ZonaMaya [dot] info


i-om
Date

ZonaMaya [dot] info

Link to ZonaMaya [dot] info

Video Gadis Cilik Melayang Di Hutan Russia

Posted: 25 Feb 2011 11:22 AM PST

Rekaman ini pertama kali diupload oleh seorang pengguna Youtube yang memiliki nickname Jevgenij2000 pada tanggal 2 Maret 2009. Video ini tersembunyi diantara jutaan video di Youtube dan baru mulai menjadi heboh pada awal Januari 2011 ini ketika beberapa media di Cina dan Amerika memberitakannya.

Dalam keterangannya, Jevgenij2000 mengatakan kalau ia dan anjingnya sedang berjalan-jalan di sebuah hutan dan tidak menyangka akan menemukan seseorang di situ. Ia sangat terkejut ketika melihat adegan di depannya dan tidak memiliki penjelasan mengenainya.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cewek Narsis Sedang Foto Copy Payud4ranya

Posted: 25 Feb 2011 11:17 AM PST

Gajah Kalau Lagi Gak Mood

Posted: 25 Feb 2011 10:43 AM PST


Dumbo horny ini menempel sebuah mobil - ia mengira itu pasangannya yg meninggalkannya – membuat penumpang di dalamnya mengalami masalah besar.

Randy gajah menggunakan gadingnya dan membuat posisii bumper ke bumper dengan mobil sedan sebelum mencoba mengejar dan membalikan kendaraan itu ke dalam semak-semak.

Orang Irlandia John Somer dan temannya Carina Lowers yang ketakutan sedang mengemudi Volkswagen Passat melalui Pilanesberg Game Reserve di Afrika Selatan ketika mereka melewati banteng lima ton, yang disebut Amarula.

kekuatan besar... Amarula mulai membalikkan mobil

John, 66, yang tinggal dekat Rustenburg berkata: "Saya tidak pernah berpikir saya akan dibunuh oleh gajah saat aku berbelok di tikungan ada kendaraan lain di jalan di depan kami..

"Sopir itu mulai berbalik dan berhenti di samping kami. Aku orang Irlandia dan ia berbicara Afrika, tapi aku bisa membaca kata 'gajah'.

John tidak dapat kembali keluar dari parit lalu mematikan mesin berharap untuk menghindari perhatian Amarula.

Mischief ... John dan sobat Carina Masih berada di dalam ketika gajah banteng itu membalikkan mobil mereka.

Tetapi gajah itu datang langsung ke arah mereka dan mulai menggosok gosokan ke mobil.

John, yang menghadiri undangan untuk merayakan ulang tahunnya ke-66, berkata: "Ini benar-benar tampaknya menganggap mobil sebagai gajah betina dan naksir berat padanya.

"Ketika tanduknya mulai membalikkan mobil hidup saya benar-benar mulai berkedip di depan mataku.

"Mobil itu mendarat dengan atapnya dan kami berbaring di dalamnya.

"Carina sangat takut dan ingin merangkak keluar, tapi pertama saya ingin melihat di mana gajah itu.

"Ketika kami melihatnya berjalan jauh kita merangkak keluar melalui jendela."

Sesama pecinta alam Riaan van Wyk berhasil menangkap adegan luar biasa pada kamera.

Dia berkata: "Amarula adalah salah satu gajah banteng terbesar


"Situasi semakin buruk, waktu yang berbahaya dimana gajah banteng menjadi nafsu, agresif dan penuh dengan hormon.

"Saati Amarula berjalan lebih dekat ke VW Passat, aku duduk tenang di sebuah mobil di dekatnya.

"Menyadari apa yang akan terjadi dengan gugup aku raih kamera saya."

Riaan kemudian terkejut melihat gajah itu sekarang datang ke arahnya.

Dia menambahkan: "Amarula kemudian mulai memfokuskan perhatiannya pada saya dan hanya setelah 15 menit mengejar dia akhirnya kehilangan minat dan berjalan pergi ke semak-semak."

Tips Aman Berinternet (Menghindari Kecurian Password)

Posted: 25 Feb 2011 10:33 AM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjSxf5VwC-Luq-CysEg1DA-HrJfZ9iKfM3_baxyY3xjI8OT5rApoNOKjq6GXmBELsQE7pFcn2lfom_q3vgIgQfM_J4ctvxingah5H4-XB45QVT05nc2Qq52YdoJMn6NwBP3TPF1URJvh8/s1600/crack-windows-password-00.pngAkhir-akhir ini banyak sekali kasus account di hack.. dan di ambil alih oleh orang lain. Banyak diantara temen-temenku yang juga mengalaminya, mulai dari account facebook, twitter, email, sampai sangat cukup vital, account hosting dan server, bahkan account paypal dan internet banking.

Ada beberapa hal yang mingkin perlu di ketahui tentang bagaimana sebuat account (password dan username) bisa dicuri orang lain (hacker atau cracker). Berikut adalah Beberapa hal yang paling mudah dan paling sering dilakukan untuk mendapatkan password orang lain.

