ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya [dot] info

Cara Unik Warga Korea Selatan Mengirim Surat Untuk Warga Korea Utara

Posted: 01 Mar 2011 03:33 AM PST

Kalian pasti tau kan kalo Korea Selatan dan Korea Utara itu ga akur dan masih berkonflik?? Karena itulah kenapa sampai saat ini di Korea itu masih ada yang namanya "Wajib Militer".

Karena masing2 kedua warga negara tersebut ga bisa sambarangan masuk ke negara satu sama lain, beberapa orang-orang di Korea Selatan memutuskan untuk mengirim pesan kepada saudara-saudaranya di Korea Utara dengan cara yang unik, yaitu menggunakan balon udara. Idenya Memang bagus, tapi sama sekali tidak ada jaminan bahwa mereka akan diterima. Mungkin balon itu akan ditembak ketika menyeberangi perbatasan.

Inilah cara mereka:




Tikus Mati Ditemukan Di Rumah Makan Kuala Lumpur

Posted: 01 Mar 2011 03:28 AM PST

Sebanyak delapan rumah makan di Kuala Lumpur diperintahkan untuk tutup setelah gagal memenuhi standar kebersihan.


Pada salah satu rumah makan yang berlokasi dekat Jalan Tengku Kelana, bahkan ditemukan tikus mati di wajannya. Bangkai binatang tersebut terlihat mengambang di panci bekas minyak goreng di dapur rumah makan tersebut.

Petugas kesehatan juga menemukan kecoak dan kotoran hewan di delapan rumah makan yang diselidiki dalam Operasi Bersepadu Bersih 3 pada Kamis (17/2).

"Pada pemeriksaan di outlet pertama, kami menemukan wadah makanan ditempatkan di lantai. Banyak kecoa juga terlihat, "kataAmran Jali,Wakil direktur Dewan Dinas Kesehatan Kuala Lumpur .

Dia mengatakan bahwa rumah makan tersebut sudah diperintahkan segera tutup, segera setelah pemeriksaan. Adapun pemiliknya diberi waktu dua pekan untuk membersihkan outlet mereka.

Durian Aneh Yang Berbuah Merah

Posted: 01 Mar 2011 03:26 AM PST

Durian berdaging merah ini merupakan durian liar yang ditemukan di hutan Kalimantan. Sama halnya dengan durian lainnya, durian ini mempunyai kulit berduri dan aroma durian yang sangat khas dan menyengat.

Yang membuatnya berbeda adalah warna dari daging buahnya yang berwarna merah dan kebanyakan durian ini dikonsumsi oleh burung.



Tahun 2036 ; Bumi Bertabrakan Dengan "Apophis"

Posted: 01 Mar 2011 03:25 AM PST

Para ahli astronomi Rusia memperkirakan bahwa asteroid Apophis akan menabrak Bumi pada 13 April 2036. "Apophis akan mencapai Bumi dalam jarak 37 ribu hingga 38 ribu kilometer pada 13 April 2029. Sepertinya asteroid itu akan menabrak Bumi pada 13 April 2036," kata Profesor Leonid Sokolov dari Universitas Negeri, Saint Petersburg.


Ilmuwan itu mengatakan bagaimanapun kesempatan tabrakan pada 2036 sangatlah kecil. Ia juga menambahkan bahwa asteroid sepertinya akan terpecah menjadi bagian-bagian kecil dan tabrakan dengan Bumi yang lebih kecil dapat terjadi pada tahun-tahun berikutnya.

"Tugas kami adalah untuk memikirkan dan mengembangkan ragam rencana alternatif serta rancangan tindakan yang bergantung pada hasil pengamatan Apophis lebih jauh," kata Sokolov.

Asteroid tersebut ditemukan pada 2004 dan dianggap sebagai ancaman terbesar bagi planet Bumi walaupun ilmuwan NASA mengurangi kemungkinan tabrakan berbahaya dengan Bumi pada 2036.

Badan Antariksa Rusia mengumumkan rencananya lebih awal untuk mempertimbangkannya.

Pria Pengangguran Perawani Gadis 14 Tahun Tanpa Kondom

Posted: 01 Mar 2011 03:24 AM PST

Inilah tipikal pria yang tidak pernah belajar dari kesalahan pertama. Helmy Mahamod, pria berusia 28 tahun ini dijatuhi 14 bulan penjara karena ngeseks dengan anak perempuan usia 14 tahun.

Delapan tahun silam, ia melakukan hal yang sama dan dipenjara selama empat bulan. Dalam dua kesempatan itu, Helmy mengenal korbannya melalui chatroom di internet dan tim jaksa menyatakan mereka menghukum Helmy lebih berat karena tidak pernah berubah.

Pria pengangguran asal Singapura ini melakukan banding atas putusan itu. Ia mengaku ketemu korban keduanya pada tahun 2006, mereka kemudian bertemu dengan anggota chatroom lainnya dan pada Maret 2007, pasangan ini kemudian ke rumah si gadis remaja ini.

Si gadis ini masih perawan dan ngeseks dengannya tanpa menggunakan kondom. Ia juga merekam adegan ngeseks itu menggunakan kamera digital.

Di depan sidang, Helmy mengaku jika ia mengidap penyakit psikiatrik dan susah dideteksi ketika melakukan kejahatan. Namun, berdasarkan hasil penelitian Institute of Mental Health menyatakan Helmy tak mengidap kelainan mental apapun

Ketua tim jaksa Ruth Wong meminta agar Helmy dijatuhi hukuman 15 bulan dan sudah dua kali mencari korbannya melalui chatroom.

32 Hal Tentang Israel Yang Tidak Terpublikasi

Posted: 01 Mar 2011 03:22 AM PST

1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?

5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?

6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?

7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?

8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.

9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususnya pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.

10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?

11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?

12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?

13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?

14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?

15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?

16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?

17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel?

18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: "lowongan kerja hanya untuk ras yahudi", "dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi"?

19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?

20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel?

21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel?

22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel) mendukung aksi militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel: "Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk"……

23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?

24. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?

25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?

26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.

27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO?

28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?

29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil Palestina?

30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?

31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?

32. Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?

Kostum Timnas Brasil Berbahan Botol Plastik

Posted: 01 Mar 2011 03:09 AM PST

Selain jago mengolah bola di lapangan hijau, pemain-pemain tim nasional Brasil ternyata peduli dengan lingkungan hidup. Itu terbukti dari bahan seragam anyar mereka.

Debut timnas Brasil menggunakan seragam anyar mereka memang tidak terlalu mengesankan. Pasalnya, pasukan Mano Menezes ini ditekuk Prancis 1-0 melalui gol Karim Benzema, 9 Februari 2011.


Namun meski kalah, timnas Brasil bisa berbangga karena memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Pasalnya seragam Selecao yang dibuat Nike sangat ramah lingkungan.

Nike, dari rilis yang diterima VIVAnews, mengklaim setiap seragam timnas Brasil dibuat dari 8 botol plastik daur ulang. Dengan demikian seragam anyar ini 13 persen lebih ringan dari seragam-seragam sebelumnya.

Selain meluncurkan seragam anyar timnas Brasil, Nike juga sukses menggandeng timnas Prancis, yang tidak pernah berganti merek sejak 1972. Presiden dan CEO Nike Internasional, Mark Parker, berharap seragam anyar timnas Prancis bisa meningkatkan performa tim berjuluk Les Blues tersebut.

