ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya [dot] info

Makan Serangga Cara Efektif Selamatkan Bumi

Posted: 27 Feb 2011 07:31 PM PST


Wageningen – Makan serangga kabarnya menjadi cara efektif menyelamatkan hutan hujan dan mengurangi emisi karbon global. Hal ini guna memperbaiki diet dan memotong anggaran makanan.

Menurut ilmuwan Belanda, Arnold van Huis, memakan makanan berbahan dasar serangga menjadi jawaban krisis makanan global, penyusutan sumber daya tanah dan air serta tingkat emisi karbon yang makin mengkhawatirkan.

Van Huis mengatakan, di tiap gigitan serangga mengandung lebih banyak protein dibanding hewan ternak seperti sapi dan kambing. Seperti dikutip Straits Times, biaya pembiakkan serangga pun lebih sedikit dan tak memiliki banyak jejak karbon.

"Anak-anak tak punya masalah makan serangga, namun berbeda dengan orang dewasa yang telah memiliki pola makan lebih dulu," papar Van Huis. "Hanya dengan mencoba secara langsung orang dewasa bisa mengubah pemikirannya," lanjut professor Wageningen University itu.

Masalah yang dihadapi orang dewasa bersifat psikologis, paparnya. Demi menarik minat masyarakat mengonsumsi serangga, Van Huis dan tim bekerjasama dengan sekolah masak lokal guna menyediakan buku resep yang dilengkapi menu menarik.

Ilmuwan Temukan 19 Asteroid Dekat Bumi

Posted: 27 Feb 2011 07:24 PM PST


Honolulu – Astronom berhasil menemukan 19 asteroid di dekat Bumi menggunakan teleskop di Pulau Maui, Hawaii. Sejumlah Asteroid itu ditemukan dalam kurun satu malam.

Ilmuwan di teleskop Pan-STARRS PS1 di Haleakala, Maui, mengatakan teleskop itu mampu mencatat asteroid itu berkat perbaikan software terbaru dan perbaikan teknik observasi.

Menurut astronom, dulu teleskop itu pernah menghasilkan deteksi palsu yang membuatnya sulit membedakan asteroid nyata dan hantu. Selama demonstrasi pada 29 Januari, astronom melakuka empat kali eksposur untuk memastikan keakuratan pengamatannya, kata kepala proyek Pan-STARRS.

Proyek ini mendapat dana dari NASA dan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) untuk kegiatan deteksi asteroidnya. Selain itu, pendaan juga diperuntukkan studi lain, kata Kaiser.

"Kami tak didanai khusus untuk ini tapi kami akan melakukannya sebagai demonstrasi," katanya. "Kami mengharap lebih banyak dana untuk deteksi asteroid".

Meski kemungkinan asteroid bertabrakan dengan Bumi kecil sekitar 1:1000 kesempatan, mengetahui keberadaan mereka akan memungkinkan pemerintah bertindak jika asteroid berubah menjadi ancaman nyata, papar Kaiser.

"Hal ini seperti risiko kemunculan penyakit langka," katanya. Kemungkinan terjadinya kecil namun resikonya nyata. "Anda harus mengetahui apakah itu akan terjadi".

Anda Pasti Tidak Akan Percaya Lukisan Ini Dilukis Menggunakan Penis

Posted: 27 Feb 2011 07:23 PM PST

Dengan mempergunakan Penisnya, orang ini melukis di atas canvas dan menggambar berbagai macam lukisan yang akhirnya dipamerkan untuk di jual kepada umum.




Mengendarai Mobil Cuma Menggunakan Pikiran

Posted: 27 Feb 2011 07:17 PM PST


Dengan memasang pindai otak ke kontrol kendali mobil, teknisi Jerman berhasil mengembangkan sistem yang memungkinkan mobil dikendalikan melalui pikiran.

Para teknisi yang bekerja di AutoNOMOS Inovasi Lab di Freie Universitt Berlin itu pertama kali menggunakan sensor yang tersedia secaa untuk merekam electroencephalograms (EEG) dari suatu subyek tes sementara subyek itu memikirkan konsep seperti 'kiri,' 'kanan,' 'percepat' dan 'rem'.

Jadi dikalibrasi, sensor kemudian menghubungkannya dengan kontrol komputer kendaraan. Ketika sensor mendaftar pola gelombang otak yang berhubungan dengan kanan atau kanan, kemudi kendaraan akan diaktifkan ke arah itu.

Ketika sensor menentukan subyek uji membayangkan percepatan atau pengereman, maka mobil akan seperti itu. Seperti dikutip sciencedaily, sistem kontrol pikiran yang disebut BrainDriver itu telah sukses diuji di tempat parkir bandara di Berlin awal bulan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desain Sandal Yang Unik

Posted: 27 Feb 2011 07:14 PM PST









Ikan Mas Koki Transparan Dari Jepang

Posted: 27 Feb 2011 07:12 PM PST

Para peneliti Jepang memang tidak pernah habis akan ide-ide brilian. Setelah sebelumnya mengembangbiakkan katak transparan, kini peneliti Jepang berhasil mengembangbiakkan ikan mas tembus pandang.

Dengan mata telanjang, orang awan bisa melihat langsung jantung ikan mas yang sedang berdetak beserta organ-organ lainnya.

Hewan tembus pandang ini dikembangkan sebagai upaya untuk mengurangi kebutuhan pembedahan dalam tiap kelas-kelas biologi di sekolah. Sebelumnya praktek pembedahan hewan dalam kelas biologi memang mengundang kontroversi dari banyak kalangan di Jepang.

