Hindari salah potong rambut di salon


i-om
Date
Tags →



Pernah mengalami kejadian ‘salah potong rambut’ di salon? Poni yang terlalu pendek, layer terlalu tipis atau potongan yang membuat wajah terlihat gemuk, hal-hal tersebut sangat mungkin terjadi di salon.
Terkadang, kita tidak mendapatkan potongan rambut sesuai yang diinginkan. Minimnya komunikasi antara pelanggan dengan penata rambut mungkin menjadi salah satu penyebab utama kenapa insiden ‘salah potong’ sering terjadi.
Namun Anda bisa menghindarinya dengan beberapa tips yang dilansir Howstuffworks berikut ini:
1. Berpakaian Rapi
Pakaian rapi bukan berarti Anda harus mengenakan kemeja dan celana bahan atau baju setelan untuk ke kantor. Kenakan busana yang paling mencerminkan gaya Anda sehari-hari. Jika gaya Anda feminin, kenakan dress cantik atau blouse dengan aksen ruffle. Atau jika Anda termasuk orang yang sporty, kenakan t-shirt dengan jaket dan sneakers. Dengan begitu, penata rambut bisa mencarikan ide potongan rambut yang sesuai dengan gaya keseharian Anda.

2. Jangan Kenakan Aksesori Rambut

Jangan menguncir, menjepit rambut atau memakai bandana saat ke salon. Membiarkan rambut tergerai bisa membantu penata rambut mengetahui karakter dan tekstur rambut Anda. Sehingga dia bisa tahu model rambut yang pas.
3. Deskripsikan yang Anda Inginkan
Mungkin agak sulit menjelaskan potongan rambut yang Anda mau. Namun cobalah menjelaskannya se-spesifik mungkin. Gunakan juga tangan Anda untuk memberi gambaran yang lebih jelas kepada penata rambut. Utarakan dengan jelas seberapa panjang rambut, atau guntingan layer seperti apa yang Anda inginkan. Berikan juga kesempatan kepada penata rambut untuk memberikan pendapatnya.
4. Beri Informasi Tambahan Soal Rambut Anda
Sambil menjelaskan model rambut yang Anda mau, ceritakan juga tentang kebiasaan Anda merawat dan menata rambut di rumah. Jelaskan berapa lama Anda biasanya menata rambut, seberapa sering Anda mengikat rambut, apakah Anda menggunakan blow dry atau flat iron untuk menatanya? Juga katakan produk perawatan rambut yang Anda gunakan.
5. Jangan Alihkan Pandangan dari Cermin Saat Pengguntingan Rambut
Biasanya, orang lebih suka membaca majalah atau memainkan ponsel sambil menunggu rambutnya selesai digunting. Sebenarnya ini tindakan yang kurang tepat. Sebaiknya Anda melihat dan mengamati cara kerja penata rambut. Duduk dengan posisi badan lurus di depan cermin –jangan menyerong– agar hasil guntingan rapi.
Sesekali ajak si penata rambut berbincang sambil tetap memperhatikan proses pengguntingan. Jika Anda merasa potongannya kurang pas atau tidak sesuai harapan, segera beritahu penata rambut Anda. Katakanlah dengan sopan bagian mana yang Anda rasa salah. Mengatakannya lebih awal akan mempermudah penata rambut memperbaiki kesalahan karena rambut belum terlalu banyak dipotong.



 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 apaaja PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info