"Prancis adalah salah satu tim yang paling berhasil dan terkenal di dunia. Kami sangat menantikan untuk bisa memberikan produk inovatif yang dapat membantu meningkatkan performa mereka di lapangan," ujar Mark.

Sementara itu pelatih timnas Prancis Laurent Blanc menegaskan, "Kostum ini menggambarkan semangat keanggunan Prancis, suatu hal yang langsung dapat dikenali di seluruh dunia."

Inilah Kondom Jaman Purba Kala

Posted: 01 Mar 2011 03:02 AM PST

Inilah Foto Kondom Jaman Purba Kala - Dari catatan sejarah, kondom telah digunakan sejak beberapa ratus tahun lalu. Sekitar tahun 1000 sebelum Masehi orang Mesir kuno menggunakan linen sebagai sarung penganan untuk mencegah penyakit.


Pada tahun 100 sampai tahun 200 Masehi bukti awal dari pemakaian kondom di Eropa datang dari lukisan berupa pemandangan gua di Combrelles, Prancis.

Tahun 1500-an untuk pertama kali dipublikasikan deskripsi dan pencobaan alat mencegah penyakit berupa kondom di Italia. Ketika itu Gabrielle Fallopius mengklaim menemukan sarung terbuat dari bahan linen dan itu diuji coba pada 1.100 lelaki sebagai kondom. Dari percobaan itu tak satu pun dari mereka yang terinfeksi penyakit sifilis. Penemuan membuktikan bahwa kain linen itu bermanfaat mencegah infeksi. Tetapi, di kemudian hari kondom dikenal sebagai alat mencegah kehamilan. Itu diawali dari percobaan terhadap kain linen yang dibasahi dengan cairan kimia tahun 1500-an. Ketika linen direndam dalam cairan kimia kemudian dikeringkan dan dikenakan pria maka kain itu bisa mematikan sperma.

Tahun 1700-an, kondom dibuat dari usus binatang. Perubahan bahan itu membuat harga kondom menjadi lebih mahal dibanding dengan kondom dari bahan linen. Ketika itu kondom dikenal sebagai 'baju baja melawan kesenangan dan jaring laba-laba mencegah infeksi.' Kondom tipe itu dipakai secara berulang.

Tahun 1894, Goodyear dan Hancock mulai memproduksi kondom secara massal terbuat dari karat yang divulkanisasi untuk membalikkan karet kasar ke elastisitas yang kuat. Tahun 1861 untuk pertama kali kondom dipublikasikan di Amerika Serikat di surat kabar The New York Times. Tahun 1880 kondom dibuat dari lateks, tetapi pemakaiannya secara luas baru tahun 1930-an.

Tahun 1935 sebanyak 1.5 juta kondom diproduksi setiap hari di Amerika Serikat. Kemudian tahun 1980-an dan 1990-an pasaran kondom di Amerika Serikat didominasi pabrik kondom setempat. Baru tahun 1987 kondom produksi Jepang dengan merek Kimono memasuki pasar Amerika. Kondom tersebut lembut tipis dan iklannya pun menekankankan bahwa kesenangan sama pentingnya dengan pencegahan.

Tahun 1990-an muncul beragam jenis kondom dan juga untuk pertama kali tersedia kondom polyurethane. Tahun 1993 produksi tahunan kondom lateks mencapai 8,5juta miliar.

Kurang Gerak Sebabkan Usia Pendek

Posted: 01 Mar 2011 01:55 AM PST


GAYA hidup tidak banyak bergerak membuat kaum metropolis lebih nyaman bekerja di depan komputer ketimbang di luar ruangan. Sayang, pola kerja yang kurang gerak ini memperpendek usia harapan hidup.

Pada 2005, sekira 1,6 miliar orang dewasa (15 tahun ke atas) mengalami kegemukan dan 400 juta di antaranya obesitas. Diperkirakan pada 2015, sekira 2,3 miliar orang dewasa akan mengalami kegemukan dan 700 juta di antaranya obesitas. Penyebabnya lantaran ketidakaktifan fisik.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), ketidakaktifan fisik adalah istilah untuk mengidentifikasi orang-orang dengan tingkat aktivitas fisik teratur yang rendah atau tidak sama sekali sehingga pembakaran energinya tidak lebih dari 1,5 kali pembakaran energi saat beristirahat.

Perilaku tidak aktif ditemui di masyarakat yang banyak beraktivitas sambil duduk, duduk bersandar, atau berbaring di luar waktu tidur, seperti menonton televisi, main video game, bekerja di depan komputer, dan lainnya. Berkembang luas penyakit yang dinamakan sitting disease, yakni penyakit akibat terlalu lama duduk.

Menurut American Cancer Society pada Juli 2010, 94 persen wanita dan 48 persen pria menghabiskan waktu dengan duduk atau tidak aktif selama 6 jam sehari memiliki risiko meninggal lebih cepat daripada mereka yang aktif dan duduk kurang dari 3 jam sehari.

"Penyebabnya bisa dilihat dari berbagai faktor, termasuk kebiasaan dan kelas sosial; atas, menengah, dan bawah. Kalangan ekonomi bawah harus kerja keras, jadi fisiknya aktif. Kalangan menengah kadang aktif, dan kalangan atas, saat semuanya serba ada, badan kurang dilatih untuk bergerak," jelas Nano Oerip, Fitness Training Manager Fitness First usai peluncuran International Fitness Week 2011 di Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

Pola hidup yang tidak aktif meningkatkan risiko obesitas, hipertensi, dan kolesterol. Kalori yang mengendap, terutama, bisa mengakibatkan diabetes tipe 2. Faktanya, 66 persen populasi Asia kena diabetes tipe 2 akibat obesitas yang tentu berawal dari kurang gerak. Indonesia sendiri masuk posisi keempat negara dengan penderita diabetes tipe 2 terbanyak, setelah China, India, dan Amerika Serikat.

Meski banyak faktor saling terkait dengan risiko penyakit, seperti olahraga, makanan, lingkungan, dan spiritual, Nano menegaskan bahwa faktor aktivitas atau bergerak memainkan peran utama.

"Saya kasih gambaran kehidupan orang desa. Mereka bangun bagi, ngeretek (merokok kretek-red), sarapan komplit, membajak sawah 3-4 jam, lalu makan siang komplit, minum teh manis, ngeretek, membajak sawah lagi, begitu seterusnya. Tapi, mereka bisa hidup lebih lama. Kita dengan teknologi yang ada, ternyata tidak menjamin (kesehatan)," jelasnya.

"Pertama adalah aktivitas atau gerak. Bagaimana caranya kita tidak menyepelekan gerakan, karena bergerak akan memicu metablisme untuk tidak selalu sama, sedikit apapun, 30 menit saja sudah cukup," imbuhnya.

Beberapa efek negatif duduk terlalu lama, seperti:

1. Tubuh mulai mematikan fungsi-fungsi pada level metabolisme. Saat otot—terutama otot-otot besar untuk bergerak seperti kaki—menjadi tidak bergerak, sirkulasi akan melambat dan tubuh akan membakar kalori lebih sedikit. (Marc Hamilton, PhD, associate professor of biomedical sciences di University of Missiouri).

