ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya [dot] info

Cover Album The Beatles Jadi Petunjuk Kematian Paul Mc Cartney

Posted: 20 Mar 2011 08:38 AM PDT

Buat penggemar the beatles mungkin info ini udah pada tau ya, tapi gw cuman mau share aja tentang kover album paling kontoversial sepanjang sejarah ini.

Tahun 1969, the beatles ngebuat sebuah album yang sebetulnya direkam dari tahun 1966. Album ini namanya Abbey Road. dan disebut sebagai salah satu album terbaik the beatles. Tiba-tiba terdengar kabar kalau salah satu personel the beatles yang bernama Paul McCartney udah meninggal dunia. Teori konspirasi ini dimulai saat seorang penelpon radio namanya "tom" nelepon ke sebuah stasiun radio dan mengumumkan kalo Paul McCartney udah meninggal, dan meminta untuk memutar lagu "revolution no 9″ diputar secara terbalik. Kemudian stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat "turn me on, dead man".

Gak lama dari itu muncul rumor di masyarakat kalo petunjuk kematian Paul juga ada di cover albumnya.
menurut rumor yang beredar di fans beatles, pakaian yang mereka kenakan merupakan petunjuk. Dimulai dari pakaian jhon lenon yang serba putih menandakan sebagai Tuhan, berikutnya adalah Ringo Star yang mengenakan setelan jas hitam rapih dan bersepatu mengkilap yang mengarikan sebagai pendeta. Ketiga, paul mcCartney memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak rapih. Dalam budaya inggris orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapih dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah Goerge, dengan pakaian paling casual hanya dengan jeans dan baju yang tidak resmi, mengartikan sebagai penggali kuburan.

Selain itu kalau diperhatikan ada mobil yang ditengah jalan dibelakang sana, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney yang sering disebut sebagai cara kematian Paul. Di mobil sebelah kiri yang berwarna putih ada plat nomer 28 (saat itu paul memang sedang berumur 28 tahun). Di sebelah kanan, ada mobil hitam. Itu dalam budaya inggris merupakan mobil jenazah.

Dan rumor ini merebak hingga ke seluruh dunia dan orang percaya dengan rumor aneh ini. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, entah betul entah tidak masih menjadi misteri. Karena sampai sekarang keterangan resmi kover album ini hanyalah pembuatannya dilakukan di depan apple recording secara mendadak (perusahaan rekaman milik the beatles).

Pohon Aneh Hebohkan Malingsia

Posted: 20 Mar 2011 08:36 AM PDT

Dua pohon bikin heboh di Malaysia. Gara-garanya, pohon yang terdapat di Pinang Tunggal, Pulau Penang, Malaysia memercikkan air, seperti hujan. Air tersebut dipercaya sebagai air suci.
Selama beberapa hari terakhir, puluhan ribu orang berdatangan dari Johor dan Malaka untuk melihat dua pohon tersebut. Seorang warga mengatakan merasakan air yang memercik dari atas dua pohon itu.

Dua pohon petai itu terletak di Kampung Lembah Raja, Pinang Tunggal. Satu pohon setinggi 12 meter dan satu lagi 18 meter, keduanya hidup di Taman Ria Jaya, Sungai Petani, Pinang Tunggal. Pohon ini sudah berusia 35 tahun.

Fenomena 'hujan' dari pohon ini menarik perhatian sejumlah ilmuwan. Bekas dosen Universitas Kebangsaan Malaysia Prof Dr Zaidi Mat Isa mengatakan hujan tersebut kemungkinan dari serangga bernama cicada yang memasuki musim kawin.

"Tapi memang sulit membayangkan bagaimana mungkin serangga kecil itu bisa mengeluarkan banyak sekali air," kata Zaidi yang telah meneliti cicada selama 10 tahun.

Peneliti dari Universiti Sains Malaysia, Prof Dr Zairi Jaal mengatakan air tersebut kemungkinan berasal dari pohon. "Tapi bisa saja cicada yang muncul mendadak dalam jumlah besar setelah berhibernasi," katanya.

Tapi dugaan para peneliti itu dibantah oleh Saad Saaban, seorang warga setempat. "Bila itu air atau urine cicada bagaimana mungkin hanya dua pohon ini yang 'hujan', padahal cicada ada di pohon-pohon lain," kata dia.

Pemilik pohon, Abdul Ghani Md Hussin, 41, mengatakan merasakan hujan gerimis pada Sabtu pekan lalu ketika dia melintas. "Istri saya, Norhayati Abdul Karim juga merasakan, padahal saat itu cuaca cerah dan tidak hujan," kata dia.

Menurut Hussin, 'hujan' dari pohon semakin deras di kala malam. "Selama beberapa hari terakhir kami sudah mengumpulkan satu ember," katanya.

Tak pelak, para warga penasaran dan berdatangan untuk melihat pohon ajaib ini. Noorhayati, 38, tidak bisa mencegah orang-orang yang terus datang. Bahkan beberapa dari mereka percaya air yang turun adalah air suci.

5 Hewan Yang Seperti Manusia

Posted: 20 Mar 2011 08:35 AM PDT

1. Human-faced Carp

Ikan ini sebenernya sejenis ikan Koi. Ikan unik ini banyak diternakkan di negara Jepang dan Korea. Ikan ini sangat dicari-cari oleh para kolektor di kedua negara tersebut. Yang membuat mirip ikan ini dengan manusia yaitu bentuk matanya.

2. Skull Back Spider


Mungkin ini salah satu laba-laba langka di dunia. Laba-laba ini mirip dengan manusia karena struktur tulang kepalanya yang mirip dengan struktur kepala manusia pada umumnya.

3. Heike Crab


Kepiting ini pertama kali ditemukan di Jepang pada tahun 1185. Kepiting aneh ini ditemukan di sekitar daerah pantai Jepang pada saat pertempuran laut besar.

4. Samurai Beetle


Lagi lagi kumbang unik ini ditemukan di Jepang. Di bagian sayap kumbang ini terdapat gambar muka samurai jepang. Sungguh unik dan aneh.

5. Death's Head Hawk Moth


Kalau yang satu ini binatang jenis ngengat. Di bagian punggungnya terdapat gambar mirip wajah manusia.

Serba Terkecil Dari Berbagai Hal

Posted: 20 Mar 2011 08:11 AM PDT





















Mercedes BENZ BIOME, Mobil Paling Futuristik Dan Ramah Lingkungan

Posted: 20 Mar 2011 08:31 AM PDT

Mercedes-Benz membuat banyak kendaraan berkualitas tinggi, tetapi merupakan ide bagus untuk mempertimbangkan mendapatkan garansi diperpanjang selama-Mercedes Benz Anda. Sebuah Mercedes-Benz Extended Warranty adalah model yang lebih tersedia.

The biome Mercedes-Benz akan tumbuh dalam lingkungan yang benar-benar organik dari benih ditabur di pembibitan. Pada tahun ini Los Angeles Design Challenge, para desainer dari Mercedes-Benz Advanced Design Studio di Carlsbad, CA, mengejutkan semua orang dengan visi revolusioner. Mengambil inspirasi dari alam, mereka merancang sebuah kendaraan yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam ekosistem, dari saat penciptaan sampai akhir kehidupan pelayanannya.

The biome Mercedes-Benz akan tumbuh dalam lingkungan yang benar-benar organik dari benih ditabur di pembibitan. Keluar di jalan mobil memancarkan oksigen murni, dan pada akhir masa pakainya dapat dikomposkan atau hanya digunakan sebagai bahan bangunan.










Spider-Man Dalam Kehidupan Nyata Ternyata Memang Ada

Posted: 20 Mar 2011 07:56 AM PDT

Badass Digest menyebutkan bahwa mereka telah melihat web buatan-penembak on-Man Spider Andrew Garfield. Kami di sini di Nerd Reaktor telah diambil itu atas diri kita untuk meledakkan gambar dan menunjukkan bahwa ada objek seperti cakram emas di kedua pergelangan tangan kiri dan kanan (mungkin untuk baterai atau untuk cartridge web). Silakan melihat-lihat dan katakan mereka tidak terlihat seperti penembak web-buatan.