1. Melakukan Phising,
2. Menggunakan Keylogger,
3. Menggunakan Teknik Bruteforce Atack.

PHISING

Phising ini adalah kasus yang paling banyak terjadi, dan aku termasuk sangat sering mendapatkan email phising.. Hampir setiap minggu bahkan seminggu 2-3kali mendapat email phising. Salah satunya yang aku hampir saja kena tipu seperti kasus Phising email yang sebelumnya pernah aku posting. Phising biasanya dikirim lewat email atau dikirim melalui comment di account kita di situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, friendster, dll. Sebuah halaman Phising biasanya dibuat menyerupai halaman login situs yang sangat terkenal, seperti Yahoo mail, Facebook dll. Hal ini dilakukan untuk menipu si calon korban, sehingga si calon korban mengira bahwa halaman phising tersebut adalah halaman login ke situs yang dia maksud misal Facebook.

Ketika si korban memasukkan username dan password dan mengklik submit atau login, yang terjadi adalah Password dan email yang dimasukkan si korban akan dikirim ke databasenya si cracker pembuat halaman phising tersebut.

Tips Aman Menghindari Phising

Beberapa Hal yang dapat dilakukan untuk menghindari kita menjadi korban Phising yaitu Selalu cek dan pastikan halaman yang kita kunjungi adalah halaman yang kita maksud, Misalnya kita mau login ke Yahoo Mail, pastikan bahwa halaman tersebut adalah halaman login ke Yahoomail, Caranya:

1. Cek alamat URLnya.. pastikan tertulis Yahoo.com atau Yahoomail.com, atau mail.yahoo.com, bukan Yahao.com, Yaho.com atau yang lainnya..

2. Pastikan setelah .com adalah garis miring "/" bukan tulisan lain seperti yahoo.com.login.situslain.com. Karena yang seperti ini jelas situs phising.

3. Situs situs besar seperti facebook, Yahoo, Google.. nama domainnya tidak akan menjadi subdomain dari situs lain.. contoh subdomain yahoo.askinas.com, facebook.askinas.net.. karena yang seperti ini kemungkinan besar, dan hampir bisa dipastikan bukan situs resmi dari yahoo ataupun facebook.

4. Situs-situs besar seperti yahoo, facebook, google, tidak akan pernah meminta password dan username melalui email. Jika mereka mereset password kita, kita akan dibawa ke halaman reset password saat kita login, dan bukan bukan lewat email.

5. Situs-situs besar seperti yahoo, facebook, google, tidak akan pernah mengancam untuk mendisable account kita. Jikapun kita melakukan pelanggaran, mereka akan memberikan peringatan, bukan ancaman yang biasanya berupa permintaan agar kita login, jika tidak account kita akan di disable. Situs-situs seperti yahoo google, facebook, biasanya akan memberi peringatan tapi tidak memaksa kita untuk login, atau biasanya mereka mendisable dahulu account kita baru memberikan peringatan.

Serial Number + Activation Key Windows 7 RC + Beta

Posted: 25 Feb 2011 10:30 AM PST

Bagi yang mo coba nginstal Windows 7 Beta atau Windows 7 RC perlu memperhatikan hal-hal berikut:

    http://tts8189.files.wordpress.com/2009/05/windows-7.jpg
  • Saat melebihi tanggal 'kadaluarsa', siap-siap saja PC Anda akan dimatikan sendiri setiap 2 jam.
  • Windows 7 Beta memiliki tanggal kadaluarsa sampai 1 Agustus 2009
  • Pada Windows Seven Beta, PC akan otomatis mati setiap 2 jam, mulai 1 Juli 2009.
  • Windows 7 RC memiliki tanggal kadaluarsa 1 Juni 2010.
  • Pada Windows Seven RC, PC akan otomastis mati setiap 2 jam, mulai 1 Maret 2010.

Berikut ini adalah kunci aktivasi Windows 7, 32-bit (x86) and 64-bit (x64):

MVBCQ-B3VPW-CT369-VM9TB-YFGBP;
C43GM-DWWV8-V6MGY-G834Y-Y8QH3;
GPRG6-H3WBB-WJK6G-XX2C7-QGWQ9;
MM7DF-G8XWM-J2VRG-4M3C4-GR27X;
MVYTY-QP8R7-6G6WG-87MGT-CRH2P;

MT39G-9HYXX-J3V3Q-RPXJB-RQ6D7;
Q3VMJ-TMJ3M-99RF9-CVPJ3-Q7VF3;
P72QK-2Y3B8-YDHDV-29DQB-QKWWM;
RGQ3V-MCMTC-6HP8R-98CDK-VP3FM;
KGMPT-GQ6XF-DM3VM-HW6PR-DX9G8;

KBHBX-GP9P3-KH4H4-HKJP4-9VYKQ;
BCGX7-P3XWP-PPPCV-Q2H7C-FCGFR;
9JBBV-7Q7P7-CTDB7-KYBKG-X8HHC;
6F4BB-YCB3T-WK763-3P6YJ-BVH24;
6JQ32-Y9CGY-3Y986-HDQKT-BPFPG.