2. Membahayakan kesehatan postur dan tulang belakang. (Douglas Lentz, specialist and Director of Fitness and Wellness for Summit Health di Chambersburg, Pennsylvania).

3. Enzim-enzim yang bertanggung jawab memecah trigeliserida (sejenis lemak) mulai tak aktif. Semakin lama duduk, semakin menurun aktivitas enzim hingga 50 persen. (James Levine MD PhD dari Mayo Clinic).

4. Kegiatan olahraga 30 menit di klub kebugaran tidak cukup untuk melawan dampak buruk akibat duduk 8-10 jam. (Genevieve Healy PhD, peneliti dari the University of Queensland, Australia).

Mahkota Sultan Ternate Berlapis Emas, Perak, Perunggu, Permata, Intan, Batu Safir Dan Zamrud

Posted: 01 Mar 2011 01:43 AM PST


Sebagai Kota Heritage, Ternate memiliki karakteristik sebagai kota Tua yang penuh dengan lika liku perjalanan sejarah panjangnya. Hal ini ditandai dengan adanya peninggalan situs bersejarah, seperti Keraton Kesultanan Ternate (1673), Masjid Sultan Ternate (1679), serta Benteng-benteng peninggalan Portugis benteng Kastela/Nosa Senhora de Rosario, Benteng Orange, Benteng Tolluko, Benteng Kalamata dll) yang hingga kini masih terjaga dengan baik. Di usianya yang telah mencapai 7 abad ini pantaslah Ternate (di zamannya kolonial) menjadi rebutan karena merupakan daerah penghasil rempah-rempah, salah satu bukti sejarah yang hingga kini dijadikan sebagai kawasan wisata agro adalah Cengkeh Afo (cengkeh tertua).

Disamping keelokan sejarah panjangnya yang mendunia tersebut, ada satu keunikan dari tanah moluku kieraha yang pantas untuk diangkat dan diketahui oleh kita sebagai generasi yang memiki kepedulian terhadap budaya bangsa. Yup! Hal yang saya maksud tersebut adalah peninggalan bersejarah berupa mahkota agung sultan ternate.


Tak banyak referensi tertulis yang menjelaskan kapan dan dari mana mahkota ini berasal dan dibuat, namun keberadaannya menurut beberapa kalangan sudah ada sejak kepemimpinan raja ternate yang pertama Kolano Cico alias Masyhur Malamo (1257), hingga kini sultan ternate yang ke 48 (Sri Sultan Mudaffar Syah II) pusaka kesultanan tersebut masih terawat dan dijaga dengan baik oleh pihak keraton.


Mahkota Sultan ternate ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah kerajaan yang di sakralkan keberadaannya. Mahkota tersebut dihiasi beberapa batu alam dan perhiasan bernilai tinggi seperti : emas, perak, perunggu, permata, intan, batu akik safir dan zamrud. Pada bagian atas hingga belakang mahkota di tumbuhi rambut/ bulu yang tiap tahunnya konon dapat tumbuh memanjang dengan sendirinya (fenomena ini sempat diteliti oleh beberapa pihak, namun baru sampai pada tataran menjelaskan jenis rambut ini bukan bersal dari manusia ataupun binatang). Untuk memotong rambut yang ada di mahkota sultan ternate tersebut dilakukan upacara adat yang biasanya dilaksanakan menjelang idul adha bersama pencucian benda pusaka lainnya. Mahkota ini dipakai oleh sultan pada ritual atau acara adat tertentu saja. Pusaka kesultanan ternate ini ditempatkan pada suatu ruangan di keraton sultan ternate yang hanya bisa dimasuki oleh sultan dan permaisuri dan dijaga oleh orang kepercayaan yang telah di tunjuk pihak keraton. Mahkota Sultan ternate ini juga ikut andil dalam menentukan pilihan siapa penerus tahta kesultanan ternate berikutnya.

Dinamika yang tercipta dari perjalanan panjang sejarah kesultanan ternate menciptakan kekhasannya tersendiri pada daerah ini. Sebagai generasi penerus yang berjiwa muda sudah sewajarnya kita untuk dapat memetik dan mempelajari keberagaman budaya yang ada di tanah air tercinta ini sebagai wujud kecintaan kita akan kebesaran sejarah masa lalu.

Benarkah 5 Tahun Lagi Rp 1.000 Jadi Rp 1 Perak

Posted: 01 Mar 2011 01:39 AM PST


Pernahkan anda membayangkan untuk menerima gaji sebesar Rp 1.500 per bulan? Ya, kemungkinan besar hal tersebut akan terjadi kira-kira 5 tahun kedepan jika saat ini gaji anda sebesar Rp 1,5 juta.

Pasalnya, Bank Indonesia (BI) tengah melakukan pembahasan internal untuk dapat melakukan redenominasi. Redenominasi yaitu pengurangan nilai pecahan tanpa mengurangi nilai dari uang tersebut. Kasarnya, angka nol dalam sebuah pecahan akan dikurangi, jika dikurangi 3 angka nol maka Rp 1.000.000 akan menjadi Rp 1.000.

"Redenominasi itu prosesnya akan dibicarakan dulu dengan pemerintah dan presiden dan harus melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru kita sosialisasikan," ujar Gubernur Bank Indonesia terpilih Darmin Nasution di Gedung Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Sabtu (31/07/2010).

Darmin menuturkan, pihaknya akan segera menyampaikan hasil final pembahasan internal kepada pemerintah di tahun 2010. "Belum bisa diputuskan sekarang berapa angka nol yang dikurangi apakah 3 atau 4 namun hasil pembahasan akan diusahakan disampaikan ke pemerintah tahun 2010 ini," jelas Darmin.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia S Budi Rochadi mengatakan, dalam melakukan redenominasi membutuhkan waktu antara empat sampai lima tahun.

"Prosesnya tidak singkat, harus membutuhkan 4 sampai 5 tahun," katanya.

Menurut Budi, diperlukan adanya penarikan uang secara bertahap yang beredar di masyarakat. Seperti diketahu uang pecahan Indonesia yang terbesar saat ini Rp 100.000.

Uang rupiah saat ini tercatat mempunyai pecahan terbesar kedua di dunia, terbesar pertama adalah mata uang Vietnam yang mencetak 500.000 Dong. Namun tidak memperhitungkan negara Zimbabwe, negara tersebut pernah mencetak 100 miliar dollar Zimbabwe dalam satu lembar mata uang.

Budi menuturkan, untuk bisa melakukan penyederhanaan satuan uang tersebut membutuhkan sejumlah persyaratan. Setidaknya ada tiga syarat yang mutlak dipenuhi yaitu kondisi perekonomian yang stabil, inflasi rendah dan stabil, serta adanya jaminan stabilitas harga.

"Hal yang paling sulit dilakukan dengan cepat dan mudah adalah sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mencapai ratusan juta jiwa," tukasnya.

Kebaikan SBY Yang Dikoreksi Google Menjadi Keburukan SBY

Posted: 01 Mar 2011 01:37 AM PST


Jakarta – Isu mengenai pencarian 'Kebaikan SBY' yang dikoreksi Google menjadi 'Keburukan SBY' sempat menghebohkan. Terungkap, orang memang cenderung mencari keburukan SBY.