Hasil penelitian tim gabungan Universitas Mie dan Universitas Nagoya tersebut menghasilkan ikan mas yang disebut dengan 'ryukin'. Spesies ini dikembangkan dari perkimpoian ikan mas yang pada saat penetasannya tidak sempurna dengan Ikan Mas berwarna pucat.

"Anda bisa melihat secara langsung jantung dan organ lain dari ikan tersebut, karena sisik dan kulit tidak memiliki pigmen," ucap Profesor Yutaka Tamarus seperti dikutip AFP, Rabu (30/12/2009).

Ikan tembus pandang ini nanti bisa hidup selama 20 tahun, sementara panjangnya dapat bertambah hingga 25 Centimeter serta berat mencapai dua Kilogram.

Pada 2007 lalu sekelompok peneliti mengumumkan berhasil mengembangkan katak tembus pandang. Masayuki Sumida seorang Profesor dari Institut Biologi Amphibi Universitas Hiroshima, memperkirakan katak transparan ini akan beredar luas di laboratorium serta sekolah di Jepang tahun depan.

Harga hewan-hewan unik nantinya berkiras 10.000 Yen atau sekira Rp1 juta (Rp102,658 per Yen). Cukup mahal untuk sebuah ikan hias.

Profil Hewan-Hewan Purba Yang Sering Main Film

Posted: 27 Feb 2011 07:10 PM PST

1. Triceratops

Nama : Triceratops
Panjang : 9 m, tinggi 3 m
Massa : 12 ton
Zaman : Akhir Cretaeceous (68 juta tahun yang lalu)
Makan : Tumbuh-tumbuhan

Triceratops berarti muka bertanduk tiga dalam bahasa Yunani. Hewan ini memiliki cula sepanjang 1 m sebanyak 2 buah di atas matanya, dan satu lagi lebih pendek dibagian atas hidungnya. Hal yang paling membedakan hewan ini dari hewan yang lain adalah tulang tengkoraknya yang mampu berkembang sepanjang 2m, hampir sepertiga panjang tubuhnya. Fosil hewan ini ditemukan di Benua Amerika. Hewan ini diperkirakan tidak berkelompok dan individual. Tanduknya berfungsi sebagai kedudukannya terhadap triceratops lain seperti halnya rusa saat ini (courtship). Hewan ini menjadi objek penelitian yang cukup banyak digemari oleh para ilmuwan karena banyaknya fosil yang ditemukan.

Selain fosil hewn ini banyak ditemukan, hewan ini terkenal karena ke-eksotisannya, bentuk fisik yang unik dan terkesan "friendly" bagi masyarakat membuatnya menjadi ikon hewan prasejarah yang digemari anak-anak.

2. Mammoth

Nama: Mammoth (Mammuthus primigenius)
Panjang: 5 meter (hingga bahu)
Massa: 12 ton
Zaman: Pliosen (4,8 jt tahun yg lalu)
Makan: Tumbuhan (biasanya yang berupa pohon)

Mammoth merupakan nenek moyang hewan yang kita kenal dengan nama gajah, dan memiliki gading sepanjang 3,3 m yang digunakan saat berkelahi ataupun menakuti musuh. Fosil mammoth sering ditemukan dalam kondisi yang masih baik karena kondisi suhu yang sangat rendah. Habitat mammoth adalah daerah-daerah balkan (Rusia, Siberia, dan sekitarnya). Mammoth sering juga disebut woolled elephant atau gajah berbulu tebal karena bulu yang melindungi tubuhnya (yg mampu membuatnya bertahan di suhu yang ekstrim).

3. Velociraptor

Nama: Velociraptor
Panjang: 2 m, (tinggi tubuh saat berdiri 1 m)
Massa: 50 kg
Zaman: Akhir Cretaeceous
Makan: Hewan-hewan yang berukuran lebih kecil dari ukuran tubuhnya

Velociraptor berarti pencuri berkecepatan tinggi (speedy thief). Memiliki 30 gigi yang panjang dan tajam, paruh yang datar, dan leher membentuk seperti huruf "s". Bergerak dengan kedua tungkai (kaki) nya yang kuat, dan berukuran kecil, hewan ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan cheetah. Akan tetapi, raptor seringkali berburu dalam kelompok yang terdiri dari 3-10 ekor raptor. Ciri khas lain dari raptor (selain kedua tungkainya yang kuat) adalah kapasitas otaknya yang diperkirakan memiliki kemampuan yang sama dengan simpanse (mampu berkomunikasi dengan sesama raptor melalui suara-suara yang spesifik). Kecepatan larinya mencapai 40 mil per jam. Fosil Velociraptor ditemukan di Rusia, Mongolia, dan China.

4. Pterodactyl

Nama: Pterodactyl (Pterosaurus)
Panjang: tubuh saat berdiri 3m, bentangan sayap mencapai 10m
Massa: -
Zaman: Trias (65,5 juta tahun yg lalu)
Makan: Tumbuhan dan hewan-hewan kecil seperti ular dan ikan

Pterodactyl berasal dari bahasa Yunani yang berarti kadal yang bersayap (winged lizard). Hewan ini terkenal dengan paruhnya yang panjang dan bentangan sayapnya yang lebar (mencapai lebih dari 10 m). Peneliti dari Ohio University menemukan ada satu bagian otak yang membedakan hewan ini dengan hewan vertebrata lainnya.