Rumah Sakit khusus Boneka Di Libon

Posted: 20 Mar 2011 07:48 AM PDT

Saya tahu ada rumah sakit untuk hewan peliharaan tapi ini adalah pertama kali saya mendengar tentang Rumah Sakit Doll. Anda dapat melihat tanda "Doll Rumah Sakit, 1830" di atas pintu di fasad keramik tradisional Portugis menambah rasa nostalgia melankolis di pusat kumuh Lisbon, dengan rumah-rumah yang mainan-suka dan trem kuning berderit, dan itu adalah Rumah Sakit Doll.

Ketika masuk ke dalam "rumah sakit,"Anda bisa melihat banyak boneka tanpa kepala, kepala boneka dan bagian tubuh mana-mana. Ini terlihat aneh tapi bukan yang menyeramkan seperti Pulau menyeramkan dari Dolls di Meksiko.

Pendiri dari Rumah Sakit Manuela Cutileiro Doll, yang masih orang yang bertanggung jawab atas rumah sakit ini.

Bahkan, itu hanya sebuah "bengkel" untuk memperbaiki boneka anda rusak atau rusak. Anda dapat memanggil bengkel mobil Anda sebagai "Car Rumah Sakit" jika Anda ingin ... setelah semua, itu hanya nama.









Lebahpun Bisa Mengenali Wajah Manusia

Posted: 20 Mar 2011 12:58 AM PDT

Siapa bilang hewan kecil seperti Lebah, tidak bisa mengenali wajah manusia? Sebuah penelitian oleh peneliti dari Australia dan Perancis membuktikannya.

Dalam penelitian tersebut terungkap, kalau para lebah itu akan mengenali wajah manusia, selama wajah tersebut memeliki kecocokan bentuk dengan bunga, karena para Lebah tersebut akan mengenalnya demikian.

Uji coba tersebut memperlihatkan bahwa pada dasarnya lebah dapat diajarkan bagamaina mengenal pola, dan tekstur garis pada wajah manusia. Akan tetapi, para peneliti tersebut mengingatkan seperti yang dilansir Jurnal Science, pengenalan wajah oleh lebah tersebut bukan berdasarkan personal.

"Sangat menakjubkan bahwa otak seukuran microdot dari lebah jenis ini dapat mencapai analisis gambar," kata salah satu peneliti.

"Pendekatan untuk pengenalan wajah lewat lebah dapat terbukti bermanfaat dalam pengembangan sistem pengenalan wajah," tambahnya.

Ini artinya, lebah dapat menggunakan strategi yang sama untuk mempelajari dan mengenali objek yang berbeda dalam lingkungan mereka. Selain itu, lebah dapat mempelajari pengaturan relatif fitur yang menciptakan wajah seperti pola, jelas peneliti.

10 Fakta Handphone Android

Posted: 20 Mar 2011 12:55 AM PDT


1. Android adalah sistem operasi smartphone layar sentuh seperti iOS iPhone dan OS BlackBerry. Android dikembangkan Google dan pertama kali muncul tahun 2007 dengan ponsel pertamanya G1 T-Mobile.

2. Apa yang spesial dari Android?

Tidak seperti OS Apple, Research In Motion (RIM) atau Windows Mobile Microsoft, Google merilis Android sebagai OS open-source di bawah naungan Open Handset Alliance. Hal lainnya Android adalah OS yang sangat baik, cepat dan kuat serta memiliki antarmuka pengguna intuitif yang dikemas dengan pilihan dan fleksibilitas. Google terus mengembangkannya.

3. Apakah ponsel Android disebut "Droids"?

Tidak. "Droid" adalah merek ponsel Android milik Verizon Wireless (Droid X, Droid Eris, Droid Incredible dan sebagainya). HTC Evo 4G Sprint bukanlah "Droid" tapi masih merupakan smartphone Android.

4. Mengapa memilih ponsel Android daripada iPhone?

Salah satu alasannya adalah Android terintegrasi dengan layanan Google seperti Gmail, Google Calendar, Google Contacts dan Google Voice dan sempurna bagi siapa saja yang menggunakan layanan Google.

Salah satu hal dari Android adalah saat pertama menyalakannya Anda diminta memasukkan nama pengguna Google dan password dan semua pesan Google, kontak dan info lainnya mulai tersinkronisasi ke handset tanpa sync ke desktop. Selain itu Android merupakan open source yang di mana kita bebas melakukan apapun perihal aplikasinya.

5.Kelemahan Android?

Menyangkut musik dan video Android tidak memiliki media resmi syncing klien ke desktop. Namun, pada umumnya Android memberi Anda lebih banyak pilihan tentang bagaimana mengatur ponsel Anda dan kontennya.

6. Apa beda versi-versi Android, seperti "Donut," "Cupcake" dan "Froyo"?

Sama seperti Apple iOS, Google terus mengupdate Android dengan fitur baru. Versi terbaru Android adalah 2.2 dengan kode nama "Froyo" menambahkan fitur penarikan USB langsung, fungsi hotspot mobile dan dukungan Flash. Ini berarti Flash video dan modul Flash yang tidak bekerja pada iPhone akan bekerja pada web browser Android. Versi 1.6 disebut "Donut" yang menambahkan kecepatan, peningkatan resolusi layar dan aplikasi kamera dan perekam lebih cepat. Versi 1.5 "cupcakes" menambahkan perekam video.

7. Jika ada Android 2.2 mengapa terjebak versi 2.1 bahkan 1.6?

Salah satu kelemahan Google adalah begitu banyak menyediakan versi Android. Manufaktur dan operator dapat memutuskan meng-upgrade ponsel mereka ke versi terbaru Android.

Di sisi lain, iPhone yang memiliki sedikit versi di mana untuk meluncurkan versi baru iOS dapat dilakukan sekaligus dan lebih mudah.

8. Berapa banyak aplikasi tersedia untuk Android?

Sekitar 70 ribu lebih dan terus meningkat setiap hari. Google tidak memberi perlakuan khusus atas aplikasi mereka.

9. Bagaimana memilih ponsel Android?

Ponsel Android tersedia dengan beraneka macam bentuk. Apakah Anda ingin ponsel QWERTY atau lebih suka dengan touchscreen? Mencari layar besar atau yang mudah masuk saku? Apakah Anda pemakai e-mail dan pesan teks atau tertarik menonton film dan video dalam layar besar? Semua pertanyaan itu terjawab oleh produk Android saat ini.

10. Ponsel Android terbaru?

Ada HTC Evo 4G. Samsung akan merilis ponsel Android Galaxy S-class: Tipis dan ringan, layar super AMOLED 4 inci kontras tinggi, dan tersedia pada semua operator besar AS. Jika mencari ponsel Android QWERTY slide-out, pertimbangkan Motorola Droid 2 Verizon atau Samsung Epic 4.

HP Terkuat Di Dunia

Posted: 20 Mar 2011 12:54 AM PDT

Jika Anda mencari sebuah Handphone yang terkuat di Dunia karena alasan Handpone anda sering rusak karena terjatuh, kena air, atau bahkan terinjak. Jangan khawatir karena sekarang ada HP yang sangat tahan banting. Sonim XP3 sangat cocok buat Anda yang bekerja di bangunan ataupun penyelam dan tidak perlu risau lagi apabila sikecil memainkan HP Anda, karena HP ini didesain agar tahan banting dengan ketinggian lebih-kurang 3 meter, dan memiliki sertifikat standar IP67 yang lebih tahan banting standar IP57 biasa. Ponsel ini juga tahan air, air laut yang bersifat korosif. Dan tahan hingga kedalaman 1m dibawah permukaan air, debu serta super keras, disekeliling LCD diberikan pelindung tembaga, sehingga LCD tidak pecah walaupun terlindas mobil. Bahkan Sonim XP3 tahan hingga suhu 60 derajat Celcius. Garansinya pun tidak main-main, Sonim memberikan garansi 3 tahun tanpa syarat.