Pengamat teknologi informasi (TI) Abimanyu Wachjoewidajat memaparkan pada INILAH.COM, banyak orang yang memang mencari 'keburukan SBY'. Meski total temuan 'keburukan SBY' hanya 58 ribuan dan 'kebaikan SBY' mencapai lebih dari 351 ribu namun karena 'Google Trend' menunjukan banyak yang mencari 'keburukan SBY' maka berdasar 'Google Trend' serta algoritma pencarian, Google pun memberi 'anjuran' seperti hal tersebut.

"Coba anda lakukan pencarian "Komporsiana" yang memang hanya 1 temuan, maka Google akan menganjurkan "Kompasiana" yang memang hanya 2 huruf berbeda dengan Kompasiana. Itu bisa anda buktikan sendiri," ujar pria yang akrab disapa Abah itu.

"Coba buktikan dengan mengetik "kehebatan SBY" maka Google tak akan menganjurkan "kebodohan SBY" bukan? Karena itu perbandingan diantara kedua kalimat tersebut sangat berbeda" lanjutnya. Kini, coba ubah setting Google dalam bahasa inggris dan lakukan pencarian yang sama.

Google tak akan memberikan "anjuran" seperti hal tersebut. "Jadi. Google sama sekali tak terlibat pemberian anjuran itu, karena itu murni anjuran atas hasil akumulasi, bukan konteks".

Indeks pencarian Google sendiri bukan berdasarkan 'kalimat' melainkan per kata. Alhasil, jika pada suatu kalimat terdapat 'A' sebagai X dan kata 'B' sebanyak Y, maka hal itu juga akan dihitung Google.

Selain itu, Google tak akan pernah tahu bahwa singkatan presiden Indonesia mirip dengan singkatan ibukota jatim, SBY. "Google hanya mengakumulasi indeks an memberi hasil terdekat".

Aksi Mesum ML Tanpa Malu Di Luar Ruangan

Posted: 01 Mar 2011 01:30 AM PST






Ngeri!!! Kutu Penghisap Darah Yang Tergigit Akan Seperti Zombie

Posted: 01 Mar 2011 01:27 AM PST


Penyakit yang meyebabkan kulit penderitanya mirip dengan zombie di film-film horor mewabah di Uganda dan telah menewaskan 20 orang serta menyebabkan lebih dari 20.000 orang sakit dalam tempo dua bulan.

Jiggers, serangga kecil mirip dengan kutu, menjadi biang kerok epidemi yang menyebabkan kulit penderita menjadi busuk. Serangga ini biasanya masuk ke dalam tubuh melalui kaki. Begitu masuk, ia akan menghisap darah, tumbuh dan berkembang biak hingga jumlahnya mencapai ribuan. Seluruh bagian tubuh yang terkena, seperti bokong, kelopak mata, bahkan bibir, akan membusuk.

Bila mengenai anak-anak, jiggers bisa menyebabkan kematian karena banyaknya darah yang dihisap. Menurut James Kakooza, menteri kesehatan Uganda, jiggers juga menjadi penyebab kematian dini pada anak remaja yang menderita penyakit lain. Pada orangtua, infeksi penyakit ini menyebabkan mereka tidak bisa berjalan atau bekerja.

"Ini merupakan epidemi yang sedang kami lawan, namun kami yakin seiring dengan waktu kami mampu melenyapkan jiggers," kata Kakooza.

Istilah medis untuk penyakit akibat tungau ini adalah tungiasis yang disebabkan oleh lalat pasir betina yang menggali masuk ke kulit. Penyakit ini ditemukan di bagian Amerika Latin dan Karibia, selain sub-Sahara Afrika. Serangga tersebut umumnya berkembang biak di lingkungan kotor dan berdebu.

Kakooza juga menyebutkan 12 distrik yang terkena infeksi jiggers adalah daerah miskin dengan tingkat kebersihan rendah. "Kami sudah menghimbau warga untuk menggunakan sabun medis. Jigger juga terbukti bisa dibasmi dengan disiramkan bensin serta parafin," katanya.

Wilayah yang paling parah terkena penyakit tungiasis di Uganda adalah Busoga, sekitar 150 kilometer dari Kampala, ibukota Ugada. Beberapa kasus baru juga dilaporkan terjadi di daerah tengah, sekitar 70 kilometer dari ibukota, sehingga menimbulkan kekhawatiran akan penyebaran penyakit ini ke seluruh negeri.

Ciri-Ciri Pengendara Motor Alay (Sok Jantan Tapi Tolol)

Posted: 01 Mar 2011 01:13 AM PST


Mengendara motor di jalan bisa saja berbahaya bagi diri sendiri. Ini dilihat dari cara mengemudi, kelengkapan motor dan kepribadian. Yang mengkhawatirkan, pengendara motor jenis ini tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tapi juga orang lain.

Sebaiknya, hindari mengendara dalam kondisi yang tidak layak. Waspadai ciri-ciri berikut:

1. Mengendarai Motor Dalam Keadaan Mabuk
Ini sangat berbahaya bukan buat kita saja, Tapi buat orang lain juga, dalam keadaan mabuk, pikiran kita kacau. Jalan aja sempoyongan, apa lagi pake motor? Rata-rata pengendara motor mabuk selalu bertindak agresif, mudah emosi, dan tidak hati-hati.

2. Mempereteli Kelengkapan Motor (Lampu, Spion, dll)
Ini juga bahaya, cuma orang-orang alay yang ngelakuin ini. Sebagian besar hal kayak gini di lakuin sama abg-abg yang masih bau kencur. Rata-rata mereka berfikir kalo mencopot kelengkapan kendaraan mereka bikin kendaraan mereka seperti motor-motor balap dan lebih enak di pandang. Padahal tanpa spion resiko kecelakaan bisa lebih besar. Apalagi kalo gak pake lampu, bisa nabrak atau di tabrak!!

3. Tidak Pakai Helm
Bagian terpenting tubuh kita adalah kepala. Kalo organ dalam kepala berubah sedikit aja, minimal bisa LING LUNG, dan yang terparah tentu aja dapet tiket ekspress menuju akhirat.
Walaupun tujuan dekat, di usahakan memakai helm. Soalnya maut/kecelakaan ga liat DEKAT-TIDAK nya jarak.

4. Membawa Penumpang Lebih Dari 1
Yang ini asli edan gan. Motor ya motor cuman buat maksimal 2 orang. Kalau mau angkut banyak orang ya beli mobil. Makin banyak beban yang di pikul motor, akan menyebabkan berkurangnya kestabilan motor tersebut dan lebih sulit pula untuk di kendalikan. Ujung-ujungnya, yah minimal nyampe rumah sakit, atau ujung-ujungnya rekreasi sama para penumpang ke kuburan.

5. Menganggap Jalan Sebagai Sirkuit
Kalo yang ini super edan + nekat. Jangan sekali-sekali melakukan hal ini kalo nyawa kalian cuma 1.
Menurut saya, cuma orang yang ga punya otak lah yang ngelakuin hal kayak gini. Rata-rata mereka adalah KOMOROD (korban motor road race), yang pengen balapan resmi, tapi gak kesampean karena gak punya modal, dll. Kalo di bandingin sirkuit dan jalan, yah jelas beda lah. Kalo sirkuit gak ada mobil + kendaraan lain. Kalo jalan yaaa tempatnya kendaraan berlalu lalang.