Flocculi. Proporsi flocculi didalam otak pterosaurus mencapai 7,5%, dan rata-rata vertebrata hanya memiliki 1-2% flocculi didalam otaknya. Flocculi ini menyebabkan penglihatan pterosaurus menjadi jauh lebih baik. Namun proporsi yang besar ini lebih disebabkan oleh bentangan sayapnya yang lebar, karena selain berhubungan dengan otot mata, flocculi juga berhubungan erat dengan kerja syaraf sensorik.

5. Smilodon
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-19oHdsWmsb2MXzXT9lvKWywAk3mDCPSJjw3ozvmDUdE7bsMRcc6oqtRWSxBwyjakHI4UO21k9J2gOCA1U7NneoxTOtWwGEbDK2U4Uv2gpO8HQ30BM8LnNALbQtdJWdp0s4ZeC0nUgLA/s1600/Smilodon.jpg

Nama: Smilodon (Long-teeth cats)
Panjang: -
Massa: 55-300 kg
Zaman: Megantereon (2,5 juta-500.000 tahun yang lalu)
Makan: hewan pemakan tumbuhan (bison, rusa,dll.)

Smilodon atau yang dikenal dengan sebutan sabre-tooth cat berasal dari bahasa Yunani yang artinya gigi pahat, ditemukan di Benua Amerika. Ciri khas dari hewan ini adalah gigi taring atas yang panjang (17 cm). Smilodon berburu dalam kelompok seperti halnya singa saat ini. Akan tetapi, kelompok tersebut tidak didominasi oleh pejantan, karena ukuran tubuhnya yang sama dengan betina. Gigi taring yang panjang tersebut tidak digunakan untuk memikat pasangan, jadi kehidupan sosial hewan ini belum banyak diketahui. Smilodon memiliki tubuh yang lebih menyerupai beruang karena bulunya menyerupai beruang, dan bagian perut yang lebar dan pendek.

6. Temnodontosaurus

Nama: Temnodontosaurus
Panjang: 9 m
Massa: 15 ton
Zaman: Awal Jura (196 juta tahun yg lalu)
Makan: Cumi-cumi dan ikan-ikan kecil

Temnodontosaurus merupakan pemangsa bawah laut yang memiliki stamina berenang yang menakjubkan, yang membuatnya mampu berenang hingga ke dasar laut untuk mencari mangsa. Fosilnya ditemukan di Perairan Inggris dan Jerman. Ciri khas dari hewan ini adalah matanya yang besar, 20 cm. Hewan ini mirip dengan lumba-lumba saat ini, karena paruhnya yang panjang dan sirip yang datar.

7. Tyrannosaurus

Nama: Tyrannosaurus rex
Panjang: 12 m, tinggi 6 m
Massa: 7,5 ton
Zaman: Cretaeceous (68 juta tahun yang lalu)
Makan: hewan pemakan tumbuhan

Tyrannosaurus rex dalam bahsa yunani berarti raja kadal yang kejam. Sama seperti raptor, T-rex bertungkai dua, leher menyerupai huruf "s", dan memiliki ekor sebagai penyeimbang gerakannya. T-rex memiliki tulang tengkorak yang besar (1,5 m) yang dikelilingi jaringan-jaringan otot yang kuat sehingga membuatnya mampu dengan mudah mengunyah mangsanya. Hewan ini ditemukan di Benua Amerika dan Benua Asia (Tarbosaurus). Lengan hewan ini terbilang cukup kecil, hanya sepanjang 1 m dan belum ditemukan fungsi sebenarnya dari lengan ini. Penelitian terbaru (April 2008) mengatakan bahwa T-rex memiliki kekerabatan dengan bangsa unggas, aligator, dan burung unta. Walaupun tubuhnya cukup besar, T-rex memiliki otot-otot yang banyak yang memungkinkannya berlari dengan kecepatan 40-70 km/h. Kemampuan lain dari hewan ini adalah mampu mencium bebauan dari jarak yang jauh yang mampu dibandingkan dengan burung pemakan bangkai saat ini. Hingga saat ini masih menjadi perdebatan apakah T-rex sebenarnya pemakan bangkai atau hewan yang berburu.

8. Coelacanth

Nama: Coelacanth (Latimeria chalumnae)
Panjang: 2 m
Massa: 80 kg
Zaman: Devonian pertengahan (410 jt tahun yg lalu)
Makan: Cumi-cumi dan Ikan-ikan kecil

Coelacanth yg berasal dari bahasa Yunani yg berarti hollow spine (duri/tulang punggung yang berlekuk) diperkirakan sudah punah semenjak zaman cretaceous. Namun penemuan mengejutkan terus berdatangan seiring ditemukannya hewan ini di perairan Tanzania, Madagascar, Kenya, dan Indonesia, tepatnya Taman Laut Nasional Bunaken (mantab bro!). Walaupun hewan ini mati setelah ditangkap nelayan, diyakini hewan ini masih ada dan hidup di perairan dalam (>700 m). Coelacanth termasuk salah satu fosil hidup karena nyaris tidak mengalami perubahan secara signifikan pada fisik hewan ini dari masa ke masa.

Carok Madura, Demi Harga Diri Nyawa Taruhannya

Posted: 27 Feb 2011 07:04 PM PST


Carok adalah tradisi pembunuhan karena alasan tertentu yang berkaitan dengan harga diri dan kemudian diikuti oleh antar kelompok atau antar-klan menggunakan senjata (biasanya celurit). Tidak ada peraturan resmi dalam pertarungan ini karena carok merupakan tindakan yang dianggap negatif dan kriminal dan ilegal. Ini adalah bagaimana orang Madura dalam mempertahankan harga diri dan "keluar" dari masalah yang rumit.