Spesifikasi yang di usung XP3 antara lain :

* Ponsel ini dibangun dari platform Philips Nexperia 6120 dengan prosesor ARM-9 processor
* Baterai 1900mAh
* Daya tahan 15 jam GSM/EDGE
* Layar LCD 65 Ribu warna
* Ukuran 1,77 Inci
* Camera 2MP
* Bluetooth (1.2) dengan DUN, OPP, SPP, HSP, HFP
* MiniUSB
* WAP 2.0 dengan dukungan GPRS elas 10
* Dimensinya cukup tebal 118,8 x 56,3 x 24,6 mm

Berapa harganya? diperkirakan sekitar USD $ 370.

Sonim XP3 baru beredar di Eropa dan Amerika. Sonim XP3 ini merupakan pesaing ketat dari Samsung Rugby.Serupa tapi tak sama. Secara teoritis Sonim XP3 lebih unggul dibandingkan Samsung Rugby. Karena sertifikasi Sonim IP67, lebih tinggi daripada Samsung Rugby yg hanya IP57.

Tips Membeli BlackBerry

Posted: 20 Mar 2011 12:52 AM PDT


Tips Membeli Ponsel BlackBerry sangat diperlukan bagi konsumen, karena ponsel blackberry merupakan ponsel yang tidak sedikit nilainya bagi para pemakai ponsel. Berikut tips bagi anda yang ingin membeli BlackBerry:

1. Minta aktifkan HP BlackBerry sebelum anda beli. Lihat PIN dan IMEI dengan cara masuk ke menu, tekan option, lalu status. Atau bisa dari halaman stand by lalu tekan Alt + Shift + H. Cocokkan dengan PIN dan IMEI di dus. Jika cocok, matikan HP lalu lihat PIN dan IMEI di tempat baterai. Semuanya harus sama.

2. Jika ada koneksi internet, masuklah ke alamat BlackBerry service (http://xxx.blackberry.com dimana xxx bisa kita ganti dengan layanan yang kita gunakan telkomsel, indosat, atau xl).

Klik register new account. Coba daftarkan IMEI dan PIN BlackBerry anda. Akan muncul beberapa notifikasi.

A. Your device has not yet been registered with network. Maka bergembiralah, artinya IMEI dan PIN bisa digunakan untuk menikmati layanan BlackBerry Internet Service (BIS)

B. The BlackBerry is registered with another provider. Kemungkinan IMEI dan PIN sudah terdaftar pada operator luar negeri. Minta garansi tukar HP baru, karena takut tidak bisa digunakan lagi.

C. Your Account is already registered. Kemungkinan besar HP yang anda dapat adalah barang bekas atau refurbish (JB), hindari barang seperti ini.

D. Your Account is SUSPENDED. Jangan pernah dibeli. Karena PIN dan IMEI sudah dilaporkan sebagai PIN dan IMEI ilegal, hilang, hasil klone, atau curian.

3. Untuk melihat apakah BlackBerry yang anda beli adalah barang baru atau tidak,bisa dilakukan dengan trik ini:

Buka menu BlackBerry, pilih option, kemudian status. Di halaman ini, ketik B U Y R di keyboard. Sejumlah data tambahan akan muncul. Jika data usage dan voice usage-nya masih 0, maka bisa dipastikan itu adalah barang baru. Kalaupun tidak 0, pastikan data usage tidak sampai exceeded. Kalau masih sebatas 2 hingga 3 kb saja, maka ini masih wajar, kemungkinan untuk data unlocker (BlackBerry BM).

Bagaimana Sinkhole Bisa Muncul?

Posted: 20 Mar 2011 12:49 AM PDT

Pernahkah Anda melihat lubang besar menganga dari permukaan Bumi? Lubang semacam ini lebih terkenal dengan sebutan Sinkhole. Bagaiman bisa muncul?


Sinkhole muncul ketika sepetak tanah runtuh dan meninggalkan jejak seperti kawah di permukaan Bumi. Menurut US Geological Survey (USGS), fenomena ini umum terjadi di Florida, Texas, Alabama, Missouri, Kentucky, Tennessee dan Pennsylvania.

Tanah di bawah negara-negara ini kaya akan batuan yang mudah larut seperti kapur, karbonat dan garam. Ketika air tanah mengalir melalui batuan ini, air menggerogoti batuan ini dan menyisakan lubang di bawah tanah dan gua.

Ketika atap dari salah satu gua runtuh, tanah diatasnya akan runtuh juga. Beberapa sinkholes secara bertahap akan diisi dengan debu atau pasir di atasnya. Namun, ada juga yang mengikis permukaan ketika batuan mudah larut terkena hujan dan angin.

Sinkhole paling berbahaya adalah ketika mereka runtuh tiba-tiba. Di beberapa kasus, air tanah mengisi saluran gua-gua bawah tanah karena kekeringan atau karena manusia mengalihkan aliran air tanah untuk pertambangan, air minum atau irigasi.

Tanpa adanya dukungan air dari bawah, tanah di atas akan runtuh. Dalam kasus lain, atap gua menjadi terlalu lemah untuk menyangga berat tanah di atasnya. Sinkhole bisa menelan mobil, rumah dan bahkan menguras seluruh danau tanpa peringatan secara tiba-tiba.

Pada September 1999, Lake Jackson dekat Tallahassee, Florida, yang awalnya diukur lebih dari 16 kilometer persegi, hampir hilang sama sekali. Seperti dikutip sciencedaily, air di danau itu hilang dan sedalam 15 meter.

Selimut Indonesia Hangatkan Korban Gempa Jepang

Posted: 20 Mar 2011 12:48 AM PDT


Bantuan internasional terus mengalir kepada korban gempa di Jepang. Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Bantuan selimut pun mulai berdatangan ke Jepang.

Bantuan selimut dari Indonesia tersebut rencananya akan disalurkan hari Minggu ini ke pusat pengungsian Saitama Arena, Tokyo. Bantuan ini diperoleh dari sumbangan rakyat Indonesia yang bersimpati dengan keadaan di Jepang.

Pemerintah Indonesia sendiri telah berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada Jepang. Pemerintah berkomitmen untuk memberikan bantuan sebesar dua juta dollar kepada korban gempa.

Selain itu, pemerintah berencana untuk mengirimkan tim penyelamat ke wilayah yang diterpa gempa. Tim penyelamat yang beranggotakan 65 orang siap diberangkatkan ke lokasi gempa, demikian keterangan KBRI di Jepang, Minggu (20/3/2011).

Pada hari Kamis 17 Maret sebelumnya sudah diberangkatkan tim awal yang terdiri dari 15 orang.

Krisis yang melanda Jepang diperkirakan membutuhkan upaya rekonstruksi terbesar bagi Pemerintah Jepang setelah Perang Dunia II. Rekonstruksi tersebut diperkirakan membutuhkan biasa hingga USD200 miliar.

Facebook Kalahkah Popularitas Situs Porno

Posted: 20 Mar 2011 12:46 AM PDT


Menurut situs peneliti internet, situs jejaring sosial terbesar Facebook jauh lebih populer dibanding situs porno.

Situs peneliti internet Experian Hitwise mengatakan pada Januari lalu, Facebook memiliki bagian 12,46% dari keseluruhan trafik online Inggris. Jumlah itu menunjukkan sebanyak 2,4 miliar orang mangakses Facebook.

Sebagai perbandingan pada situs hiburan lain, termasuk situs porno, situs-situs ini hanya mendapat perolehan sebesar 12,18% trafik online. Seperti dikutip BBC, pertama situs kalinya jejaring sosial mengalahkan hiburan dalam hal popularitas.

Facebook diketahui memiliki 56% total kunjungan. "Ketika jejaring sosial saling bersaing, banyak pengguna muncul di berbagai tempat di internet," kata Research Director Experian Hitwise Robin Goad.

