HERRO BLOG


i-om
Date

HERRO BLOG


Kuliah Gratis untuk Orang Tak Berpunya

Posted: 15 Mar 2011 11:12 PM PDT

Artikel ini hanya sekedar repost. Kenapa saya repost? karena ini merupakan informasi yang sangat berharga dan semoga anda2 yang membacanya dapat menyampaikan pada yang membutuhkan segencar anda menginformasikan tentang "isu hoax nuklir Jepang". hahahaha.
Pendidikan adalah bekal yang amat penting bagi generasi kita. Namun tidak sedikit generasi muda kita yang tak bisa melanjutkan pendidikan pada jenjang tinggi karena alasan kemiskinan. Mudah sekali jika kita ingin mencari fakta tentang gagalnya anak-anak dari keluarga miskin yang bisa mengenyam pendidikan.

Bahkan sampai ditulis sebuah buku yang berjudul "Orang Miskin Dilarang Sekolah". Sebuah judul yang sangat ironik. Namun memang pada beberapa kasus, seperti itulah kenyataannya. Pendidikan menjadi barang yang mahal, yang sulit sekali dinikmati oleh sebagian rakyat miskin di negeri yang kaya raya ini.

Memang pemerintah sudah berusaha untuk mewujudkan pendidikan gratis, namun hal ini baru dapat dirasakan oleh anak-anak kita yang masih dalam usia wajib belajar 9 tahun. Itupun belum sepenuhnya gratis. pada beberapa kasus kita masih sering mendengar kabar tentang masih adanya biaya ini-itu dalam jenjang pendidikan 9 tahun tersebut. Belum lagi dugaan korupsi pada dana BOS. Berita negatif seputar korupsi di dunia pendidikan semakin menyesakkan hati kita.

Di tengah kemirisan kabar buruk dunia pendidikan, ternyata masih ada lembaga pendidikan yang memberikan kuliah gratis untuk mahasiswanya. Lembaga tersebut bernama Bogor EduCare (BEC).

Bogor EduCare (BEC) adalah program beasiswa penuh pendidikan satu tahun berupa penyelenggaraan pendidikan ketrampilan bidang Komputer, Bahasa Inggris, dan Administrasi Perkantoran bagi para lulusan SLTA atau sederajat atau Paket C yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Lembaga pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri dipimpin oleh Ir. H. Ahmad Kalla, Direktur Bukaka Group.

Di BEC, siswa diberikan bekal pengetahuan, keterampilan serta pengembangan sikap mental. Secara umum materi pengetahuan yang diberikan meliputi Ilmu Komputer dan Internet, Bahasa Inggris, Administrasi Perkantoran, Agama dan Pengembangan Kepribadian. Proses pembelajaran di BEC berlangsung selama 1 tahun penuh. Proses belajar mengajar dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00.

Lembaga pendidikan yang didirikan pada 9 Agustus 2001 ini sudah meluluskan lebih dari 600 orang siswa. Penyaluran mereka pada dunia kerja pun merupakan perhatian utama BEC.

Aku bahagia melihat keberadaan lembaga seperti Bogor EduCare ini. Ternyata di tengah berita buruk tentang realitas pendidikan yang kerap menyampingkan orang-orang miskin, masih ada lembaga pendidikan yang peduli pada hak pendidikan mereka. Semoga saja lembaga pendidikan seperti ini akan terus tumbuh di Indonesia.
kampus BEC di Jl.Cikiray RT.03 RW.06 Desa Sukaraja Bogor, Indonesia, 16710

Sumber:http://mataharitimoer.blogdetik.com/2011/03/16/kuliah-gratis-untuk-orang-takberpunya/?

Untuk informasi lebih lanjut serta pendaftaran bisa menuju ke http://pmb.bogoreducare.org/



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info