6. Konvoi menyalahi aturan (Tidak Resmi)
Nah, kalo yang kayak gini nih yang bikin resah pengguna jalan yang lain. Rata-rata konvoi seperti ini dilakukan oleh klub motor tidak resmi, geng motor, berandalan, anak sekolahan.

FYI, konvoi motor itu di perlukan adanya izin dari kepolisian, kalo gak ada izin dinamakan konvoi liar. Rata-rata para anggota yang berkonvoi liar sperti ini bertindak arogan, seperti menghabiskan seluruh bagian jalan, menendang-nendang kendaraan yang tidak mau minggir, selalu merusak.

Hal ini disebabkan nyali mereka cuma ada di saat mereka bergerombol. Kalau sendirian, mana berani teriak-teriak, nendang-nendang atau merusak kendaraan orang yang laen.

7. Knalpot rombeng
Yang dimaksud disini bukanlah knalpot bekas, namun knalpot yang masuk kategori polusi suara.

8. Belum cukup umur dan gak punya SIM
Tapi orang tua malah sudah ngasih izin bawa motor. Yang notabene belum bisa bertanggung jawab kalau ada apa-apa. Paling cuma nangis bisanya kalau ada kenapa-kenapa.

9. Sms-an di jalan seperti anggota sirkus
SMS sambil mengemudi tentu saja berisiko. Bukannya ngeliat jalan, malah ngeliat handphone. Wei sadar, elo juga bisa ngebahayain pengguna jalan lainnya!

10. Ngobrol dengan temen biker sebelahnya + jalannya pelan
Ngabisin jalan dan bikin macet.

Proses Pembuatan Kopi Luwak, Menjijikan Tapi Nikmat

Posted: 01 Mar 2011 01:06 AM PST


Kopi luwak merupakan biji kopi matang pohon yang dimakan oleh binatang luwak (Viverridae) dan dikeluarkan bersamaan dengan kotoran binatang tersebut.

Jadi, di dalam pencernaan luwak, biji kopi tetap utuh tidak tercerna karena keras, tetapi mengalami proses pencampuran dan fermentasi dengan makanan luwak lainnya.

Sebagai pemakan tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan bunga-bungaan, luwak merupakan binatang yang pandai memilih makanan yang baik untuknya. Maka, proses fermentasi di dalam pencernaan luwak itulah yang membuat rasa kopi ini berbeda. Aromanya lebih harum serta ada rasa pahit dan getir asam yang lebih khas dan spesial.

Pertama, para petani mulai memetik buah kopi yang sudah matang di pohon, yang berwarna merah.

Kedua, setelah buah kopi terkumpul, dipilah lagi yang bagus-bagus saja, soalnya hanya buah kopi matang (warna merah) yang akan disantap musang sebagai makanannya.


Ketiga, luwak atau bagaimana Anda menyebutnya? Civet? Musang? A small squirrel-like arboreal mammal, hehehe, dipersilakan memakan buah kopi terbaik yang sudah dipilih oleh para petani tadi. O ya tubuh luwak hanya akan mencerna daging buahnya saja, sementara bijinya nanti akan tetap utuh saat dikeluarkan kembali dalam bentuk feces, hiks.



Dan keempat .... inilah bentuk feces luwak yang terkenal itu, seperti sudah disebut di atas, bijinya tetap utuh kan ? Secara fisik, biji kopi luwak dan kopi lain bisa dibedakan dari warna dan aromanya. Biji kopi luwak berwarna kekuningan dan wangi, sedangkan biji kopi biasa berwarna hijau dan kurang harum.



Kelima, selanjutnya biji kopi yang tercampur dalam feces, dipisahkan, dikumpulkan, dibersihkan, kemudian dijemur, dan .... jadilah biji kopi luwak yang terkenal mahal itu. Bisa dipastikan, ini adalah biji kopi terbaik, sebab hanya buah kopi matang yang dipilih musang sebagai makanannya. Kopi Blue Mountain - Jamaika atau kopi Arabica Supremo - Kolombia? Hahah, lewatz deh!


Kopi luwak mantap diminum tanpa gula, rasa getir dan aroma kopi pun sangat terasa, begitu nikmatnya sampai jika kita minum minuman lain setelahnya, entah itu air putih, teh, coklat, atau minuman lainnya, bahkan sudah dipakai ciuman satu jam pun, rasa nikmat kopi luwak masih terasa manis di mulut.

9 Dari 10 Anak Akses Porno Saat Belajar

Posted: 01 Mar 2011 01:03 AM PST

Mengejutkan, sembilan dari 10 anak mengakses situs panas saat belajar. Bahkan, ketika orang tua telah menginstal software pengawasan, anak dengan mudah mengakalinya.

Survei BitDefender ini menemukan, 12% anak meng-uninstall software pengawasan materi eksplisit di internet. Survei pada 1.570 orang tua ini mengungkap, usia rata-rata anak kecil yang menggunakan internet untuk membuka konten dewasa adalah 11 tahun.

Kemudian, 97% orang tua mengaku telah meng-install software pengawasan PC anak. Namun, 12% orang tua mengaku, anak mereka bisa dengan mudah meng-uninstall software tersebut.

Hampir duapertiga atau 62% orang dewasa mengaku pernah mengkases konten panas di internet. Sementara itu, 87% orang dewasa mengaku membolehkan anak mereka yang berusia 19 tahun ke atas membuka konten seksual di internet.

"Hal terpenting dari studi ini adalah hubungan dengan pengawasan orang tua. Meski orang tua telah mamasang software pengawasan aktivitas internet anak, mereka tahu anaknya bisa mengakses konten dewasa," papar E-Threats Analysis and Communication Specialist BitDefender, Sabina Datchu.

Melalui hasil studi ini, BitDefender mengirimkan pesan pada orang tua mengenai pentingnya menambah perlindungan pada anak dari konten seksual di internet, lanjutnya Datchu.

Tangan Mesum Si Cowok Saat Jalan Dengan Ceweknya

Posted: 01 Mar 2011 01:01 AM PST





5 Keanehan Yang Terjadi Saat Kita Lahir

Posted: 01 Mar 2011 12:56 AM PST

Saat hamil, Anda tentu rajin membaca-baca buku dan majalah mengenai kehamilan dan pengasuhan anak. Anda mendapat banyak informasi mengenai persalinan, masa-masa kurang tidur ketika si kecil telah hadir, dan cara-cara menyusui. Namun, sudah tahukah Anda bagaimana kondisi bayi yang baru dilahirkan? Misalnya, mengapa matanya juling, atau suara nafasnya berat?

Dr Alanna Levine, pakar pengasuhan anak di Orangetown Pediatric Associates di New York, membeberkan lima hal yang mungkin akan Anda temukan pada si kecil:

1. Poop-nya muncrat
Jangan mengaku baru punya bayi bila belum melihat poop yang berceceran di popoknya. Bahkan, poop-nya ini bisa mengenai ranjang atau dinding di sekitarnya. Menurut Dr Levine, 'Poop bayi yang baru lahir kebanyakan berupa cairan, bercampur dengan tekstur seperti mustar.' Memang tidak butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya, hanya sedikit latihan untuk membiasakan diri. Maklum saja, hal ini akan sering Anda alami.

Tinja bayi yang terbilang sehat adalah yang berwarna coklat, atau kuning kehijauan. Jika Anda melihat ada tanda-tanda darah di sana, sebaiknya Anda membawa si kecil ke dokter.