Sebanyak satu dari delapan orang berhenti mengakses jejaring sosial untuk membuka situs lain, lanjutnya. Misalnya Facebook, situs ini merupakan sumber kunci trafik banyak jejaring sosial.

"Hampir seperlima orang meninggalkan Twitter untuk mengakses jejaring sosial lain," ungkap Goad.

Iran Ciptakan Piring Terbang Pertama Di Dunia

Posted: 20 Mar 2011 12:46 AM PDT


Ilmuwan Iran mengklaim menciptakan piring terbang pertama, meskipun belum jelas seberapa tinggi objek itu mampu terbang, Media menyebut pesawat itu mirip UFO.

Piring terbang bernama Zohal yang berarti Saturnus itu merupakan pesawat ruang angkasa tak berawak yang dirancang untuk pencitraan udara.

Namun, berdasarkan keterangan Daily Mail, objek itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai misi yang tidak disebutkan terperinci. Kantor media Fars menggambarkan piring terbang itu mirip UFO di film Hollywood pada1950-an.

"Alat transportasi yang mudah diluncurkan dan terbang, sedikit bunyi dan memiliki keuntungan yang sama dengan pesawat lain," tulis laporan ISNA (Iran's Student's News Agency).

Perangkat itu dilengkapi autopilot, pengatur stabilitas gambar, GPS dan alat perekam kualitas HD. Program luar angkasa Iran yang ambisius tampaknya menjadi peringatan bagi dunia Barat, karena pada waktu yang sama, teknologi misil yang digunakan untuk program luar angkasa sama dengan teknologi membangun rudal balistik antarbenua.

Tahun lalu, Iran mengumumkan kesuksesan mereka berhasil mengirim tikus, kura-kura dan cacing ke luar angkasa. Mereka berambisi mengirim manusia ke antariksa, sembilan tahun mendatang.

Gadis Muslim Wakili Inggris Di Miss Universe

Posted: 20 Mar 2011 12:45 AM PDT

Seorang gadis muslim berharap dapat membuat sejarah dengan mewakili Inggris di kontes Miss Universe. Dia adalah Shanna Bukhari, mahasiswi jurusan Sastra Inggris berusia 24 tahun.

"Gadis-gadis muslim umumnya tidak mengikuti kompetisi ini karena Islam tidak mengizinkannya. Tapi menurut saya, ada banyak hal lain di dalam kompetisi ini ketimbang hanya menjadi cantik," kata Shanna.

"Saya ingin gadis-gadis lain dari komunitas muslim merasa, meraka dapat melakukan ini. Keluarga saya mendukung saya, dan teman-teman saya– termasuk yang mengenakan jilbab– juga mendukung saya," tegas Shanna seperti dikutip dari The Sun. Shanna pun tidak ambil pusing dengan sesi bikini yang secara tradisional menjadi bagian dari kontes Miss Universe.

Shanna yang berasal dari Rochdale, Greater Manchester, berhasil masuk ke babak final Miss British setelah lolos kualifikasi Miss Universe Asiana–sebuah kontes kecantikan untuk gadis-gadis Asia yang tinggal di Inggris. Ia dan 59 gadis lainnya akan bersaing pada malam final yang akan digelar di Birmingham pada bulan Mei 2011 mendatang.

Shanna mengakui bahwa keputusannya untuk mengikuti kontes kecantikan ini telah menuai kritik dari sejumlah anggota komunitas muslim. "Tiga pria menulis di Facebook bahwa mereka tidak akan mendukung saya karena saya berbuat dosa. Mereka berkata saya akan membusuk di neraka," cerita Shanna. "Tapi inilah keinginan saya. Ini bukan tentang penampilan," imbuh Shanna.

Pemenang Miss British berhak untuk mewakili Inggris di kompetisi Miss Universe yang akan dilangsungkan di Sao Paulo, Brazil, pada 12 September 2011. Pihak panitia Miss British sendiri menyambut baik niat Shanna untuk memenangkan kompetisi ini. "Sangat menyenangkan melihat final Miss British tahun ini merefleksikan multikulturalisme pada masyarakat Inggris modern," pungkasnya.

Daftar Gempa Terdahsyat Sejak 1900

Posted: 20 Mar 2011 12:43 AM PDT


Gempa bumi terkuat di Jepang mengguncang daerah pesisir timur laut negara itu dan memicu gelombang tsunami setinggi 10 meter yang menyapu apapun di atas tanah.

Berikut adalah fakta-fakta seperti dikutip Reuters mengenai 11 gempa bumi terdahsyat yang tercatat sejak 1900, dengan acuan kekuatannya (Skala Richter).

1. 22 Mei 1960 - Chile - gempa bumi sekuat 9,5 SR mengguncang Santiago dan Concepcion, yang lalu memicu gelombang pasang dan erupsi vulkanik. Sekitar 5.000 orang tewas, sedangkan 2 juta lainnya kehilangan tempat tinggal.

2. 28 Maret 1964 - Alaska - Sebuah gempa bumi yang memicu gelombang tsunami telah menewaskan 125 orang dan menimbulkan kerugian material senilai 310 juta dolar AS. Gempa berkekuatan 9,2 SR ini menerjang wilayah luas yang mencakup Alaska, sebagian wilayah Yukon dan British Columbia di Kanada.

3. 26 Desember 2004 - Indonesia - Gempa bumi berkekuatan 9,1 SR membanting Aceh, kemudian menimbulkan tsunami yang menewaskan 226 ribu orang di Sri Lanka, Thailand, Indonesia, India dan sembilan negara lainnya.

4. 4 November 1952 - Russia - Gempa bumi berkekuatan 9,0 SR disusul tsunami yang mencapai Kepulauan Hawaii di AS. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

5. 11 Maret 2011 - Gempa bumi berkekuatan 8,9 SR menerjang Jepang dan menyebabkan banyak orang cedera, sementara sejumlah lainnya meninggal dunia. U.S. Geological Survey (BMKG-nya AS) memverifikasi bahwa gempat itu berada di kedalamam 15,1 mil (24 km) dan berlokasi di 81 mil arah timur Sendai yang berada di Pulau Honshu. Filipina, Taiwan dan Indonesia mengeluarkan peringatan tsunami, tersengat oleh kenangan tsunami raksasa yang melanda Asia pada 2004. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengeluarkan menyampaikan peringatan hingga sejauh Kolombia dan Peru di benua Amerika.

6. 27 Februari 2010 - Chile - Gempa bumi 8,8 SR dan tsunami di Chile menewaskan lebih dari 500 orang dan menyebabkan kerugian senilai 30 miliar dolar AS, sekaligus merubuhkan ratusan ribu rujmah dan merontokkan jalan raya dan jembatan.

7. 31 Januari 1906 - Ecuador - Gempa berkekuatan 8,8 SR menggucang pantai Ekuador dan Kolombia, lalu menimbulkan tsunami yang membunuh lebih dari 1.000 orang. Getaran gempa dirasakan sampai sejkauh San Francisco di utara dan wilayah barat Jepang.

8. 4 Februari 1965 - Alaska - Gempa bumi 8,7 SR memicu tsunami yang disebutkan mencapai 10,7 meter di Pulau Shemya.

9. 28 Maret 2005 - Gempa 8,7 meter mengguncang Sumatera yang diperkirakan menewaskan 1.300 orang, yang kebanyakan tinggal di Pulau Nias.

10. 9 Maret 1957 - Alaska - Gempa berkekuatan 8,6 SR menyapu Kepulauan Andreanof. Di Pulau Umnak, Gunung Api Vsevidof meletus setelah 200 tahun tidak beraktivitas, dan memicu gelombang tsunami setinggi 15 meter.

11. 15 Agustus 1950 - Tibet/India - Dua ribu rumah, kuil dan masjid hancur akibat gempa sekuat 8,6 SR. Daerah yang paling parah dilanda gempa adalah Cekungan Brahmaputra di timur laut India. Sekurang-kurangnya 1.500 orang tewas karena bencan ini.