Dikutip dan diambil dari detikinet dan detikinet mengutip dan mengambil dari softpedia.

Ngakak Gan... Pintu Samping Ditutup, Tamu Dapat "Dikontol" Petugas

Posted: 25 Feb 2011 05:40 AM PST

Akibat Salah Penulisan, salah satu media publik jadi heboh, koran terbitan semarang jadi buah bibir masyarakat banyak.. Pasti yang penulisnya lagi mikir Kont*l,yang jadi pertanyaannya .. penulis koran terbitan semarang ini.. cewek apa cowok.. kalau cewek ya wajar,kalau cowok pasti hombreng.. 

Lihat Baik-baik gambar dibawah ini..

Gadis Dengan Bulu Mata Terpanjang

Posted: 25 Feb 2011 05:33 AM PST

Bulu mata panjang benar-benar populer di Cina, tapi mereka terlihat benar-benar aneh. Hal ini tidak begitu mahal untuk membuat bulu mata seperti ini, dan banyak gadis melakukan itu, hanya karena populer. Ini tidak terlihat cantik sama sekali. Kita bisa mengharapkan bahwa mereka akan menempatkan rambut dicat bukan biasa pada bulu mata mereka dalam beberapa minggu



RoboCop Kembali Beraksi Di Kota Detroit

Posted: 25 Feb 2011 02:36 AM PST


Film fiksi ilmiah robot polisi yang dahulu pernah menjadi fenomena, kini akan dibuatkan patungnya di Kota Detroit, Amerika Serikat (AS).

RoboCop, setengah manusia dan setengah robot, polisi yang memerangi kejahatan pada film di tahun 1987 ini, rencananya akan dibuatkan patungnya. Dananya pun dikumpulkan melalui jejaring sosial Facebook dan media online lainnya.

Sekolompok artis dan pengusaha dari Detroit ini berhasil mengumpulkan dana sebesar USD5 ribu atau sekira Rp44 juta.

"Dukungannya sangat besar. Ini ide lucu dan menyenangkan untuk membuat patung RoboCop," ujar Jeff Paffendorf, yang membantu memimpin proyek, demikian lansir Reuters, Jumat (18/2/2011).


Paffendorf mengatakan, saat ini patung tersebut hanya tinggal menunggu persetujuan dari dewan kota dan untuk peletakannya dipastikan di pusat Kota Detroit dekat dengan patung petinju legendaris Joe Louis.

400 Payung Menutupi Jalan Kota Talca

Posted: 25 Feb 2011 02:35 AM PST

Ide ini disusun oleh siswa Jaime Latorre dan Pablo Retamal, dimulai dengan topik dan tugas yang diberikan selama periode dua bulan pertama Tahun Arsitektur 5 Workshop di bawah bimbingan Profesor Juan Roman, Sekolah Arsitektur Universitas Talca.

Para anggota tim yang disebutkan dalam kredit.

Acara ini diselenggarakan adalah "aktivitas budaya." Dalam rangka untuk merespon tuntutan audiens yang heterogen: musik tari, teater, hidup (pop, rock, jazz, techno), mimes, juggler dan presentasi audiovisual termasuk dalam acara tersebut.

"Registro del Taller de Obra" peristiwa direkam dan difilmkan.

Delapan proyek lainnya di "plaza" sedang dirancang dan dibangun secara bersamaan, masing-masing dengan tim empat puluh mahasiswa diawasi oleh seorang profesor dan tim koordinasi dari Sekolah Arsitektur.

Izin diterbitkan oleh Kota Talca Departemen Kebudayaan. Proyek ini dibiayai oleh: Inmobiliaria y Constructora Independencia ($ 920,000), Mudah SA ($ 500,000), Paris SA ($ 260,000), Universidad de Talca ($ 225,000), Rentamak (dipinjamkan 30 keping perancah serta peralatan keselamatan), Prefsen (dipinjamkan 4 ton blok semen prefabrikasi).
Para seniman dilakukan secara gratis.

Informasi ini menyebar melalui selebaran dan radio. 4 bola, dibangun dari payung abu-abu, berkumpul dan digantung di sepanjang jalan utama Talca dalam waktu melihat satu sama lain untuk titik terhadap "Plaza de Armas."

Yang tidak terduga tantangan: menemukan 400 payung dengan warna yang sama setelah musim dingin sudah berlalu; kehilangan pembiayaan penting dua minggu sebelum acara karena adanya "anggaran tidak tepat"; situasi iklim yang tidak stabil (sporadis hujan dan angin tidak diremehkan); sedikit kepastian tentang perilaku struktural dari karena kurangnya meliputi model perhitungan dan spesialis pada topik, yang berarti terlalu tinggi yang berlebihan untuk tujuan keselamatan.

Hanya ada 3 lokasi diterima: para "Alameda" di seberang Teater Daerah, mal pejalan kaki yang baru dan "Plaza de Armas." Kriteria pemilihan didasarkan pada berikut: visibilitas perkotaan tinggi; wilayah sepanjang kendaraan tinggi dan rute pejalan kaki selama akhir pekan, sebuah area dengan kapasitas untuk sejumlah besar orang dan juga penonton "tawanan"; dilengkapi dengan kegiatan santai lainnya di daerah tersebut. Semua kriteria yang disebutkan sebelumnya adalah sebagai juga menentukan ketika memperoleh pembiayaan dari perusahaan swasta.