2. Suara erangan
Bayi tak hanya bisa menangis, tetapi juga mengerang, merintih, mendengus, mendengkur, dan berbagai suara aneh lainnya. Semua suara aneh tersebut disebabkan jalan di rongga hidung bayi menyempit pada awal kelahirannya. Hal ini menyebabkan lendirnya terperangkap di sana, dan menciptakan beberapa efek suara yang hebat.

Yang bisa Anda lakukan saat mendengar suara-suara ini adalah membersihkan hidung bayi dengan pompa isap untuk hidung. Perhatikan juga apakah erangan itu terdengar di setiap nafasnya. Jika ya, mungkin ia punya masalah sulit bernafas.

3. Kepalanya peyang
Persalinan bukan hanya sulit dialami oleh ibu, tetapi juga si bayi. Ia pun berusaha keras keluar dari saluran kelahirannya. Bayangkan ketika Anda mengejan saat bayi masih belum keluar sepenuhnya. Kepalanya masih lunak dan mudah dibentuk itu harus melewati tulang pinggul Anda, sehingga menyebabkan bentuknya menjadi gepeng atau peyang.

Jika tidak terjadi saat persalinan, bentuk kepala yang peyang itu juga bisa terjadi jika ia terlalu lama tidur dalam posisi telentang. Karena itu, sering-seringlah menggendong bayi Anda, demikian saran Dr Levine. Atau, pindah-pindahkan posisi mainan atau posisi tidurnya, agar ia tidak hanya menghadap ke satu sisi saja.

Nah, bila Anda sudah mencoba berbagai cara namun kepala bayi masih terlihat rata di beberapa tempat, bayi mungkin membutuhkan semacam helm sementara untuk mengoreksi bentuk kepalanya. Helm semacam ini akan efektif jika dipakai pada usia 4-6 bulan. Segera konsultasikan dengan dokter bila Anda melihat ada yang salah dengan kepalanya.

4. Penisnya bengkak
Pada bayi laki-laki, Anda mungkin akan melihat penisnya sedikit lebih besar daripada yang Anda bayangkan, khususnya pada testisnya. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh paparan hormon pada perut Anda sesaat sebelum melahirkan. Kemungkinan lain, ada cairan ekstra di dalam kantung sekitar testikelnya. Namun cairan ini akan dikeluarkan ketika si kecil buang air dalam beberapa hari berikutnya.

Hal yang sama juga terjadi pada bayi perempuan, dimana labia-nya juga terlihat membengkak pada hari-hari pertamanya. Pembengkakan ini juga akan berhenti dalam beberapa hari. Bahkan karena begitu banyaknya cairan yang akan dikeluarkan dalam beberapa hari tersebut, bayi bisa kehilangan 10 persen berat badan awalnya.

Yang perlu dikhawatirkan adalah ketika bengkak itu tak juga menghilang. Bayi laki-laki bisa mengalami kondisi yang disebut hydrocele, penimbunan cairan di dalam kantung testikelnya.

5. Matanya juling
Bayi yang baru lahir jelas baru mengeksplorasi seluruh kemampuannya, salah satunya adalah indera penglihatannya. Si kecil butuh waktu untuk menemukan kontrol ototnya, dan mengasah teknik-teknis fokusnya. Namun, mata bayi bisa saja terlihat juling, meskipun sebenarnya tidak. Lipatan kulit ekstra di jembatan hidung dapat menutupi bagian putih dari mata bayi. Hal ini bisa menciptakan suatu ilusi optikal yang disebut pseudoesotropia. Perhatikan baik-baik, apakah pupil bayi sebenarnya berbaris rata, atau bergerak bersamaan?

Menurut Dr Levine, jika bayi masih menunjukkan tanda-tanda juling atau mata yang 'mengembara' kemana-mana hingga enam bulan, Anda perlu membawanya ke dokter. Bila mata julingnya yang menatap ke dua arah terlihat kronis, kemungkinan ia mengalami strabismus. Bila hanya satu mata yang menatap ke arah lain, hal ini disebut amblyopia.

Plesetan Nama Produk Dari Merek Terkenal Dunia

Posted: 01 Mar 2011 12:52 AM PST

Sifat manusia memang agak unik. Kita cenderung memilih barang-barang yang lebih murah, meskipun kita tahu kualitas barang tersebut kurang baik. Meskipun dengan harga yang murah, tentu tidak mau ketinggalan jaman bukan!?. fathur-net kali ini akan mengupas tentang merk bajakan terkenal yang paling lucu. Merk-merk terkenal menjadi prestise tersendiri bagi banyak orang. Yang terjadi adalah merk-merk yang mengkopi mentah2 logo merk-merk terkenal. Dengan tujuan menyamarkan logo, jadinya malah nama-nama yang cukup aneh dan lucu.






5 Kebudayaan Unik Dari Indonesia

Posted: 01 Mar 2011 12:49 AM PST

1. Upacara Tabuik Sumatera Barat.


Berasal dari kata 'tabut', dari bahasa Arab yang berarti mengarak, upacara Tabuik merupakan sebuah tradisi masyarakat di pantai barat, Sumatera Barat, yang diselenggarakan secara turun menurun. Upacara ini digelar di hari Asura yang jatuh pada tanggal 10 Muharram, dalam kalender Islam.

Konon, Tabuik dibawa oleh penganut Syiah dari timur tengah ke Pariaman, sebagai peringatan perang Karbala. Upacara ini juga sebagai simbol dan bentuk ekspresi rasa duka yang mendalam dan rasa hormat umat Islam di Pariaman terhadap cucu Nabi Muhammad SAW itu. Karena kemeriahan dan keunikan dalam setiap pagelarannya, Pemda setempat pun kemudian memasukkan upacara Tabuik dalam agenda wisata Sumatera Barat dan digelar setiap tahun.

Dua minggu menjelang pelaksanaan upacara Tabuik, warga Pariaman sudah sibuk melakukan berbagai persiapan. Mereka membuat serta aneka penganan, kue-kue khas dan Tabuik. Dalam masa ini, ada pula warga yang menjalankan ritual khusus, yakni puasa.


Selain sebagai nama upacara, Tabuik juga disematkan untuk nama benda yang menjadi komponen penting dalam ritual ini. Tabuik berjumlah dua buah dan terbuat dari bambu serta kayu. Bentuknya berupa binatang berbadan kuda, berkepala manusia, yang tegap dan bersayap. Oleh umatIslam, binatang ini disebut Buraq dan dianggap sebagai binatang gaib. Di punggung Tabuik, dibuat sebuah tonggak setinggi sekitar 15 m. Tabuik kemudian dihiasi dengan warna merah dan warna lainnya dan akan di arak nantinya.

2. Makepung, Balap Kerbau Masyarakat Bali.


Kalau Madura punya Kerapan Sapi, maka Bali memiliki Makepung. Dua tradisi yang serupa tapi tak sama, namun menjadi tontonan unik yang segar sekaligus menghibur. yang dalam bahasa Indonesia berarti berkejar-kejaran, adalah tradisi berupa lomba pacu kerbau yang telah lama melekat pada masyarakat Bali, khususnya di Kabupaten Jembrana. Tradisi ini awalnya hanyalah permainan para petani yang dilakukan di sela-sela kegiatan membajak sawah di musim panen. Kala itu, mereka saling beradu cepat dengan memacu kerbau yang dikaitkan pada sebuah gerobak dan dikendalikan oleh seorang joki.