Kembar Siam Kanada Kejutkan Ahli Medis Dunia

Posted: 20 Mar 2011 12:42 AM PDT


Kembar Krista dan Tatiana mengejutkan ahli medis di seluruh dunia. Kembar yang punya otak sama itu bisa merasa dan melihat dari mata kembarannya.

Kembar empat tahun ini memiliki dua badan yang terpisah, namun berbagi otak yang sama. Mereka memiliki thalamus yang sama. Bagian ini adalah bagian otak yang mengirim sensasi fisik dan fungsi otak yang sama ke korteks otak. Dengan begitu, kembar siam ini mampu mendengar pikiran, sekaligus melihat melalui mata masing-masing.

"Namun, ini terkadang merepotkan keduanya. Saat mereka bermain, salah satu dari mereka akan mengambil barang saudaranya dengan cepat seakan tahu dan mampu melihat benda itu meskipun matanya tidak mengarah ke sana," ujar ibu mereka Felicia Simms.

"Jika salah satu dari mereka merasa sakit maka yang lainnya akan merasakan hal yang sama dan ikut menangis," kata Simms lagi.

Anak kembar yang berasal dari Vernon, Kanada ini mendapatkan perawatan medis secara rutin sejak lahir. Ahli bedah syaraf anak, Doug Cochrane yang telah terlibat dengan perawatan mereka sejak lahir mengonfirmasi keadaan menakjubkan itu. "Keduanya berbagi sinyal dari tampilan visual satu dengan yang lain," kata Cochrane.

Salah satu dari kembar itu menerima impuls elektronik dari retina saudaranya karena berbagi otak yang sama. Mereka sempat menjalani pemindaian ultrasound sehingga kondisi ini dikenal dengan nama Craniopagus.


Kondisi ini sangat jarang karena hanya delapan kasus sejauh ini yang berhasil diketahui, dan hanya tiga dari mereka yang berhasil selamat saat lahir. Saat kedua perempuan ini lahir dengan operasi caesar, berat mereka hanya enam setengah pon.

Felicia yang juga ibu dari Rosa, Christopher dan Shaylee mengaku menerima beberapa cercaan dari lingkungan meskipun tidak pernah menghiraukannya. "Mereka mengatakan bahwa anak saya menakutkan. Saya tidak seharusnya melahirkan mereka," kata Felicia.

"Tapi Saya tidak pernah menghiraukannya," tegasnya lagi.

Krista lebih dominan dibandingkan saudaranya Tatiana karena ia selalu menjadi penentu kemanapun mereka pergi. "Dia (Tatiana) selalu melakukan apa yang diminta saudaranya. Krista adalah anak yang sangat dominan," ujar Felicia.

Video Games Cara Menjatuhkan Pemerintah

Posted: 20 Mar 2011 12:40 AM PDT


Bagaimana menjatuhkan pemerintah melalui kekuatan rakyat tanpa kekerasan?. Sebuah video game mengajarkan cara-cara menjatuhkan pemerintah melalui sebuah permainan. Salah seorang yang punya pengalaman menggulingkan pemerintah sebuah negara ikut dalam pembuatan video games berjudul 'People Power' itu.

Perusahaan televisi dan film York-Zimmerman di Washington, DC memproduksi beberapa film dokumentasi mengenai ketidakpatuhan publik. Pembuat film Steve York mengatakan film-film itu telah dipertunjukkan di seluruh dunia dan diterjemahkan dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Arab.

"Orang menggunakan film-film ini sebagai alat latihan dalam gerakan non-kekerasan, perjuangan melawan diktator atau rejim-rejim otoriter dan opresif," ujarnya.

Salah satu film York yang paling terkenal berjudul "Bringing Down A Dictator" (Menjatuhkan Seorang Diktator), dirilis pada musim semi 2002. Film tersebut mendokumentasikan strategi-strategi non-kekerasan yang digunakan untuk melawan mantan Presiden Yugoslavia Slobodan Milosevic, yang mengundurkan diri setelah hasil pemilu yang dipersengketakan tahun 2000. Ia kemudian ditangkap dan diadali atas kejahatan perang di Den Haag, tetapi meninggal sebelum proses peradilannya selesai.

Ivan Marovic, bintang dalam film garapan York itu, adalah pemimpin gerakan non-kekerasan melawan Milosevic yang juga adalah mahasiswa yang mengorganisir demonstrasi di negara itu. Perusahaan York-Zimmerman membayar Marovic untuk membantu membuat video game, yang memperlihatkan cara-cara non-kekerasan untuk membantu menggeser pemerintahan-pemerintahan opresif.
Video game itu berjudul "People Power, The Game of Civil Resistance" (Kekuatan Rakyat, Permainan Perlawanan Sipil). Video game karya Marovic tersebut menunjukkan penggunaan taktik seperti protes di jalan, pemogokan, dan boikot.

"Video game ini memungkinkan kita melihat semua kerumitan perjuangan politik dan sejenisnya serta hal-hal rinci yang perlu dilakukan untuk membuat gerakan itu berhasil," ujar Marovic.

York mengatakan video game ini adalah yang pertama kali dibuat perusahaannya. "Jelas bagi kita, orang yang terlibat dalam perjuangan non-kekerasan di banyak negara di seluruh dunia, benar-benar tidak punya materi yang dapat membantu mereka mempelajari teknik-teknik itu," jelasnya.

Jack Duvall, pimpinan Pusat Konflik Non-Kekerasan Internasional di Washington, mengatakan video game itu juga digunakan di perguruan tinggi. "Ratusan pakar politik, sosiologi, dan lainnya pada tingkat sarjana dan pasca-sarjana biasa menggunakan video game ini dalam kurikulum mereka," paparnya.

Video game "People Power" hanya dapat diunduh dari internet. Biayanya 10 dolar, tetapi York mengatakan orang bisa memperolehnya secara cuma-cuma apabila tidak mampu membayarnya.

Video game ini sekarang tersedia dalam bahasa Inggris. Tetapi, York mengatakan versi bahasa Arab, Farsi, Rusia, dan Spanyol juga akan segera beredar.

Inilah Jenderal Termuda Di Dunia

Posted: 20 Mar 2011 12:38 AM PDT

Di negara-negara lain, belum pernah mendengar ada personil militer yang mampu menempuh pangkat tertinggi di usia 27 tahun, seperti yang dinikmati Jong Un.

Kalau bukan putra diktator yang sangat berkuasa, tidak mungkin pula dia menyandang gelar itu. Jong Un merupakan putra paling bungsu pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Il.

Promosi Jong Un sebagai jenderal bintang empat dikabarkan Selasa, 28 September 2010. Bukan cuma itu saja yang diraih Jong Un. Media pemerintah Korut, Rabu pagi 29 September 2010, mengumumkan bahwa Jong Un juga mendapat posisi sebagai anggota Komite Pusat dan Wakil Ketua Komisi Militer Partai Pekerja - yang merupakan partai politik satu-satunya di negara komunis itu.

Sebagai Wakil Ketua Komisi Militer, Jong Un turut bertanggungjawab menyusun kebijakan militer, yang beranggotakan 1,2 juta personil. Demikian ungkap Kementrian Unifikasi Korea Selatan.

Uniknya, Jong Un tidak diketahui punya karir politik maupun militer. Media massa internasional hanya baru mengetahui Jong Un pernah bersekolah di Swiss.

Menurut majalah mingguan Swiss, L'Hebdo, pada edisi awal tahun ini, Jong Un terdaftar sebagai murid Sekolah Internasional di Berne hingga 1998, dengan nama samaran Pak Chol. Di sana, dia belajar bahasa Inggris, Jerman, dan Perancis.

"Seorang teman kelasnya menyebut dia pemalu dan introvert. Namun dia gemar bermain ski dan bola basket serta fans berat bintang NBA, Michael Jordan," tulis laporan L'Hebdo seperti yang dikutip harian The Guardian.