Kepala Manusia Yang Dijadikan Makanan Manusia

Posted: 25 Feb 2011 02:32 AM PST

Seorang seniman dari Thailand membuat roti dengan bentuk yang tidak lazim. Bentuk yang mengerikan. Biasanya orang membuat roti dengan bentuk yang membangkitkan selera, tetapi ini membuat jauh…jauh.. dari selera. Malahan membuat perut mulas sebelum memakannya.

Ini dia gambar beberapa roti yang mengerikan itu.



Ilmuwan Bongkar Rahasia Pola Warna Macan Tutul

Posted: 25 Feb 2011 02:28 AM PST

Teori populer soal bintik di kulit macan tutul adalah upaya menyembunyikan diri di hutan Afrika. Namun realitas adaptasi khas kucing besar itu malah membosankan.

"Pertanyaan soal bagaimana pembentukan warna pada vertebrata seperti kotak hitam yang belum terungkap. Mencari tahu pola warna ini membuktikan bahwa aktivitas gen pigmentasi tunggal pada embrio ternyata berpengaruh pada pola warna makhluk dewasa," tulis pemimpin penelitian, Marie Maceau.

Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi gen yang menentukan pola warna di kulit tikus. Meskipun studi ini masih tahap awal, mereka percaya jalinan DNA juga memainkan peran dalam membentuk tanda di tubuh makhluk hidup, termasuk pada macan tutul. Peneliti mengklaim gen yang disebut Agouti mempengaruhi bagaimana bentuk kulit macan tutul.

Temuan dari tim di Harvard University, Amerika Serikat, bermula dari studi pada deer mice, yang seperti banyak makhluk hidup lain memiliki perut berwarna lebih bias dibandingkan bagian punggung. Ilmuwan menunjukkan bagaimana keaktifan gen Agouni berdampak pada distribusi pigmen di tubuh hewan.

Gen sangat aktif di bagian perut tikus sebelum lahir sehingga mempengaruhi distribusi pigmen tubuh hewan selanjutnya. Gen aktif itu menghambat pematangan sel yang menghasilkan pigmen. Studi tersebut dipaparkan di jurnal Science.

Ayam Sembelih Majikannya Sampai Tewas

Posted: 25 Feb 2011 02:26 AM PST

Seekor ayam jago 'membalas dendam' pada tuannya karena sering memaksa dia bertarung di arena sabung ayam. Sang tuan pun tewas di kaki si ayam.

Ayam jago tersebut menyerang tuannya, Singrai Soren, dengan cara menyabetkan silet yang terpasang di kaki. Kejadian ini berlangsung saat ayam dipaksa bertarung di arena. Si ayam pun berontak sehingga silet itu mengenai leher Soren. Soren pun terkapar bersimbah darah.

Salah satu teman Soren bernama Dasai mengatakan ayam jago 'pelaku pembunuhan' itu selama ini sudah sering mencoba kabur dari arena sabung ayam. "Tapi Soren terus memaksa ayamnya bertarung," kata dia.

Dasai menduga perlakuan itulah yang kemudian membuat ayam kesal lalu berbalik menyerang Soren.

Normalnya, lanjut Dasai, ayam petarung diberi waktu istirahat, setidaknya satu jam, sebelum bertarung lagi dengan lawan lain.

"Tapi Soren ingin ayamnya kembali lagi ke ring dalam beberapa menit dari laga pertama. Ayam itu sepertinya kesal."

Setelah kejadian, kasus ini dilaporkan ke polisi. Kepolisian India pun mengejar ayam tersebut untuk dimatikan. Namun, mereka tak terlalu yakin bisa menemukannya.

Kepolisian setempat kemudian mengingatkan warga agar waspada pada ayam 'pembunuh' yang berbulu hitam dan merah itu.

Sejumlah warga di Desa Mohanpur, Bengal Barat, selama ini memang dikenal sangat menyukai judi adu ayam. Untuk menaikkan adrenalin, mereka memasang silet di kaki ayam aduan. Ayam-ayam pun dipaksa bertarung dengan senjata tambahan itu.

Es Krim Yang Terbuat Dari Air Susu Ibu

Posted: 25 Feb 2011 02:24 AM PST

Seorang ahli pembuat es krim berencana untuk menghidangkan es krim yang terbuat dari air susu ibu (ASI).


Es krim tersebut disebut dengan nama "Baby Gaga", dan akan mulai dihidangkan di restoran Icecreamists di Covent Garden, London.

Pendiri Icecreamists Matt O'Connor sangat yakin bahwa es krim yang terbuat dari "keajaiban para ibu" ini akan laris. Es krim ini dibanderol seharga USD23 atau sekira Rp203 ribu.

Susu itu pun dikumpulkan oleh para ibu yang melihat iklan yang dipasang di forum online para ibu. Victoria Hiley (35), salah seorang pendonor susu tersebut.