Makin lama, kegiatan yang semula iseng itu pun berkembang dan makin diminati banyak kalangan. Kini, Makepung telah menjadi salah satu atraksi budaya yang paling menarik dan banyak ditonton oleh wisatawan termasuk para turis asing. Tak hanya itu, lomba pacu kerbau inipun telah menjadi agenda tahunan wisata di Bali dan dikelola secara profesionalSekarang ini, Makepung tidak hanya diikuti oleh kalangan petani saja. Para pegawai dan pengusaha dari kota pun banyak yang menjadi peserta maupunsupporter. Apalagi, dalam sebuah pertarungan besar, Gubernur Cup misalnya, peserta Makepung yang hadir bisa mencapai sekitar 300 pasang kerbau atau bahkan lebih. Suasana pun menjadi sangat meriah dengan hadirnya para pemusik jegog(gamelan khas Bali yang terbuat dari bambu) untuk menyemarakkan suasana lomba.

3. Atraksi Debus Banten


Atraksi yang sangat berbahaya yang biasa kita kenal dengan sebutan Debus, Konon kesenian bela diri debus berasal dari daerah al Madad. Semakin lama seni bela diri ini makin berkembang dan tumbuh besar disemua kalangan masyarakat banten sebagai seni hiburan untuk masyarakat. Inti pertunjukan masih sangat kental gerakan silat atau beladiri dan penggunaan senjata. Kesenian debus banten ini banyak menggunakan dan memfokuskan di kekebalan seseorang pemain terhadap serangan benda tajam, dan semacam senjata tajam ini disebut dengan debus.


Kesenian ini tumbuh dan berkembang sejak ratusan tahun yang lalu, bersamaan dengan berkembangnya agama islam di Banten. Pada awalna kesenian ini mempunyai fungsi sebagai penyebaran agama, namun pada masa penjajahan belanda dan pada saat pemerintahan Sultan Agung Tirtayasa. Seni beladiri ini digunakan untuk membangkitkan semangat pejuang dan rakyat banten melawan penjajahan yang dilakukan belanda. Karena pada saat itu kekuatan sangat tidak berimbang, belanda yang mempunyai senjata yang sangat lengkap dan canggih. Terus mendesak pejuang dan rakyat banten, satu satunya senjata yang mereka punya tidak lain adalah warisan leluhur yaitu seni beladiri debus.

4.Karapan sapi Masyarakat Madura Jawa Timur


Karapan sapi yang merupakan perlombaan pacuan sapi yang berasal dari Madura Jawa Timur, Dalam even karapan sapi para penonton tidak hanya disuguhi adu cepat sapi dan ketangkasan para jokinya, tetapi sebelum memulai para pemilik biasanya melakukan ritual arak-arakan sapi disekelilingi pacuan disertai alat musik seronen perpaduan alat music khas Madura sehingga membuat acara ini menjadi semakin meriah.


Panjang rute lintasan karapan sapi tersebut antara 180 sampai dengan 200 meter, yang dapat ditempuh dalam waktu 14 sd 18 detik. Tentu sangat cepat kecepatan sapi – sapi tersebut, selain kelihaian joki terkadang bamboo yang digunakan untuk menginjak sang joki melayang diudara karena cepatnya kecepatan sapi sapi tersebut. Untuk memperoleh dan menambah kecepatan laju sapi tersebut sang joki, pangkal ekor sapi dipasangi sabuk yang terdapat penuh paku yang tajam dan sang joki melecutkan cambuknya yang juga diberi duri tajam kearah bokong sapi. Tentu saja luka ini akan membuat sapi berlari lebih kencang, tetapi juga menimbulkan luka disekitar pantat sapi. Jarak pemenang terkadang selisih sangat tipis, bahkan tidak jarang hanya berjarak 1 sd 2 detik saja. Karapan Sapi dimadura merupakan pagelaran yang sangat unik, selain sudah diwarisi secara turun menurun tradisi ini juga terjaga sampai sekarang. Even ini dijadikan sebagai even pariwisata di Indonesia, dan tidak hanya turis local dari mancanegara pun banyak yang menyaksikan karapan sapi ini.

5. Upacara Kasada Bromo

Upacara Kasada bromo dilakukan oleh masyarakat Tengger yang bermukim di Gunung Bromo Jawa Timur, mereka melakukan ritual ini untuk mengangkat seorang Tabib atau dukun disetiap desa. Agar mereka dapat diangkat oleh para tetua adat, mereka harus bisa mengamalkan dan menghafal mantera mantera. Beberapa hari sebelum Upacara Kasada bromo dimulai, mereka mengerjakan sesaji sesaji yang nantinya akan dilemparkan ke Kawah Gunung Bromo. Pada malam ke 14 bulan Kasada Masyarakat tengger berbondong bondong dengan membawa ongkek yang berisi sesajo dari berbagai macam hasil pertanian dan ternak. Lalu mereka membawanya ke Pura dan sambil menunggu Dukun sepuh yang dihormati datang mereka kembali menghafal dan melafalkan mantera, tepat tengah malam diadakan pelantikan dukun dan pemberkatan umat
dipoten lautan pasir gunung bromo. Bagi masyarakat Tengger, peranan Dukun adalah sangat penting. Karena mereka bertugas memimpin acara – acara ritual, perkawinan dll.


Sebelum lulus mereka diwajibkan lulus ujian dengan cara menghafal dan lancar dalam membaca mantra mantra. Setelah Upacara selesai, ongkek – ongkek yang berisi sesaji dibawa dari kaki gunung bromo ke atas kawah. Dan mereka melemparkan kedalam kawah, sebagai simbol pengorbanan yang dilakukan oleh nenek moyang mereka. Didalam kawah banyak terdapat pengemis dan penduduk tengger yang tinggal dipedalaman, mereka jauh jauh hari datang ke gunung bromo dan mendirikan tempat tinggal dikawah gunung Bromo dengan harapan mereka mendapatkan sesaji yang dilempar. Penduduk yang melempar sesaji berbagai macam buah buahan dan hasil ternak, mereka menganggapnya sebagai kaul atau terima kasih mereka terhadap tuhan atas hasil ternak dan pertanian yang melimpah. Aktivitas penduduk tengger pedalaman yang berada dikawah gunung bromo.

5 Mamalia Terkecil Di Dunia

Posted: 01 Mar 2011 12:47 AM PST


Mamalia terkecil dunia ini tampak lucu dan tak berdaya. Namun di balik ukurannya yang mungil, hewan ini bisa melakukan hal-hal tak terduga. Seperti apa?

Mamalia ini bisa memanjat antardahan pohon sembari berburu serangga dan menghindari predator dengan bersembunyi di retakan minor pohon, tubuh kecil mungilnya sangat menguntungnya. Nyatanya, mamalia terkecil dunia seukuran kumbang. Berikut urutan mamalia kecil hingga terkecil dunia.

5. Pygmy Possum

Meski hewan ini tampak lebih berhubungan dengan chincilla dibanding kanguru, pygmy possum merupakan bagian keluarga marsupial, termasuk wombat, setan tasmania dan koala. Ukurannya berkisar 5-10 centimeter dan berat 10-45 gram.

