ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya [dot] info

Politikus Dunia Saat Berdandan Meniru Banci Kaleng

Posted: 12 Mar 2011 02:31 AM PST

Mahmoud Ahmadinejad, Iran
[Image: politicians_make_up_01.jpg]

Silvio Berlusconi, Italy
[Image: politicians_make_up_02.jpg]

Fredrik Reinfeldt, Sweden
[Image: politicians_make_up_03.jpg]

Gordon Brown, UK
[Image: politicians_make_up_04.jpg]

Muammar Abu Minyar al-Gaddafi, Lybia
[Image: politicians_make_up_05.jpg]

Hugo Rafael Chávez, Venezuela
[Image: politicians_make_up_06.jpg]

Hu Jintao, China
[Image: politicians_make_up_07.jpg]

Luiz Inácio Lula da Silva, Brazil
[Image: politicians_make_up_09.jpg]

Fidel Castro, Cuba
[Image: politicians_make_up_08.jpg]

Kim Jong-il, Korea
[Image: politicians_make_up_10.jpg]

Dmitry Medvedev, Russia
[Image: politicians_make_up_11.jpg]

José Luis Rodríguez Zapatero, Spain
[Image: politicians_make_up_12.jpg]

Barack Obama, USA
[Image: politicians_make_up_14.jpg]

Nicolas Sarközy, France
[Image: politicians_make_up_13.jpg]

Vladimir Putin, Russia
[Image: politicians_make_up_15.jpg]

Albert II, Monaco
[Image: politicians_make_up_16.jpg]

Viktor Yushchenko, Ukraine
[Image: politicians_make_up_17.jpg]

Mumi Utuh Dari Dinasti Ming Ditemukan

Posted: 12 Mar 2011 02:22 AM PST

[Image: ?id=66888&width=274]
Sebuah mumi wanita dengan kondisi nyaris utuh ditemukan di Kota Taizhou, Provinsi Jiangsu Cina. Mumi yang diperkirakan berusia 700 tahun itu diduga berasal dari Dinasti Ming yang berkuasa pada tahun 1368-1644.

Arkeolog Cina terkejut dengan temuan mumi yang berbentuk sempurna itu. Saat ditemukan mumi berada dalam peti kayu yang terkubur beberapa meter di bawah sebuah jalan yang ramai di Taizhou, bagian timur Cina.

Mumi ditemukan oleh sekelompok pekerja yang sedang melakukan penggalian untuk membangun jalan. Mereka menemukan tiga peti mati, salah satunya berisi mumi.

Bentuk mumi masih sangat terjaga, dari kulitnya, rambut, bulu mata, juga wajahnya masih utuh. "Meski berumur ratusan tahun, tapi seperti baru saja mati," kata salah seorang arkeolog, Jumat (5/3).

Saat ditemukan para pekerja, tubuhnya terendam cairan berwarna cokelat, yang kemungkinan berfungsi menjaga keutuhan tubuhnya. Direktur museum lokal Wang Weiyin menjelaskan, teknologi pembuatan mumi hanya digunakan dalam pemakaman di kalangan kelas atas.

Pembuatan mumi yang alamiah bisa dilakukan jika jenazahnya cepat kering, misalnya di daerah gurun atau jika jenazah dipenuhi air tanpa oksigen, sehingga tidak ada degradasi bakteri.

Mumi perempuan yang memiliki tinggi 1,52 meter, memakai cincin di tangan kanannya. Di dalam petinya juga ditemukan tulang-tulang, keramik dan benda-benda antik lainnya. Identitasnya tidak diketahui, tetapi ia diduga berasal dari Dinasti Ming, yang dikenal dengan bangunan tembok Cina dan Kota Terlarang-nya. Diperkirakan wanita itu berasal dari keluarga kelas atas yang sejumlah muminya telah ditemukan selama 30 tahun terakhir ini.

Pianis Cacat Berjari Empat

Posted: 12 Mar 2011 01:44 AM PST

"Terlahir cacat itu bagiku merupakan anugerah spesial dari Tuhan. Aku sampaikan pesan bahwa kalian bisa melakukan apa pun," kata Hee Ah Lee (21), pianis asal Korea yang terlahir dengan empat jari.

Ode to Joy karya Beethoven itu mengalun dari piano Hee Ah Lee di Lagoon Tower, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (28/3) pagi. Itu hanya bagian repertoar sehari-hari Hee, selain juga nomor populer Ballade Pour Adeline, Hungarian Dance dari Brahms, sampai karya Chopin Fantasie Impromptu. Hee memainkan karya itu dengan empat jari.

Ia menderita lobster claw syndrome. Pada masing-masing ujung tangan Hee terdapat dua jari yang membentuk huruf V seperti capit kepiting. Kakinya hanya sebatas bawah lutut hingga tak dapat menginjak pedal piano standar. Untuk bermain piano, pedal sengaja ditinggikan agar bisa diinjak oleh kakinya yang pendek itu. Ia juga mengalami keterbelakangan mental. Kondisi semacam itu mungkin akan dibahasakan orang sebagai kekurangan.

Akan tetapi, Hee menyebutnya sebagai, "Special gift, anugerah spesial dari Tuhan." Ia bisa memainkan Piano Concerto No 21 dari Mozart bersama orkes simfoni. Ia mendapat sederet penghargaan atas keterampilan bermain piano. Ia berkeliling dunia, termasuk bermain bersama pianis Richard Clayderman di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat. "Aku berkeliling dunia. Aku bermain piano dari sekolah ke sekolah untuk memberi motivasi kepada kaum muda bahwa mereka bisa melakukan apa pun kalau berusaha," kata Hee. Kasih ibu Hee akan tampil dalam konser Sharing The Strength of Love di Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu (31/3) malam yang digelar promotor Empang Besar Makmur (EBM) bekerja sama dengan Radio Delta FM 99.1 Jakarta dan koran Korea HannhPress.

