lukisan yang memutuskan untuk memindahkan lukisan itu ke kamarnya.

Ternyata Orang Belanda Pelit Pujian

Posted: 03 Mar 2011 10:18 PM PST

"Oh, ini sudah lama saya punya" atau "ini barang diskon, lho". Demikian jawaban klasik jika orang Belanda dipuji tentang pakaian yang dikenakannya. Orang Belanda dan pujian, kombinasi yang termasuk langka. Hari Saling Puji Nasional (1 Maret) harus mengubah hal itu.

Hans Poortvliet, Managing Director Hospitality Sales & Marketing Association International (HSMI), misalnya, menulis: Lebih mudah bagi orang Belanda untuk saling mengkritik daripada memberi pujian. Itu memang bukan watak orang Belanda. Itu terkait budaya kalvinis. Itu sebenarnya bukan masalah. Namun akan lebih bagus jika orang juga bisa menerima pujian. Kami agak kesulitan dengan itu.

Ajaran kalvinisme menganjurkan sikap hemat dan sederhana. Dan bagi orang Belanda, itu juga berlaku dalam urusan memberi pujian. Padahal, hidup akan menjadi lebih menyenangkan, jika kita lebih sering saling memuji, kata Hans Poortvliet.

"Orang sangat jarang mengatakan, 'Pelayanan Anda sangat memuaskan.' Dan jika orang mengatakan hal itu, tanggapan yang bersangkutan biasanya, 'Ah, itu kan memang tugas saya.' Dalam urusan puji-memuji, sikap orang Amerika bertolak belakang sepenuhnya dengan orang Belanda," kata Robert Chesal, wartawan Radio Nederland Wereldomroep, yang berasal dari Amerika.

"Anda baru dengar sesuatu jika Anda berbuat salah. Dan jika tidak dengar apa-apa, Anda pasti menjalankan tugas dengan baik. Tapi itu tidak dikatakan secara eksplisit; itulah budaya Belanda. Di Amerika lain lagi; di sana orang mudah sekali memberi pujian."

Robert Chesal kini sudah tinggal di Belanda selama hampir 25 tahun. Ia tidak pernah meragukan kemampuan dirinya, tetapi toh ia juga harus belajar menyesuaikan diri. "Karena kami memberi dan menerima begitu banyak pujian, orang Amerika cukup percaya diri. Saya merasa menjalankan tugas saya dengan baik, jadi saya tidak perlu dipuji. Sepanjang hidup saya, saya menerima pujian di Amerika. Di Belanda saya memang memerlukan waktu sebelum saya menyadari bahwa orang Belanda tidak memberi pujian."

"Manajer perusahaan Belanda sebaiknya lebih sering memuji pekerja mereka," kata Hans Poortvliet. Hal itu antara lain agar para pekerja tidak punya pikiran ingin pindah. Ini penting, jika nanti kehidupan ekonomi kembali berkembang dan karena akan makin banyaknya warga berusia lanjut, berarti tenaga pekerja akan semakin langka.

"Pekerja akan merasa senang jika tahu hasil kerja mereka dihargai. Alasan utama orang pindah kerja adalah akibat kurangnya penghargaan," demikian simpul Hans Poortvliet, yang juga bekerja sebagai manajer.

Akibat cara bangsa Belanda bergaul satu sama lain seperti itu, masyarakat seolah mengalami gangguan psikis kolektif. "Kita bisa bilang, seluruh masyarakat jadi ikut menderita akibat apa yang bisa kita sebut sebagai kekurangan narsistis," kata sosiolog terkemuka, Paul Schnabel, beberapa waktu lalu, dalam siaran radio BNR Nieuwsradio.

"Setiap orang membutuhkan adanya pengakuan. Namun, orang Belanda merasa tidak perlu memenuhi kebutuhan orang lain," demikian pendapat Paul Schnabel mengenai minimnya kebiasaan basa-basi di kalangan warga Belanda.

Sosiolog ini menganjurkan agar orang Belanda sebaiknya bersikap lebih santun dan lebih menghargai tata krama. "Itu semua kedengarannya seolah sama sekali tidak penting, tetapi dalam kehidupan sehari-hari justru sering ikut menentukan."

Hari Saling Puji

Dengan caranya sendiri, Hans Poortvliet berusaha agar orang Belanda menjadi agak lebih santun. Ia adalah salah seorang penggagas peringatan Hari Saling Puji Nasional. Tanggal 1 Maret ini merupakan hari peringatan ke-9 dengan moto "sediakan sedikit waktu untuk memuji" dan "hargai orang lain, maka Anda sendiri akan lebih dihargai".



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info