Tampaknya, penunjukkan Jong Un sebagai jenderal dan anggota inti pada Partai Pekerja merupakan skenario ayahnya. Jong Un disiapkan untuk mewarisi kekuasaan Jong Il bila dia wafat.

Wajar bila Jong Il mulai menyiapkan pengganti mengingat kesehatannya mulai menurun. Pada Agustus 2008, pemimpin yang kini berusia 68 tahun itu dikabarkan menderita stroke. Maka, harus ada calon pemimpin baru bila muncul kabar yang tidak menyenangkan menyangkut kesehatan Jong Il.

Peristiwa yang sama juga pernah terjadi saat Jong Il menggantikan ayahnya, Kim Il Sung, yang wafat pada 1994. Il Sung merupakan Bapak Pendiri Korut sehingga sudah dianggap dewa oleh rakyatnya.

Diantara ketiga putra yang dimiliki Jong Il, Jong Un tampaknya merupakan yang paling cocok menjadi calon pemimpin baru. Masalahnya, kedua kakaknya dianggap tak punya potensi memimpin 24 juta rakyat Korut.

Putra sulung Jong Il, yaitu Kim Jong Nam, sudah terlalu lama berada di luar negeri. Bahkan, Jong Nam sudah membuat malu ayahnya saat dia ketahuan berupaya kabur ke Jepang dengan paspor palsu pada 1990-an.

Putra kedua Jong Il, Kim Jong Chol, malah dianggap punya kepribadian menyimpang, karena bersifat lebih mirip perempuan ketimbang lelaki. Kepribadian Jong Chol itu diungkapkan oleh seorang mantan juru masak Jong Il, dalam otobiografi yang terbit pada 2003 berjudul "Saya Dulu Tukang Masak Kim Jong Il."

Jong Un diyakini masih berusia belia untuk menjadi jenderal, yaitu 27 tahun. Dia juga tidak punya pengalaman berpolitik dan tidak terdengar pernah berdinas militer.

Namun, dia merupakan kesayangan Jong Il. Penampilan dan ambisi Jong Un mirip dengan Jong Il.

Sampai muncul kabar pengangkatannya sebagai jenderal, Jong Un belum pernah muncul ke hadapan publik, apalagi berbicara. Kalangan media massa pun sejauh ini hanya bisa mendapatkan foto-foto Jong Un semasa kecil dan remaja.

Itu karena Jong Il selama ini sangat menutup rapat semua anggota keluarganya dari sorotan publik dan media. Maka, pengangkatan Jong Un dan isu bahwa dipersiapkan menjadi calon pemimpin baru Korut menjadi berita besar di mancanegara.

"Itu jelas merupakan kabar terbesar yang kami pernah dengar dari Korea Utara sejak meninggalnya Kim Il Sung," kata Peter Beck, pengamat dari Universitas Keio di Tokyo, Jepang.

Isu suksesi itu muncul saat Jong Il menggelar Kongres Partai Pekerja pekan ini. Momen itu sangat jarang terjadi di Korut, karena kongres terakhir berlangsung pada 1980.

Namun, pengamat dari The Mansfield Foundation, L. Gordon Flake, merasa bahwa isu suksesi kepemimpinan ini masih terlalu dini untuk dibicarakan. "Tidak ada suksesi selama Kim Jong Il masih hidup," kata Flake. "Apa yang kita saksikan adalah indikasi awal dari permulaan proses suksesi. Kim Jong Il masih berkuasa," lanjut Flake.

Mobil Teraman Di Dunia Milik Moammar Khadafi

Posted: 20 Mar 2011 12:36 AM PDT

Sebagai sosok penuh kontroversi, mungkin Khadafi sadar akan banyaknya musuh yang berusaha membunuhnya. Karena itulah Khadafi memiliki mobil teraman, yang bahkan dia desain sendiri. Mobil yang diklaim Libya sebagai mobil teraman di dunia ini dinamakan The Saroukh el-Jamahiriya (Roket Libya). Dinamakan demikian, karena bodi mobil dibuat dengan desain menyerupai roket.


Kisah Bocah Amerika Masuk Islam

Posted: 20 Mar 2011 12:34 AM PDT

Kisah spiritual anak kecil yang memeluk islam hanya karena dia baca mengenai buku Islam, setelah sebelumnya orang tuanya memberinya semua buku semua agama yang ada di dunia, Orang tua mutusin agar anaknya sendiri yang memilih agamanya.

Rasulullah saw bersabda: "Setiap bayi yang dilahirkan dalam keadaan fitrah. Maka kedua orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, atau Nasrani, atau Majusi." (HR. Bukhari)

Kisah bocah Amerika ini tidak lain adalah sebuah bukti yang membenarkan hadits tersebut di atas.

Alexander Pertz dilahirkan dari kedua orang tua Nasrani pada tahun 1990 M. Sejak awal ibunya telah memutuskan untuk membiarkannya memilih agamanya jauh dari pengaruh keluarga atau masyarakat. Begitu dia bisa membaca dan menulis maka ibunya menghadirkan untuknya buku-buku agama dari seluruh agama, baik agama langit atau agama bumi. Setelah membaca dengan mendalam, Alexander memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Padahal ia tak pernah bertemu muslim seorangpun.

Dia sangat cinta dengan agama ini sampai pada tingkatan dia mempelajari sholat, dan mengerti banyak hukum-hukum syar'i, membaca sejarah Islam, mempelajari banyak kalimat bahasa Arab, menghafal sebagian surat, dan belajar adzan.

Semua itu tanpa bertemu dengan seorang muslimpun. Berdasarkan bacaan-bacaan tersebut dia memutuskan untuk mengganti namanya yaitu Muhammad 'Abdullah, dengan tujuan agar mendapatkan keberkahan Rasulullah saw yang dia cintai sejak masih kecil.

Salah seorang wartawan muslim menemuinya dan bertanya pada bocah tersebut. Namun, sebelum wartawan tersebut bertanya kepadanya, bocah tersebut bertanya kepada wartawan itu, "Apakah engkau seorang yang hafal Al Quran ?"

Wartawan itu berkata: "Tidak". Namun sang wartawan dapat merasakan kekecewaan anak itu atas jawabannya.

Bocah itu kembali berkata , "Akan tetapi engkau adalah seorang muslim, dan mengerti bahasa Arab, bukankah demikian ?". Dia menghujani wartawan itu dengan banyak pertanyaan. "Apakah engkau telah menunaikan ibadah haji ? Apakah engkau telah menunaikan 'umrah ? Bagaimana engkau bisa mendapatkan pakaian ihram ? Apakah pakaian ihram tersebut mahal ? Apakah mungkin aku membelinya di sini, ataukah mereka hanya menjualnya di Arab Saudi saja ? Kesulitan apa sajakah yang engkau alami, dengan keberadaanmu sebagai seorang muslim di komunitas yang bukan Islami ?"

Setelah wartawan itu menjawab sebisanya, anak itu kembali berbicara dan menceritakan tentang beberapa hal berkenaan dengan kawan-kawannya, atau gurunya, sesuatu yang berkenaan dengan makan atau minumnya, peci putih yang dikenakannya, ghutrah (surban) yang dia lingkarkan di kepalanya dengan model Yaman, atau berdirinya di kebun umum untuk mengumandangkan adzan sebelum dia sholat. Kemudian ia berkata dengan penuh penyesalan, "Terkadang aku kehilangan sebagian sholat karena ketidaktahuanku tentang waktu-waktu sholat."

Kemudian wartawan itu bertanya pada sang bocah, "Apa yang membuatmu tertarik pada Islam ? Mengapa engkau memilih Islam, tidak yang lain saja ?" Dia diam sesaat kemudian menjawab.

Bocah itu diam sesaat dan kemudian menjawab, "Aku tidak tahu, segala yang aku ketahui adalah dari yang aku baca tentangnya, dan setiap kali aku menambah bacaanku, maka semakin banyak kecintaanku".

Wartawab bertanya kembali, "Apakah engkau telah puasa Ramadhan ?"