Hee hadir untuk memberi inspirasi kepada orang tentang kekuatan kasih yang mengubah "kekurangan" menjadi kekuatan. Hee lahir dari Woo Kap Sun (50). Woo telah mengetahui sejak awal bahwa anaknya akan terlahir cacat. Ayah Hee adalah bekas tentara Korea. "Ada sanak keluarga kami menganggap itu sebagai aib. Mereka bahkan menyarankan agar jika kelak lahir, bayi itu dikrim ke panti asuhan," kata Woo dalam bahasa Korea lewat penerjemah. Woo menolak saran tersebut. Ia menerima Hee sebagai kenyataan dan anugerah. Ia pun menamai anaknya dengan nama indah. Hee dalam bahasa Korea berarti suka cita. Dan Ah adalah tunas pohon yang terus tumbuh, sedangkan Lee nama marga. Hee Ah Lee adalah suka cita yang terus tumbuh bagai pohon. "Ketika lahir saya melihat, ah betapa cantiknya dia.

Ini anugerah Tuhan," kata Woo dengan muka berbinar. "Saya bacakan cerita-cerita sebelum tidur. Saya nyanyikan lagu-lagu untuk dia dalam buaian," lanjut ibu yang tangguh itu. Woo merawat, mendidik dan memperkenalkan Hee pada kehidupan nyata. Ia memperlakukan Hee sebagaimana anak-anak lain. Untuk melatih kekuatan otot tangan, Hee diajarinya bermain piano sejak usia 6 tahun. Saat itu, jarinya belum mampu mengangkat pensil. Hee mengenang guru piano pertamanya yaitu Cho Mi Kyong sebagai guru yang keras. Sang guru memperlakukan Hee sebagai murid dengan sepuluh jari. Ia tidak melatih Hee dengan pertimbangan rasa kasihan karena kondisi fisik. "Guru saya bilang, jangan bersikap sebagai orang cacat. Tapi bermainlah sebagai orang normal," kenang Hee yang selalu ramah dalam bertutur. "Aku berlatih terus hingga lelah dan menangis.

Betapa sulit bermain dengan empat jari. Susah sekali bagiku memainkan notasi yang bersambungan," kata Hee lagi. Ketika Hee memainkan arpeggio atau memainkan chord secara melodik dan runut, memang terdengar ada not yang terlompati. Tapi, itu tidak merusak melodi ataupun mengubah bangun komposisi. Ia mengaku 70 persen bermain dengan hati dan sisanya dengan teknik yang ia kondisikan untuk empat jari. Pernah menyerah? Patah semangat? "Bayangkan Anda makan satu jenis makanan terus menerus. Aku pernah bosan. Tapi, aku memakannnya terus. Aku berlatih terus menerus," kata Hee tentang ketekunan. Percaya diri Begitulah, diam-diam sang ibu menanamkan rasa percaya diri. Ia menggembleng Hee agar tumbuh mandiri, penuh percaya diri dan bersemangat baja menghadapi hidup. Bayangkan, untuk bisa memainkan karya Chopin Fantasie Impromptu, Hee berlatih lima sampai sepuluh jam sehari selama
lima tahun.

Hasilnya memang luar biasa. Umur 12 tahun, Hee telah menggelar resital piano tunggal. "Ibu menanamkan rasa percaya diri padaku. Bahwa aku harus bisa melakukan segalanya sendiri. Bahwa kalau aku bisa main piano, aku bisa melakukan apa saja. meski aku tahu itu makan waktu banyak," ungkap Hee. Piano menjadi sahabat dan jendela bagi Hee untuk melangkah di pentas kehidupan. Ia lalui masa kecil dengan bahagia seperti kebanyakan anak-anak. Ketika ada cercaan orang, Hee menghadapinya secara dewasa. "Teman-teman ada yang mengatai aku sebagai hantu atau monster. Tetapi, aku menerima itu," kata Hee, tetap dengan senyum. "Aku tidak pernah membandingkan diri dengan orang lain atau merasa beda dengan yang lain. Aku hanya ingin melakukan sesuatu seperti orang lain," kata Hee pula. He Ah Lee menjadi inspirasi bagi mereka yang merasa diri sempurna untuk berbuat sesuatu bagi kehidupan.

Video:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengorbanan Seorang Suami (True Story)

Posted: 12 Mar 2011 01:39 AM PST

[Image: undangan.jpg]

Sebuah Renungan, buat para calon suami ataupun calon istri. Semoga Bermanfaat, kisah nyata yang bagus sekali untuk contoh kita semua yang saya dapat dari millis sebelah (kisah ini pernah ditayangkan di MetroTV). Semoga kita dapat mengambil pelajaran.

Ini cerita Nyata, beliau adalah Bp. Eko Pratomo Suyatno, Direktur Fortis Asset Management yang sangat terkenal di kalangan Pasar Modal dan Investment, beliau juga sangat sukses dalam memajukan industri Reksadana di Indonesia. Apa yang diutarakan beliau adalah Sangat Benar sekali. Silahkan baca dan dihayati. Sebuah perenungan

Dilihat dari usianya beliau sudah tidak muda lagi, usia yang sudah senja bahkan sudah mendekati malam, Pak Suyatno 58 tahun kesehariannya diisi dengan merawat istrinya yang sakit istrinya juga sudah tua. Mereka menikah sudah lebih 32 tahun. Mereka dikarunia 4 orang anak.