Hiley bekerja dengan para wanita yang memiliki masalah menyusui bayinya. Dia mengatakan bahwa orang dewasa seharusnya menyadari betapa nikmatnya ASI, sehingga para ibu bersedia untuk memberikan ASi-nya kepada bayinya yang baru lahir.

"Apa yang lebih alami dan menyegarkan dibandingkan dengan es krim dari ASI? Yang berbahaya adalah menggunakan aset saya demi uang," ujar Hiley seperti dilansir Reuters, Jumat (25/2/3011).

"Saya juga sudah mencoba produknya, sangat nikmat, dan es krim itu benar-benar meleleh ketika di dalam mulut," lanjutnya.

Seekor Kuda Selamatkan Nyawa Fotografer

Posted: 25 Feb 2011 02:22 AM PST

Seorang pria mengaku telah diselamatkan seekor kuda, ketika ia terjatuh dari pagar pembatas area balap kuda liar.


Fu Min (36), terjatuh dari koridor pagar pembatas ketika ia sedang berusaha mengambil gambar terbaik dari kuda-kuda liar yang sedang beraksi. Nyawanya hampir saja menjadi taruhan atas gambar yang ia dapat.

Tubuh Fu Min tergelincir ke tanah dan nyaris menjadi sasaran amuk kuda-kuda liar yang sedang beraksi di treknya.

Namun, dengan begitu terkagum-kagum ia menceritakan bagaimana ia diselamatkan oleh salah satu hewan yang menangkapnya dengan mulut hewan tersebut, kemudian ia dilemparkan ke pinggir trek sehingga ia selamat dari hantaman aksi kuda-kuda liar.

"Saya mencoba untuk mendapatkan foto yang lebih baik dan kemudian seekor kuda menabrak saya. Saya berpikir saat itu akan mati," kata Fu, seperti dilansir Orange, Kamis (24/2/2011).

"Tapi kemudian kuda lain menyambar lenganku dengan mulutnya dan menyeret saya keluar dari trek. Saya pikir akan terinjak-injak oleh kuda-kuda itu," pungkasnya.

Ilmuwan Menemukan Pemukiman Zaman Es

Posted: 25 Feb 2011 02:19 AM PST

Ilmuwan berhasil menemukan pemukiman Zaman Es di Alaska tengah. Di pemukiman itu, ilmuwan menemukan sisa-sisa kremasi anak bersuia tiga tahun.


Sisa-sisa itu ditemukan dalam tempat yang dulunya menjadi perapian di sepanjang Sungai Tanana. Peneliti University of Alaska Fairbanks mengatakan berharap dapat mengekstrak DNA kuno dari sisa-sisa itu.

Salah satu ilmuwan dalam tim mengatakan, pemeriksaan pada gigi menunjukkan ciri-ciri orang Amerika Utara dan Asia timur laut. Menurut Anchorage Daily News, penemuan itu pertama dilaporkan dalam edisi 25 Februari jurnal Science.

Temuan itu merupakan sisa-sisa kremasi tertua yang pernah ditemukan di Amerika Utara. Sisa kremasi itu berasal dari anak muda yang meninggal 11.500 tahun silam. Situs itu dulunya merupakan desa kecil. Desa itu tampaknya telah ditinggalkan saat anak itu meninggal.

Menurut Daily News, warga Alaska asli di daerah itu dijuluki 'Xaasaa Cheege Ts'eniin' yang berarti 'Anak Mulut Sungai Upper Sun'.

Ilustrasi Teory Darwin Menurut AMC

Posted: 25 Feb 2011 02:16 AM PST

Lukisan Monalisa Yang Bisa Berubah-Rubah

Posted: 25 Feb 2011 02:15 AM PST





Misteri Memudarnya Lukisan Van Gogh

Posted: 25 Feb 2011 02:12 AM PST

Hamparan tumbuhan yang menguning di tepi Sungai Seine itu membuat lukisan Bank of Seine karya Vincent van Gogh itu tampak cemerlang. Namun perjalanan waktu membuat warna kuning chrome dalam lukisan itu mulai pudar, tertutup oleh bayangan kecokelatan yang menggerogoti komposisi warna lukisan itu.


Kini, para ilmuwan berhasil mengidentifikasi sebuah reaksi kimia kompleks yang bertanggung jawab atas rusaknya dua lukisan Van Gogh dan seniman akhir abad ke-19 lainnya. Penemuan itu adalah sebuah langkah awal untuk memahami cara menghentikan memudarnya warna kuning cerah pada lukisan tua. Untuk sementara, studi itu menyarankan lukisan tersebut dijauhkan dari cahaya matahari dan ultraviolet.

Riset yang dilakukan oleh sebuah tim internasional dari empat negara yang dipimpin oleh Koen Janssens dari Antwerp University, Belgia, itu mencoba mengungkap rahasia reaksi kimia di balik meredupnya warna tersebut. Sebuah peralatan analitik canggih, termasuk synchrotron sinar-X di ESRF, Grenoble (Prancis), dikerahkan untuk memperoleh jawaban. "Bagi setiap orang Italia, pelestarian karya masterpiece selalu menjadi persoalan penting," kata Letizia Monico dari University of Perugia, yang menjadi peneliti utama dalam studi tersebut. "Saya senang ilmu pengetahuan kini menambahkan sepotong bagian yang hilang dalam puzzle yang membuat pusing banyak museum."