Muhammad tersenyum sambil menjawab, "Ya, aku telah puasa Ramadhan yang lalu secara sempurna. Alhamdulillah, dan itu adalah pertama kalinya aku berpuasa di dalamnya. Dulunya sulit, terlebih pada hari-hari pertama". Kemudian dia meneruskan : "Ayahku telah menakutiku bahwa aku tidak akan mampu berpuasa, akan tetapi aku berpuasa dan tidak mempercayai hal tersebut".

"Apakah cita-citamu ?" tanya wartawan

Dengan cepat Muhammad menjawab, "Aku memiliki banyak cita-cita. Aku berkeinginan untuk pergi ke Makkah dan mencium Hajar Aswad".

"Sungguh aku perhatikan bahwa keinginanmu untuk menunaikan ibadah haji adalah sangat besar. Adakah penyebab hal tersebut ?" tanya wartawan lagi.

Ibu Muhamad untuk pertama kalinya ikut angkat bicara, dia berkata : "Sesungguhnya gambar Ka'bah telah memenuhi kamarnya, sebagian manusia menyangka bahwa apa yang dia lewati pada saat sekarang hanyalah semacam khayalan, semacam angan yang akan berhenti pada suatu hari. Akan tetapi mereka tidak mengetahui bahwa dia tidak hanya sekedar serius, melainkan mengimaninya dengan sangat dalam sampai pada tingkatan yang tidak bisa dirasakan oleh orang lain".

Tampaklah senyuman di wajah Muhammad 'Abdullah, dia melihat ibunya membelanya. Kemudian dia memberikan keterangan kepada ibunya tentang thawaf di sekitar Ka'bah, dan bagaimanakah haji sebagai sebuah lambang persamaan antar sesama manusia sebagaimana Tuhan telah menciptakan mereka tanpa memandang perbedaan warna kulit, bangsa, kaya, atau miskin.

Kemudian Muhammad meneruskan, "Sesungguhnya aku berusaha mengumpulkan sisa dari uang sakuku setiap minggunya agar aku bisa pergi ke Makkah Al-Mukarramah pada suatu hari. Aku telah mendengar bahwa perjalanan ke sana membutuhkan biaya 4 ribu dollar, dan sekarang aku mempunyai 300 dollar."

Ibunya menimpalinya seraya berkata untuk berusaha menghilangkan kesan keteledorannya, "Aku sama sekali tidak keberatan dan menghalanginya pergi ke Makkah, akan tetapi kami tidak memiliki cukup uang untuk mengirimnya dalam waktu dekat ini."

"Apakah cita-citamu yang lain ?" tanya wartawan.

"Aku bercita-cita agar Palestina kembali ke tangan kaum muslimin. Ini adalah bumi mereka yang dicuri oleh orang-orang Israel (Yahudi) dari mereka." jawab Muhammad

Ibunya melihat kepadanya dengan penuh keheranan. Maka diapun memberikan isyarat bahwa sebelumnya telah terjadi perdebatan antara dia dengan ibunya sekitar tema ini.

Muhammad berkata, "Ibu, engkau belum membaca sejarah, bacalah sejarah, sungguh benar-benar telah terjadi perampasan terhadap Palestina."

"Apakah engkau mempunyai cita-cita lain ?" tanya wartawan lagi.

Muhammad menjawab, "Cita-citaku adalah aku ingin belajar bahasa Arab, dan menghafal Al Quran."

"Apakah engkau berkeinginan belajar di negeri Islam ?" tanya wartawan

Maka dia menjawab dengan meyakinkan : "Tentu"

"Apakah engkau mendapati kesulitan dalam masalah makanan ? Bagaimana engkau menghindari daging babi ?"

Muhammad menjawab, "Babi adalah hewan yang sangat kotor dan menjijikkan. Aku sangat heran, bagaimanakah mereka memakan dagingnya. Keluargaku mengetahui bahwa aku tidak memakan daging babi, oleh karena itu mereka tidak menghidangkannya untukku. Dan jika kami pergi ke restoran, maka aku kabarkan kepada mereka bahwa aku tidak memakan daging babi."

"Apakah engkau sholat di sekolahan ?"

"Ya, aku telah membuat sebuah tempat rahasia di perpustakaan yang aku shalat di sana setiap hari" jawab Muhammad

Kemudian datanglah waktu shalat maghrib di tengah wawancara. Bocah itu langsung berkata kepada wartawan,"Apakah engkau mengijinkanku untuk mengumandangkan adzan ?"

Kemudian dia berdiri dan mengumandangkan adzan. Dan tanpa terasa, air mata mengalir di kedua mata sang wartawan ketika melihat dan mendengarkan bocah itu menyuarakan adzan.

"ditulis oleh Abul-Jauzaa' dari Majalah Qiblati, edisi 07 tahun II – April 2007M/Rabi'ul-Awwal 1428 H"

Australia Gelar Ajang Sepeda Telanjang

Posted: 20 Mar 2011 12:32 AM PDT


Australian kembali berpartisipasi dalam ajang bersepeda telanjang ( World Naked Bike Ride) tahun ini. Setidaknya sembilan kota berpartisipasi di ajang ini.

Mengusung slogan "Dengan damai mengekspos kerentanan pesepeda, kemanusiaan dan alam terhadap mobil, agresi, konsumerisme dan energi tak terbarukan," ajang ini mengajak para pesepeda bergabung dalam tur bersepeda telanjang.

Ajang ini sudah dimulai sejak 5 Maret lalu di Nimbin, New South Wales, dilanjutkan di Melbourne pada 6 Maret. Kemudian pada 12 Maret diselenggarakan di Adelaide, Brisbane, Daylesford dan Newcastle.

Untuk 19 Maret akan diselenggarakan di Melrose dan Sydney dan ditutup pada 20 Maret di Canberra. Acara ini 100% legal, tahun lalu acara ini diikuti lima ribu pesepeda yang bersedia bugil di luar Gedung Opera.

Acara sepeda telanjang ini sendiri merupakan acara protes terbesar di dunia dan menjadi protes lingkungan global yang diselenggarakan tiap tahun. Acara ini merupakan acara paling seru, lucu dan paling ramah lingkungan.

Gunung Krakatau 125 Tahun Yang Lalu Sebelum Meletus

Posted: 20 Mar 2011 12:31 AM PDT


Hari ini pada pukul 10.20 WIB satu seperempat abad yang lalu, 1883, sebuah gunung berapi meletus di Selat Sunda. Gunung Krakatau (orang barat menyebutnya Krakatoa) yang saat itu menjuntai di Pulau Krakatau memuntahkan amarahnya dengan kekuatan setara 200 megaton TNT. Asal tahu saja, jumlah TNT sebesar itu setara dengan 13,000 kali Little Boy, bom atom yang meremukkan Hiroshima di Jepang pada 1945. Benar-benar dahsyat.

Kedahsyatan ledakkan Krakatau bisa dilihat juga dari jumlah korban tewas. Sebanyak 36,417 orang meregang nyawa karena amuknya, 165 permukiman hilang dari permukaan bumi, dan 132 desa luluh lantak porak poranda. Letusan Krakatau juga memicu terjadinya tsunami yang terasa hingga Hawaii dan pantai barat Amerika, sebuah jarak yang bagi banyak orang belum pernah terbayangkan sebelumnya karena saking jauhnya. Kapal yang sedang berada di Afrika Selatan konon sampai terhempas gara-gara tsunami yang bersumber dari ujung Pulau Jawa ini.

Ada lagi rekor yang dibuat Krakatau: suara ledakkan terdengar sampai Perth di sebelah Timur yang berjarak 3,110 kilometer dan di sisi barat penduduk di Rodrigues, dekat Mauritius yang berjarak 5,000 kilometer bisa mendengar "desahan" Krakatau. Ini berarti sekitar seperdelapan penduduk planet bumi bisa mendengar Krakatau sedang mengamuk dahsyat.