Disinilah awal cobaan menerpa, setelah istrinya melahirkan anak keempat tiba2 kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Itu terjadi selama 2 tahun. Menginjak tahun ke tiga, seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang, lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi. Setiap hari pak suyatno memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi, dan mengangkat istrinya keatas tempat tidur. Sebelum berangkat kerja, dia letakkan istrinya didepan TV supaya istrinya tidak merasa kesepian. Walau istrinya tidak dapat bicara tapi dia selalu melihat istrinya tersenyum.

Untunglah tempat usaha pak suyatno tidak begitu jauh dari rumahnya sehingga siang hari dia pulang untuk menyuapi istrinya makan siang. Sorenya dia pulang memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas waktu maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakan apa2 saja yang dia alami seharian. Walaupun istrinya hanya bisa memandang tapi tidak bisa menanggapi, Pak Suyatno sudah cukup senang, bahkan dia selalu menggoda istrinya setiap berangkat tidur.

Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih kurang 25 tahun, dengan sabar dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan ke 4 buah hati mereka, sekarang anak2 mereka sudah dewasa, tinggal si bungsu yang masih kuliah.
Pada suatu hari, ke empat anak suyatno berkumpul dirumah orang tua mereka sambil menjenguk ibunya. Karena setelah anak mereka menikah, sudah tinggal dengan keluarga masing2 dan Pak Suyatno memutuskan ibu mereka dia yang merawat, yang dia inginkan hanya satu semua anaknya berhasil.

Dengan kalimat yang cukup hati-hati anak yang sulung berkata,"Pak kami ingin sekali merawat ibu, semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu, tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak, bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu". Dengan air mata berlinang anak itu melanjutkan kata2, "sudah yang keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi, kami rasa ibupun akan mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa tua bapak, dengan berkorban seperti ini kami sudah tidak tega melihat bapak. Kami janji kami akan merawat ibu sebaik-baik secara bergantian".

Pak Suyatno menjawab hal yang sama sekali tidak diduga anak2nya."Anak2ku ………… Jikalau pernikahan & hidup didunia ini hanya untuk nafsu, mungkin bapak akan menikah, tapi ketahuilah, dengan adanya ibu kalian disampingku itu sudah lebih dari cukup, dia telah melahirkan kalian. Sejenak kerongkongannya tercekat, matanya berkaca kaca… kalian yang selalu kurindukan hadir didunia ini dengan penuh cinta yang tidak satupun dapat dihargai dengan apapun. Coba kalian tanya ibumu apakah dia menginginkan keadaannya seperti ini?? Kalian menginginkan bapak bahagia, apakah bathin bapak bisa bahagia meninggalkan ibumu dengan keadaanya sekarang, kalian menginginkan bapak yang masih diberi Tuhan kesehatan dirawat oleh orang lain? Bagaimana dengan ibumu yang masih sakit.."

Sejenak meledaklah tangis anak2 pak suyatno. Merekapun melihat butiran2 kecil jatuh dipelupuk mata ibu Suyatno. Dengan pilu ditatapnya mata suami yang sangat dicintainya itu. Sampailah akhirnya Pak Suyatno diundang oleh salah satu stasiun TV swasta untuk menjadi nara sumber dan merekapun mengajukan pertanyaan kepada Suyatno, kenapa mampu bertahan selama 25 tahun merawat Istrinya yang sudah tidak bisa apa2. Disaat itulah meledak tangis beliau dengan tamu yang hadir di studio, kebanyakan kaum perempuanpun tidak sanggup menahan haru.

Disitulah Pak Suyatno bercerita."Jika manusia didunia ini mengagungkan sebuah cinta dalam pernikahannya, tetapi tidak mau memberi (memberi waktu, tenaga, pikiran, perhatian) itu adalah kesia-siaan. Saya memilih istri saya menjadi pendamping hidup saya, dan sewaktu dia sehat diapun dengan sabar merawat saya, mencintai saya dengan hati dan bathinnya bukan dengan mata,dan dia memberi saya 4 orang anak yang lucu2..Sekarang dia sakit karena berkorban untuk cinta kita bersama… dan itu merupakan ujian bagi saya, apakah saya dapat memegang komitmen untuk mencintainya apa adanya. Sehatpun belum tentu saya mencari penggantinya apalagi dia sakit,,,"

Perjuangan Ibumu Yang Tidak Kamu Sadari

Posted: 12 Mar 2011 01:37 AM PST

[Image: seorang%2Bibu.jpg]

Ini adalah mengenai Nilai kasih Ibu dari Seorang anak yang mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur. Kemudian dia menghulurkan sekeping kertas yang bertulis sesuatu. si ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima kertas yang dihulurkan oleh si anak dan membacanya.

Ongkos upah membantu ibu:

1) Membantu pergi ke Warung: Rp 20.000
2) Menjaga adik Rp 20.000
3) Membuang sampah Rp 5.000
4) Membereskan Tempat Tidur Rp 10.000
5) menyiram bunga Rp 15.000
6) Menyapu Halaman Rp 15.000
Jumlah : Rp 85.000

Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak yang raut mukanya berbinar-binar. Si ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama.

1) OngKos mengandungmu selama 9 bulan - GRATIS
2) OngKos jaga malam karena menjagamu -GRATIS
3) OngKos air mata yang menetes karenamu - GRATIS
4) OngKos Khawatir kerana selalu memikirkan keadaanmu- GRATIS
5) OngKos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu - GRATIS
6) OngKos mencuci pakaian, gelas, piring dan keperluanmu - GRATIS

Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku - GRATIS

Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, "Saya Sayang Ibu".

Mengenal Genderuwo Lebih Dekat

Posted: 11 Mar 2011 12:41 PM PST


Genderuwo adalah salah satu roh yang sangat populer dan hanya ada di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Sampai saat ini belum ada negara lain yang mengklaim Genderuwo adalah harta milik negara lain selain Indonesia.