Eksperimen itu mirip penyelidikan sebuah tempat kejadian perkara. Ilmuwan menggunakan sebuah berkas sinar-X berdimensi mikroskopis untuk mengungkap sebuah reaksi kimia kompleks yang berlangsung dalam lapisan supertipis tempat cat bertemu dengan pernis. Cahaya matahari hanya dapat menembus beberapa mikrometer ke dalam cat, tapi itu cukup memicu reaksi kimia tak dikenal hingga saat ini, yang mengubah kuning chrome atau kuning jingga menjadi pigmen cokelat. Perubahan itu jelas sebuah malapetaka, merusak komposisi asli lukisan sang maestro.

Keputusan Van Gogh untuk memakai warna-warna cerah baru dalam lukisannya adalah sebuah terobosan besar dalam sejarah seni. Dia sengaja memilih warna-warna yang menyampaikan emosi dan mood, tak sekadar menggunakannya secara realistis.

Pada saat itu, penggunaan warna cerah sama sekali tak pernah dilakukan, juga mustahil dilakukan tanpa sejumlah inovasi besar dalam pembuatan pigmen warna pada abad ke-19.

Kecermelangan pigmen baru seperti warna kuning chrome itulah yang membuat Van Gogh dapat mencapai intensitas yang mendalam pada lukisan bunga mataharinya yang termasyhur. Dia mulai melukis dalam warna-warna cerah itu setelah meninggalkan kampung halamannya di Belanda dan bermukim di Prancis. Van Gogh mulai berteman dengan artis yang berbagi gagasan baru tentang penggunaan warna. Dia juga melukis motif bunga matahari kuning untuk menghias Yellow House, rumah Paul Gauguin, salah satu pelukis yang menjadi sahabatnya.

Memudarnya cat kuning chrome karena paparan sinar matahari sebenarnya telah diketahui sejak awal abad ke-19. Meski demikian, tidak semua lukisan dalam periode itu terpengaruh "penyakit" itu. Perubahan warna itu juga tak tidak selalu terjadi dalam kecepatan yang sama.
Mengingat kuning chrome beracun, para seniman segera beralih pada alternatif baru pada 1950-an. Sayangnya, Vincent van Gogh tidak memiliki pilihan itu, dan untuk mengawetkan karya besarnya serta banyak pelukis besar dari zaman itu, perhatian terhadap menggelapnya warna kuning chrome kini berkembang kembali.

Janssens dan timnya menggunakan pendekatan dua tahap untuk memecahkan teka-teki kimia berumur hampir 200 tahun itu. Pertama, mereka mengumpulkan sampel dari tiga tube cat yang tersisa dari masa itu. Semua sampel itu disinari dengan lampu ultraviolet selama 500 jam sehingga mengalami penuaan secara artifisial. Hanya satu sampel, yang berasal dari tube cat milik Rik Wouters, pelukis Belgia penganut Fauvism (1882-1913), menunjukkan penggelapan secara signifikan.

Dalam waktu tiga pekan, permukaan yang semula kuning terang menjadi kecokelatan. Contoh cat itu diambil sebagai kandidat terbaik karena mengalami reaksi kimia fatal, dan analisis sinar-X mengidentifikasi penggelapan lapisan atas terkait dengan penurunan logam kromium dalam warna kuning chrome dari Cr(VI) menjadi Cr(III). Para ilmuwan juga membuat kembali cat kuning chrome dari tube cat Wouters dan menemukan bahwa efek penggelapan dapat dipicu oleh sinar ultraviolet.

Pada tahap kedua, para ilmuwan menggunakan metode yang sama untuk memeriksa sampel dari dua lukisan van Gogh yang mengalami perubahan warna, yaitu View of Arles with Irises (1888) dan Bank of the Seine (1887), yang dipamerkan di Van Gogh Museum di Amsterdam. "Tipe riset dengan teknologi tinggi seperti ini sangat penting untuk memajukan pemahaman kita tentang bagaimana lukisan menua dan harus dilestarikan bagi generasi mendatang," kata Ella Hendriks dari Van Gogh Museum Amsterdam.

Untuk menyiasati sulitnya memilih lokasi area yang terpengaruh pada sebuah lukisan penuh warna dibanding pada cat yang sengaja dibuat tua, sebuah rangkaian perangkat analitik yang sensitif harus digunakan. Itu berarti sampel harus berkeliling ke berbagai laboratorium di Eropa. Hasil studi itu mengindikasikan bahwa penurunan reaksi dari Cr(VI) menjadi Cr(III) ada kemungkinan telah terjadi pada dua lukisan van Gogh.