Usai ledakan, planet ini sempat gelap tertutup abu vulaknis yang menutupi atmosfer. Sinar mentari tidak mampu menembus tebalnya debu yang beterbangan. Asal tahu saja, Krakatau memuntahkan 25 kilometer kubik batu dan abu ke udara. Wah, seperti mau kiamat dong…

Foto yang menghiasi lema ini adalah dari Illustrated London News yang terbit pada 8 September 1883 (Anda bisa membeli replika halaman depan koran itu seharga 184 dollar di Amazon). Sementara itu pada 1927 sebuah gunung "menjebul" lahir dari bekas lokasi Gunung Krakatau. Dia dinamakan Anak Krakatau.

Inilah Cara Kerja Granat Yang Mematikan

Posted: 20 Mar 2011 12:29 AM PDT


Granat tangan atau granat genggam adalah bom yang digenggam dan dilemparkan dengan menggunakan tangan.

Istilah granat ini berasal dari bahasa Perancis Kuno. Yaitu dari kata (pome) grenate (pomegranate: buah delima), buah yang ukurannya mirip dengan granat genggam versi awal, dan karena kandungan serpihan granat tangan juga mirip dengan biji dalam buah itu.


Selain granat tangan, ada juga granat yang dirancang untuk ditembakkan dari senapan dan pelontar granat. Granat jenis ini bukan granat tangan, karena tidak bisa diaktifkan hanya dengan menggunakan tangan.

Terdapat berbagai bentuk dan ukuran granat, yang masing-masing memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Pada umumnya granat dirancang untuk meledak dan melontarkan serpihan-serpihan tajam ke segala arah. Ada juga granat yang terbakar, dan melepaskan asap. Tetapi semua granat memiliki dua kesamaan, yaitu pertama, bisa diisi oleh bahan peledak atau bahan kimia. Kedua, granat memiliki liang untuk memasukkan sumbu.

Pada dasarnya granat adalah bom kecil yang cara kerjanya mirip petasan. Petasan dibuat dari kertas yang diisi dengan bubuk mesiu dan mempunyai sumbu kecil. Apabila sumbu dinyalakan, api akan berjalan dari sumbu menuju bubuk mesiu, membuatnya meledak.

Granat tangan berfungsi dengan cara yang sama, perbedaan adalah sumbu granat dinyalakan oleh mekanisme elektronik atau piroteknik, dan bukan api.


Granat mempunyai empat karakteristik:
1. Jarak penggunaan yang dekat.
2. Daerah kerusakan yang kecil.
3. Ada penundaan ledakan agar bisa dilempar dengan aman.
4. Kulitnya yang keras membuatnya bisa dipantulkan pada tembok atau tanah


Granat mempunyai bagian utama seperti berikut :
1. Badan – mengandungi pengisi dan dalam kebanyakan granat juga mengandungi serpihan.
2. Pengisi – bahan kimia atau bahan peledak dalam granat, yang menentukan kegunaan granat
3. Sumbu – membuat granat berfungsi dengan menyalakan atau meledakkan bahan pengisi.

JENIS-JENIS GRANAT

Granat serpihan
Granat serpihan (bahasa Inggris : fragmentation grenade) adalah granat yang dirancang untuk membunuh infanteri, yang dibuat untuk memuntahkan serpihan ke segala arah. Badannya dibuat dari plastik keras atau besi, lalu badannya diisi serpihan tajam, kawat, bola-bola besi, atau badan luarnya sendiri pun bisa bekerja sebagai serpihan. Bila kata "granat" digunakan tanpa penjelasan lebih lanjut, selalu diasumsikan bahwa yang dimaksud adalah granat jenis ini.

Granat asap
Granat asap merupakan granat berbentuk kaleng yang digunakan sebagai alat isyarat darat atau darat ke udara, penanda zona sasaran atau pendaratan, atau penyembunyi pergerakan tentara. Granat asap biasanya terbentuk dari silinder logam dengan lubang di bagian atas dan bawah untuk mengeluarkan asap. Ada dua jenis utama granat ini: granat asap berwarna dan granat penyembunyi. Pada granat asap berwarna, pengisinya biasanya terdiri daripada 250 hingga 350 gram campuran asap pewarna (kebanyakannya potasium nitrat, laktose dan pewarna). Tersedia warna-warna merah, hijau, kuning, dan ungu. Granat asap penyembunyi biasanya berisi campuran HC (hexachloroethane/zinc) atau campuran TA (terephthalic acid).

Jenis granat asap lain, adalah jenis asap meledak. Granat ini berisi fosforus putih (WP). Granat WP meledak dan menyebarkan phosphorus putih ke segala arah, lalu phosphorus terbakar apabila ketika bertemu udara, dan terbakar dengan api kuning terang, sambil menghasilkan asap putih yang banyak (phosphorus pentoksida). Ia juga berfungsi sebagai granat pembakar.

Granat anti-kerusuhan
Granat gas ini berisi gas air mata, yang biasanya berupa gas CS (Chlorobenzol malononitrile). Bentuk dan pengoperasian granat ini sama dengan gas asap, tetapi bedanya granat ini berisi 80 sampai 120 gram gas air mata, yang akan menyebabkan iritasi pada mata dan sistem pernafasan.

Apabila seseorang terkena gas ini untuk waktu yang lama (lebih dari 10 menit) granat ini mampu menyebabkan lepuh pada kulit dan luka permanen pada paru-paru. Dan bagi orang yang lemah atau sudah tua, gas CS mampu menyebabkan kematian.

Pemakaian granat gas sering keliru, granat ini seharusnya tidak digunakan untuk membubarkan segerombolan orang banyak karena akan menyebabkan panik. Pemakaian yang tepat adalah untuk menggunakan granat ini untuk membuat pagar pembatas, untuk mengarahkan pergerakan massa, atau untuk melindungi anggota kepolisian yang sedang terkepung.

Granat pembakar
Granat pembakar (bahasa Inggris : incendiary grenade) menghasilkan panas sangat tinggi melalui reaksi kimia. Bentuknya hampir serupa seperti granat asap dan gas. Pengisinya terdiri daripada 600 hingga 800 gram thermat (TH3), yang merupakan versi thermit yang diperbarui, bahan pembakar yang digunakan dalam granat sewaktu Perang Dunia II. Sebagian daripada campuran thermat berubah menjadi besi cair, yang terbakar pada suhu 2204° Celsius. Granat ini dapat melelehkan logam yang bersentuhan dengannya. Pengisi thermate bagi granat AN-M14 terbakar selama 40 detik dan mampu membakar menembusi 12,7 mm kepingan baja. Granat ini juga tidak memerlukan oksigen dalam pembakaran dan mampu terbakar di bawah air. Fosforus putih juga digunakan sebagai pengisi granat pembakar, yang membakar pada suhu 2760°C.

Pembakaran thermat dan fosforus adalah dapat menyebabkan luka bakar yang paling parah dan menyakitkan karena thermat dan fosfor terbakar secara cepat dan suhu yang membuat satu partikel kimia tersebut membakar menembus kulit, saraf, otot dan juga tulang. Selain itu, fosforus putih amat beracun. Dosis 50-100 miligram bisa menyebabkan kematian.

Granat kejut
Granat kejut, atau disebut juga flashbang, pada awalnya dirancang dan dibuat untuk dipakai Special Air Service Inggris. Granat ini dirancang untuk membingungkan, atau mengalihkan perhatian musuh selama beberapa detik. Granat jenis ini yang paling banyak ditemui adalah granat kejut M84, yang diberi julukan "Flashbang", karena menghasilkan cahaya membutakan (6-8 juta Candela) dan ledakan yang keras (170-180 desibel).

Ketika meledak, granat tersebut tetap utuh tanpa menghasilkan serpihan. Granat ini berbentuk tabung segienam besi dengan lubang untuk pengeluaran ledakan cahaya dan bunyi. Pengisinya adalah 4,5 gram peledak campuran oksida logam magnesium dan ammonium perklorat atau potasium perklorat.



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info