Biasanya, "carok" adalah cara terakhir oleh masyarakat Madura dalam memecahkan masalah. Carok biasanya terjadi ketika datang ke masalah yang menyangkut kehormatan / kebanggaan bagi orang-orang Madura (sebagian besar disebabkan ketidaksetiaan dan martabat / kehormatan keluarga)

Banyak yang menganggap carok adalah tindakan keji dan bertentangan dengan ajaran agama meskipun orang Madura sendiri kental dengan agama Islam secara umum, namun, secara individu, banyak yang masih memegang tradisi carok.

Pesona Alas Purwo Penuh Misteri

Posted: 27 Feb 2011 07:02 PM PST


Di Jawa, di seberang hamparan air dari Bali, merupakan salah satu taman nasional paling terpencil dan menarik di Indonesia. Alas Purwo bisa menjadi tujuan wisata memikat untuk wisatawan dan harta karun bagi mereka dalam bisnis penebangan kayu dan aroma mistis untuk pesugihan.

Taman di sudut tenggara Banyuwangi ini meliputi 43.000 hektar lahan terdiri dari savana, hutan mangrove, hutan pantai dan hutan tropis dataran rendah. Memang, hutan merangkul pantainya tampaknya telah terwujud langsung dari laut. Alas Purwo juga rumah bagi mamalia langka dan terancam punah, termasuk anjing liar Asia, sapi liar dan macan tutul. Ribuan migrasi burung mengunjungi hutan yang masih asli setiap tahun dan penyu datang untuk bertelur di pantai terpencil tersebut. Dan untuk peselancar, garis pantai taman nasional menawarkan salah satu istirahat terumbu terbaik dan paling konsisten-di dunia.

Dalam ilmu bumi di Jawa ada garis halus antara dunia alam dan dimensi paralel roh. Di Alas Purwo terdapat garis halus nan kabur. Orang-orang menceritakan kisah yang hilang selama berhari-hari di antara reruntuhan hutan bambu dan lorong labirin menyeramkan. Ada jalur umum bagi orang-orang yang ingin menemukan diri mereka di sebuah desa hantu dan bertemu karakter misterius. Dan Alas purwo merupakan hunian dari seluruh dedemit di pulau jawa.

Mengenal Lebih Dekat Sundel Bolong

Posted: 27 Feb 2011 07:01 PM PST


Hantu Sundel Bolong adalah roh penasaran wanita yang meninggal karena diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur. Sundel Bolong menurut mitos juga suka mencuri bayi yang baru saja lahir. Sundel Bolong menurut mitos sangat malu dengan lubang dalam tubuhnya dan selalu berusaha untuk menutupinya.

Hantu Sundel Bolong dikatakan sering menjelma sebagai wanita cantik berjalan sendirian di jalan sepi. Ada dugaan bahwa mitos ini pertama dibuat dan disebarkan di nusantara untuk menghindari para wanita yang berjalan sendirian di malam hari di daerah pedesaan gangguan orang-orang yang berniat jahat, terutama untuk perkosaan.

Sundel berlubang (layu: sundal berlubang) adalah mitos yang hantu nusantara umumnya digambarkan sebagai seorang wanita cantik dengan rambut panjang dan gaun putih panjang yang berlubang ("berongga transparan") di bagian belakang yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ dari tubuh ventral terlihat.

Misteri Yang Belum Terpecahkan Di Dunia

Posted: 27 Feb 2011 06:58 PM PST


Di dunia yang berputar di sekitar misteri dan intrik. Bagi kita semua, tidak ada akhir banyaknya misteri aneh dan indah di dunia, sehingga kita sekarang dapat menyajikan daftar misteri yang belum terpecahkan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Harta Karun Raja John Pada Masa Robin Hood

Posted: 27 Feb 2011 06:56 PM PST


John, Raja Inggris dari 1199-1216, dikenang untuk berbagai alasan, sebagian besar kurang baik. Untuk anak-anak ia dikenal sebagai penjahat-arch dalam kisah Robin Hood, dan dalam sejarah ia ingat 'raja buruk John' sebagai, yang kehilangan sebagian besar harta luar negeri kekaisaran Angevin, menjengkelkan baron sehingga ia dipaksa untuk menandatangani Magna Carta di 1215, dan kehilangan nya Crown Jewels di Washington Legenda kehilangan harta Yohanes telah diwariskan dan tumbuh dalam penceritaan selama 700 tahun, sebagian besar dari mulut ke mulut, dan siapa pun dibesarkan di Fens telah mendengar dari usia dini.

John lahir pada malam Natal, anak bungsu dari Henry II dan istrinya Eleanor dari Aquitaine. Sebagai seorang anak, John cenderung dibayangi oleh adalah Richard kakak. Seperti ayahnya, John mengembangkan reputasi untuk mengamuk kekerasan yang mengarah padanya mulutnya berbusa. Henry meninggalkan tanah tidak kepada Yohanes ketika ia meninggal sehingga Yohanes diberi nick-name John Lackland. Pada 1189, semua wilayah Henry pergi ke putra sulungnya, Richard I, lebih dikenal sebagai Richard si Hati Singa. Pada tahun 1199, Richard tewas di Perancis dan John menjadi raja Inggris. Pemerintahannya dimulai dengan cara yang menguntungkan. Pada tahun 1202, keponakan John, Arthur dari Britania, dibunuh. Banyak di Brittany percaya bahwa Yohanes bertanggung jawab atas pembunuhan dan mereka memberontak melawan John.