Genderuwo adalah sejenis jin atau roh-roh jahat bahwa bentuk manusia berbadan besar tubuhnya mirip kera dan kekar dengan warna kulit gelap kemerahan, ditutupi dengan rambut tebal yang tumbuh di seluruh tubuh. Genderuwo terutama dikenal di masyarakat di pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebut mereka "setan").

Favorit hunian Habitat, adalah batuan berair, bangunan tua, pohon-pohon besar yang menaungi sudut atau lembab yang tenang dan gelap. Domisili pusat makhluk ini diyakini berada di Hutan Jati Donoloyo, Sloghimo kabupaten, sekitar 60 km sebelah timur Wonogiri, dan di Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke arah barat Yogyakarta.

Ratu Kalajengking Dari Thailand

Posted: 11 Mar 2011 12:39 PM PST

Ratu Kalajengking Thailand, Kanchana Ketkeaw, mengisi waktunya dengan membaca majalan saat ia berusaha memecahkan rekor 'hidup terlama dengan kalajengking' pada 2002 lalu. Tetapi dia bukan satu-satunya, inilah sebagian dari rekor-rekor tergila dan terhebat yang dibuat dan dipecahkan di Thailand dalam 20 tahun terakhir.

Makhluk Mirip Godzilla Muncul Di California

Posted: 11 Mar 2011 12:38 PM PST

Hewan ini memang tidak merusak bangunan atau tak mengeluarkan api dari hidungnya. Namun, reptil besar di California mirip godzilla itu membuat ilmuwan penasaran.

Petugas pengendali hewan di California, Jenny Selter mengaku tak tahu apa yang harus dilakukan saat menemui kadal aneh warna hitam sepanjang lima kaki di trotoar luar kompleks kondominium.


"Saya benar-benar tak menyangka akan menemukan sesuatu yang bukan kadal kebun besar. Ini hewan yang berbeda," ujar Selter kepada KTLA(dot)com.

Meski berperangai menakutkan, reptil raksasa seberat 20,5 kg ini sangat jinak. Bahkan, ia tidak marah jika manusia atau anjing menyentuhnya. "Penduduk sempat ketakutan karena hewan mirip godzila ini berjalan di trotoar," ujar juru bicara Layanan Hewan Riverside, John Welsh.

Meskipun hewan itu sudah mendesis dan mengayunkan ekor, petugas kepolisian berhasil membawa reptil itu ke kendaraan kontrol hewan dan dibawa ke tempat penampungan.

Rambut Terbakar Malah Raih 'Village Idiot' Award

Posted: 11 Mar 2011 12:36 PM PST

Gara-gara rambut terbakar secara tiba-tiba, seorang wanita mendapatkan penghargaan. Penghargaan ini dapatkan lantaran banyaknya suara yang memilihnya.

Dani Hamm, seorang bartender di sebuah restoran di penginapan Story berhak mendapatkan hadiah sebesar USD100 dari ajang pemilihan "Village Idiot" yang diselenggarakan setiap April. Demikian, seperti dilansir Associated Press.

Kejadian itu berawal ketika dia sedang berkendara dan sedang menata rambutnya dengan menggunakan hairspray. Pada saat itu pula dia menyalakan rokoknya.

Tiba-tiba dia mendengar suara "woosh", seketika itu pula rambutnya terbakar. Dirinya pun mencoba memadamkan api tersebut dengan kedua tangannya. Untungnya dia tidak mengalami cidera atas kejadian itu.

Kapel Di Jerman Jadi Tempat Pemujaan Hitler

Posted: 11 Mar 2011 12:35 PM PST

Sebuah kapel atau tempat berdoa bagi umat Kristen dibangun dari rumah peristirahatan mewah bekas pemimpin Nazi Adolf Hitler. Menyadari kapel itu dibangun dari sisa bangunan milik Hitler, kini kapel tersebut dijadikan kuil pemujaan kelompok Neo-Nazi.

Kapel Wegmacher yang berada di daerah pegunungan Jerman kini berubah fungsi sebagai tempat berkumpulnya kelompok Neo-Nazi. Hal ini dibuktikan ditemukannya lambang swastika pada salah satu tiang kayu penopang bangunan tersebut.

Warga setempat juga mengaku, jika mereka seringkali melihat beberapa orang berkepala botak dan menggunakan jaket kulit, meninggalkan catatan yang berisikan pujian kepada Hitler. Mereka bahkan menyalakan lilin sambil mengenang pemimpin Nazi tersebut.

Setelah Pemerintah Jerman melakukan penyelidikan, mereka menemukan bahwa kapel yang seharusnya digunakan untuk tempat berdoa oleh umat Kristen dibangun dari bekas reruntuhan rumah Hitler. Kontruksi kapel tersebut sebagian besar berasal dari runtuhan rumah peristirahatan Hitler di kota Berghof, wilayah Berchtesgaden.

Beberapa dari batu yang dipakai di rumah Hitler dibawa oleh para budak-budak Yahudi untuk membangun rumah yang berada di Berghof.

"Jemaat yang biasa mendatangi kapel tersebut berharap jika bangunan tersebut tidak pernah dibangun. Kini kapel tersebut hanya membawa masalah di dunia sekuler saat ini," menurut majalah Der Spiegel.

Penggunaan material dari bekas rumah Hitler ini tentunya amat bertentangan dengan kebijakan pascaperang Pemerintah Jerman, yang tidak memperbolehkan penggunaan benda-benda berhubungan dengan Nazi.

Rumah Hitler di Berghof sendiri di bom oleh pesawat pihak sekutu menjelang akhir perang dunia kedua, saat Hitler tertahan di bunkernya di Berlin. Perdebatan kini muncul di Jerman mengenai pemanfaatan dari runtuhan yang masih tersisa. Ada usulan jika lokasi tersebut dijadikan tempat wisata, namun tentunya masalah ini masih terus mengundang kontroversi.