Binatang malam yang menggunakan ekornya untuk bergantung di pohon ini dapat ditemui di Australia, Papua Nugini dan Indonesia. Menakjubkannya seperti dikutip lifeslittlemystery, selama musim dingin hewan ini mampu mengurangi metabolisme hingga titik tak butuh makan, gantinya ia mendapat nutrisi dari lemak yang tersimpan di ekor.

4. Tikus Tanah Amerika

Hewan ini memiliki berat 10 gram dan panjang 6,3 cm dengan ekor 2,5 cm. Hewan ini juga dikenal dengan tikus Gibb dan tinggal di hutan barat laut Amerika Serikat (AS) dan British Columbia. Seperti tikus tanah lainnya, mamalia ini memiliki kuku panjang, runcing, rata dan tajam untuk menggali.

Tikus ini juga kerap ditemukan mencari makan di permukaan tanah. Selain itu, tikus ini juga memanjat semak-semak untuk berburu serangga.

3. Pygmy Jerboa

Mamalia ini sempat menjadi sensasi di YouTube pada 2010. Hewan mungil ini mirip perpaduan tikus dan bayi kanguru. Makhluk imut ini merupakan tikus terkecil dunia yang memiliki berat tiga gram dan panjang 6,3 cm dan ekor 7,6-25,4 cm.

Jerboa merupakan binatang asli Pakistan dan Afganistan. Di Asia Tengah dan China saja terdapat 25 spesies tikus ini.

2. Tikus Tanah Etruska

Tikus ini memiliki berat kurang lebih dua gram. Tikus ini bisa tumbuh antara 3,8-5 cm, ketika ditambah dengan panjang ekornya, tikus ini memiliki panjang 5,8 cm. Tikus mungil ini memiliki nafsu makan yang besar bahkan makan dengan porsi dua kali ukuran tubuhnya tiap hari.

Selain itu, hewan ini memiliki detak jantung sangat cepat, yakni 25 detak per detik atau 1.500 detak per menit. Jika dibanding manusia, detak manusia hanya 72 kali per menit. Tikus ini dapat ditemui di Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika Utara, Tengah dan Selatan.

1. Kelelawar Kumbang

Mamalia terkecil dunia ini memiliki berat dua gram dan panjang 2,5-3,3 cm atau seukuran kumbang besar. Hewan ini ditemukan zoolog Kitti Thonglongnya pada 1974. Karenanya, hewan ini juga dikenal sebagai kelelawar hidung babi karena hidung merahnya seperti babi.

Mamalia ini tinggal di gua dalam hutan dan hanya ditemukan di area kecil barat Thailand dan tenggara Myanmar. Habitat kelelawar ini hancur karena perusakan hutan dan turisme. Hal tersebut membuat International Union for Conservation of Nature menyatakan hewan ini sebagai hewan terancam punah.

7 Wanita Yang Jadi Sial Karena Memiliki Tubuh Sexy

Posted: 01 Mar 2011 12:45 AM PST

Memiliki tubuh seksi tidak selamanya menggembirakan, padahal memiliki tubuh yang seksi adalah idaman hampir semua wanita. Buktinya ke tujuh wanita ini mendapatkan nasib apes karena tubuhnya yang dianggap seksi. Siapa saja mereka kita simak reportase sukasukaku.com dari berbagai sumber ini


Ini adalah Debrahlee Lorenzana karyawati CitiBank yang dipecat karena dianggap terelalu seksi, salahkah Tuhan mengkaruniakan tubuh yang seksi?


Bernama Geisy Arruda seorang mahasiswi asal Brasil yang di keluarkan dari kampusnya karena dianggap berpakaian teramat seksi (rok mininya).

Adalah Kyla Ebbert seorang pramugari Southwest Airline yang ditolak untuk terbang karena berpenampilan sangat seksi dan berpakaian provokatif mengundang kontroversi yang melihatnya


Dia adalah seorang guru harus dipecat karena berpenampilansangat seksi sangat mengajar dan menuai proetes dari orang tua siswa


Zafan Wan 22 tahun seorang Polisi di Inggris harus dipecat karena dianggap terlalu seksi dalam bertugas


Melissa Theuriau seorang pembaca berita di salah satu TV Perancis harus dipecat karena terlalu seksi


Artis seksi Megan Fox harus di cekal fotonya dari 2 website ternama AskMen.com dan Asylum.com karena dianggap terlampau hot dan seksi.

Wah... Mupeng Dong... Sekolah Di Jepang Wajibkan Siswinya Pake Rok Mini

Posted: 01 Mar 2011 12:43 AM PST

Jepang Negara matahari terbit yang terkenal sebagai macan asia, dan juga terkenal dengan seragam sekolah-nya yang unik.

Mungkin udah pada tau, kalo Negeri Sakura ini dikenal dengan para siswi yang memakai rok pendek di atas lutut (pendek banget).


Beda halnya dengan di Indonesia, siswi yang memakai rok pendek itu sebagian besar melanggar peraturan , kalau di Jepang, memakai rok pendek itu adalah sebuah peraturan. (nah loh!) bahkan konon katanya di jepang rok seorang siswi harus 17-22 cm di atas lutut.

Dan juga ada kabar yang menyebutkan di jepang siswi gak boleh pake short daleman, walaupun musim dingin sekalipun.

Penipuan Bermodus Tentara Lagi Ngetrend Di Facebook

Posted: 01 Mar 2011 12:40 AM PST


Louisville - Dengan lebih dari 500 juta pengguna, Facebook menjadi media potensial bagi penipu. Modus terbaru adalah menyamar sebagai tentara dan menyebar cinta. Seperti apa?

Pelaku mencuri foto tentara untuk dijadikan profil pribadi, menyatakan cinta kepada beberapa perempuan, menceritakan soal pengabdian kepada tanah air tanpa akhir. Selanjutnya meminta korban untuk mengirim sejumlah uang sebagai tanda kasihan.

Sersan James Hursey, 26, dari Angkatan Darat Amerika Serikat pulang ke kampung halaman karena cedera punggung di Irak, menemukan sebuah halaman Facebook dengan berbagai foto dirinya. Padahal halaman itu bukan miliknya, Profil itu palsu dan dibuat seseorang yang mengaku sebagai tentara aktif sedang mencari pasangan.

Pejabat militer AS mengaku telah melihat ratusan kasus serupa dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, beberapa penipu juga menggunakan foto tentara yang telah meninggal di luar negeri.

"Ini benar-benar pencurian identitas," kata Hursey asal Kentucky, Amerika Serikat.

Juru Bicara Reserse Kriminal Angkatan Darat AS, Christopher Grey mengatakan peniru internet memang sering membuat klaim konyol. Beberapa di antaranya mengaku membutuhkan uang untuk membeli laptop khusus dan ponsel. Ada pula yang membutuhkan uang untuk cuti dan formulir pendaftaran tertentu.

Grey menyebutkan hingga saat ini tidak ada kasus personil Angkatan Darat kehilangan uang dalam penipuan. Namun banyak yang menjadi korban di luar lingkup ketentaraan. "Dalam satu kasus, seseorang bisa kehilangan US$25 ribu (Rp 227,5 juta)," ujar Grey lagi.

Pelaku menggunakan alamat e-mail yang sulit dilacak, memanfaatkan rute akun internasional dan menggunakan warung internet sehingga sulit dideteksi secara cepat.



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info