Setelah kematian John, rumor berkembang biak bahwa ia telah diracuni, mungkin melalui orang-orang 'jumlah pir, dan peach, dan cider baru' diletakkan untuknya oleh para biarawan Swineshead. Meskipun sejarawan paling modern diskon rumor ini, tidak semua orang setuju, dan teori konspirasi abad pertengahan telah dikemukakan, berdasarkan 'kebetulan' antara hilangnya harta raja dan kematiannya. Teori lain menyarankan bahwa Crown Jewels tidak hilang sama sekali, tapi entah dijual / digunakan oleh Yohanes sebagai jaminan untuk pinjaman, dengan kejadian Cuci yang dipentaskan sebagai semacam penyesatan atau rencana fraud.Whatever abad pertengahan yg mencelakakan raja menetas dipotong pendek oleh kematian dini nya / pembunuhan, dan harta itu kemudian dicuri.

Setidaknya satu laporan kontemporer berbicara tentang laki-laki curiga sarat terlihat meninggalkan Newark di belakang kematiannya. Ada-benar tidak ada bukti untuk ini, tapi itu membuat cerita yang bagus. Raja sakit sampai ke Newark Castle, di mana ia meninggal pada usia 49, pada 18 Oktober, hanya dua hari setelah kembali masuk Lincolnshire. Dia dimakamkan di Worcester - minus regalia yang hilang. Mungkin orang lain memang membuat off dengan jarahan dan harta karun yang hilang di Cerita Cuci itu hanya tipu muslihat untuk menutupi tidak adanya mencolok dari permata. Tentu saja memperkuat citra negatif Raja Yohanes yang sejarawan revisionis bahkan baru-baru ini belum dapat berubah. Kita harus bertanya apakah karakter mencurigakan seperti John benar-benar akan bepergian tanpa permata yang paling berharga.

Quran Bicara Tentang Makna Di Balik Urutan Tnggi Jari Tangan

Posted: 27 Feb 2011 06:54 PM PST

Dari sebegitu jelasnya nama Allah yang telah tercetak di JARI TANGAN itu, mungkin masih banyak dari orang kafir yang tetap saja menyanggahnya. Tabiat orang kafir. Mereka tidak akan percaya sedikit pun sebelum munculnya para Malaikat Allah yang akan menarik mereka ke dalam api besar sebagai balasan.

Kita lupakan orang kafir. Lebih baik kita disini membahas mengenai sesuatu rahasia di balik penciptaan jari-jemari manusia yang mengapa urutan tinggi nya berbeda-beda.

Apa makna di balik urutan tinggi jari tangan?

Tidak mudah juga untuk menjawab ini. Mungkin jawaban umumnya adalah hal itu diciptakan agar manusia senantiasa mudah menggenggam atau mencengkeram sesuatu didalam aktivitasnya.

Namun jika saya boleh membaca atas petunjuk Alquran, maka saya simpulkan bahwa rahasia dibalik tinggi jari yang berbeda-beda itu adalah merupakan TANDA perjalanan kehidupan manusia itu sendiri.

Mari kita segera telusuri.

1. Jari kelingking. (Zaman Adam)

Mengapa saya simpulkan bahwa jari kelingking adalah zaman Adam?

Kita harus pahami bahwa bahasa Alquran dibaca dengan cara dimulai dari kanan ke kiri. Dan nama Allah yang tercetak di jari kita pun, huruf Alif nya adalah jari kelingking.

Dari itulah saya simbolkan bahwa Jari Kelingking adalah zaman Adam. Karena memang Adam lah Manusia Pertama.

2. Jari Manis. (Zaman Idris)

Lihatlah gambar dibawah. Mengapa setelah Kelingking, terdapat Jari Manis yang ukurannya lebih tinggi dari Jari Kelingking itu?

Itu mengartikan bahwa kehidupan yang di jalani oleh masyarakat manusia di zaman Idris sungguh memiliki peradaban yang lebih tinggi di banding ketika zaman Adam. Alias semakin berkembang.

Tidak heran juga mengapa sosok Budha yang tergambar duduk di tengah BUNGA TERATAI adalah melambangkan bahwa TERNYATA masyarakat manusia pada zaman itu sudah mampu melakukan perjalanan sampai ke Planet terujung, yakni planet Sidratul Muntaha. (TERATAI tempat berhenti). Dan Budha adalah orang yang memang di duga sosok Nabi Idris. Dan beliau sendiri menjadi simbol Miraj bagi kaumnya pada zaman itu.

Surat 50/36 :

"Dan berapa banyaknya umat-umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka yang mereka itu lebih besar kekuatannya daripada mereka ini, maka mereka (yang telah binasa itu) telah pernah menjelajah di berbagai negeri..."

Lebih lanjut, berbagai penemuan puluhan benda kuno namun canggih yang oleh ilmuwan disebut sebagai bukti kehebatan dari cerdasnya masyarakat zaman dahulu itu secara tidak langsung menggenapi analisa ini.

3. Jari Tengah (Zaman Nuh).

Mengapa Jari Tengah ukurannya lebih tinggi dari 2 jari sebelumnya, Jari Manis dan Jari Kelingking?

Itu menandakan bahwa kehidupan masyarakat manusia di zaman Nuh adalah zaman Puncak peradaban. Di mana segala sendi kehidupan manusia pada zaman itu telah sampai pada titik tertingginya. Namun sungguh teramat sayang ketika kemajuan peradaban tidak membawa pada arah ketakwaan, akhirnya Allah menghukum mereka -masyarakat Zaman Nuh- dengan mengirimkan bencana Banjir Dahsyat. Dari situlah akhirnya orang-orang kafir dibinasakan sementara manusia yang selamat (Nuh beserta umatnya) berkembang biak kembali dan peradaban pun di mulai dari titik 0 lagi.