Menonton TV Melalui Kayuhan Sepeda

Posted: 11 Mar 2011 12:33 PM PST

Seorang Polisi di Wilayah Maricopa memiliki ide yang cemerlang dalam cara menghemat energi dan memanfaatkan sumber manusia yang ada.

Sherif Joe Arpaio memulai programnya yang diberi nama "Pedal Vision". Program itu membutuhkan para napi untuk mengayuh pedal sepeda agar dapat menghasilkan listrik untuk digunakan menonton televisi.

Sepeda yang digunakan untuk menghasilkan listrik itu telah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga satu buah sepeda bisa menghasilkan energi sebesar 12 volt. Jadi, satu jam mereka mengayuh sepeda sama dengan menghasilkan listrik untuk menonton televisi selama satu jam.

Arpaio yang saat ini bertugas di Penjara Kota Phoenix Tent, memulai program itu untuk pertama kali pada para narapidana wanita, karena mereka mudah menerima program tersebut untuk pertama kalinya. Seperti dikutip Associated Press.

Sherif Joe Arpaio memulai programnya yang diberi nama "Pedal Vision". Program itu membutuhkan para napi untuk mengayuh pedal sepeda agar dapat menghasilkan listrik untuk digunakan menonton televisi.

Sepeda yang digunakan untuk menghasilkan listrik itu telah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga satu buah sepeda bisa menghasilkan energi sebesar 12 volt. Jadi, satu jam mereka mengayuh sepeda sama dengan menghasilkan listrik untuk menonton televisi selama satu jam.

Arpaio yang saat ini bertugas di Penjara Kota Phoenix Tent, memulai program itu untuk pertama kali pada para narapidana wanita, karena mereka mudah menerima program tersebut untuk pertama kalinya. Seperti dikutip Associated Press, Selasa (6/4/2010).

Ia berkata bahwa Pedal Vision membuat mereka mempunyai alasan untuk berolahraga dan itu juga merupakan cara untuk membakar kalori.

Jaga Stamina, Mike Tyson Hajar 4 Harimau

Posted: 11 Mar 2011 12:30 PM PST


Kalau kita tanya siapa salah satu legenda tinju paling kontroversial? Salah satu jawabannya pasti Mike Tyson, yang dikenal karena kegarangan dan kekuatannya di atas ring tinju yang banyak mengalahkan lawannya sampai KO. Apa ya rahasianya bisa sekuat itu?

Tyson, yang saat ini telah 'gantung sarung tinju' dan berkutat di dunia hiburan, sempat dikenal publik dengan kekuatannya di atas ring tinju. 'Si leher beton', begitu publik menyebutnya, mengaku bahwa rahasia kekuatannya ada pada latihan rutin yang dilakukannya, dengan bertarung bersama harimau piaraannya!

"Aku mempertahankan staminaku, aku bertarung dengan empat harimauku. Aku memukul mereka di bagian vital dan wajah. Rasanya seperti memukul dinding semen," ujarnya ringan.

Wah, apa nggak marah tuh harimau-harimau Tyson? "Mereka menyukainya," jawab sang mantan petinju.

Selain sebagai teman latihan, harimau-harimau ini ternyata juga membawa rejeki lain untuk Tyson. Atas kepiawaiannya 'menangani' harimau, Tyson pun sempat menjadi bintang tamu dalam THE HANGOVER sebagai pemilik harimau.

Kue Kering iPhone Buatan Kafe Jepang

Posted: 11 Mar 2011 12:29 PM PST


Para penggemar iPhone, atau siapa pun yang menginginkan cemilan tak biasa, bisa menikmati versi penganan dari gadget keluaran Apple itu di kafe Green Gables.

Kumiko Kudo, 44, pemilik kafe, mulai menjual smartphone ikonik tersebut semenjak seorang pelanggan memintanya untuk membuat kue kering iPod Touch untuk ultahnya.

Si pelanggan salah sangka, mengira kue itu berbentuk iPhone. Tetapi ia sudah kadung senang lalu menyebar berita tentang kafe Green Gables lewat Twitter.

Menurut Asahi, Kudo pernah diundang untuk bertemu Presiden Softbank Masayoshi Son dan memberinya sepotong kue kering iPhone. Teleco Softbank adalah distributor iPhone di Jepang, dan Son adalah salah satu wirausaha terkemuka di Jepang. Son juga sudah berkomentar lewat akun Twitternya tentang betapa dia sangat menginginkan sepotong kue iPhone. Dia lalu menulis lagi, "Saya sangat bahagia. Saya tidak tega memakannya."

Dalam sehari, Kudo hanya memproduksi 20 kue iPhone. Per kue dijual seharga ¥2,730 atau Rp 290 ribu. Kudo juga sudah pernah mencoba membuat kue iPad, tapi, "kuenya jadi terlalu besar, berat, dan sukar dibuat."

Bertemu Nenek, Bocah Ini Hidup Kembali

Posted: 11 Mar 2011 12:27 PM PST

Seorang bocah berusia tiga tahun secara ajaib hidup kembali setelah dinyatakan meninggal selama lebih dari tiga jam. Bocah itu mengaku bertemu sang neneknya di surga saat dirinya sedang kritis.

Bocah bernama Paul dibawa melalui udara ke rumah sakit di Berlin, Jerman, usai dirinya terjatuh ke dalam danau di rumah kakek-neneknya di Lychen, sebelah Utara Berlin. Dokter yang saat itu menangani dirinya, sempat menyerah untuk menyelamatkannya.

Namun setelah tiga jam dan 18 menit, jantung Paul kembali berdetak ia pun hidup kembali. Seorang dokter yang menyaksikan kejadian itu mengaku takjub dan tidak percaya dengan apa yang dilihatnya saat itu.

"Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini," menurut dokter yang menangani anak ajaib itu, Lothar Schweigerer. "Normalnya saat anak kecil tenggelam di dalam air selama beberapa menit, kecil kemungkinannya untuk selamat," tandas Schweigerer seperti dikutip Bild.

Sementara bocah tersebut mengaku dirinya bertemu dengan sang nenek yang sudah lama meninggal, saat ditanya oleh kedua orang tuanya. "Aku bertemu dengan nenek Emmi di surga. Dia menyuruhku kembali secepatnya," tandas anak tersebut.

Akibat ML Di Tebing, Anunya Putus

Posted: 11 Mar 2011 12:23 PM PST

Samurai Seharga Rp. 25 Miliar Di Bandung

Posted: 11 Mar 2011 12:22 PM PST

Bandung geger. Sebilah pedang samurai milik Ayung Pranata (44), warga Tagogapu, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat diamankan di Mapolsek Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Jumat 11 Maret 2011. Pedang sepanjang 120 cm itu ditawar seharga Rp 25 miliar.

Terkait kegegeran itu, Kapolsek Cipeundeuy, AKP Endang Rachmat mengatakan, pedang itu diamankan karena mengundang sejumlah orang tak dikenal dari luar daerah. Mereka tertarik untuk memiliki pusaka kuno yang diduga warisan Jepang itu.

"Kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena banyak yang datang dari luar kota tanpa sepengetahuan aparat setempat," katanya di Mapolsek Cipeundeuy.

Pada kedua mata pedang itu terdapat tulisan kanji dan sejumlah motif khas Jepang. Pada pedang itu juga bertuliskan angka tahun 1817.

Pemilik pedang, Ayung mengaku mendapatkan pedang itu dari kakeknya, alm. Zarkasyi sejak dia masih belia. Menurut dia, Zarkasyi langsung mendapatkan pedang itu dari warga Jepang ketika dia bekerja sebagai kepala stasiun Padalarang.

"Beliau sempat mengatakan kepada saya bahwa pedang itu agar diserahkan kepada orang yang membutuhkan," ucapnya.

Ikan Aneh Ini Bisa Berubah-Ubah Ukurannya

Posted: 11 Mar 2011 12:20 PM PST


Hewan dan manusia bisa bertambah bobot dan lebih gemuk dan mengurus tergantung asupan makanan yang dikonsumsi. Namun, apa yang terpikir di kepala Anda saat ada hewan yang tubuhnya memendek dan memanjang sesuai dengan musim. Ada lho ikan yang seperti itu.

Fenomena langka itu menjadi topik peneliti dari Finlandia dan Norwegia yang hasil penelitiannya dipublikasikan dalam jurnal Functional Ecology. Ini merupakan peneliti dari dua negara tersebut, juga merupakan fenomena pengecilan tubuh pertama yang ditemukan pada ikan.

Para peneliti mengungkapkan, pengecilan itu terjadi saat musim dingin. Mereka mendeskripsikan, pengecilan atau penyusutan ukuran tubuh itu dipicu oleh sebuah kondisi yang dinamai over winter anorexia, saat di mana nafsu makan ikan tersebut menurun drastis kala musim dingin.

Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, tim peneliti yang dipimpin Ari Huusko dari Finnish Game and Fisheries Research Institute di Paltamo melakukan percobaan dengan kelompok salmonid, seperti ikan salmon dan trout. Para peneliti tersebut membuat kolam eksperimen yang telah didesain sedemikian rupa sehingga memiliki kondisi seperti musim dingin di wilayah subtropis.

"Kami dihadapkan pada fakta yang tak terduga dan belum pernah didokumentasikan sebelumnya. Ikan benar-benar mengecil dalam kondisi musim dingin. Salmon muda menunjukkan pengecilan ukuran tubuh yang signifikan, sebesar 10 persen dari panjang tubuhnya," kata para peneliti dalam publikasinya.

Peneliti belum mengetahui secara pasti mekanisme biologis yang menyebabkan pengecilan tubuh itu. Namun, peneliti menduga bahwa hal tersebut berkaitan dengan berkurangnya cairan, seperti gel, yang terdapat di tulang belakang yang memicu pengecilan ukuran tubuh.

Demi Lipstik, Kate Winslet Tanpil Bu6il

Posted: 11 Mar 2011 12:18 PM PST

Kate Winslet (Lancome)

Beberapa kali tampil bugil tak membuat Kate Winslet risih. Kate kembalimenanggalkan bajunya di depan kamera untuk iklan sebuah produk lipstik.

Dalamsebuah iklan lipstik bermerek 'Lancome', Kate terlihat sedang tidurandi lantai sambil menelepon. Iklan yang dijepret oleh fotografer lawasMario Testino itu memamerkan lekuk tubuh seksi Kate.

Hanyasedikit bagian tubuhnya yang tertutup oleh lembaran kain satin. Payudarawanita yang baru saja bercerai itu disembunyikan oleh pergelangantangannya.

Sambil memegang gagang telepon, ia mengusap lembutberkali-kali bibirnya dengan lipstik. Setelah melakoni adegan video yangberdurasi satu menit tersebut, Kate sempat memberikan pernyataan bahwadirinya akan berhenti bugil di depan kamera.

"Saya pikir, sayatidak akan melakukannya lagi. Saya tidak bisa melakukan hal ituterus-terusan. Saya tidak mau menjadi artis yang selalu menanggalkanbaju," ungkapnya seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (11/3/2011).

Kontes Hias Batu Nisan Berhadiah Pemakaman

Posted: 11 Mar 2011 12:17 PM PST

Kontes biasanya memberikan tiket gratis untuk ke pertunjukan musik atau pergi berlibur, tapi bagaimana jika kontes hadiahnya biaya pemakaman?