Berkas sinar-X mikroskopis juga memperlihatkan bahwa Cr(III) sangat menonjol dalam senyawa kimia yang mengandung barium dan sulfur. Berdasarkan observasi itu, para ilmuwan menduga teknik Van Gogh mencampur warna putih dan kuning ada kemungkinan adalah penyebab cat kuningnya berubah warna karena oksidasi. "Eksperimen kami berikutnya akan digelar dalam waktu dekat," kata Janssens. "Tentu kami ingin memahami kondisi yang menyebabkan penurunan kromium, dan apakah ada harapan untuk memulihkan kembali pigmen itu seperti warna aslinya."

Motor Yang Terbuat Dari Kawat

Posted: 25 Feb 2011 02:11 AM PST










Ngeri! Ini Buktinya Kalau Diwajah Kita Ada Cacingnya

Posted: 24 Feb 2011 11:45 PM PST

Setelah lihat videonya ane jadi jijik dengan wajah ane gan.. swear... takut plus ngeri... merinding ane lihatnya..


Ni Bukti Videonya Gan...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mendeteksi Waras Tidaknya Seseorang

Posted: 24 Feb 2011 11:37 PM PST

Kita ingin tau seseorang punya bakat gila atau tidak?

Mudah saja, minta dia meminta mencium jeruk. Jika bisa menebak, berarti dia masih "oke". Namun, kalau tidak, bisa saja ia punya bakat terkena gangguan mental alias gila. Itulah temuan tim dari Colombia University, Amerika Serikat, yang menyebutkan aroma jeruk merupakan satu dari sepuluh aroma yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang memiliki kemungkinan tidak waras.

Aroma lainnya termasuk lilac, kulit, cengkeh, mentol, nanas, gas alami, sabun, dan stroberi.

Menurut penilitian tersebut, penciuman merupakan indera pertama yang hilang saat seseorang menjadi gila. Tim tersebut melakukan uji coba kepada 150 orang yang minimal memiliki kerusakan tingkat kesadaran. Mereka yang memiliki bakat gila ternyata tidak memiliki kemampuan mengidentifikasi sepuluh aroma tersebut.

Menurut Dr. Revanand, pemimpin penelitian tersebut, uji coba ini akan membantu mendiagnosis awal. " Ini sangat penting bagi pasien dan keluarga untuk menentukan perawatan," katanya. Namun, profesor Tim Jacob, ahli penciuman dari Cardiff University, menyarankan agar dilakukan uji coba lain yang sudah lebih dulu direkomendasikan secara medis. Alasannya, Penciuman bisa dipengaruhi banyak hal, misalnya karena flu atau demam.

Beberapa Perawatan Kecantikan Paling Menjijikan Dan Mengerikan

Posted: 24 Feb 2011 11:27 PM PST

Banyak orang melakukan berbagai perawatan tubuh untuk menunjang penampilannya. Mereka tak ragu memilih perawatan paling mahal, menyakitkan, bahkan menjijikkan demi mempercantik diri.


Beberapa perawatan kecantikan konvensional bahkan juga banyak dipilih para selebriti dunia. Seperti dikutip dari laman Times of India, berikut perawatan kecantikan paling menjijikkan selebritis dunia:

Geisha facial
Menggunakan cokelat dan lumpur sebagai produk facial wajah mungkin sudah biasa Anda dengar. Tapi saat ini banyak facial wajah yang memanfaatkan kotoran burung. Sebuah salon di New York menggunakan kotoran burung untuk mempercantik wajah. Kabarnya, Victoria Beckham adalah penggemar berat perawatan ini untuk membuat kulit bercahaya.

Fanny Facial
Jangan pernah mengunakan facial ini untuk wajah. Fanny facial hanya untuk mempercantik bokong . Meskipun menggunakan metode sama seperti wajah, facial yang satu ini menjanjikan keindahan pada bokong. Perawatan ini tersedia dalam spa di Beverly Hills, California. Sebagian besar klien kecantikan ini adalah para selebriti.

Terapi Ular
Membiarkan ular menggeliat dan merayap di tubuh akan menjadi hal paling menakutkan. Tapi terapi ini, bisa memberikan sensasi pijat yang bisa membuat Anda merasa relaks. Terapi macam ini banyak tersedia di Barak Snake Spa, Israel. Tapi jangan khawatir, tidak benar-benar ular berbisa yang digunakan.

Terapi Lintah
Ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tapi, Demi Moore pada talk show mengungkapkan bahwa ia menggunakan hewan pengisap darah ini sebagai rahasia kulit awet muda.

Sperma banteng
Salon kelas atas di London menawarkan sperma banteng untuk conditioner rambut.. Dari berbagai macam perawatan kecantikan rambut, 'viagra rambut' ini mungkin menjadi hal paling aneh.

7 Stadion Terunik Dari Berbagai Negara

Posted: 24 Feb 2011 11:23 PM PST

1. Vesturi á Eiðinum Stadium


Stadion ini digunakan untuk sepak bola di semenanjung pulau . Lokasinya di Pulau Faroe, berkapasitas 3000 orang. Yang tak kalah menarik, juga ada seorang pria di sebuah perahu selama pertandingan terjatuh ke laut saat mengumpulkan bola.