Dan Jari Tengah (Zaman Nuh) pun akhirnya menjadi BATAS TOLAK UKUR antara 2 episode perjalanan kehidupan manusia. Umat sebelum Zaman Nuh dan Umat sesudah Zaman Nuh.

4. Jari Telunjuk (Zaman Ibrahim).

Mengapa Jari Telunjuk ukurannya malah menjadi lebih rendah (turun) dibanding Jari tengah?

"Dan sesungguhnya Ibrahim benar-benar termasuk golongan Nuh"

Kelebihan Zaman Ibrahim adalah Allah menjadikan sosok nabi Ibrahim ini sebagai "Bapaknya" para nabi. Dari sini beliau dijadikan figur ajaran Tauhid bagi orang-orang yang mencari kebenaran. Sebab beliau merupakan orang Paling Pemberani yang pernah ada dalam menyebarkan ajaran paham satu Tuhan.

Dari sebab itulah kenapa Telunjuk saya simbolkan dengan zaman Ibrahim, karena Jari Telunjuk memang merupakan simbol untuk penyebutan angka 1.

Surat 6/161 :

"Katakanlah : "sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus....."

Kembali ke pertanyaan mengapa ukuran Jari Telunjuk malah lebih rendah dari Jari tengah, itu sangat jelas mensinyalkan bahwa apa yang ada pada zaman nabi Ibrahim (mulai dari ukuran tubuh manusia, ukuran kepintaran manusia, ukuran kemakmuran manusia) semuanya menjadi menyusut di perkecil oleh Allah dibanding dengan kala manusia pada waktu sebelum zaman nabi Nuh. Dan yang paling sangat tampak adalah ukuran tubuh manusia yang dari masa ke masa terus mengalami penurunan. Hingga akhirnya perjalanan waktu tersebut berlaku dari zaman ke zaman menuju sampai pada zaman Muhammad (Jari Jempol). Zaman sisa-sisa.

5. Jari Jempol (Zaman Muhammad).

Surat 16/123 :

"Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) : "Ikutilah agama Ibrahim..."

Surat 36/2-4 :

"Demi Alquran yang penuh hikmah"

"Sesungguhnya engkau (Muhammad) salah seorang rasul-rasul"

"Di atas jalan yang lurus".

Jari Jempol (Zaman Muhammad) adalah jari yang paling pendek dari ke empat jari sebelumnya.

Mengisyaratkan bahwa apa yang ada pada zaman ini merupakan zaman sisa-sisa kehidupan. Segala keberhasilan kita dalam bidang teknologi yang kita banggakan, tetap tidak akan pernah sanggup untuk melampaui apa yang pernah di capai oleh umat sebelumnya.

Dari itulah Alquran sering kali menegaskan jika umat sebelum kita yang segala sesuatunya lebih tinggi (lebih hebat) saja mampu dibinasakan, apalagi zaman kita !!! Zaman pengulangan !!!

Surat 56/62 :

"Dan sesungguhnya kamu telah mengetahui penciptaan pertama, maka mengapakah kamu tidak mengambil pelajaran?"

Namun disamping itu semua janganlah berkecil hati, sebab di balik rendahnya "derajat" zaman ini (zaman penghabisan) Allah tetap Maha Penyayang terhadap mahluk bernama manusia. Lihatlah betapa akhirnya Dia menurunkan Alquran melalui Muhammad sebagai kitab Ummul Ilmu (Ibu Ilmu). Sejalan dengan istilah pada Jari Jempol itu (Ibu Jari).

"Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Alquran) kepada hambaNya, agar dia menjadi peringatan bagi seluruh alam." (QS. Al Furqaan : 1)

Hewan-Hewan Biotik Yang Keren

Posted: 27 Feb 2011 06:51 PM PST






Tips Kecilkan Perut Buncit Ala Orang Jepang

Posted: 27 Feb 2011 06:49 PM PST

Perut besar atau buncit bisa jadi karena tumpukan lemak yang adadi perut, atau otot perut yang tidak terlatih.


Tapi jepang punya cara unik untuk melatih otot perut supaya kencang dan hasilnya perut bisa mengecil.


Siapkan Sedotan.


Potong 5 cm.


Ratakan salah satu ujung sedotan.


Tutup separuh lubang sedotan dengan selotip.


Mulut sedotan setelah tertutup selotip 1/2 bagian.


Tarik napas dalam-dalam, lalu tiup sedotan dengan kuat selama 5 detik.


lakukan selama 3 menit per hari.


Poinnya, meniup napas kuat-kuat selama 5 detik.


Beberapa orang yang melakukan selama 2 minggu hasilnya berbeda-beda, tetapi semuanya berhasil mengecilkan perut.

Menurut pakar, saatkita bernapas, otot perut lebih digunakan ketika mengeluarkan napas daripada menarik napas.

Dengan menggunakan sedotan yang ditutup separuh, efek penggunaan otot perut menjadi berlipat.

Proses Mendaur Ulang Motherboard Bekas Menjadi Cincin Emas

Posted: 27 Feb 2011 06:46 PM PST

Tahukah Anda jika di dalam Motherboard bekas ada emasnya, ya di konektor IDE, slot PCI Express, PCI, AGP, ISA, dan port lain, pin jumper, soket prosesor, dan DIMM (SIMM di motherboard yang lebih tua) juga slot. Semua konektor yang umumnya berwarna kuning ini sebenarnya terdapat lapisan emas yang sangat tipis sekali membungkusnya. Yuk mari kita praktekan bersama cara membuat Motherboard lama dan bekas anda menjadi sebuah cincin emas.