Pemenang yang beruntung tersebut akan mendapatkan biaya pemakaman penuh dari kompetisi yang diadakan Radio Galaxy di Aschaffenburg, Jerman.

Sekira 600 kontestan pun sudah memberikan ukirna nama untuk di batu nisan mereka. Pemenangnya akan diumumkan pada Rabu ini.

Asosiasi pengurus pemakaman pun mengatakan bahwa kompetisi tersebut sangat tidak penting dan menuntut Radio Galaxy.

Salah seorang pembawa acara, Jens Pflueger, mengatakan bahwa kompetisi tersebut dibuat untuk menyingkirkan 'tabu' mengenai kematian dan agar kaum muda mau membicarakannya.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran tentang susahnya topik tersebut dibahas di kalangan kaum muda," ujarnya seperti dilansir BBC, Selasa (8/3/2011).

Hadiah yang dibesarkan pun terbilang cukup besar mencapai USD2,578 atau Rp22 juta, yang harus dihabiskan untuk biaya pemakaman.

Dalam pernyataannya, Asosiasi Pengurus Pemakaman Jerman mengutuk adanya kompetisi tersebut.

"Aktifitas ini sangat tidak beriman dan tidak penting, serta tidak bermoral karena telah melanggar hukum mengenai kompetisi yang tidak sehat," demikian pernyataan tersebut.

Kompetisi tersebut memperlombakan kata-kata terbaik yang akan dipahat di batu nisan mereka pada saat mereka nanti meninggal.

Diseret Ke Meja Hijau Karena Suara Ayam

Posted: 11 Mar 2011 12:15 PM PST

Apa jadinya jika Anda memiliki ayam yang terlalu berisik dan akhirnya di ajukan ke pengadilan?

Hal ini terjadi di Kota Powys, Inggris. Sepasang suami istri mengajukan seekor ayam tetangganya yang terlalu berisik ke pengadilan.

Pemilik ayam Roy dan Valerie Rylands diketahui memelihara sekira 52 ayam betina dan lima ayam jantan. Demikian seperti dilansir BBC, Kamis (10/3/2011).

Dewan kota pun melakukan penyidikan terkait keluhan yang dilayangkan oleh para tetangganya dengan memasang alat perekam di ruang tidur para tetangga Roy.

Pada 10 Agustus 2010, rekaman tersebut mendapatkan suara kokok ayam yang sangat *****akkan telinga.

Pada hari berikutnya terdapat 74 kali ayam-ayam tersebut berkokok dengan ketinggian suara mencapai 74 desibel.

Dewan Kota Jonatahan Salmon mengatakan, Organisasi Kesehatan Dunia telah mengeluarkan pernyataan bahwa suara tidak boleh melebihi 60 desibel ketika berada di luar jendela.

Sidang pun masih tetap berlanjut walaupun sang pemilik ayam telah mengajukan keberatannya.

Ikan Lele Raksasa Bertanggung Jawab Atas Kejadian Tsunami Di Jepang

Posted: 11 Mar 2011 12:13 PM PST

[Image: namazu2.gif]

Di Mitos Jepang, Ikan Lele Raksasa-lah yang bertanggung jawab atas kejadian Tsunami Di Pesisir Jepang. Ikan lele raksasa ini bernama Namazu, menyebabkan Gempa Bumi Dan hidup Di lumpur Di bawah bumi. Ikan lele ini konon suka bergurau Dan hanya bisa Ditaklukkan oleh Kashima, Dewa yang melindungi bangsa Jepang Dari gempa bumi. Selama Kashima menyimpan batu ajaib Dengan kekuatan sihir terhadap ikan lele, maka bumi akan tetap Diam. Namun jika penjagaannya agak kendor, ikan lele pun berulah hingga menyebabkan gempa bumi. Setelah Gempa mahadashyat (Salah satu Dari 3 Gempa Besar Ansei) bergemuruh tahun 1855 Dekat Tokyo (dulu bernama Edo). Dewa Namazu Dikultuskan rakyat Jepang sebagai yonaoshi Daimyojin (Dewa Penyembuh Bumi).

[Image: 250px-Namazu-e_-_Kashima_controls_namazu.jpg]

Ikan Lele Gempa ini muncul Dalam legenda Dalam beberapa lukisan kuno Jepang (ukiyo-e atau Gambar Dunia Yang Mengambang). Pada gambar ini biasanya tidak bertanggal Dan menggambarkan banyak variasi adegan mitos, seperti ikan Lele Namazu memaksa orang-orang kaya untuk bersedekah kepada rakyat miskin. Dan gambar Ikan Lele Namazu marah kepada mereka yang orang kaya tadi, Dengan mengakibatkan Gempa.

[Image: 330px-Ansei_Great_Earthquake_1854_1855.jpg]

[Image: p875-bakufu-catfish-6781.jpg]

[Image: 19_1.jpg]

[Image: Namazu-e.jpg]

[Image: namazu21.jpg]

7 Mitos Alam Sebagai Tanda Peringatan Akan Terjadinya Bencana

Posted: 11 Mar 2011 12:08 PM PST

Bencana alam seperi Tsunami, Banjir, Gunung Meletus, dan Longsor merupakan kejadian Alam yang tidak bisa diprediksikan sebelumnya. Laut yang tenang bisa dengan sekejab menjadi gelombang pembunuh yang siap menghancurkan apa saja yang didepannya, demikian pula dengan Gunung , sungai dan berbukitan yang Indah, semua bisa dengan sekejab mata menjadi "malaikat maut" bagi kehidupan disekitarnya.