2. Podium Apung Marina Bay


Stadion apung terbesar di dunia yang ada di Singapura. Seluruhnya terbuat dari baja, podium apungnya memiliki panjang 120 m, lebar 83 m, lebih besar 5% dari Stadion Sepak Bola Nasional. Bisa menahan beban seberat 1.070 ton ( sama dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan, dan 30 ton kendaraan militer). Sedangkan tribun stadionnya berkapasitas 30.000 orang.

3. Stadion Osaka


Stadion ini digunakan untuk baseball di Naniwaku, Osaka, Jepang. Sebelumnya Merupakan markas Nankai Hawks yang kemudian pindah ke Stadion Heiwadai tahun 1988. Sayang kemudian Stadion Osaka dikonversikan menjadi perumahan. karena tidak pernah dipakai oleh pertandingan - pertandingan sepakbola , Stadion Osaka dihancurkan tahun 1998 kemudian dibangun Shopping Center di lokasi tersebut.

4. Stadion Melawan Gravitasi


Hehehe nama stadionnya apa tuh, melawan gravitasi gitu. Tapi stadion ini ada. Aneh, miring gitu. Mainnya pasti repot! miring gitu !

5. Eco Stadium



Stadion ini tidak punya beton. Stadion Eco Janguito Malucelli ini ada di Curitiba, Brazil. Stadion ini terkenal karena yang pertama menjadi tahap penghijauan di Brazil. Kursi penonton diletakkan di bukit. Makanya disebut stadion Eko (baca: Ekosistem).

6. Stadion Braga


Stadion ini sungguh aneh tapi keren.hehe.. Stadion ini ada di Braga, Portugal. Stadion ini dibangun di sebelah tambang (Monte Castro) yang menghadap ke kota Braga. Desain stadion ini terinspirasi suku Inca kuno Amerika Selatan. Proses pemindahan batu besar, menelan biaya sebesar 83,1 juta Euro. Lebih besar dari biaya pembangunan stadion untuk Euro 2004 manapun.

Perempuan Ini Orgasme 300 Kali Saat Makan Enak

Posted: 24 Feb 2011 11:18 PM PST

Seorang perempuan mengalami orgasme setiapali ia menyantap makanan dan memutuskan untuk membuat situs yang membolehkan pria melihatnya orgasme.


Gabi Jones, perempuan berusia 25 tahun, asal Colorado Amerika Serikat (AS), mengalami gangguan yang disebut genital arousal syndrome dan mengalami orgasme tanpa perlu melakukan kontak fisik. Jones yang kini beratnya mencapai 223 kilogram memberikan penjelasan bagaimana makanan membuatnya orgasme sejak remaja.

Ketika itu ia sedang menyantap es krim di tempat penjualannya di Wickedy Splits. "Saya suka tekstur es krim dan ketika saya menyantapnya, ada getaran hebat di bagian organ genital saya,' katanya. Bahkan, Jones bisa orgasme 300 kali sehari.

"Saya merasakan sesuatu di dalam tubuh saya dan menjalar dan saya terkejut dengan apa yang terjadi pada saya," kata Jones.

"Ketika saya makan, saya tak pernah terburu-buru dan memberikan waktu kepada diri saya menikmatinya seperti menikmati pengalaman ngeseks. Ini membuat pria tergila-gila melihat saya orgasme ketika menyantap hidangan dan itu bukan sesuatu yang salah," jelasnya.

Senyuman Menyala Jadi Tren di Jepang

Posted: 24 Feb 2011 11:17 PM PST

Agar barisan gigi terlihat putih cemerlang, biasanya orang akan mencoba teknik 'bleaching' atau memutihkan gigi. Namun bagi sebagian remaja di Jepang, ada cara lain untuk memamerkan gigi 'cemerlang' mereka.


Sebuah tren baru 'gigi lampu' (LED Teeth) menjadi populer di negara Sakura. Light Emitting Diode (LED) merupakan sumber cahaya semi konduktor yang sering digunakan di banyak perangkat. Kini, LED ditempelkan di gigi (seperti kawat gigi), sehingga dapat menyala saat pengguna tersenyum.

Seperti dikutip dari laman MailOnline pengguna lampu gigi bahkan bisa mendapatkan komputer genggam nirkabel yang digunakan untuk mengontrol nyala lampu, membuat gigi berubah warna, misalnya dari hijau menjadi merah, atau bahkan membuatnya berkedip. Tentu saja, perangkat ini bekerja sangat baik di tempat gelap.

Ini dia videonya :


Aksesori mode ini diciptakan oleh dua desainer Jepang dan digunakan dalam iklan komersial penjualan pakaian Laforet Harajuku untuk musim dingin. Motoi Ishibashi dan Daito Mababe yang menciptakan teknologi ini membuat video 'Party in Your Mouth' di mana sekelompok anak sekolah memamerkan gigi bewarna mereka.

Ide awal dari teknologi senyum 'LED' ini muncul saat Ishibashi melihat video 'LED Throwies', lampu kecil yang ditempelkan di magnet kemudian dibuang pada permukaan logam. "Ini seperti grafiti menyala," ujar Ishibashi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info