Sediakan beberapa alat bantu seperti tang berbagai ukuran, lalu cabut satu persatu konektor para slot dan port yang ada di motherboard Anda




Setelah terkumpul semua, maka siapkanlah bahan-bahan kimia untuk membantu memisahkan emas dan logam lain yang tidak kita butuhkan.



Dengan menjalankan arus listrik melalui , dengan menggunakan pengisi daya baterai biasa, tembaga di anoda (dan di pin) larut dan diendapkan pada katoda utama .Emas, terlepas dari tembaga, bentuk sedimen di bagian bawah sel. Juga mencatat bahwa suhu bak meningkat secara signifikan selama proses ini.



Hati-hati untuk selalu menuangkan asam ke dalam air, dan bukan sebaliknya! Jika Anda melakukannya salah, pertama tetesan air yang menyentuh permukaan asam sulfat akan segera menguap dan dapat menyebabkan percikan asam.


Menggunakan filteruntuk memisah campuran dari berbagai logam dan

kotoran. Dan kini sekarang semuanya larut dalam campuran asam klorida 35% dan klorin pemutih (sodium hipoklorit) sebesar 5%, dalam proporsi 2 banding 1.

2 HCl + NaClO -> Cl2 + NaCl + H2O


Hati-hati! Reaksi ini sangat eksotermik dan menghasilkan klorin, gas yang sangat berbahaya. Gas khlor digunakan sebagai senjata kimia selama Perang Dunia pertama, di bawah nama bertholite.


Bahkan, klorin diproduksi dengan mencampur asam klorida dan pemutih klorin lalu merubah emas untuk membentuk emas (III) klorida.

2 Au + 3 Cl2 -> 2 AuCl3


Untuk mendapatkan emas murni, kita sekarang perlu untuk mengendapkan emas yang dalam larutan. Untuk itu, kami menggunakan metabisulfite bubuk natrium. Dengan adanya air, natrium menghasilkan metabisulfite natrium bisulfit.

Na2S2O5 + H2O -> 2 NaHSO3

Natrium bisulfit ini adalah apa yang akan memungkinkan untuk mengendapkan emas.

3 NaHSO3 AuCl3 + 2 + 3 H2O -> 3 NaHSO4 + 6 HCl + 2 Au


Hasil lalu dilebur dan dipanaskan hingga suhu 1064 ° C (1947,52 ° F) dengan gas butana


Akhirnya terkumpulah dan menjadi sebutir emas murni yang siap dibentuk.

Bukti Anak SD Tahun 1947 Sudah Membawa IPAD

Posted: 27 Feb 2011 06:41 PM PST

Foto Permukaan Matahari Dari Jarak Yang Sangat Dekat

Posted: 27 Feb 2011 06:39 PM PST

Pernahkah Anda terbayang bagaimana sebenarnya bentuk permukaan matahari yang sesungguhnya, yang sekarang bisa kita lihat hanyalah cahaya yang tak tertembus mata telanjang. Ternyata permukaan matahari bentuknya sangat menakjubkan indah sekali bagaikan karya seni pelukis legendaris dunia.


Seperti hasil guratan kuas dari lukisan abkstrak yang begitu indah. coba lihat versi Hi Resolutionnya wow, luar biasa, menakjubkan kekuasaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Karya indah ini diabadikan oleh seorang astronom Dr Kevin Reardon dari Arcetri Astrophysical Observatory di Florence Italia dengan luas area yang diambil 65 ribu mil persegi.

Lihatlah gas super panas matahari menjilat jilat sangat cepat dan aktif meledak ledak dikenal sebagai spikula sekitar 300 mil dan menyembur ke atas diameter dari matahari dengan kecepatan supersonik 45.000 mph. Mereka dapat diibaratkan pipa gas, masing-masing selebar sebuah negara kecil dan selama setengah Bumi.

Pohon Mangga Berbuah Pisang Gegerkan Warga

Posted: 27 Feb 2011 06:37 PM PST

Pohon mangga yang buahnya menyerupai buah pisang menggegerkan warga Dusun Kenteng, Mangunsari, Sawangan, Magelang, Yogyakarta, Minggu (27/2/2011). Pohon yang tumbuh di pekarangan rumah warga tersebut menjadi tontonan warga.


Pohon mangga yang berbuah unik ini tumbuh di pekarangan pohon mangga milik Bejo Asmoro (45) di Dusun Kenteng, Desa Mangunsari Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Parwito/detikNews.


Ada sekitar 20 buah mangga yang bergerumbul majemuk, sehingga menyerupai satu sisir pisang. Parwito/detikNews.


Pohon mangga berbuah 'pisang' ini sudah diketahui Bejo sejak dua pekan lalu. Parwito/detikNews.

Warga yang penasaran berduyun-duyun ke pekarangan Bejo untuk menonton pohon mangga yang berbuah 'pisang' tersebut.DetikNews

Apel Aneh, Setengah Hijau Setengah Merah

Posted: 27 Feb 2011 06:34 PM PST



Wanita Ini Berpenyakit Tak Bisa Berhenti Sex

Posted: 27 Feb 2011 06:32 PM PST

Penyakit aneh telah membuat seorang wanita harus berhubungan seks 10 kali sehari. Ia telah berhubungan dengan 150 pria meskipun sudah menikah 5 tahun dan memiliki 5 pasangan.

Donna Glover, 40 menggambarkan pengalamannya. Saat saya dalam periode penyakit, semua yang aku inginkan hanyalah berhubungan seks. Tidak peduli di mana, dengan siapa atau apa konsekuensinya. Saya hanya ingin melakukannya.