Tetapi tahukah anda, bahwa sebelum terjadi suatu Bencana Alam, Alam telah memberikan tanda-tanda terutama kepada manusia bahwa akan terjadi bencana tersebut. Pada zama pra sejarah , jauh dari peradaban teknologi dan penemuan-penemuan mengenai sistem bencana terpadu, mereka menggunakan peringatan Alam sebagai satu-satunya alat untuk mengetahui kapan bencana itu akan datang. Bukan hanya untuk mengetahui atau memprediksi sebuah bencana, mereka juga menggunakan petunjuk alam sebagai sarana lain, seperti kapan waktunya bertani, kapan datangnya musim kemarau dan hujan, serta kapan waktu yang tepat untuk pergi melaut dan menangkap Ikan.

Cerita tentang Mitos Alam ini juga pernah saya dengar dari "nenek" saat masih kecil. Saat itu tidak ada dalam pikiran saya untuk mengerti apa yang "nenek" sampaikan, saya hanya anggap sebagai cerita sebelum saya tidur malam, tetapi sekarang saya teringat kembali dan menyimpulkan mungkin ada benarnya juga. Karena cerita "Nenek" tersebut sama seperti kisah yang pernah disampaikan oleh beberapa orang yang daerah nya terkena Bencana, seperti Tsunami Aceh , gempa Bengkulu dan beberapa tempat lainnya.

Dan Inilah 7 Mitos Atau Peringatan Alam Jika Akan terjadi Bencana Alam

1. Ayam Kampung yang tidak mau bertelur dalam waktu yang lama
Siapa yang tidak kenal Ayam Kampung konon Kuning telurnya membawa khasiat untuk kebugaran tubuh, Mitos masyarakat kuno mengatakan jika Ayam kampung sudah tidak mau bertelur pada waktunya dan setiap malam mengeluarkan suara gaduh seperti "Ayam hendak Kawin" atau "Ayam yang sedang berkelahi" maka dipercayai bahwa akan terjadi sebuah bencana di daerah tersebut.


2. Kumpulan Burung Laut yang terbang rendah ke menjauh ke arah daratan yang terdalam
Burung Laut, sekumpulan burung laut biasanya terbang berkelompok diatas permukaan laut dan kemudian berhenti di bibir-bibir pantai atau lembah-lebah disekitar pantai, Mitos Mesir kuno jika sekumpulan burung laut berwarna Hitam terbang dalam jumlah yang besar menuju jauh ke daratan melewati pemukiman dan pantai , itu menandakan akan terjadi Bencana Besar berupa Gelombang Laut yang sangat besar.

3. Petir disiang hari yang cerah
Mitos tentang Petir yang meyambar disiang hari yang cerah tanpa awan mendung ini berasal dari Mitos suku-suku lama Sumatera dan Melayu, ada dua anggapan tentang hal ini, yang pertama akan ada tokoh masyarakat yang berpulang ketangan Ilahi, atau akan datang bencana besar didaerah tersebut

4. Hewan Tengah Laut terlihat di dekat pantai
Mitos tentang hewan tengah laut yang berada di dekat pantai ini, merupakan mitos masyarakat romawi kuno. mereka beranggapan jika melihat sekumpulan Paus, atau Hiu , mendekat ke bibir pantai atau dekat dengan pantai itu tanda-tanda akan terjadi bencana, tetapi berbeda dengan Mitos bangsa Australia Kuno, yang dimaksud binatang laut itu adalah sekelompok Lumba-lumba dalam jumlah banyak berkeliaran di dekat pantai dan mengeluarkan suara-suara yang membentuk pola nada yang menyedihkan mereka mempercayai itu merupakan peringatan akan terjadi bencana

5. Kera tidak mau berada di pohon
Kera binatang yang identik dengan pohon, dan selalu berada diatas, jarang untuk turun jika turunhanya sebatas mencari makan jika pohon tidak dapat lagi diandalkan, tetapi jika kera sudah tidak lagi berada dipohon dalam waktu tertentu dan selalu berteriak-teriak pada malam hari , dinyakini sebagian suku di sumatera itu merupakan pertanda akan terjadi bencana

6. Kumpulan semut berjalan beriringan menjauh dari habitatnya
Bukanlah hal yang aneh jika melihat semut berjalan beriringan, karena semut merupakan salah satu binatang yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan, tetapi bagaimana jika semut berjalan beriringan meninggalkan pemukiman penduduk dan menjauh dari habitan nya selama ini, menurut kepercayaan suku kuno di wilayah timur tengah, afrika dan sebagian Asia itu merupakan tanda-tanda akan terjadinya sebuah bencana untuk beberapa waktu kedepan.

7. Sesosok Orang yang telah lama menghilang kembali Muncul
Mitos Munculnya sosok orang yang telah lama menghilang atau telah lama meninggal ini, dipercayai oleh sebagian besar suku-suku di Indonesia. Biasanya sosok ini menyerupai tokoh-tokoh panutan masyarakat dimasa lampau. mereka datang memperingatkan , akan tetapi peringatan biasanya bukan bahwa akan bencana. Sosok misterius ini memperingatkan orang-orang yang berbuat salah untuk kembali kejalan yang benar dan segera bertobat atas perbuatan yang telah dilakukannya. Kemunculan sosok ini tidak serta merta langsung mengingatkan seseorang pada sosok tersebut. Biasanya masyarakat akan ingat tentang siapa sosok tersebut setelah bencana terjadi.

Itulah 7 Mitos Alam sebagai tanda peringatan akan terjadinya Bencana. Mungkin ada benarnya dan juga mungkin ada kekeliruannya, tetapi begitulah orang-orang kuno dulu memprediksikan kapan bencana alam akan datang melalui petunjuk-petunjuk yang telah di berikan alam serta kepercayaan mereka dengan takdir yang telah di tentukan oleh Sang Pencipta.



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info