Ini adalah keinginan yang sangat mendesak yang tidak dapat saya kendalikan. Saya menjadi predator seks dan saya harus memuaskan dorongan ini sesegera mungkin dan bahkan dengan orang yang benar-benar asing.

Dia mengatakan telah tidur dengan lebih dari 150 laki-laki meskipun sudah menikah 5 tahun dan memiliki 5 pasangan jangka panjang. Glover mengatakan dia menderita dorongan seksual ini sejak remaja.

Namun dalam kunjungannya ke seorang dokter akhir-akhir ini dia didiagnosa memiliki sindrom seperti Kleine-Levin (KLS) yang juga dikenal sebagai sindrom Sleeping-Beauty. Sekitar satu orang dari 6 juta menderita penyakit ini.

Disamping menghancurkan hubungannya dan membuatnya sulit untuk mendapatkan pekerjaan, penyakit itu menjadikan kegiatan membeli sayuran adalah pekerjaan sampingan.

â€Å“Saya berada di supermarket saat pemuda melakukan kontak mata. Dalam beberapa menit kami berada di taman saling membuka baju satu sama lain, katanya pada sebuah media Inggris.

â€Å“Saya akan memeriksa ruang chat untuk mencari laki-laki yang membuat saya cocok. Kami merencanakan untuk bertemu dan dalam satu jam atau dua kami akan berhubungan seks di rumahnya, hotel bahkan dalam mobil. Lokasi tidak masalah. Perhatian utamaku adalah kebutuhan seksual.

Glover, yang diceraikan dan memiliki satu anak, memiliki tanda-tandanya tidur yang berlebihan, perilaku yang berbeda dan hiperseks didiagnosa sebagai KLS. Sekarang dia sadar akan penyakitnya, dia mengambil langkah pencegahan. Dia mencabut baterai dari ponselnya, mematikan internetnya dan tinggal di rumah.

Dr Hilary Jones, yang menjadi kolumnis di News of The World, mengatakan KLS mungkin disebabkan karena ketidakseimbangan kimia otak dan perawatan dengan amfetamin dan obat-obatan seperti litium kadang membantu.

Gak Tau Malu Ni Orang, Buang Air Besar Di Pot Bunga Ruangan Hotel

Posted: 27 Feb 2011 06:30 PM PST


Anak Tukang Parkir Kuliah Di Korea Selatan

Posted: 27 Feb 2011 06:26 PM PST


YOGYAKARTA, (PRLM).- Daya Laras Dika (19) merupakan remaja teladan dari keluarga tidak beruntung. Lelaki berkacamata minus sebagai sosok pejuang yang berontak pada kemiskinan yang mendera orang tuanya. Kerja kerasnya terbayar dengan diperolehnya beasiswa penuh di International Finance Woosong University Korea Selatan.

Pria kelahiran Yogyakarta, 19 Februari 1992 ini putra pasangan Agus Yus Yudiarso dan Katijah, pasangan tukang parkir di Kota Yogyakarta. Selama enam bulan, dia tercatat sebagai mahasiswa program internasional Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII). Atas dorongan fakultas, dia mengikuti tes beasiswa dan berhasil lolos.

Keteladanan Laras pada sikap tegar dan tak pantang menyerah. Sejak SD, orang tuanya tak mampu membayar sekolah. Dia malang melintang untuk mendapatkan beasiswa, dengan cara masuk dari satu kantor ke kantor lain di lingkungan Pemkot Yogyakarta untuk mendapatkan beasiswa. Cara yang sama ditempuhnya saat SMP 6 dan SMA 1 Yogyakarta. "Saya mendapatkan biaya studi dengan mengajukan beasiswa, orangtua saya ekonominya sederhana. Mereka buruh parkir," ujar dia.

Ketika SMA, dia sedikit lega setelah mendapat bantuan pendidikan pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS) persiapan kuliah mendapat bantuan jaminan pendidikan daerah Rp 3 juta dan beasiswa prestasi untuk lulusan SMA sebesar Rp 900.000 dari Pemkot Yogyakarta.

Inginya kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) atau Universitas Gadjah Mada (UGM), takdir mengantarkannya ke Fakultas Ekonomi UII angkatan 2010. Karena tercatat sebagai mahasiswa ekonomi reguler, dia menegosiasi supaya masuk kelas internasional. Beasiswa dari Lembaga Zakat, Infaq dan Sadakah (Lazis) UII sebesar Rp 32 juta hanya cukup mengikuti program ekonomi reguler. Dia tidak menyerah, caranya mencari saweran di kampus mendaftar program tuition fee dengan jadi instruktur atau asisten, meskipun ini dilarang bagi mahasiswa yang sudah mendapat beasiswa.

Masalah baru muncul, ketika kedua orangtua Laras tidak mengizinkan anak tunggalnya ke luar negeri, karena dia tidak pernah pergi jauh. "Saya melakukan pendekatan ke orangtua sejak Laras mulai aplikasi beasiswa ke Woosong. Saya meyakini dia bisa diterima, maka kedua orang tua dia kita yakinkan anaknya bisa lebih terjamin masa depannya dengan kuliah di Korsel," kata Ketua Internasional Program Ekonomi UII, Anas Hidayat.

Sabtu (26/2), Laras yang tercatat sebagai warga Bangunrejo RT.01/1639 Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta terbang menuju Korsel.

Tindakan Paling Berani Seorang Cewek Di Pom Bensin

Posted: 27 Feb 2011 06:25 PM PST






 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info